10 Alasan Kalender Meja dan kalender cetak Masih Dibutuhkan Daripada Kalender Digital

4 menit membaca
Pesan kalender custom di Lokasoka sekarang juga untuk media promosi perusahaan Anda
Pesan kalender custom di Lokasoka sekarang juga untuk media promosi perusahaan Anda

Dalam lautan digital yang semakin menggemparkan, keberadaan kalender cetak mungkin terdengar klasik. Namun, justru di balik kemegahan teknologi, kalender cetak tetap memiliki keunggulannya tersendiri. Jenis-jenis kalender cetak yang paling terkenal adalah kalender meja atau kalender duduk serta kalender dinding.

Artikel ini akan membahas apa itu kalender cetak, 10 alasan mengapa kalender cetak tetap diperlukan dibandingkan kalender digital, serta kegunaan kalender meja dan kalender dinding sebagai media promosi perusahaan. Anda dapat melakukan percetakan kalender di Lokasoka dengan harga bersaing dan kualitas terjamin.

Bukan hanya kalender yang dipakai perusahaan sebagai media promosi. Baca artikel menariknya disini: 5 Rekomendasi Tumbler untuk Souvenir dan Media Promosi. Tumbler favorit banyak orang adalah tumbler plastik, tumbler insert paper, tumbler aluminium, tumbler stainless steel, dan tumbler bambu. Bahkan Anda akan mengetahui cara kerja dari produk-produk sebagia media promosi.

Apa itu Kalender Cetak?

Anda bisa mencetak kalender meja atau meja duduk di Lokasoka yang bahannya kayu (Sumber: Pexels)

Kalender cetak adalah bukti seni cetak yang menghasilkan lembaran kertas indah yang menghimpun dan menggambarkan serangkaian waktu. Dari lembaran ini, kisah tahun terbaca dalam kerangka tanggal yang jelas. Melalui estetika dan fungsional, kalender cetak menjadi sangat penting di era digital saat ini.

Kalender cetak hadir dalam dua rupa, kalender meja dan kalender dinding. Kalender meja menjadi teman setia di meja kerja atau ruang keluarga dan dapat disebut sebagai kalender duduk. Sementara kalender dinding memamerkan kemegahan di dinding, menambah estetika ruangan. Kalender meja dan kalender dinding lebih mudah diakses dan dilihat sepanjang waktu.

Baca juga:  10 Perbedaan Art Paper dan Art Carton, Tukang Cetak Wajib Tahu!

10 Alasan Mengapa Kalender Cetak Tetap Diperlukan Dibandingkan Kalender Digital

Kalender dinding dari Lokasoka bisa difungsikan untuk mencatat hal-hal penting, pesan sekarang (Sumber: Pexels)

Kalender digital memang memiliki keunggulan dibandingkan kalender meja dan kalender dinding. Keunggulan utamanya bersifat praktis dan lebih hemat kertas karena kalender digital berada di smartphone sehingga tidak perlu dikantongi bentuk fisiknya. Sedangkan kalender cetak umumnya tidak bisa dibawa kemana-mana, hanya dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Berikut penjelasannya!

a. Media Perencanaan yang Tak Tertandingi

Kalender cetak adalah media perencanaan yang tak tertandingi. Ia hadir dalam tampilan fisik yang dapat Anda nikmati dengan sentuhan tangan. Ia seperti rekan setia yang selalu siap membantu Anda merencanakan aktivitas dan menjaga jadwal. Buku notes cetak juga memiliki kelebihan yang sama dibandingkan catatan di smartphone.

b. Keperluan Spesifik dan Estetika

Keindahan kalender meja dan kalender dinding terletak pada fleksibilitasnya. Anda dapat meletakkannya di tempat yang paling mudah dijangkau atau bahkan menggantungnya sebagai dekorasi menawan di ruangan. Pilihan tempat dan penampilan kalender cetak adalah keuntungan yang tak dapat diikuti oleh kalender digital. Anda dapat memanfaatkan plakat bekas untuk menghiasi meja.

c. Kemudahan Akses Tanpa Batas Internet dan Listrik

Kalender cetak tak pernah butuh jaringan internet atau sumber listrik untuk diakses. Ia tetap siap menyajikan jadwal dan agenda Anda tanpa bergantung pada aliran listrik atau koneksi dunia maya.

d. Semua Agenda dalam Satu Wadah

Satu lembar kalender cetak memiliki kapasitas besar. Ia menjadi rumah bagi semua agenda dan acara, memadukan kegiatan pribadi, pekerjaan, dan perencanaan keluarga dalam satu tempat yang mudah dijangkau. Miliki juga aneka tas sebagai wadah menyimpan barang-barang Anda.

Baca juga:  Apa itu Koper Custom untuk Bisnis? Punya 5 Manfaat Bagi Perusahaan Anda

e. Mengingat Event dengan Lebih Baik

Tulisan tangan memiliki keajaiban dalam mengingatkan kita akan acara dan peristiwa. Dengan kalender cetak, Anda menuliskan agenda dengan tangan Anda sendiri, memberikan pengalaman ingatan yang lebih kuat dan memuaskan. Miliki juga card holder atau lanyard untuk menyimpan aneka kartu yang sering dipakai.

f. Perlindungan dari Ancaman Peretasan Kalender Online

Keamanan data menjadi prioritas. Kalender cetak melindungi jadwal Anda dari potensi ancaman peretasan yang kerap mengintai kalender online. Bukan hanya kalender yang harus Anda lindungi, flashdisk juga rentan terkena virus apabila tidak dijaga dengan baik.

g. Membatasi Notifikasi di Smartphone

Kehadiran kalender digital seringkali disertai oleh derasnya notifikasi di smartphone. Kalender cetak memberi Anda kendali untuk fokus pada agenda yang telah Anda rencanakan. Miliki alat makan dan minum terbuat dari bambu untuk menarik perhatian Anda dari layar smartphone sejenak. Produk yang terbuat dari bambu memiliki nilai estetikanya tersendiri.

h. Mencatat Jadwal Keluarga dengan Sentuhan Kasih

Kalender cetak tak hanya sekadar perencanaan individu, tetapi juga ruang di mana jadwal keluarga dapat dicatat dan dibagi. Ini adalah sarana mempererat ikatan dan membantu mengatur aktivitas bersama. Bagikan gantungan kunci untuk keluarga Anda dengan kutipan-kutipan menginsipirasi sebagai tanda pengingat.

i. Media Pengingat yang Cepat dan Efektif

Dalam kerumitan kehidupan modern, pengingat yang cepat dan efektif sangatlah berharga. Kalender cetak, tanpa perlu membuka aplikasi, menyajikan pengingat yang dapat Anda tangkap dengan sekali pandang. Kalender meja sangat mudah dilihat karena selalu terletak di atas meja. Belilah setidaknya satu buah kalender duduk untuk menghiasi meja ruang tamu Anda.

j. Keajaiban Sebagai Media Promosi Perusahaan

Kalender cetak tak hanya menjadi alat perencanaan individu, tetapi juga hadiah yang menakjubkan untuk promosi perusahaan. Dengan logo dan pesan perusahaan yang disematkan pada kalender meja maupun kalender dinding, Anda secara tidak langsung mempromosikan perusahaan Anda. Kalender tersebut dijadikan sebagai merchandise atau hadiah yang dibagikan ketika ada gathering maupun seminar.

Baca juga:  Tips Memilih Tas Belanja Ramah Lingkungan yang Sesuai Kebutuhan Anda

Demikianlah artikel tentang 10 alasan kalender cetak masih dibutuhkan hingga hari ini. Pesan kalender meja atau kalender duduk sekarang juga di Lokasoka sebagai souvenir kantor Anda. Bagikan souvenir ini kepada karyawan Anda maupun klien bisnis secara gratis untuk promosi brand. Selain itu, Anda perlu membaca artikel berikut ini, 10 Manfaat Seragam Kantor jadi Media Promosi Branding Perusahaan. Sebelum membuat seragam kantor, Anda direkomendasikan membaca artikel ini.

Anda dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Kantor Lokasoka di daerah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat