Anti Gagal, Ini 10 Inspirasi Souvenir Aqiqah Bermanfaat Ala Lokasoka

5 menit membaca

Dalam acara aqiqah, kehadiran tamu undangan yang berbagi kebahagiaan merupakan momen yang tak ternilai. Oleh karena itu, memberikan souvenir yang dapat diingat dan dimanfaatkan dengan baik oleh para tamu undangan bukanlah hal yang sepele.

Di tengah maraknya pilihan barang konsumtif, menjadikan souvenir aqiqah bermanfaat sebagai sarana untuk memberikan nilai tambah dalam bentuk yang fungsional dan relevan sangatlah penting. Dengan demikian, artikel ini bertujuan untuk memberikan panduan dan rekomendasi terbaik dalam memilih souvenir aqiqah yang tidak hanya estetis tetapi juga bermanfaat secara praktis.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang ide souvenir aqiqah yang bermanfaat, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu apa itu souvenir dan manfaatnya. Ketahui selengkapnya dalam artikel berikut ini: Apa Itu Souvenir Aqiqah? Memahami Sejarah Tradisi Pemberian Souvenir Aqiqah dan Manfaatnya. Selamat membaca!

1. Tasbih Mini

Tasbih mini bisa jadi pilihan yang pas untuk souvenir aqiqah. Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa membuat tasbih ini cocok dipakai dalam berbagai aktivitas spiritual. Terdapat beragam jenis tasbih mini yang dapat Anda pilih, salah satunya adalah tasbih mini berbahan dasar kayu. Tasbih kayu dengan desain unik juga menambah nilai estetika dan menjadi kenang-kenangan yang berarti bagi tamu undangan.

2. Sajadah Portable

Masih terkait dengan peralatan ibadah, rekomendasi souvenir aqiqah selanjutnya yang tidak kalah bermanfaat adalah sajadah portable. Sajadah portable yang bisa dilipat dan mudah dibawa sangat praktis sebagai souvenir aqiqahan. Penerima bisa menggunakannya untuk beribadah di mana saja. Anda dapat memilih sajadah dengan material yang nyaman dan tahan lama.

Baca juga:  Manfaat Berbagi Souvenir Awal Tahun Pada Rekan Bisnis

3. Sarung

Selain tasbih dan sajadah, sarung juga menjadi salah satu pilihan souvenir yang sangat cocok untuk acara aqiqah. Selain berdaya guna tinggi serta bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, sarung juga memiliki nilai keagamaan yang dalam. Pilih sarung dengan bahan yang nyaman dan desain menarik agar tamu merasa senang menerimanya.

4. Tote Bag Custom

Tote bag custom dari Lokasoka bisa dipersonalisasi untuk souvenir aqiqahan

Apakah Anda mencari souvenir yang mendukung gerakan ramah lingkungan yang kini tengah populer di kalangan masyarakat umum? Jika iya, Anda dapat memilih tote bag custom sebagai tanda terima kasih untuk para tamu undangan acara aqiqah anak atau keluarga Anda.

Tote bag custom dipastikan akan sangat berguna bagi penerimanya, baik untuk berbelanja atau sekadar membawa barang-barang sehari-hari. Lokasoka menyediakan berbagai pilihan tote bag sebagai souvenir aqiqah custom yang dapat didesain sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda membutuhkan tote bag custom dengan desain nama anak serta bahan atau warna tertentu. Jangan ragu untuk mempercayakannya di Lokasoka!

5. Mug Custom

Pesan mug sebagai souvenir aqiqah custom di Lokasoka

Jika Anda menginginkan souvenir bermanfaat tapi memiliki keunikan, mug custom dapat menjadi jawabannya. Mug custom dapat dihadirkan dalam berbagai ukuran dan bentuk, mulai dari mug standar hingga mug dengan bentuk artistik yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, mug custom bisa dibuat dari berbagai bahan, seperti keramik, stainless steel, atau bahkan kaca, tergantung pada selera dan budget Anda.

Untuk masalah fungsi, mug ini tentu sangat bermanfaat karena dapat digunakan sehari-hari di rumah, kantor, atau bahkan saat bepergian. Dengan memesan mug untuk souvenir aqiqah custom di Lokasoka, Anda dapat menambahkan nama bayi, tanggal acara, dan bahkan gambar atau pesan khusus yang membuat mug ini lebih istimewa.

Baca juga:  Rekomendasi Bahan Souvenir Terbaik Untuk Kebutuhan Anda

6. Botol Minum Stainless Steel

Personalisasi botol stainless steel Anda sebagai souvenir di Lokasoka

Barang yang satu ini cukup populer sebagai souvenir berbagai acara, termasuk aqiqah. Salah satu keunggulan utama botol stainless steel adalah kemampuannya untuk mempertahankan suhu minuman. Botol ini dapat menjaga minuman tetap panas hingga 12 jam atau tetap dingin hingga 24 jam. Selain itu, Selain itu, botol minum stainless steel juga sangat ramah lingkungan karena membantu mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Botol stainless steel sebagai souvenir aqiqah custom di Lokasoka dapat dipersonalisasi dengan berbagai desain yang menarik. Jika ingin membuatnya semakin personal dan bermakna, Anda bisa menambahkan nama anak, tanggal acara, atau bahkan pesan khusus. Bila perlu, desainnya juga disesuaikan mengikuti tema acara aqiqah.

7. Goodie Bag

Desain goodie bag Anda sesuai keinginan hanya di Lokasoka

Tidak jauh berbeda dengan tote bag, goodie bag juga bisa dijadikan sebagai souvenir aqiqahan yang tidak kalah bermanfaat. Goodie bag sendiri merupakan tas yang berbahan spunbond dan dapat Anda desain sesuai dengan keinginan Anda.

Sebagai souvenir untuk aqiqah, goodie bag bisa diisi dengan berbagai jenis makanan. Anda bisa memasukkan makanan ringan tradisional seperti kue kering, nastar, atau kue lapis. Untuk sentuhan modern, Anda juga bisa menambahkan cokelat, permen, atau camilan sehat seperti kacang almond dan buah kering.

8. Pouch Custom

Pouch di Lokasoka dapat didesian sesuai dengan pesanan Anda

Sebagai souvenir aqiqahan, pouch custom sangat praktis untuk digunakan sehari-hari. Pouch ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kunci, uang receh, kartu, atau kosmetik.

Pouch custom di Lokasoka dapat Anda pesan dalam berbagai bentuk dan ukuran, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pilihan ukuran yang lebih besar memungkinkan penyimpanan barang-barang yang lebih banyak, seperti peralatan make-up atau charger ponsel. Sementara itu, ukuran yang lebih kecil tetap praktis untuk digunakan sehari-hari.

Baca juga:  20 Persiapan Natal yang Wajib Dilakukan untuk Menyambut Tamu di Rumah

9. Handuk Kecil

Ide souvenir aqiqahan yang praktis dan fungsional selanjutnya adalah handuk kecil. Dengan ukuran yang kompak, souvenir yang satu ini memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Handuk kecil bisa digunakan untuk mengusap wajah setelah mencuci muka, mengeringkan tangan, atau bahkan sebagai handuk kecil untuk bayi. Handuk ini juga ideal untuk dibawa saat berolahraga, bepergian, atau ke pantai, menjadikannya souvenir yang sangat praktis dan berguna.

Sebagai souvenir aqiqahan, Anda dapat memesannya secara khusus dengan hiasan berupa bordir inisial nama anak, tanggal acara, atau motif yang sesuai dengan tema aqiqah. Anda juga bisa memilih warna yang netral seperti putih, abu-abu, atau pastel agar bisa digunakan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita.

10. Dompet Kartu (Card Holder)

Meriahkan acara aqiqah dengan souvenir dompet kartu

Terakhir, souvenir yang satu ini cocok bila Anda mencari sesuatu yang modern, elegan, dan kekinian sebagai souvenir di acara aqiqah. Dompet yang dirancang untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti kartu identitas, kartu kredit, dan kartu nama ini dapat terbuat dari bahan kanvas maupun kulit sintetis. Selain itu, desainnya juga minimalis tetapi tetap fungsional sehingga membuat dompet kartu custom ini cocok digunakan oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita.

Pada akhirnya, seiring dengan semakin beragamnya pilihan souvenir untuk acara aqiqah, penting bagi Anda atau orangtua untuk memilih yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para tamu undangan. Lokasoka sebagai penyedia berbagai macam produk custom dan personalisasi memberikan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan akan souvenir aqiqahan yang tak hanya berkesan, tetapi juga berdaya guna.

Kredibilitas Lokasoka sebagai penyedia layanan kustomisasi souvenir sudah tidak perlu diragukan lagi. Selengkapnya baca di sini: Cari Tempat Custom Souvenir Jakarta yang Terpercaya? Lokasoka Jawabannya

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat