10 Rekomendasi Corporate Gift untuk Rekan Bisnis yang Mengesankan

4 menit membaca

Dalam dunia bisnis, menjaga hubungan baik dengan rekan bisnis adalah hal yang sangat penting. Salah satu cara efektif untuk menunjukkan apresiasi dan membangun hubungan yang lebih erat adalah dengan memberikan corporate gift atau yang disebut juga dengn souvenir perusahaan. 

Corporate gift tak hanya menjadi simbol apresiasi, tetapi juga bisa jadi alat branding yang dapat memperkuat citra perusahaan di mata rekan bisnis. Selain itu, secara tidak langsung corporate gift juga menunjukkan loyalitas perusahaan pada rekan-rekan bisninya.

Jika Anda sedang mencari ide untuk memberikan corporate gift yang tepat, berikut 10 rekomendasi corporate gift yang dapat dipertimbangkan. Namun, sebelum itu simak juga  12 Inspirasi Souvenir Pernikahan Minimalis dan Elegan, Yuk, disimak!

1. Pena Eksklusif

Pena berkualitas tinggi kerap menjadi pilihan untuk corporate gift. Tampilannya yang elegan, membuat hadiah ini terlihat mewah saat diberikan. Biasanya pena-pena eksklusif dilengkapi juga dengan packaging yang premium, sehingga sangat cocok untuk diberikan pada rekan bisnis.

Untuk menambah kesan personal pada souvenir perusahaan, Anda dapat melakukan personalisasi dengan menambahkan identitas perusahaan. Personalisasi menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan branding perusahaan.

2. Notebook Kulit Berkualitas

Selain pena, Anda juga bisa memilih notebook kulit kualitas premium sebagai pilihannya. Notebook yang menggunakan cover kulit sangat identik dengan alat tulis mewah. Oleh sebab itu, supaya corporate gift terlihat lebih elegan notebook ini bisa jadi pertimbangan Anda.

Baca juga:  Rayakan Hari Kemenangan Dengan 13 Pilihan Hampers Lebaran di Lokasoka!

Notebook termasuk benda yang dibutuhkan sehari-hari, terutama bagi para pekerja. Alat tulis eksklusif dapat meningkatkan citra baik perusahaan di mata rekan bisnis. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan personalisasi pada souvenir, supaya strategi branding dapat berjalan dengan baik.

 3. Powerbank

Powerbank

Rekomendasi corporate gift lain yang bisa jadi pilihan Anda adalah powerbank. Di zaman serba digital ini, powerbank sangat dibutuhkan sebagai penunjang produktivitas kerja. Dengan adanya powerbank, seseorang dapat bekerja dimana saja tanpa takut komunikasi terputus karena baterai handphone melemah.

Saat ini ada banyak merk powerbank yang tersedia di pasaran. Sesuaikan budget corporate gift, dengan powerbank yang dipilih. Bahkan di zaman serba canggih seperti saat ini, powerbank dapat dipersonalisasi dengan logo perusahaan. Dengan begitu, strategi branding kepada rekan bisnis bisa terus berjalan.

4. Tumbler

Saat ini pemakaian minum dari tumbler sedang naik daun di masyarakat. Hal ini tentu menjadi trend yang positif, terutama bagi kebersihan lingkungan. Sebab meningkatnya pemakaian tumbler di masyarakat juga tak lepas dari produsen yang terus berinovasi menciptakan berbagai jenis tumbler yang menarik.

Tumbler tumbler yang sedang trend di masyarakat saat ini, umumnya memiliki kualitas premium. Oleh karena itu, tumbler cocok dipilih sebagai corporate gift untuk dibagikan pada rekan bisnis. Tumbler-tumbler merk ternama seperti Owala dan Corkcicle, bisa jadi pilihan Anda untuk souvenir perusahaan agar terlihat lebih elegan.

5. Clutch

Di masa kini, clucth termasuk salah satu item souvenir yang populer. Pemakaian clutch dalam aktivitas sehari-hari dapat meningkatkan rasa percaya diri. Item fashion yang satu ini juga membuat outfit terlihat lebih trendy.

Anda bisa memilih clutch sebagai corporate gift yang lebih modern. Pilih clutch dengan bahan-bahan premium, supaya lebih awet sehingga strategi branding dapat dilakukan jangka panjang.

Baca juga:  10 Alasan Mengapa Seminar Kit Penting Dalam Setiap Acara Seminar Perusahaan
Coorporate gift

6. Speaker Bluetooth

Bagi rekan bisnis yang sering bepergian, speaker Bluetooth adalah pilihan yang tepat untuk corporate gift. Benda kecil yang satu ini sangat berguna untuk melakukan presentasi atau pertemuan bisnis. Walau masih jarang dipilih, namun speaker bluetooth adalah pilihan souvenir perusahaan yang bermanfaat.

Disarankan Anda memilih desain yang compact, supaya mudah dibawa kemana-mana. Jangan lupa untuk melakukan personalisasi, supaya corporate gift terlihat lebih personal untuk diberikan pada rekan bisnis.

7. Aksesori Meja Kerja yang Elegan

Aksesori meja seperti tempat kartu nama, jam meja, atau tempat pena berbahan metal atau kayu eksklusif bisa corporate gift perusahaan yang berkesan. Walau masih jarang dipilih, namun sebenarnya souvenir ini dibutuhkan untuk mengornasir meja kerja supaya selalu rapi.

Supaya souvenir ini terlihat lebih elegan, Anda bisa memilih produk-produk berbahan premium seperti kayu ataupun metal. Pastikan kualitas bahan dari souvenir, sebelum souvenir diberikan.

8. Set Alat Tulis Premium

Jika sebelumnya sudah direkomendasikan pena dan notebook, Anda juga bisa memberikan set alat tulis premium sebagai corporate gift. Set alat tulis ini bisa bikin corporate gift Anda terlihat lebih meriah. Untuk menambahkan kesan elegan, Anda bisa memilih alat tulis premium sebagai pilihannya.

Beberapa rekomendasi alat tulis yang bisa Anda pilih, antara lain pena, notebook, clip, cutter, dan lain-lain. Karena diberikan dalam bentuk set, pastikan souvenir ini dibungkus dengan kemasan berkualitas terbaik juga.

9. Diffuser atau Lilin Aromaterapi

Beberapa orang kerap membutuhkan relaksasi setelah bekerja. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah menghirup aroma wangi dari diffuser. Diffuser ataupun lilin aromaterapi dipercaya dapat memberikan relaksasi pada orang-orang di sekitarnya.

Baca juga:  Mengapa Kaos Gathering Penting? Ketahui Manfaat dan Tips Desainnya Berikut Ini!

Untuk menciptakan suasana yang lebih tenang di kantor, Anda bisa memilih diffuser atau lilin aromaterapi sebagai pilihannya. Corporate gift yang satu ini menunjukan bentuk perhatian Anda pada rekan bisnis. Disarankan Anda memilih aroma-aroma netral yang pasti disukai semua orang.

 10. Hampers Mewah

Selain peralatan kantor, Anda juga bisa memberikan corporate gift berupa hampers mewah. Hampers ini dapat berisikan makanan, atau peralatan sehari-hari yang biasa digunakan. Sebagai alternatif, Anda bisa memberikan hampers mewah yang berisikan cokelat premium pada rekan bisnis Anda.

Selain cokelat, Anda juga bisa memberikan hampers kue kering, mutivitamin, hingga parfum. Hampers mewah membuat corporate gift Anda terlihat lebih elegan. Anda juga bisa menambahkan kartu ucapan, untuk kesan yang lebih personal.

Itu dia 10 Rekomendasi Coroporate Gift untuk Rekan Bisnis. Memberikan corporate gift yang tepat tidak hanya menunjukkan apresiasi kepada rekan bisnis, tetapi juga membantu memperkuat hubungan kerja yang lebih erat. Dengan memilih souvenir perusahaan yang berkualitas dan relevan, Anda dapat meninggalkan kesan positif yang mendalam.

Baca juga artikel Lokasoka lainnya lainnya, 4 Jenis Kalender Terlaris untuk Souvenir Kantor.  Jika Anda berencana membuat hadiah custom, Lokasoka dapat membantu Anda dalam pembuatan hadiah custom kualitas terbaik. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, goodie bag dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat