Bikin Suasana Semakin Meriah dengan 10 Rekomendasi Merchandise Ulang Tahun Anak Berikut ini 

5 menit membaca

Selain kue ulang tahun dan berbagai dekorasi warna-warni, acara perayaan ulang tahun anak juga identik dengan berbagai merchandise yang menarik. Merchandise ulang tahun anak merupakan simbolis rasa terima kasih pemilik acara terhadap tamu undangan yang telah hadir.

Merchandise juga termasuk dalam komponen yang bisa memeriahkan acara. Tema merchandise yang menarik, membuat anak-anak tamu undangan yang hadir semakin bahagia. Dengan hal ini pula, mereka akan selalu ingat dengan pemilik acara. 

Merchandise ulang tahun anak tidak hanya memberikan keceriaan tambahan dalam acara, tetapi juga menjadi kenang-kenangan yang berharga bagi setiap tamu yang hadir. Merchandise juga dapat menjadi tambahan hadiah bagi peserta yang aktif berpartisipasi memeriahkan acara. Hal ini dapat menjadi motivasi bagi peserta lainnya untuk turut serta pula meramaikan acara.

Buat Anda yang berencana mengadakan acara ulang tahun, berikut ini ada sepuluh rekomendasi merchandise ulang tahun Anak yang bisa jadi inspirasi. Namun, sebelum itu simak juga 15 Merchandise Pameran Terbaik di Lokasoka. Yuk, disimak!

Rekomendasi Merchandise Ulang Tahun Anak, Supaya Acara Semakin Meriah

Memberikan merchandise kepada tamu undangan menjadi sebuah cara untuk menunjukkan rasa terima kasih atas kehadiran mereka dalam merayakan momen istimewa. Tanpa adanya tamu undangan, acara tidak akan berjalan meriah. Oleh sebab itu, memberikan merchandise yang menarik dapat menjadi bentuk apresiasi pemilik acara. Berikut sepuluh rekomendasi merchandise ulang tahun anak yang bisa jadi inspirasi Anda. 

1. Buku Gambar dengan Pensil Warna

Salah satu aktivitas yang banyak digemari anak-anak adalah menggambar. Oleh sebab itu, memberikan buku gambar lengkap dengan pensil warnanya menjadi pilihan yang tepat untuk merchandise ulang tahun anak. Selain menyenangkan, merchandise ini termasuk hadiah yang fungsional, karena dapat digunakan berulang kali. 

Baca juga:  Cuaca Panas di Indonesia Meningkat, Miliki Botol Tumbler yang Menjaga Suhu Dingin

Memberikan buku gambar beserta pensil warnanya dapat melatih kreativitas anak. Anak dapat berkexplorasi dengan warna-warna yang ada pada pensil warnanya. Selain itu, buku gambar juga dapat menjadi media anak untuk mengungkapkan emosinya. 

2. Lunch Box

Kotak makan atau lunch box juga termasuk pilihan merchandise ulang tahun anak yang fungsional. Hal ini dikarenakan hampir setiap hari anak-anak membawa bekal makan siang ke sekolah. Dengan begitu, pemberian lunch box sebagai merchandise dapat menambah koleksi lunch box anak-anak, ganti-ganti setiap saat.

Saat ini desain lunch box bisa Anda kreasikan sesuai selera. Disarankan Anda memilih motif-motif lucu seperti kartun, hewan, ataupun boneka yang banyak disukai anak. Jika anak-anak tertarik dengan lunch box yang diberikan, secara tidak langsung mereka juga akan terus ingat dengan orang yang memberikannya. 

3. Puzzle

Ide merchandise ulang tahun anak lainnya yang tak hanya menghibur, tetapi juga bermanfaat adalah puzzle. Permainan puzzle menjadi pilihan merchandise ulang yang menyenangkan dan edukatif. Sebab permainan ini dapat anak mengembangkan keterampilan, berpikir kritis dan pemecahan masalah. 

Berbagai tingkat kesulitan puzzle, juga dapat melatih kesabaran anak. Dengan begitu, pemberian puzzle sebagai merchandise tidak hanya menyenangkan tetapi juga banyak manfaat untuk anak-anak di usia perkembangannya. 

4. Painting Kit

Painting kit atau alat lukis, dapat menjadi ide merchandise ulang tahun anak yang edukatif. Anda dapat memilih media lukis berupa kanvas kecil atau gypsum karakter, seperti hewan, kartun, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk memberikan alat lukisnya, seperti kuas dan cat air. 

Melukis menjadi salah satu kegiatan positif untuk mengisi waktu luang anak. Kegiatan melukis dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik halus, serta koordinasi mata dan tangan.

Baca juga:  Mengenal Sejarah Souvenir yang Ada Sejak Zaman Kuno dari Eropa

5. Tas Sekolah

Walau sudah sering digunakan, namun tas sekolah termasuk pilihan merchandise ulang tahun anak yang timeless. Dari masa ke masa, pemberian tas sekolah sebagai merchandise ulang tahun anak selalu menjadi favorit banyak orang karena manfaatnya dan desainnya yang mudah disesuaikan.

Tas sekolah berkualitas tinggi dapat digunakan anak-anak dalam jangka waktu yang cukup panjang. Hal ini dapat berpotensi anak-anak terus mengingat orang yang memberikan tas tersebut, setiap kali tas digunakan.Tas sekolah sebagai hadiah ulang tahun, tidak hanya menyenangkan tetapi juga berguna dalam kehidupan sehari-hari

6. Tumbler 

Selain lunch box, tumbler juga dapat menjadi pilihan merchandise yang menarik. Tumbler dengan berbagai karakter unik, seperti hewan, kartun, superhero, dan lain-lain kerap kali menjadi idaman banyak anak. Design yang menarik tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga semangat untuk memakainya setiap waktu.

Untuk pemakaian yang lebih lama, Anda dapat memilih tumbler berkualitas tinggi. Tumbler berkualitas tinggi umumnya memiliki jaminan anti pecah dan anti bocor. Dengan begitu, tumbler bisa lebih lama digunakan oleh anak-anak.

7. Celengan

Memberikan celengan sebagai merchandise ulang tahun adalah cara seru untuk mendorong kebiasaan baik dan mengajarkan nilai-nilai finansial penting pada anak. Celengan membuat anak termotivasi untuk melakukan rutinitas menabung  dan mengelola uang sejak dini. 

Celengan dengan desain lucu dan menarik, seperti bentuk hewan, karakter kartun, atau warna-warna cerah, akan menarik minat anak-anak dan membuat mereka bersemangat untuk menabung. Dengan begitu, tujuan utama dalam memberikan celengan untuk memotivasi anak dapat cepat tercapai.

Suvenir Lokasoka

8. Lego

Sama seperti puzzle, lego merupakan merchandise ulang tahun anak yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif. Lego dapat  bantu mengembangkan berbagai keterampilan penting, seperti pemecahan masalah, kreativitas, dan koordinasi mata-tangan. 

Dengan memberikan lego sebagai merchandise, secara tidak langsung Anda mendukung anak terus mengasah kreativitasnya dengan cara-cara yang menyenangkan. Pastikan Anda memberikan lego sesuai usia anak-anak yang hadir di pesta ulang tahun anak. 

Baca juga:  8 Ide Hadiah Natal Digital yang Unik dan Mengesankan

9. Alat Tulis

Memberikan alat tulis beserta tempatnya dapat menjadi pilihan merchandise yang tak kalah menarik. Alat tulis menjadi benda yang sangat fungsional dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memberikan alat tulis, secara tidak langsung Anda turut mendukung produktivitas anak. 

Dalam kegiatan sehari-hari anak, alat tulis selalu digunakan. Oleh sebab itu, pemberian alat tulis sebagai merchandise dapat menambah koleksi anak-anak, sehingga mereka tidak cepat berganti alat tulis setiap saat. Pilih alat tulis dengan berbagai desain yang menarik untuk menambah semangat anak saat berkegiatan. 

10. Payung Lipat

Walau jarang digunakan, namun payung lipat menjadi merchandise yang unik untuk diberikan kepada anak-anak. Memberikan payung lipat dapat melatih kesadaran anak, untuk mengenakan payung saat musim hujan ataupun panas. Dengan begitu, saat musim hujan tiba anak sudah terbiasa mengenakan payungnya sendiri, tanpa bantuan orang dewasa.

Selain berguna untuk melindungi dari hujan atau sinar matahari, payung lipat dengan desain yang menarik bisa menjadi aksesori yang disukai anak-anak. Payung lipat yang dihiasi dengan karakter kartun favorit, warna-warna cerah, atau motif lucu pasti akan membuat anak-anak senang dan bersemangat untuk menggunakannya.

Itu dia sepuluh rekomendasi merchandise ulang tahun Anak yang bisa jadi inspirasi. Merchandise ulang tahun anak tak hanya formalitas belaka, melainkan juga bentuk apresiasi terhadap tamu undangan yang telah hadir di hari bahagia anak yang merayakannya. 

Simak juga artikel Lokasoka lainnya 15 Produk Merchandise Pameran  Terbaik di Lokasoka. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah. 

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat