Kado wisuda untuk sahabat laki-laki

Kado Wisuda untuk Sahabat Laki-Laki yang Menarik Tanpa Menguras Kantong

5 menit membaca
Kado wisuda tak perlu mahal, sebab barang sederhana dapat terlihat istimewa bagi beberapa orang (sumber: pexels)

Wisuda merupakan momen yang sangat dinantikan banyak orang. Di momen ini kebahagiaan sangat terasa, terutama bagi para wisudawan. Momen bahagia ini tidak lepas dari peran orang tua dan sahabat yang turut serta dalam acara wisuda. 

Orang-orang yang hadir di acara wisuda, biasanya akan membawa buah tangan atau hadiah untuk wisudawan. Hal ini tak lain tujuannya adalah untuk menambah kebahagiaan wisudawan di hari spesialnya. 

Kado wisuda identik dengan bunga. Baik laki-laki ataupun perempuan biasanya akan mendapat sejumlah buket bunga dari orang-orang terdekat. Namun, disisi lain ada beberapa kado wisuda yang dapat menjadi pembeda antara wisudawan laki-laki maupun perempuan. 

Buat Anda yang sedang mencari kado wisuda, berikut tujuh inspirasi kado wisuda untuk sahabat laki-laki yang menarik dan murah meriah. Namun, sebelum itu simak juga 8 Ide Hadiah Wisuda Murah. Yuk, disimak!

Ide Kado  Wisuda untuk Sahabat Laki-Laki Paling Menarik

Kado wisuda sahabat laki-laki dapat diapresiasi melalui pembelian jam tangan, alat otomotif, dll (sumber: pexels)

Memberikan kado yang bermakna adalah cara yang tepat untuk menunjukkan apresiasi Anda terhadap pencapaian seseorang. Hal inilah yang membuat kegiatan mencari kado menjadi suatu tantangan tersendiri, dimana Anda  ingin memberikan sesuatu yang tak hanya berguna tetapi juga istimewa.  Berikut ide kado wisuda untuk sahabat laki-laki yang bisa jadi inspirasi Anda. 

1. Alat Olahraga di Rumah

Alat olahraga dapat menjadi hadiah wisuda yang bermanfaat bagi penerimanya. Kado ini tidak hanya menunjukkan apresiasi Anda, tetapi juga menunjukkan dukungan Anda untuk gaya hidup sehat.

Baca juga:  5 Ide Souvenir Seminar Unik Untuk Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda

Sebagai kado wisuda, Anda tidak harus membeli alat olahraga berukuran besar. Anda bisa membeli alat-alat olahraga yang dapat digunakan di rumah, seperti barbel ataupun skipping. 

2. Jam Tangan

Bagi laki-laki jam tangan kerap kali menjadi perhiasan tubuh yang sering digunakan. Hal ini dikarenakan jam tangan tidak semata-mata mengutamakan fungsinya, tetapi juga menjadi salah satu item fashion. Pemakaian jam tangan kerap kali membuat penampilan seseorang tampak lebih macho dan trendy.

Pilihlah jam tangan dengan model-model masa kini supaya lebih mudah dipadu padankan dengan outfit. Usahakan warna jam tangan yang dipilih adalah warna netral supaya dapat masuk ke semua jenis warna pakaian. 

3. Bricks Game

Kado wisuda untuk sahabat laki-laki lainnya yang bisa Anda pilih adalah bricks game. Bricks game seperti Lego atau permainan konstruksi lainnya, dapat meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan kreativitas. 

Setelah melewati masa studi yang penuh tekanan, “bricks game” dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk bersantai dan melepaskan stres. Aktivitas ini bisa menjadi hobi baru yang membuatnya tetap aktif secara mental.

4. Minyak Wangi

Memberikan minyak wangi sebagai kado wisuda untuk sahabat laki-laki adalah pilihan yang elegan. Sebab, aroma  parfum dapat menciptakan kenangan dan menambah kepercayaan diri.  Selain itu, parfum adalah hadiah yang kerap dianggap mewah, cocok untuk merayakan pencapaian besar seperti wisuda.

Pilih minyak wangi dengan aroma yang netral dan tidak terlalu tajam. Jika memungkinkan, cari tahu jenis aroma yang disukai sahabat Anda, apakah itu segar, manis, atau forest. 

5. Alat Lukis

Alat lukis juga menjadi salah satu kado wisuda yang bermanfaat. Kegiatan melukis dipercaya dapat mengurangi stress dan ketegangan pada seseorang. Hal tersebut sangat cocok untuk diberikan kepada orang yang baru saja lulus dari perjalanan panjang studinya.

Selain itu, Alat lukis memberikan kesempatan untuk mengekspresikan ide dan perasaan melalui seni, yang bisa menjadi cara yang sangat terapeutik dan menyenangkan untuk bersantai setelah masa studi yang intens.

Baca juga:  12 Keuntungan Memesan Goodie Bag Custom sebagai Merchandise

6. Kacamata Hitam

Kacamata hitam dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang berbahaya. Hal ini menunjukkan bahwa kado kaca mata hitam merupakan kado yang fungsional, bukan sekadar fashion.

Pastikan kacamata hitam yang Anda pilih nyaman dipakai dan sesuai dengan kebutuhan sahabat Anda, seperti untuk berkendara, berolahraga, atau kegiatan sehari-hari.

7. Dompet

Dompet juga menjadi item penting dalam keseharian. Barang ini selalu dibawa kemana-mana saat bepergian. Dengan begitu, memberikan dompet sebagai kado wisuda untuk sahabat laki-laki dapat menjadi pilihan terbaik. Koleksi dompet yang beragam membuat sahabat Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk pemakaian sehari-hari. 

Sesuaikan desain dan warna dompet dengan selera sahabat Anda. Warna-warna netral seperti hitam, coklat, atau abu-abu biasanya lebih mudah diterima dan cocok dengan berbagai gaya.

Tips Memberikan Kado Sahabat Supaya Kenangannya Terus Melekat

Pastikan barang yang diberikan adalah barang dengan kualitas terbaik

Saat memberikan kado, terkadang terbesit harapan kado yang diberikan dapat digunakan dengan baik oleh penerima. Harapan inilah yang membuat seseorang sangat hati-hati dalam memilih kado. Dengan memilih kado yang berkualitas, harapannya kado tersebut dapat lebih lama digunakan oleh penerima. Berikut ada tips memberikan kado sahabat supaya kenangannya terus melekat.

1. Pilih Kado yang Simple namun Berkesan

Datang ke acara wisuda yang ramai orang, terkadang membuat Anda kerepotan saat harus membawa kado. Oleh sebab itu, memilih kado yang simple tak berukuran besar namun berkesan dapat menjadi sebuah solusi. Barang-barang seperti jam tangan, dompet, atau tas kerja adalah pilihan yang menarik, karena bisa digunakan dalam keseharian.

2. Sesuaikan Kado dengan Hobi dan Minat Sahabat Anda

Kado yang sesuai dengan selera penerima, berpotensi untuk terus dikenang. Hal ini secara tidak langsung juga menunjukkan bukti perhatian Anda terhadapnya dengan mengetahui apa minatnya. Jika dia suka olahraga, pertimbangkan untuk memberikan perlengkapan olahraga atau tiket pertandingan. Jika suka musik, alat musik atau aksesori terkait bisa menjadi pilihan yang bagus.

Baca juga:  Bosan dengan hampers yang biasa? Simak 7 Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream Berikut Ini

3. Berikan Sentuhan Personal

Tips memberikan kado sahabat lainnya adalah jangan lupa untuk memberi sentuhan personal. Memberikan sentuhan personal dapat berpotensi penerima terus mengingat Anda setiap kali melihat kado tersebut. Hadiah yang dipersonalisasi selalu memberikan kesan lebih mendalam. Anda bisa memilih barang-barang yang dapat diukir atau dicetak dengan nama atau inisial sahabat Anda, seperti dompet, pulpen, atau mug

4. Pastikan Barang yang Diberikan adalah Barang Berkualitas

Tips memberikan kado sahabat supaya terus dikenang adalah memberikan kado yang berkualitas. Kado yang berkualitas tak hanya membuat kado dapat lebih lama digunakan, tetapi juga memberikan kenangan yang terus melekat. Meskipun mungkin membutuhkan sedikit investasi lebih, kado dengan kualitas baik akan lebih menunjukkan apresiasi Anda terhadap penerima. 

5. Pilih Kemasan yang Menarik

Tips memberikan kado sahabat yang terakhir adalah jangan lupakan kemasan kado. Kemasan yang menarik dapat menambah kesan istimewa pada hadiah Anda. Gunakan kertas kado yang elegan, tambahkan pita, dan jangan lupa untuk menyertakan kartu ucapan dengan pesan pribadi. Sentuhan kecil ini dapat membuat hadiah Anda terlihat lebih istimewa.

Itu dia tujuh  inspirasi kado wisuda untuk sahabat laki-laki yang menarik dan murah meriah. Memberikan kado wisuda kepada sahabat laki-laki adalah cara yang indah untuk menunjukkan dukungan Anda atas pencapaiannya. Dengan memilih kado yang tepat, Anda bisa membuat momen wisuda ini menjadi lebih spesial.

Simak juga artikel Lokasoka lainnya,  Mengucapkan Terima Kasih dengan Cara yang tepat: 8 Pilihan Kado untuk Guru Perempuan. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat