10 Rekomendasi Kemasan Hampers Lebaran Sesuai Isinya

5 menit membaca

Pada Hari Raya Idul Fitri, banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengirimkan hampers lebaran atau hantaran dengan beragam kemasan yang menarik. Terdapat beragam ide hampers lebaran unik yang telah tersedia dengan pilihan isi hampers yang sesuai. Mulai dari makanan seperti kue kering, perlengkapan ibadah, hingga peralatan makan yang dapat digunakan saat perayaan Lebaran.

Anda dapat membaca artikel berikut ini untuk menemukan ragam hampers lebaran yang berbeda dari yang lain: 7 Inspirasi Hampers Lebaran Anti Mainstream. Selamat membaca!

Setelah menemukan isian hampers yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, Anda selanjutnya perlu mempertimbangkan kemasan hampers tersebut. Sekarang ini, kemasan hampers mengalami perkembangan dan penyesuaian dengan isi hampers yang dibuat. Wadah untuk hampers lebaran tidak selalu harus berbentuk kotak plastik, kertas, atau karton. Berikut adalah beberapa contoh kemasan hampers lebaran yang dapat dipilih:

1. Kemasan Hampers Kardus atau Karton

Kemasan hampers berbahan kardus atau karton hadir dalam berbagai ukuran dan ketebalan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis kemasan ini memiliki banyak kelebihan, misalnya harga yang terjangkau dan sangat cocok digunakan untuk pengiriman hampers agar tetap aman dan tidak rusak.

Untuk memberikan sentuhan kreatif, Anda bisa menambahkan hiasan atau aksesoris yang terkait dengan suasana Hari Raya Lebaran. Beberapa ide hampers dengan kemasan kardus mencakup kue kering khas Lebaran, produk ramah lingkungan, hingga pakaian. Lokasoka menyediakan berbagai pilihan kardus dan box custom untuk mengemas hampers lebaran Anda.

2. Kemasan Hampers Kotak kayu

Material kemasan hampers yang satu ini memberikan kesan premium, kuat, alami, dan elegan. Di samping itu, menggunakan kotak kayu ini juga memberikan sentuhan rustik pada hampers Anda sekaligus menciptakan kesan eksklusif dan mewah. Anda dapat menambahkan cacahan kertas atau serutan kayu di dalam kotak untuk menjaga isian hampers tetap teratur dan membuatnya semakin estetik.

Baca juga:  Ide Seragam Sekolah yang Mengikuti Tren: Kaos Polo dan Celana Jeans

3. Kemasan Hampers Akrilik

Wadah akrilik bersifat transparan sehingga akan mempermudah penerima untuk melihat dengan jelas isi hampers yang telah diatur dengan rapi dan indah. Jenis kemasan yang satu ini memiliki keunggulan, yakni tidak mudah kotor atau berantakan serta cukup kuat untuk melindungi isi hampers selama proses pengiriman.

Setelah mengeluarkan isi hampers, penerima juga dapat memanfaatkan wadah akrilik untuk berbagai kebutuhan lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi lain seperti pita atau tali untuk memberikan sentuhan estetika pada kemasan hampers dan menghindari kesan polos.

4. Kemasan Hampers Anyaman

Anyaman menjadi jenis kemasan selanjutnya yang dapat Anda pilih. Kemasan ini dapat berbahan dasar bambu atau rotan yang memberikan kesan eksklusif dan mewah pada hantaran yang Anda berikan. Selain itu, anyaman juga tergolong kuat, kokoh, dan mampu menahan beban berat. Isian hampers lebaran dengan kemasan ini dapat berupa kue kering khas Lebaran seperti lidah kucing, kastengel, dan berbagai jenis kue kering lainnya.

5. Kemasan Hampers Goodie Bag

Menggunakan goodie bag sebagai kemasan untuk hampers Lebaran adalah pilihan yang praktis dan serbaguna. Anda dapat memilih jenis goodie bag yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan kokoh agar dapat menampung berbagai macam isi hampers dengan aman. Untuk memberikan sentuhan khusus pada kemasan hampers, hiasi goodie bag tersebut dengan pita, stiker, atau hiasan lainnya. Jenis kemasan ini cocok untuk berbagai macam produk Lebaran seperti kue kering, cokelat, minuman, atau produk-produk kecantikan dan perawatan diri. Pesan berbagai jenis goodie bag custom sesuai kebutuhan Anda di Lokasoka sebagai pilihan kemasan hampers lebaran yang praktis.

Baca juga:  Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Menarik dan Berkesan

6. Kemasan Hampers Tas Daur Ulang

Salah satu pilihan kemasan yang dapat Anda gunakan untuk memberikan hampers Lebaran adalah tas daur ulang. Sebagaimana namanya, material kemasan hampers ini ramah lingkungan karena terbuat dari bahan daur ulang yang unik dan menarik. Selain itu, kemasan yang terbuat dari bahan ini juga tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu contoh jenis tas daur ulang adalah Furoshiki Bag yang berasal dari Jepang. Tas ini terbuat dari kain daur ulang yang dapat dilipat, disimpan, dan digunakan kembali. Tas daur ulang dapat digunakan untuk menyimpan dan menata berbagai ide hampers unik, seperti makanan.

7. Kemasan Hampers Kertas Kado

Rekomendasi kemasan selanjutnya adalah kertas kado. Kertas ini tersedia dalam beragam motif menarik dan dapat Anda sesuaikan dengan tema lebaran. Gunakan teknik lipatan yang kreatif untuk membungkus hampers dengan rapi dan menarik, seperti lipatan bunga atau lipatan kreatif lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan kartu ucapan Lebaran untuk memberikan pesan yang personal kepada penerima hampers.

8. Kemasan Hampers Kain Satin

Jika ingin menghadirkan kesan mewah dan elegan pada hampers Anda, kain satin adalah pilihan yang tepat untuk mengemasnya. Satin dikenal karena kilauannya yang indah dan teksturnya yang lembut, sehingga akan memberikan sentuhan istimewa pada hampers Anda. Untuk meningkatkan kesan mewah pada hampers, Anda juga bisa memberikan hiasan tambahan seperti bros, manik-manik, atau aplikasi renda pada kain satin.

9. Kemasan Hampers Kotak Plastik

Kemasan yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah tersedia dalam berbagai ukuran dan desain sehingga memungkinkan Anda untuk mengemas hampers dengan beragam jenis dan ukuran barang. Selain itu, kotak plastik juga cukup kuat untuk melindungi isi hampers dari benturan dan kerusakan selama proses pengiriman atau penyimpanan. Dengan biaya yang terjangkau, kemasan kotak plastik juga menjadi solusi yang ekonomis dan efisien untuk menyajikan hampers yang menarik dan terorganisir.

Baca juga:  Bikin Tumbler Starbucks Harga Mulai Rp30 Ribuan di Lokasoka, Simak 7 Fakta Berikut Ini

10. Kemasan Hampers Paper Bag

Untuk Anda yang peduli terhadap lingkungan, paper bag cocok dipilih sebagai kemasan hampers karena material kemasan hampers yang satu ini terbuat dari bahan kertas yang mudah didaur ulang. Selain itu, paper bag juga memberikan kesan sederhana namun tetap elegan pada hampers Lebaran Anda. Meskipun begitu, jenis kemasan ini tidak cukup kuat untuk menahan beban yang terlalu berat. Jadi, paper bag lebih cocok untuk digunakan untuk hampers yang isinya ringan.

Lokasoka menyediakan berbagai pilihan paper bag custom yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan untuk kemasan hampers lebaran Anda. Untuk menambahkan sentuhan personal, Anda dapat mendekorasi paper bag dengan stiker, pita, atau tulisan tangan untuk memberikan kesan yang lebih khusus kepada penerima hampers.

Di atas tadi telah disebutkan 10 ide kemasan hampers lebaran yang bisa Anda pilih agar hampers Lebaran Anda menjadi lebih berkesan. Ide kemasan hampers mana yang akan Anda pilih?

Pesan hampers lebaran di Lokasoka sekarang juga

Jika menginginkan kemudahan dan efektivitas dalam menyiapkan hampers Lebaran, Anda dapat melakukan pemesanan berbagai jenis hampers lebaran di Lokasoka. Dengan layanan pelanggan yang responsif dan profesional, Lokasoka siap membantu Anda dalam menyiapkan hampers lebaran yang istimewa dan berkualitas untuk keluarga, teman, atau rekan kerja Anda.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat