Bosan dengan hampers yang biasa? Simak 7 Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream Berikut Ini

5 menit membaca

Berbagi hampers menjadi salah satu tradisi tahunan yang kerap dijalankan masyarakat Indonesia menjelang datangnya hari raya Idul Fitri. Hampers umumnya dibagikan kepada rekan kerja, rekan bisnis, teman, sahabat, hingga keluarga jauh.

Biasanya hampers berisikan barang-barang atau makanan yang dikemas menggunakan kemasan yang cantik. Tidak ada ketentuan khusus mengenai isi dari hampers Lebaran. Anda dapat berkreasi dan menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan. 

Beberapa barang yang biasa dijadikan sebagai hampers Lebaran, antara lain kue kering, mukenah, sarung, dan lain-lain. Jika Anda menginginkan sesuatu yang fresh, Anda dapat berkreasi dengan isi hampers yang anti mainstream dan beda dari biasanya. 

Berikut tujuh ide hampers Lebaran anti mainstream yang bisa jadi inspirasi Anda. Namun, sebelum itu simak juga Tradisi dan Makna Hampers Lebaran di Kalangan Masyarakat Yuk, disimak!

Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream untuk Memeriahkan Momen Lebaran

Hampers sabun menjadi salah satu hampers Lebaran uAnti Mainstream (sumber: freepik)

Hampers menjadi hal yang tak terpisahkan dari hari raya Idul Fitri. Pada momen ini akan banyak orang yang berbagi hampers Lebaran pada kerabat, teman, ataupun keluarga. Supaya hampers Lebaran Anda menarik perhatian penerima, Anda dapat membuat hampers dengan hadiah-hadiah yang masih jarang diberikan.

Hampers anti mainstream tidak hanya menjadi pembeda dengan hampers lainnya, tetapi juga berpotensi akan terus diingat oleh penerima. Berikut tujuh ide hampers Lebaran anti mainstream yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Sabun 

Rekomendasi hampers Lebaran anti mainstream pertama yang bisa Anda coba adalah hampers sabun. Saat ini, sabun batang dengan aneka motif dan aroma sedang trend di masyarakat. Anda dapat memanfaatkan sabun ini sebagai hampers Lebaran, yang anti mainstream.

Sabun dapat melambangkan kebersihan. Di momen Lebaran yang suci ini, memberikan hampers Lebaran berupa sabun-sabun cantik dapat melambangkan keinginan untuk membersihkan hati dan pikiran dari segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan.

Baca juga:  15 Ide Desain Kalender yang Unik dan Menarik Sebagai Souvenir Kantor

2. Hampers Sambal Instan

Sambal merupakan makanan favorit banyak orang di Indonesia. Menjadikan sambal dengan ragam varian sebagai hampers Lebaran, dapat memberikan kesan yang unik dan menarik di mata penerima. 

Saat ini sambal-sambal dengan aneka lauk seperti cumi, ikan, ayam, dan lain-lain sedang laris di pasaran. Sambal-sambal tersebut cocok dijadikan hampers, karena memiliki masa simpan yang cukup lama. Aneka sambal tersebut cocok dijadikan sebagai bekal untuk mudik Lebaran. 

3. Hampers Gardening Kit

Hampers Lebaran anti mainstream yang memiliki banyak manfaat untuk alam adalah hampers gardening kit. Tumbuhan memiliki banyak manfaat baik untuk peningkatan kualitas udara. dengan memberikan hampers gardening kit, secara tidak langsung Anda juga berpartisipasi dalam perbaikan kualitas udara. 

Menanam tanaman juga bermanfaat untuk kesehatan dan kesejahteraan. Tanaman dapat membantu menyaring udara, memberikan oksigen, dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman di sekitar rumah penerima.

4. Hampers Bumbu Masakan

Di momen Lebaran yang penuh kehangatan ini, memberikan hampers berupa bumbu masakan adalah pilihan yang bermakna. Bumbu masakan dapat melambangkan kekayaan rasa, kebersamaan, dan keharmonisan dalam keluarga.

Hampers Lebaran berupa bumbu masakan mengandung pesan tentang pentingnya kesinambungan tradisi kuliner dan nilai-nilai kebersamaan. Bumbu-bumbu tersebut menjadi warisan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Hampers bumbu masakan ini menjadi hampers istimewa yang anti mainstream.

5. Hampers Body Care

Hampers anti mainstream lainnya yang dapat memberikan kebahagiaan pada penerimanya adalah hampers body care. Setiap orang tentunya menggunakan produk body care sebagai bentuk dari perawatan tubuh. Oleh sebab itu, pemberian hampers body care dapat menjadi hampers yang istimewa.

Produk bodycare tidak hanya merawat kecantikan kulit, tetapi juga membantu menjaga kesehatan kulit. Dengan memberikan hampers bodycare, kita turut menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit, terutama di tengah cuaca yang berubah-ubah dan polusi lingkungan.

Baca juga:  Custom Kalender 2024: Fungsi dan Jenis-Jenisnya untuk Kantor

6. Hampers Essentials Oil

Essential oil dikenal karena kemampuannya dalam menciptakan suasana yang menenangkan dan relaksasi. Memberikan hampers essentials oil kepada orang-orang terdekat di momen Lebaran akan membantu mereka merasakan ketenangan dan kenyamanan.

Essential oil memiliki berbagai aroma yang khas dan menyenangkan, mulai dari citrus yang menyegarkan hingga lavender yang menenangkan. Hampers essentials oil menjadi hampers anti mainstream dengan banyak manfaat.

7. Hampers Teh

Memberikan hampers teh sebagai hadiah Lebaran adalah cara yang elegan dan berkelas untuk menyampaikan ucapan selamat kepada orang-orang terkasih. Teh bukan hanya minuman yang enak dan menyegarkan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Teh dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan relaksasi. Memberikan hampers teh kepada orang-orang terdekat di momen Lebaran adalah cara yang indah untuk menyampaikan pesan tentang kedamaian dan ketenangan. 

Tips Memilih Produk Hampers Lebaran yang Berkualitas 

Salah satu tips membeli hampers berkualitas adalah mempertimbangkan kenyamanan (sumber: freepik)

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memberi hampers adalah kualitas dari hampers yang diberikan. Memberikan hampers yang berkualitas menandakan rasa hormat Anda pada penerimanya. 

Untuk itu, Anda perlu menjadikan kualitas sebagai acuan utama dalam memilih hampers.Berikut ada lima tips memilih hampers berkualitas yang bisa Anda terapkan

1. Pilih Hampers dari Produsen Terpercaya

Pastikan Anda memesan hampers dari produsen terpercaya yang sudah terjamin kualitasnya. Jika Anda baru pertama kali membeli hampers, baca ulasan dan testimoni dari pelanggan sebelumnya tentang pengalaman mereka dengan produsen tersebut. 

Ulasan yang positif dapat memberikan indikasi bahwa produsen tersebut dapat diandalkan dan memberikan layanan yang baik.

2. Pastikan Kekuatan Materials dari Hampers yang Dipilih

Kekuatan material yang baik akan memastikan bahwa hampers dapat bertahan dalam kondisi pengiriman dan penggunaan sehari-hari. 

Baca juga:  11 Souvenir Tumbler Terlaris di Lokasoka

Perhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan hampers, termasuk bahan kemasan dan bahan produk di dalamnya. Pastikan bahwa bahan-bahan tersebut berkualitas tinggi dan tidak mudah rusak. 

3. Periksa Kekuatan Box Hampers

Pastikan bahwa kemasan hampers terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti karton tebal, kayu berkualitas tinggi, atau bahan sintetis yang kuat. 

Kemasan yang kokoh akan melindungi produk di dalamnya dari risiko kerusakan-kerusakan selama pengiriman.

4. Pertimbangkan Kenyamanan Hampers Saat Digunakan

Jika hampers yang Anda berikan berupa barang, maka mempertimbangkan kenyamanan hampers saat digunakan adalah faktor penting dalam menentukan kualitas hampers secara keseluruhan.

Pertimbangkan desain produk dalam hampers agar ergonomis dan nyaman digunakan. Desain yang baik akan membuat produk mudah dipegang, digunakan, atau diterapkan tanpa menyebabkan ketidaknyamanan.

5. Ketahui Masa Simpan Hampers

Mengetahui masa simpan hampers adalah faktor penting dalam memilih hampers yang berkualitas. Masa simpan yang cukup panjang menunjukkan bahwa produk-produk dalam hampers diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa produk-produknya telah melalui proses produksi dan penyimpanan yang tepat sehingga tetap segar dan berkualitas.

Itu dia tujuh rekomendasi hampers anti mainstream dan tips memilih hampers yang berkualitas. Hampers yang anti maistream dapat menjadi penyegaran di tengah kepadatan kegiatan menjelang Idul Fitri. Namun, Anda tetap harus mengutamakan kualitas hampers yang diberikan. Simak juga, 10 hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memesan Hampers Lebaran.

Jika Anda tertarik untuk membuat hampers kustom, Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  Anda. Apabila berminat, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat