Jangan Asal Pilih, Berikut 7 Rekomendasi Flashdisk dengan Kualitas dan Penyimpanan Terbaik

5 menit membaca

Flashdisk merupakan penyimpanan data eksternal, yang masih eksis hingga saat ini. Dalam kehidupan sehari-hari, flashdisk berfungsi untuk menyimpan dan mengamankan berbagai jenis file elektronik seperti dokumen, gambar, video, dan aplikasi dengan kapasitas yang bervariasi, mulai dari beberapa gigabyte hingga puluhan gigabyte. 

Flashdisk juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer data secara cepat antar perangkat, baik itu dari komputer ke komputer, komputer ke perangkat mobile, atau sebaliknya. Keunggulan lainnya adalah ukurannya yang kecil dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memerlukan daya tambahan seperti hard disk eksternal. 

Keunggulan flashdisk lainnya adalah alat ini tahan terhadap guncangan dan getaran yang  membuatnya ideal untuk digunakan dalam mobilitas yang tinggi. Dengan berbagai fitur yang dimiliki, flashdisk menjadi solusi praktis dan efisien untuk kebutuhan penyimpanan dan transfer data di berbagai lingkungan, baik itu untuk keperluan pribadi, profesional, atau akademis.

Walau sekilas semua merk flashdisk terlihat sama, namun  masing-masing merk dan jenis flashdisk memiliki keunggulan dan kekurangannya. Buat Anda yang sedang cari flashdisk, berikut tujuh rekomendasi flashdisk dengan kualitas dan penyimpanan terbaik. Namun, sebelum itu simak juga 20 Tips Tata Ruang Minimalis Murah dan Elegan. Yuk, disimak!

Rekomendasi Flashdisk dengan Penyimpanan dan Kualitas Terbaik

Saat membeli flashdisk, memperhatikan kualitas barang dan penyimpanannya adalah hal yang sangat penting. Kualitas flashdisk dapat mempengaruhi kecepatan transfer data, daya tahan terhadap guncangan, serta umur pakai flashdisk itu sendiri. Berikut ini ada beberapa rekomendasi flashdisk dengan penyimpanan dan kualitas terbaik. 

1. Sandisk Ultra Flair USB 3.0 Flash Drive

Rekomendasi flashdisk yang pertama jatuh kepada Sandisk Ultra Flair USB 3.0 Flash Drive.Flashdisk ini memiliki kapasitas penyimpanan dokumen yang cukup besar, yakni berkisar antara 16Gb hingga 512Gb. Flashdisk ini cocok untuk Anda yang ingin menyimpan dokumen dalam jumlah banyak. 

Keunggulan lain dari flashdisk ini adalah materialnya yang terbuat dari logam. Hal ini tidak hanya menambah nilai estetika pada barang, tetapi juga meningkatkan kekuatan barang terhadap benturan-benturan, ataupun guncangan yang mungkin terjadi selama flashdisk berpindah tangan. Dengan material ini dapat meminimalisir risiko USB drive cepat rusak.

Baca juga:  Bikin Suasana Semakin Meriah dengan 10 Rekomendasi Merchandise Ulang Tahun Anak Berikut iniĀ 

2. Sandisk Extreme GO

Salah satu keunggulan dari Sandisk Extreme GO adalah kemampuannya dalam memindahkan video panjang beresolusi 4K hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Maka jangan heran kalau flashdisk ini disebut sebagai flashdisk extreme. 

Penyimpanan flashdisk ini berkisar antara 64-128Gb. Salah satu keunggulannya adalah menjaga keamanan dokumen dari situs-situs ilegal. Selain itu keunggulan dari flashdisk ini adalah kecepatan pengirimannya, termasuk pengiriman video. 

3. KingStone DataTraveler

Rekomendasi flashdisk selanjutnya ada Kingston DataTraveler Kyson adalah flashdisk dengan antarmuka USB 3.2 yang menawarkan kecepatan transfer yang sangat tinggi, mencapai hingga 200 MB per detik untuk pembacaan dan 60 MB per detik untuk penulisan (kecepatan tertinggi hanya berlaku untuk varian 128 GB dan 256 GB). Hal ini memungkinkan kamu untuk mentransfer file dengan cepat dan efisien.

Flashdisk ini didesain tanpa penutup untuk mencegah kehilangan, dengan casing logam yang kuat dan tahan lama, serta dilengkapi dengan gantungan yang praktis untuk memudahkan dibawa ke mana saja.

4. SanDisk Ultra Fit Usb

SanDisk Ultra Fit USB 3.1 adalah flash drive yang sangat kompak dengan kecepatan baca hingga 130 MB per detik, memungkinkan transfer data yang cepat. Kecepatan tulisnya bahkan 15 kali lebih cepat dibandingkan dengan flash drive USB 2.0 standar.

Flash drive ini kompatibel dengan port USB 2.0 dan USB 3.0. Selain itu, SanDisk Ultra Fit USB 3.1 dilengkapi dengan fitur SanDisk SecureAccess, yang memungkinkan kamu membuat folder pribadi dan mengenkripsi file penting.

5. KingStone Flashdisk Traveler

Rekomendasi flashdisk selanjutnya ada Kingston Data Traveler. Kingston DataTraveler G4 menonjol berkat desainnya yang cerah dan berwarna sesuai dengan kapasitasnya. Di tengah banyaknya flash drive yang cenderung berwarna gelap, G4 tampil dengan warna putih yang memberikan kesan minimalis dan modern.

Baca juga:  15 Ide Souvenir Natal yang Unik dan Menarik sebagai Hadiah

Flash drive ini menggunakan USB 3.0 untuk transfer data yang cepat dan mudah, baik itu musik, video, maupun file lainnya. Dilengkapi dengan gantungan kunci berwarna dan tutup pelindung, DataTraveler G4 tersedia dalam tiga ukuran: 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

6. SanDisk USB Cruzer Blade

SanDisk Cruzer Blade adalah flashdisk yang menggabungkan ukuran kecil dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Desainnya yang kompak memungkinkan kamu membawanya dengan mudah ke mana pun, cukup masukkan ke dalam dompet atau saku baju.

Tersedia dalam berbagai kapasitas, SanDisk Cruzer Blade siap untuk menyimpan semua jenis file penting, mulai dari foto hingga dokumen. Flashdisk ini juga dilengkapi dengan fitur SecureAccess yang menjaga privasi file-filemu dengan menggunakan enkripsi 128-bit AES.

7. Corsair Flash Voyager

Corsair Flash Voyager GTX adalah flashdisk yang bagus karena tak hanya cepat saat mengirim file kecil, tapi juga mampu menangani dengan baik file besar. Dengan kecepatan baca hingga 440 MB per detik dan kecepatan tulis yang sama, kamu bisa menyalin file besar dalam sekejap.

Flashdisk ini dapat digunakan dengan berbagai jenis port USB, termasuk USB 2.0 dan USB 3.0, tanpa perlu instalasi driver. Dengan kapasitas mulai dari 128 GB hingga 1 TB, kamu punya banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Flashdisk yang Tepat Sebelum Membeli

Dalam era digital saat ini, flashdisk menjadi salah satu alat penyimpanan yang paling praktis dan penting bagi kebanyakan orang. Dengan berbagai merek dan spesifikasi yang berbeda-beda, memilih flashdisk yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang. Berikut adalah enam tips memilih flashdisk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Kapasitas Penyimpanan

Tips memilih flashdisk yang pertama adalah pastikan kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanan adalah salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan. Tentukan terlebih dahulu seberapa besar kapasitas yang Anda butuhkan untuk menyimpan file-file Anda.

Pilih flashdisk dengan kapasitas yang cukup untuk memuat semua jenis file yang ingin Anda simpan, seperti foto, video, musik, dan dokumen penting Anda.

Baca juga:  15 Keuntungan Memiliki Tas Eiger dan Alasannya Jadi Tas Favorit Banyak OrangĀ 

2. Kecepatan Transfer Data

Tips memilih flashdisk yang kedua, pastikan kecepatan transfer data. Kecepatan transfer data merupakan faktor krusial terutama jika Anda sering mentransfer file besar atau file dengan resolusi tinggi seperti video 4K. Pastikan flashdisk yang Anda pilih memiliki kecepatan baca dan tulis yang memadai untuk memenuhi kebutuhan transfer data Anda.

Flashdisk dengan antarmuka USB 3.0 atau USB 3.1 biasanya menawarkan kecepatan transfer yang lebih cepat daripada USB 2.0.

3. Kompabilitas

Periksa kompatibilitas flashdisk dengan perangkat yang akan Anda gunakan. Sebagian besar flashdisk dapat digunakan dengan berbagai perangkat yang mendukung USB, namun pastikan flashdisk Anda dapat berfungsi dengan baik pada perangkat dengan port USB 3.0 atau USB 2.0 tergantung pada jenis antarmuka flashdisk Anda.

4. Keamanan Data

Tips selanjutnya adalah pastikan keamanan data terjamin. Jika Anda menyimpan file-file yang sensitif atau pribadi, pertimbangkan untuk memilih flashdisk yang dilengkapi dengan fitur keamanan seperti enkripsi data.

Fitur seperti SanDisk SecureAccess atau software enkripsi lainnya dapat membantu menjaga privasi dan keamanan data Anda.

5. Daya Tahan dan Kualitas Bangunan

Tips memilih fkashdisk yang terakhir, Flashdisk adalah perangkat yang sering dibawa-bawa dan terpapar risiko fisik seperti benturan atau debu.

Pilih flashdisk yang dibangun dengan material berkualitas dan kokoh untuk memastikan daya tahan dan keawetannya dalam penggunaan sehari-hari. Sebagai contoh, flashdisk dengan casing metal umumnya lebih tahan lama dibandingkan plastik.

Itu dia tujuh rekomendasi flashdisk dengan kualitas dan penyimpanan terbaik. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti kualitas dari flashdisk yang Anda beli. Sebab, flashdisk kerap kali digunakan untuk menyimpan dokumen penting, sehingga dibutuhkan flashdisk terbaik agar penyimpanan aman. 

Baca juga artikel Lokasoka lainnya 6 Alasan Pentingnya Personalisasi Seminar kit untuk kebutuhan acara anda.Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat