Ini Dia 8 Perlengkapan Outing Kantor yang Wajib Ada untuk Kegiatan Promosi 

5 menit membaca
Camping maupun piknik bersama rekan kantor dapat mempererat hubungan antar karyawan
Camping maupun piknik bersama rekan kantor dapat mempererat hubungan antar karyawan

Agar pelaksanaan outing kantor berjalan dengan lebih baik, Anda dan rekan kerja perlu mempersiapkan perlengkapan outing. Salah satu fungsinya agar kegiatan outing berjalan lebih praktis dengan barang-barang yang berguna. Lalu fungsi lainnya sebagai barang promosi atau branding karena dapat disematkan logo maupun nama perusahaan Anda.

Artikel mengenal perlengkapan outing ini merupakan artikel lanjutan dari sebelumnya yaitu Apa itu Outing Kantor dan Manfaatnya bagi Perusahaan. Setelah membaca artikel ini, Anda juga dapat membaca artikel tersebut untuk menyempurnakan referensi Anda sebelum melakukan kegiatan outdoor bersama rekan kerja Anda. Sayangnya, kegiatan outing kantor ini tidak menjadi kewajiban bagi semua korporat padahal memiliki beragam manfaat.

Salah satu manfaat dari outing kantor adalah meningkatkan tali silaturahmi antar karyawan maupun karyawan dengan atasan. Sehingga ketika bekerja pun, para karyawan bisa lebih semangat dan merasa dihargai oleh sesamanya. Lokasoka menghadirkan produk-produk berkualitas bagi perusahaan yang membutuhkan perlengkapan outing, seperti tas, kaos, topi, tas serut, dan payung lipat.

Fungsi Perlengkapan Outing

Mug kopi bisa menjadi alat branding perusahaan untuk meningkatkan brand awareness
Mug kopi bisa menjadi alat branding perusahaan untuk meningkatkan brand awareness

Bagi Anda yang ingin melakukan outing kantor, perlengkapan haruslah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Perlengkapan utama hingga perlengkapan tambahan sama-sama penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Barang-barang yang dibawa ini juga dapat dijadikan sebagai alat promosi kantor. Simak fungsinya sebagai berikut!

1. Branding perusahaan

Fungsi pertama dari perlengkapan outing kantor adalah branding perusahaan. Anda dapat menggunakan botol tumbler dengan logo perusahaan Anda untuk dibawa kemanapun Anda pergi. 

2. Menunjang Kegiatan

Fungsi kedua pastinya barang-barang tersebut berguna sesuai peruntukannya. Seperti powerbank dan alat elektronik lainnya untuk menunjang aktivitas Anda di luar ruangan.

Baca juga:  Anti Gagal, Ini 10 Inspirasi Souvenir Aqiqah Bermanfaat Ala Lokasoka

3. Membahagiakan Karyawan

Terakhir yang tidak kalah penting adalah karyawan akan merasa senang dan dihargai ketika diberikan perlengkapan outing kantor secara gratis. Karyawan dapat menggunakannya dalam keseharian maupun secara tidak langsung memperkenalkan perusahaan mereka terhadap orang lain. Cara lain yang dapat dilakukan kantor adalah mengadakan workshop dan pelatihan untuk karyawan.

Perlengkapan Outing untuk Branding / Promosi

Payung custom dapat menjadi alat branding dengan menyematkan logo perusahaan
Payung custom dapat menjadi alat branding dengan menyematkan logo perusahaan

Setelah mengetahui berbagai fungsi dari perlengkapan outing, Lokasoka memberikan rekomendasi barang-barang terbaik yang cocok banget dijadikan alat promosi. Seperti tas/koper, kaos, topi, tas serut, dan payung adalah perlengkapan yang umum untuk disematkan logo serta nama perusahaan Anda.

Ketika Anda beserta rekan kerja Anda bepergian menggunakan kaos dari kantor, orang-orang yang tidak sengaja memperhatikan kalian akan melihat nama brand perusahaan Anda. Secara tidak langsung dapat meningkatkan awareness masyarakat terkait keberadaan kantor Anda. Mungkin saja dengan hal ini dapat meningkatkan kunjungan website dan sosial media kantor Anda.

1. Tas/Koper

Tas atau koper menjadi barang penting ketika sedang outing kantor. Terutama bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh ke luar kota maupun luar negeri. Tas atau koper yang didesain khusus untuk karyawan kantor akan membuat karyawan merasa spesial dan diperhatikan.

2. Kaos

Perlengkapan sebagai media promosi selanjutnya adalah kaos. Kaos custom sudah menjadi barang umum untuk mencetak logo perusahaan di atasnya. Dengan bahan yang berkualitas, karyawan akan merasa puas menggunakan kaos perusahaan dalam kegiatannya.

3. Topi

Selanjutnya adalah topi custom yang dapat dicetak nama perusahaan di bagian atasnya. Perlu diperhatikan bahwa model topi dan font yang dipilih harus sesuai dengan branding perusahaan. Jika memiliki penampilan yang menarik, orang-orang yang melihatnya pun akan tertarik.

Baca juga:  10 Rekomendasi Isi Goodie Bag Ultah Anak Terbaik dan Paling Digemari

4. Tas Serut

Beberapa tahun yang lalu, tas serut menjadi barang wajib yang dimiliki oleh setiap orang, terutama anak muda. Tas serut menjadi terkenal karena praktis digunakan dan divariasikan warna serta bahan pembuatannya. Perusahaan Anda dapat menggunakan tas serut sebagai alat branding.

5. Payung

Terakhir yang tidak kalah penting adalah payung terutama payung lipat. Barang ini menjadi salah satu barang wajib yang dibawa ketika sedang bepergian. Anda dapat terlindung dari sinar matahari maupun cuaca hujan deras dengan membawa perlengkapan outing kantor ini.

Rekomendasi Permainan Outing Kantor yang Seru

Permainan puzzle menjadi salah satu rekomendasi untuk game outing kantor
Permainan puzzle menjadi salah satu rekomendasi untuk game outing kantor

1. Estafet Tim

Permainan estafet tim adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kerjasama antar anggota tim. Bagilah peserta menjadi beberapa tim yang beranggotakan 5 hingga 10 orang. Setiap tim harus melewati rintangan atau tugas tertentu dengan saling bergantian. Misalnya, melompati rintangan, melewati balok kayu, atau mengisi ember dengan air. Estafet tim akan menguji koordinasi, komunikasi, dan kerja sama tim dalam menyelesaikan tugas dengan cepat dan akurat. Berikan hadiah berupa gantungan kunci karakter atau logo kantor.

2. Menyusun Puzzle Raksasa

Permainan menyusun puzzle raksasa akan menguji kecermatan dan kreativitas anggota tim. Pilihlah puzzle dengan jumlah pecahan yang banyak dan besar, sehingga membutuhkan kerja sama untuk menyelesaikannya. Bagilah tim menjadi beberapa kelompok dan berikan satu bagian puzzle kepada masing-masing kelompok. Setelah semua kelompok selesai, mereka harus bekerja sama untuk menyusun puzzle secara lengkap. Game ini tidak hanya mengasah kemampuan pemecahan masalah, tetapi juga membangun komunikasi dan kolaborasi antar tim.

3. Permainan Tambang Emas

Permainan tambang emas adalah game yang membutuhkan kerja sama tim dan strategi yang baik. Tempatkan beberapa “emas” atau benda bernilai di area terbuka dan berikan instruksi kepada setiap tim untuk mencari dan mengumpulkan sebanyak mungkin “emas” dalam waktu tertentu. Namun, ada beberapa rintangan atau tugas yang harus mereka lewati untuk mendapatkan emas tersebut. Permainan ini akan menguji kecepatan, kecermatan, dan koordinasi dalam tim untuk mencapai tujuan bersama. Hadiah berupa hampers kue kering bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca juga:  10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong

4. Balap Karung

Balap karung adalah permainan yang menyenangkan dan menghibur untuk outing kantor di luar ruangan. Bagilah peserta menjadi beberapa tim dan berikan setiap tim sebuah karung. Setiap anggota tim harus masuk ke dalam karung dan melompat dengan kakinya yang terikat ke garis finish. Tim yang pertama kali mencapai garis finish akan menjadi pemenangnya. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat meningkatkan kekompakan tim dalam menghadapi tantangan bersama.

5. Pertandingan Bola Tangan

Pertandingan bola tangan adalah game yang menyegarkan dan membangun semangat tim. Bagilah peserta menjadi dua tim dan berikan bola kepada masing-masing tim. Pertandingan ini mengharuskan tim untuk berkolaborasi dalam mengoper dan mencetak gol. Selain itu, game ini juga melibatkan komunikasi aktif dan strategi dalam merencanakan serangan dan bertahan. Pertandingan bola tangan akan mengembangkan rasa saling percaya dan kerjasama tim.

Demikianlah tips-tips bagi Anda yang sedang persiapan outing kantor bersama rekan-rekan kerja Anda. Anda juga perlu mengetahui fungsi perlengkapan serta rekomendasi perlengkapan yang haru dibawa. Anda dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 09.00-18.00 WIB untuk mendapatkan merchandise menarik untuk dibagikan para karyawan Anda. Buru diskon travel kit dari Lokasoka untuk keperluan outing. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat