7 Jenis-Jenis Tas Buat Sambut Hari Raya Lebaran Bersama Keluarga, Teman, dan Rekan Kerja

5 menit membaca
Jenis-jenis tas buat sambut hari raya lebaran bersama keluarga, teman, dan rekan kerja
Jenis-jenis tas buat sambut hari raya lebaran bersama keluarga, teman, dan rekan kerja

Hari Raya Lebaran kurang lengkap jika belum memiliki tas baru. Ada jenis-jenis tas menarik yang bisa Anda pilih, mulai dari tas selempang hingga tas vintage. Artikel ini akan mengulas sejarah tas di dunia beserta jenis-jenis tas menarik yang bisa Anda pilih.

Bukan hanya tentang tas, Hari Raya Lebaran nanti perlu menyiapkan souvenir lebaran untuk anak bagi Anda yang telah berkeluarga. Anda dapat membaca artikel berikut ini: Souvenir Lebaran untuk Anak dan Tips Memilihnya Sesuai Umur agar memiliki beragam ide untuk menyenangkan hari si buah hati.

Sejarah Singkat Tas di Dunia

Tas telah menjadi bagian dari mode dan gaya sejak zaman kuno
Tas telah menjadi bagian dari mode dan gaya sejak zaman kuno

Tas telah menjadi bagian dari mode dan gaya sejak zaman kuno. Jenis-jenis tas yang dikenal sekarang berasal dari tas tangan yang sering digunakan di masa lalu. Namun, tas baru mendapatkan popularitas setelah Perang Dunia II dengan banyak iklan di majalah yang memperkenalkannya dengan berbagai model dan gaya.

Bahan yang digunakan untuk membuat tas sederhana seperti vinil, kain, kulit sintetis, dan, untuk mengatasi kelangkaan kulit asli, lebih dari 60% bahan yang digunakan adalah imitasi atau replika. Selain bahan-bahan tersebut, kertas juga telah digunakan dalam pembuatan tas yang dapat dilihat dalam kehidupan orang Cina selama Dinasti Tang.

Tas tangan telah menjadi barang penting dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai ketika orang memiliki barang berharga yang harus dibawa ke mana-mana. Penjelasan pertama tentang jenis-jenis tas mulai abad ke-14, meskipun dalam tulisan kuno Mesir disebutkan bahwa orang Mesir pada saat itu menggunakan tas pinggang di mana pun mereka pergi.

Baca juga:  15 Bahan Tumbler yang Bagus untuk Dijadikan Souvenir

Pada abad ke-16, tas tangan diciptakan menjadi lebih praktis untuk digunakan sehari-hari. Mereka terbuat dari kulit dengan kaitan pengunci di atasnya. Selama periode ini, tas perjalanan dibuat lebih besar dan digunakan oleh para pelancong dengan memakainya di seluruh tubuh.

Pada abad ke-17, perkembangan tas tangan menjadi lebih beragam, dan orang-orang yang modis mulai membawa tas kecil dengan model yang semakin beragam di setiap kesempatan. Wanita muda mulai membuat sulaman yang sangat diminati ketika mereka menikah.

Pada abad ke-18, penggunaan tas kecil atau tas tangan menjadi lebih populer karena tren fashion neo-klasik, dengan model pakaian yang semakin terbuka untuk wanita. Oleh karena itu, tas tangan menjadi semakin beragam dalam model dan gaya.

Sekarang, tas tangan telah menjadi simbol status sosial dan pernyataan fashion, tanpa memandang gender. Terutama bagi wanita, merek-merek terkenal dengan harga yang mahal masih sangat diminati. Meskipun telah mengalami evolusi selama bertahun-tahun, jenis-jenis tas tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari mode dan gaya.

Jenis-Jenis Tas Buat Sambut Hari Raya Lebaran

Tas telah menjadi bagian dari mode dan gaya sejak zaman kuno
Salah satu jenis tas untuk hari raya lebaran adalah tas baru

Tas merupakan aksesoris yang digunakan untuk membawa barang-barang atau keperluan pribadi. Berbagai jenis tas hadir untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup setiap individu. Dalam artikel ini akan membahas jenis-jenis tas yang populer dan sering digunakan untuk menyambut Hari Raya Lebaran.

1. Crossbody bag

Crossbody bag menjadi aksesori yang penting bagi Anda yang ingin bertangan bebas saat bepergian. Jenis-jenis tas ini memiliki tali panjang yang bisa dipakai melintang di tubuh, sehingga sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari seperti berbelanja, pergi ke konser atau festival, atau menjelajahi kota baru. Crossbody bags hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dari pouch kecil yang hanya bisa menampung barang-barang penting hingga tas yang cukup besar untuk menampung tablet atau bahkan laptop kecil. Tas ini juga tersedia dalam berbagai material dan gaya, mulai dari desain kulit yang elegan hingga kain bergaya bohemian.

Baca juga:  Tips Aman Kirim Hampers Lebaran ke Luar Kota Hingga Sampai Di Tangan Penerima

2. Drawstring bag atau tas serut

Drawstring bag menjadi tas yang serba guna dibawa ke acara apapun
Drawstring bag menjadi tas yang serba guna dibawa ke acara apapun

Drawstring bag merupakan pilihan yang serbaguna dan praktis untuk membawa barang-barang Anda. Sistem penutup dengan tali memudahkan untuk mengambil barang dalam tas, sementara keamanan agar barang tidak mudah jatuh. Jenis-jenis tas ini biasanya terbuat dari bahan ringan dan populer digunakan oleh pendaki gunung dan orang-orang yang rutin berolahraga. Tas ini juga bisa digunakan sebagai tas belanja yang bisa dipakai berulang kali atau sebagai tas ransel sederhana untuk penggunaan sehari-hari.

3. Barrel bag

Barrel bag merupakan pilihan tas yang bergaya dan fungsional untuk membawa peralatan gym atau barang-barang penting untuk berlibur. Dinamakan berdasarkan bentuk silinder, jenis-jenis tas ini cocok untuk menyimpan barang-barang yang lebih besar. Biasanya, barrel bag memiliki satu kompartemen utama dengan resleting dan satu atau kantong kecil untuk merapikan barang-barang. Tas ini tersedia dalam berbagai material, dari nylon yang tahan lama hingga kulit mewah.

4. Tas hobo atau tas selempang

Tas hobo memiliki bentuk melengkung yang longgar dan telah populer selama beberapa dekade. Jenis-jenis tas ini biasanya terbuat dari kulit atau kain yang lembut dan lentur, dengan nuansa bohemian yang santai. Tas selempang memiliki satu tali yang bisa dipakai di bahu atau melintang, dan seringkali memiliki satu atau lebih kantong untuk merapikan barang-barang. Tas ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tas yang luas, tetapi tetap gaya dan praktis.

5. Tas vintage

Salah satu tas unik adalah tas vintage karena modelnya yang timeless
Salah satu tas unik adalah tas vintage karena modelnya yang timeless

Tas vintage merupakan aksesoris yang elegan dan tidak lekang oleh waktu, memberikan sentuhan keanggunan pada setiap outfit. Jenis-jenis tas ini seringkali memiliki detail dan fitur yang unik, yang membedakannya dari desain modern. Tas vintage bisa terbuat dari kulit, kain, atau material lainnya dan hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tas ini cocok untuk mereka yang menghargai gaya klasik dan ingin tas yang bertahan lama.

Baca juga:  Ukuran Koper Kabin, Koper Sedang, dan Koper Besar dan Cara Memilih Sesuai Kebutuhan Anda

6. Shoulder bag atau tas bahu

Shoulder bag merupakan pilihan klasik dan serbaguna untuk membawa perlengkapan sehari-hari. Jenis-jenis tas ini biasanya memiliki tali yang lebih panjang yang dapat dipakai di atas bahu atau di seberang tubuh, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan gaya. Tas bahu dapat terbuat dari kulit, kain, atau bahan lainnya, dan seringkali memiliki beberapa kantong. Tas ini cocok bagi mereka yang menginginkan tas yang praktis sekaligus modis. Biasanya tas laptop termasuk jenis tas bahu.

7. Travel bag

Tas travel yang memiliki ukuran lebih besar daripada tas pada umumnya
Tas travel yang memiliki ukuran lebih besar daripada tas pada umumnya

Tas travel dirancang untuk mereka yang perlu membawa banyak perlengkapan saat bepergian. Ukurannya biasanya lebih besar dari jenis tas lainnya dan mungkin memiliki fitur seperti roda atau pegangan teleskopik agar mudah dibawa. Tas travel hadir dalam berbagai bahan dan gaya, mulai dari ransel hingga koper dengan roda. Biasanya memiliki beberapa kompartemen dan dapat menampung segala sesuatu mulai dari pakaian dan perlengkapan mandi hingga elektronik dan dokumen. Tas travel merupakan aksesori penting bagi siapa saja yang suka menjelajahi tempat baru.

Demikianlah ulasan mengenai jenis-jenis tas bisa Anda beli menjelang Hari Raya Lebaran. Lokasoka menawarkan bagi Anda yang membutuhkan paket lebaran untuk bagi-bagi kepada karyawan. Lokasoka memberikan pelayanan menarik berupa desain logo gratis dan kustomisasi harga sesuai budget perusahaan Anda. Langsung saja menghubungi Admin Lokasoka untuk informasi lebih lanjut.

Komentar ditutup.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat