25 Inspirasi Model Baju Anak Perempuan dan Laki-laki yang Bagus

6 menit membaca
Lokasoka memberikan berbagai inspirasi model baju anak buat perempuan maupun laki-laki
Lokasoka memberikan berbagai inspirasi model baju anak buat perempuan maupun laki-laki (Sumber: Canva)

Memilih pakaian yang tepat untuk anak dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Dalam menghadapi berbagai kebutuhan dan preferensi anak, pemilihan model baju anak yang sesuai akan memberikan kenyamanan dan gaya yang cocok untuk keseharian, atau ketika hendak pergi berpesta.

Ketika datang ke toko model baju anak, kenyamanan dan fungsionalitas adalah dua faktor penting yang harus dipertimbangkan. Dalam artikel kali ini akan dikupas berbagai macam inspirasi yang bisa Anda pakai ketika hendak memilih baju yang sesuai untuk anak Anda.

Selain model baju anak, Anda bisa mengunjungi link berikut 25 Jenis Bahan Kaos Polos yang Adem, Cocok untuk Kulit Sensitif, dan Terlengkap agar Anda tidak akan salah memilih pakaian dan membuat nyaman kulit Anda. Selain itu Anda bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan setiap bahan pakaian. Selamat membaca!

Pengertian dan Fungsi dari Fashion

Lokasoka menyediakan berbagai model baju anak berkualitas buatan pengrajin lokal (Sumber: Unsplash)

Hal pertama yang akan dibahas adalah pengertian dan fungsi dari fashion, tentu semua orang bisa paham ketika mendengar kata mode atau fashion. Namun, tidak semua orang juga dapat mengartikannya, kata fashion sendiri merupakan bahasa serapan dari bahasa Latin, yaitu factio yang miliki artian sama, yaitu gaya berbusana.

Fungsi dari mode sendiri adalah bisa digunakan sebagai petunjuk identitas, kelas sosial, akan komunikasi, dan yang paling penting adalah sumber kebahagiaan dan kenyamanan karena fashion bertujuan untuk melindungi tubuh sekaligus mempercantik penampilan.

5 Manfaat Positif Membiarkan Anak Memilih Model Baju Sendiri

Lokasoka menyarankan agar Anda membiarkan anak memilih model bajunya sendiri (Sumber: Unsplash)

Jangan manakah anak dengan terus memilihkan baju yang akan dipakai mereka. Bisa jadi anak Anda memiliki selera tersendiri, atau malah tidak nyaman dengan model baju anak yang sudah Anda berikan. Berikut lima manfaat positif yang bisa Anda dapatkan ketika membiarkan anak menentukan pilihan model baju anak.

1. Merangsang Kreativitas

Masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan, entah itu dari fisik, psikis, dan pola pikir. Dengan membiarkan anak memilih model baju anak yang diinginkannya dapat menumbuhkan ide-ide unik dan anti mainstream yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

Baca juga:  12 Ide Souvenir Kantor Kekinian untuk Karyawan dan Bedanya Souvenir dengan Merchandise

2. Menumbuh Inisiatif

Memilih adalah langkah awal pengambilan keputusan, juga bisa melatih berpikir kritis anak untuk masa depannya. Jangan tolak mentah-mentah pilihan anak Anda, sebaiknya Anda tanyakan dulu mengapa anak Anda memilih model baju anak yang demikian.

3. Menambah Wawasan Anak

Setelah anak memilih, biasanya mereka akan bertanya terkait beberapa hal seperti warna, tekstur, bahan, atau juga nama modenya. Dari kegiatan sederhana tersebut pengetahuan dan rasa ingin tahu anak akan semakin tergali dan menumbuhkan minat belajar lebih pada anak.

4. Mengembangkan Kepercayaan Diri

Membiarkan anak memilih model baju anak sendiri dapat membantu mereka mengembangkan rasa percaya diri. Dengan diberikan kebebasan dalam memilih pakaian mereka, anak Anda dapat merasa lebih percaya diri dan bangga dengan gaya dan pilihan mereka.

5. Menguatkan Identitas Anak

Biarkan Anda berekspresi sesuai sesuaikan kepribadiannya, jangan paksakan anak memakai pilihan Anda dan membuat dia merasa kehilangan identitas. Dari pilihan model baju anak yang anak Anda pilih sendiri dapat menghargai dan menguatkan identitas mereka.

10 Inspirasi Model Baju Anak Perempuan yang Bagus

Salah satu inspirasi model baju anak perempuan adalah dress dengan topi cute
Salah satu inspirasi model baju anak perempuan adalah dress dengan topi cute (Sumber: Unsplash)

Kelebihan anak perempuan adalah mereka selalu terlihat pantas memakai baju model apapun, bahkan model pria sekalipun. Berikut ada sepuluh inspirasi model baju anak yang bisa dijadikan referensi agar anak perempuan Anda semakin lucu dan mengemaskan.

1. Tampil Sporty dengan Athletic Leisure Wear

Anak dengan energinya yang besar pasti memiliki banyak kegiatan di luar ruangan, seperti bermain dan bereksplorasi. Berikan kenyamanan berkegiatan anak Anda dengan model baju atletik agar perkembangan anak Anda tidak terganggu.

2. Beri Sentuhan Eye-Catching dengan T-Shirt Stiker Grafis

Kelebihan dari model T-Shirt adalah modelnya yang bisa dipadupadankan dengan berbagai macam model lain, seperti celana atau rok jeans. Bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat, tidak menimbulkan gatal-gatal, dan alergi pastinya sangat menyenangkan si kecil.

3. Gaya Kasual dalam Play-set Pakaian Setelan

Pakaian setelan yang sederhana dengan motif yang bisa dipesan tentu bisa menampilkan gaya yang fashionable. Pilihlah pakaian setelan yang seusai dengan usia anak Anda agar kulit mereka bisa terjaga dengan baik.

Baca juga:  10 Perbedaan Art Paper dan Art Carton, Tukang Cetak Wajib Tahu!

4. Mix and Match Pakaian Anak dengan Sentuhan Vest dan Cardigan

Pilihan pakaian anak terbatas? Jangan khawatir. Gunakan kreativitas Anda untuk memadupadankan beberapa potong pakaian dan tambahkan Vest atau Cardigan diganti agar penampilan si kecil menjadi lebih cantik dan tidak membosankan.

5. Jadikan si Kecil Bak Ratu dengan Gaun Cantik

Gaun atau dress adalah satu model baju anak wajib untuk anak perempuan, ornamennya seperti renda, pita, atau glitter menambah kesan feminin pada si kecil. Jangan lupa perhatikan juga bahan gaun yang pas agar tidak menyebabkan iritasi atau bahkan gatal berlebih.

6. Tampil Elegan dengan Model Baju Drop Shoulder

Model baju drop shoulder sudah menjadi trend hingga kini, pakaian dengan model ini bisa memberikan kesan anggun, cantik, dan elegan. Pakaian model ini pun cocok untuk berbagai kegiatan, seperti dress drop shoulder untuk pernikahan, kaos drop shoulder untuk kegiatan santai di rumah.

7. Pilihkan Baju Kodok ketika Berpergian

Kesederhanaan dari baju kodok bisa Anda manfaatkan ketika harus melalui perjalanan cukup jauh bersama buah hati. Pemakaian dan pelepasan yang sederhana dan tak perlu memakai baju berlapis-lapis dapat menghemat tenaga Anda.

8. Beludru dengan Rok Minimalis, Jadikan Anak Tampil Manis

Bahan beludru yang halus memberikan kesan mewah kepada pemakainya. Padukan kesan tersebut dengan rok balerina sederhana untuk menonjolkan sisi manis anak Anda.

9. Kesan Santai dari Blus Katun

Bahan katun yang lembut dan tipis menjadikannya simple sehingga cocok untuk kegiatan santai. Atasan blus katun juga bisa dipadukan dengan pakaian lain seperti jeans dan rok mini.

10. Tumbuhkan Nasionalisme dari Motif Batik

Model baju batik adalah model paling sederhana, dengan pencetakan modern dapat menampilkan warna batik yang cerah. Meski begitu, batik selalu dapat memberikan kesan elegan dan anggun kepada setiap pemakainya, termasuk si kecil.

10 Inspirasi Model Baju Anak Laki-laki yang Bagus

Dengan memesan model baju anak di Lokasoka, anak menjadi lebih ceria dan gembira (Sumber: Unsplash)

Berbeda dengan anak perempuan, model baju untuk anak laki-laki terkesan simpel dan tidak memakai banyak atribut. Berikut daftar sepuluh model bagus untuk anak laki-laki Anda.

Baca juga:  15 Ide Souvenir Natal yang Unik dan Menarik sebagai Hadiah

1. Kemeja

Selain dress untuk anak gadis, laki-laki punya satu item penting dan khas, yaitu kemeja. Selain bisa dipakai dalam acara formal, kemeja juga bisa di mix dengan kaos sehingga akan menampilkan kesan kasual.

2. Tuxedo

Setelah kemeja, tak akan lengkap jika tidak membahas tuxedo. Model pakaian ini akan sangat bagus untuk menambah ketampanan anak Anda dalam acara-acara formal.

3. Kaos

Kaos merupakan pakaian paling umum untuk laki-laki, tapi jangan salah, kaos pun memiliki banyak variasi. Yang pertama adalah kaos polo, kaos dengan kerah, kedua alah kaos oblong dengan kerah berbentuk O, dan ketiga kaos ada kaos turtleneck dengan kerah panjang hingga menutupi seluruh area leher.

4. Celana

Di samping jenis kaos, celana juga punya beberapa jenis yang harus dibedakan agar tidak salah memilih dan membuat anak tidak nyaman. Celana pertama adalah jeans dengan bahan tebal, kedua adalah celana chino sebagai pelengkap gaya formal, ketika celana cargo yang berbahan tebal, lalu terakhir joger pants dengan bagian pinggang dari tali.

5. Jaket Hoodie dan Celana Training

Jaket Hoodie adalah selera hampir semua laki-laki, apalagi jika dipadukan dengan celana training. Pilih bahan Hoodie yang lembut agar tidak menyebabkan biang keringat dan juga iritasi.

6. Sweater

Ketika musim dingin datang, apalagi musim penghujan. Sweater amat cocok untuk dipakai ketika udara mendingin atau saat cuaca ekstrinsik.

7. Overall

Baju Overall memiliki keuntungan seperti mudah dipakai, menampilkan kesan kasual, dan tren. Baju Overall juga bisa dipadukan dengan beragam jenis model lain.

8. Baju Koko

Baju Koko dengan desain minimalis tapi elegan bisa membawa suasana rumah menyenangkan. Baju koko lebih biasa dipakai pada saat acara Idul Fitri.

9. Jaket Denim

Jaket Denim yang warnanya kalem, berbahan tebal, dan memberikan kesan macho memang sangat cocok dipakai ketika berjalan-jalan di taman. Selain tampilannya, Jaket Denim memberikan perlindungan di kala cuaca tak menentu.

10. Batik

Sebagaimana batik perempuan, pria memiliki tipe model berbeda seperti kemeja dan kaos. Kita pun harus mau menyukai produk dalam negeri sebagai usaha memajukan negara.

Demikianlah artikel tentang berbagai inspirasi model baju buat anak perempuan maupun laki-laki untuk para orangtua. Meskipun lebaran telah lewat, Anda juga dapat membaca artikel berikut untuk memperkaya ide: 16 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak yang Nyaman dan Awet Digunakan. Mulai dari mempertimbangkan kenyamanan baju hingga kualitas yang baik. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat