7 Manfaat Hiasan Meja Kantor yang Jarang Diketahui

3 menit membaca
Manfaat hiasan meja kantor dari Lokasoka lebih daripada mempercantik, ada manfaat lainnya lho
Manfaat hiasan meja kantor dari Lokasoka lebih daripada mempercantik, ada manfaat lainnya lho (Sumber: Canva)

Apakah Anda mudah bosan dengan aktivitas sehari-hari di kantor maupun di rumah? Dengan mengerjakan tugas yang itu-itu saja biasanya melelahkan dan menguras energi. Uniknya, permasalahan ini dapat sedikit diatasi dengan hiasan meja kantor dengan bentuk yang unik.

Hiasan meja kantor bermacam-macam mulai dari berbahan kayu, alumunium, resin, kaca, hingga plastik. Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan beragam. Pilihlah hiasan paling personal bagi Anda yang mampu meningkatkan semangat kerja Anda.

Menghiasi meja kantor bisa dengan barang-barang bersifat personal maupun general. Inspirasi produk general ini bisa Anda dapatkan dalam artikel Hias Meja Kantor Jadi Estetik Dengan 10 Benda Berikut Ini, Salah Satunya Jam Meja Cantik. Dapatkan jam meja cantik, hand sanitizer unik, maupun aromatherapy untuk mewarnai hari Anda ketika beraktivitas.

Sekilas tentang Hiasan Meja Kantor

Salah satu pajangan favorit dari Lokasoka adalah pot mini bagi para pecinta tanaman
Salah satu pajangan favorit dari Lokasoka adalah pot mini bagi para pecinta tanaman (Sumber: Canva)

Banyak sekali definisi tentang hiasan meja kantor. Namun kali ini pembahasan akan berfokus pada hiasan yang memiliki keterikatan yang kuat dengan jiwa seseorang. Hiasan bukan sekadar ornamen untuk mempercantik meja dan ruangan. Tetapi menjadi teman ketika bekerja, belajar, dan menjalani kehidupan yang kadang-kadang membosankan.

Hiasan meja kantor adalah vitamin untuk menambah energi Anda. Jangan sembarangan dalam memilih ornamen ini karena selain menghabiskan uang secara sia-sia, juga tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap diri Anda. Pilihlah ornamen yang mengingatkan Anda terhadap momen-momen berharga atau menenangkan hati Anda. 

Salah satu contohnya adalah ornamen besi berbentuk kepala Doraemon. Mungkin bagi sebagian orang, ornamen ini tidak menarik. Tetapi bagi Anda yang menyukai animasi Doraemon dan terinspirasi dengan karakternya yang baik hati dan lucu memberikan efek besar. Sudah cukup mengerti bukan tentang hiasan meja inspiratif?

Baca juga:  10 Ide Paket Souvenir Kantor untuk Karyawan Baru agar HRD Anti Ribet

5 Manfaat Hiasan Meja Kantor yang Unik

Dengan memperindah meja kerja dengan ornamen dari Lokasoka bisa mengurangi stres ketika beraktivitas
Dengan memperindah meja kerja dengan ornamen dari Lokasoka bisa mengurangi stres ketika beraktivitas (Sumber: Canva)

Setelah mengetahui tentang pengertiannya, Anda juga perlu memahami manfaatnya. Selain bersifat emosional, pajangan meja tetap saja memiliki fungsionalitas yang tidak dapat digantikan oleh ornamen lainnya. Setiap ornamen itu unik dengan keunggulannya masing-masing.

1. Meningkatkan Produktivitas

Warna-warna yang cerah dan motif menarik dari hiasan meja kantor dapat memberikan dorongan energi pada rutinitas sehari-hari. Mereka memancarkan sinyal positif kepada otak, membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Misalnya, hiasan dengan aksen hijau dari tanaman hias dapat memberikan nuansa segar yang membangkitkan semangat, sementara elemen dekoratif berwarna biru dapat memberikan ketenangan untuk bekerja dengan penuh ketelitian.

2. Memperkuat Motivasi dan Semangat Kerja

Sebuah patung kecil yang menggambarkan tekad dan semangat, atau kutipan inspiratif yang menghiasi meja, dapat memberikan dorongan semangat yang diperlukan dalam menghadapi tantangan sehari-hari. Hiasan semacam ini akan selalu mengingatkan Anda akan tujuan besar yang ingin dicapai. Hiasan meja yang dirancang dengan penuh perhatian dapat mempengaruhi mood secara positif. Sentuhan personal di tempat kerja dapat menciptakan suasana hati yang lebih ceria dan membangun tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Dengan suasana hati yang baik, Anda akan lebih termotivasi untuk memberikan kontribusi terbaik.

3. Mengurangi Stres dan Meningkatkan Kesejahteraan Mental

Lingkungan kerja yang menyenangkan secara visual memiliki dampak positif pada kesejahteraan mental. Warna-warna yang lembut dan elemen-elemen alami seperti tanaman atau air mancur mini dapat menciptakan suasana tenang dan menenangkan. Ini membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan, memberikan Anda ruang untuk bekerja dengan pikiran yang jernih.

Baca juga:  5 Keunggulan Mug Sebagai Strategi Branding Perusahaan

4. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Kreatif

Estetika yang menarik dari hiasan meja kantor dapat merangsang kreativitas dan inovasi dalam pekerjaan Anda. Warna-warna cerah dan bentuk-bentuk unik dapat membuka pikiran Anda terhadap ide-ide baru dan solusi kreatif. Sebuah patung abstrak atau lukisan yang menarik dapat membuka ruang bagi imajinasi Anda untuk melayang bebas. Dengan memilih hiasan meja yang memicu imajinasi, Anda dapat menemukan diri Anda lebih mudah berpikir out-of-the-box.

5. Meningkatkan Hubungan Sosial di Tempat Kerja

Tata letak dan dekorasi dari hiasan meja seseorang dapat memberikan wawasan ke dalam kepribadian dan minat mereka. Ini dapat memperkaya percakapan dan membantu rekan kerja memahami satu sama lain dengan lebih baik. Sebuah hiasan meja yang menarik dan pribadi juga dapat memancarkan kesan positif dan profesional kepada orang-orang di sekitar Anda.

Mulailah pilih-pilih ornamen unik favorit Anda! Dapatkan inspirasi dalam artikel berikut: 15 Ide Hiasan Meja Kantor yang Unik dan Jarang Dilihat. Setidaknya ornamen terbagi menjadi 5 jenis sesuai dengan bahannya yaitu kayu, logam, keramik, kaca, dan kain. Manakah favorit Anda?

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat