7 Hampers Lebaran Favorit 2024 yang Bisa Jadi Inspirasi

5 menit membaca

Lebaran merupakan momen yang menggembirakan bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada momen ini, seluruh umat Muslim merayakannya dengan penuh suka cita. Bahkan kebahagiaan hari kemenangan tersebut sudah terasa sejak bulan Ramadan tiba. 

Untuk melengkapi kebahagiaan menuju hari kemenangan, di Indonesia terdapat tradisi berbagi hampers Lebaran. Tradisi ini pada dasarnya bertujuan agar seluruh umat Muslim, terutama di Indonesia dapat merasakan kebahagiaan yang sama menuju hari raya Idul Fitri. 

hampers-lebaran-2024-lokasoka

Ada berbagai barang yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai hampers Lebaran. Barang-barang yang dianggap unik dan bernilai tinggi banyak digemari, sehingga menjadi hampers Lebaran favorit masyarakat. 

Jika Anda sedang mencari inspirasi hampers Lebaran, berikut tujuh rekomendasi hampers Lebaran favorit 2024. Namun, sebelum itu baca juga 8 Ide Hampers Lebaran Beserta Tips Memilihnya.  Yuk, disimak!

Keutamaan Memberikan Hampers Lebaran

Berbagi hampers Lebaran dapat menjadi kegiatan untuk berbagi kebahagiaan (sumber: freepik)

Lebaran menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh umat Muslim di dunia. Lebaran bukan sekadar hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, tetapi juga saat yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang, kepedulian, dan kebaikan kepada sesama.

Salah satu cara yang kerap dilakukan masyarakat adalah berbagi hampers Lebaran. Ada banyak manfaat yang bisa didapat  dari berbagi hampers Lebaran. Berikut lima keutamaannya.

1. Simbolis Ketulusan Hati di Hari yang Suci

Di hari kemenangan ini seluruh umat Muslim diminta untuk saling memaafkan. Hal ini bertujuan agar pada momen Idul Fitri ini manusia kembali suci seperti sedia kala.

Berbagi hampers Lebaran menjadi ide yang menarik dilakukan menjelang Lebaran tiba. Sebab hampers dapat menjadi simbol fisik permintan maaf kepada seseorang atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. 

2. Berbagi Rezeki Kepada Orang Lain

Berbagi rezeki kepada orang lain menjadi salah satu amalan yang bisa mendatangkan pahala dan ridho dari Allah SWT. Oleh sebab itu, berbagi hampers dengan hati yang tulus juga bisa menjadi ladang pahala bagi pemberinya.

Baca juga:  15 Ide Kado Wisuda yang Unik, Berkesan, dan Anti Mainstream

Berbagi hampers dapat berarti berbagi rezeki, sebab isi dari hampers tersebut nantinya akan digunakan oleh penerimanya.

3. Mendekatkan Diri Pada Allah SWT

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berbagi hampers Lebaran merupakan amal ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan niat yang tulus dan ikhlas, tindakan ini menjadi salah satu bentuk ibadah yang akan mendatangkan pahala dan ridho dari Allah SWT.

Berbagi kebahagiaan kepada sesama Muslim, merupakan amalan yang dicintai Allah, sehingga berbagi hampers Lebaran dapat menjadi salah satu cara untuk melaksanakan ajaran tersebut.

4. Membangun Hubungan yang Harmonis

Tindakan berbagi hampers Lebaran juga dapat mempererat hubungan antara individu, keluarga, dan komunitas. Saat seseorang memberikan hampers kepada kerabat, tetangga, atau teman, hal ini tidak hanya sebagai bentuk pemberian materi, tetapi juga sebagai ungkapan kasih sayang dan kepedulian.

Hubungan yang harmonis dan saling mendukung dapat terjalin melalui tindakan berbagi ini.

5. Menciptakan Atmosfer Kebahagiaan

Momen-momen spesial seperti Lebaran menjadi lebih bermakna dan berkesan ketika diwarnai dengan atmosfer kebahagiaan dan sukacita.

Berbagi hampers Lebaran tidak hanya menyenangkan bagi penerima, tetapi juga membawa kebahagiaan bagi pemberi. Momen berbagi ini menciptakan suasana yang penuh dengan cinta, kedamaian, dan kegembiraan di tengah masyarakat.

Hampers Lebaran Favorit Tahun 2024 untuk Keluarga dan Kerabat

Hampers cokelat menjadi salah satu hamper Lebaran favorit banyak orang (sumber: freepik)

Saat ini pemberian hampers telah menjadi salah satu cara populer untuk menyampaikan ucapan terima kasih, cinta, atau apresiasi kepada orang-orang terdekat. Biasanya pemberian hampers dilakukan di momen-momen istimewa, seperti hari ulang tahun, perayaan hari besar keagamaan, anniversary kantor, dan lain-lain. 

Baca juga:  5 Starter Kit Pameran yang Wajib Dipersiapkan untuk Kesuksesan Acara

Maraknya tradisi pemberian hampers ini membuat semakin banyaknya jenis atau varian hampers. Walau jenis hampers di masyarakat sudah makin beragam, namun ada beberapa barang atau isian yang banyak diminati orang.

Hal ini yang mendorong munculnya beberapa hampers favorit di masyarakat. Buat yang penasaran ada apa saja, berikut lima hampers Lebaran favorit yang bisa jadi inspirasi Anda. 

1. Hampers Kue Kering

Kue kering menjadi makanan yang hampir selalu ada di tiap acara istimewa, seperti Lebaran. Kue kering tidak hanya sekadar camilan yang enak, tetapi juga memberikan kehangatan dan keceriaan kepada siapa pun yang menyantapnya. Kenikmatan kue kering ini membuat hampers kue kering menjadi salah satu hampers Lebaran favorit di masyarakat. 

Biasanya satu hampers kue kering akan berisi beberapa macam kue, seperti nastar, lidah kucing, putri salju, dan lain-lain. Rasa yang beraneka ragam tersebut memberikan warna dan kebahagiaan di hari suci Lebaran. Maka tidak heran jika makanan  yang satu ini banyak dipilih sebagai hampers lebaran. 

2. Hampers Kue Kaleng

Kue kalengan dari brand-brand ternama juga tak kalah populer dari kue kering sebagai hampers Lebaran. Kue kaleng biasanya menjadi suguhan tamu pada hari raya Idul Fitri. Oleh sebab itu, hampers kue kaleng menjadi salah satu hampers Lebaran favorit di masyarakat. 

Biasanya hampers kue kaleng dilengkapi juga dengan aneka permen dan minuman-minuman manis dalam botol, seperti sirup dan soda. Makanan dan minuman tersebut menjadi perpaduan yang pas menjadi sebuah hampers Lebaran.

3. Hampers Alat Ibadah

Selain makanan, hampers alat ibadah seperti sarung atau mukenah juga kerap jadi hampers Lebaran favorit masyarakat. Sarung dan mukena berkualitas tinggi membuat hampers Lebaran Anda terlihat elegan. Biasanya selain sarung dan mukenah, hampers alat ibadah juga dilengkapi dengan tasbih. 

Baca juga:  Produk Ramah Lingkungan dari Limbah Sawit: Manfaat, Contoh Produk, dan Tempat Memesan

Selain sarung dan mukena, Anda juga bisa memberikan hampers alat ibadah berupa sajadah. Dengan memberikan hampers Lebaran berupa alat ibadah, Anda tidak hanya memberikan hadiah yang berharga secara materi, tetapi juga memberikan hadiah yang membawa berkah. 

4. Hampers Cokelat

Cokelat menjadi makanan manis yang digemari banyak orang. Konon rasa manis pada  cokelat dipercaya dapat memberikan kebahagiaan bagi orang yang memakannya. Maka tidak heran jika hampers cokelat jadi salah satu hamper Lebaran favorit banyak orang. 

Memberikan hampers cokelat di momen Lebaran dapat menambah kebahagiaan orang yang menerimanya. Dengan begitu, suasana Idul Fitri akan terasa lebih bermakna bagi penerima maupun pemberi. 

5. Hampers Kerudung

Hampers Lebaran favorit lainnya yang kerap jadi andalan banyak orang adalah hampers kerudung. Kerudung dengan aneka ragam motif dan warna yang cerah dapat memeriahkan momen Lebaran penerima. 

Memberikan hampers kerudung kepada orang-orang terdekat tidak hanya memberikan hadiah yang berarti secara fisik, tetapi juga mengekspresikan penghargaan terhadap nilai-nilai keagamaan dan kecantikan.

Itu dia lima hampers Lebaran favorit tahun 2024 yang bisa jadi inspirasi Anda. Hampers Lebaran tidak hanya sekadar hadiah fisik, tetapi juga menyimpan nilai-nilai mendalam tentang kebahagiaan, persaudaraan, dan hubungan baik sesama Muslim. Baca juga 7 Rekomendasi Kue Kering Lebaran Kekinian dengan Harga Terjangkau  berikut ini.

Jika Anda berencana membuat hampers Lebaran untuk teman ataupun sanak saudara, Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  Anda. Apabila berminat, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik. 

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat