Bikin Hari Bahagia Anda Semakin Berkesan dengan 20 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Unik Berikut Ini!

6 menit membaca

Salah satu persiapan pernikahan yang juga perlu dipertimbangkan dengan baik adalah souvenir. Souvenir pernikahan unik bisa bikin acara pernikahan Anda memorable bagi tamu undangan. Bahkan souvenir wedding ini juga punya kemungkinan besar untuk disimpan sama penerimanya. 

Supaya acara terlihat berkesan di mata tamu tidak harus selalu dengan memberikan souvenir wedding mewah. Memilih souvenir pernikahan unik dan beda dari yang lainnya juga bisa bikin acara Anda berkesan di mata tamu undangan. Sebab souvenir pernikahan unik memiliki daya tarik yang besar di mata pengunjung.

Jika Anda tertarik untuk mencoba hal baru, berikut ada 20 rekomendasi souvenir pernikahan unik yang bisa jadi pilihan. Namun, sebelum itu simak juga 10 Kado Pernikahan Anti Mainstream untuk Cairkan Suasana. Yuk, disimak!

1. Teko Mini

Di zaman sekarang pemakaian teko sebagai wadah teh mungkin sudah mulai ditinggalkan. Namun, hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memberikan souvenir pernikahan unik. Anda bisa memilih jenis teko kaleng ataupun teko gerabah yang lebih terlihat tradisional. Souvenir wedding ini tak hanya menampilkan kesan klasik, tetapi juga membuat nostalgia penerimanya. 

2. Mini Parfum

Hampir setiap orang mengenakan parfum saat beraktivitas. Bahkan bagi beberapa orang benda yang satu ini wajib selalu ada di tas. Sayangnya ukuran botol parfum yang besar kerap kali membuat orang kesulitan untuk membawanya. Oleh karena itu, memberikan souvenir wedding berupa mini parfum bisa jadi ide menarik.

3. Kompor Sumbu Mini

Souvenir pernikahan unik lainnya yang bisa jadi inspirasi adalah kompor sumbu mini. Keberadaan kompor sumbu di zaman sekarang mungkin sulit ditemukan. Oleh karena itu, untuk memberikan kenangan manis pada penerima, Anda bisa memberikan souvenir ini. Dalam satu souvenir Anda bisa memberikan 1 buah kompor, beserta wajan mini dan sutilnya. 

Baca juga:  11 Produk Merchandise Marathon Terbaik di Lokasoka

4. Sabun Organik Custom

Ide souvenir wedding  yang tak boleh ketinggalan juga adalah sabun organik. Trend sabun organik kini sedang ramai dibicarakan di sosial media. Oleh karena itu, souvenir ini tak hanya memberikan kesan unik, tetapi juga up to date. Keunggulan dari souvenir ini adalah Anda bisa mendesain sabun sesuai keinginan. Mulai dari warna, tulisan, bahkan beberapa juga memberikan kebebasan dalam memilih motif atau tema sabun itu sendiri.

5. Benih Tanaman

Ide souvenir wedding yang tak kalah menariknya adalah memberikan benih tanaman. Menanam pohon adalah kegiatan yang positif, serta baik untuk lingkungan. Salah satu cara berbagi kebaikan tersebut adalah dengan memilih bibit tanaman sebagai souvenir. Biar semakin bermanfaat, Anda bisa memilih benih tanaman yang dikonsumsi, seperti pepaya, kangkung, selada, caisim, dan lain-lain.

6. Sukulen

Selain benih tanaman, Anda juga bisa memilih sukulen sebagai pilihan. Tanaman sukulen ini banyak diminati masyarakat, karena dapat digunakan sebagai hiasan dalam ruangan ataupun meja kerja. Selain itu perawatannya juga cukup mudah dibandingkan jenis tanaman lain. Beberapa jenis tanaman sukulen yang populer di antaranya adalah kaktus dan lidah buaya.

7. Teflon Mini

Salah satu souvenir pernikahan unik yang bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari adalah teflon mini. Jenis teflon anti lengket yang satu ini bisa digunakan untuk menggoreng berbagai makanan, seperti telur dan frozen food supaya lebih praktis. Dijamin souvenir yang satu ini akan jadi incaran banyak tamu yang hadir. 

8. Set Alat Jahit

Walau saat ini tukang jahit sudah mudah ditemukan, namun ada baiknya di setiap rumah memiliki peralatan ini. Souvenir wedding ini sangat berguna untuk berjaga-jaga dari hal-hal tak terduga seperti kancing lepas, pasang bet, dan lain-lain. Walau terdengar mahal, namun aslinya ini termasuk souvenir yang murah meriah, lho!

9. Sapu Tangan

Untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan, pemakaian sapu tangan lebih disarankan daripada tisu. Sebab sapu tangan bisa dicuci dan digunakan berkali-kali dibandingkan tisu yang hanya sekali pakai. Anda bisa bantu menumbuhkan kebiasaan ini di masyarakat dengan cara memberikan souvenir wedding berupa sapu tangan. Pilih desain semenarik mungkin, agar potensi sapu tangan digunakan semakin tinggi.

10. Alat Kupas Buah dan Sayur

Souvenir wedding yang tak kalah bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari salah satunya adalah alat kupas buah ini. Alat ini dapat mempermudah seseorang dalam mengupas buah atau sayur, supaya lebih cepat dan efisien. Walau sederhana dan tidak terlalu besar, namun alat ini sangat berguna untuk kebutuhan dapur.

Baca juga:  25 Jenis Bahan Kaos Polos yang Adem, Cocok untuk Kulit Sensitif, dan Terlengkap

 11. Rol Bulu

Benda yang satu ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun, sebenarnya souvenir pernikahan unik yang satu ini bisa jadi benda yang sering dibutuhkan di rumah. Alat ini biasa digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada baju, khususnya bulu kucing dan rambut. Menghilangkan bulu-bulu yang menempel tentu menjadi pekerjaan yang menyebalkan, tetapi dengan alat ini hal itu akan sangat mudah dilakukan. 

12. Penjepit Bulu Mata

Bagi para perempuan, souvenir wedding yang satu ini tentu menjadi incaran. Penjepit bulu mata menjadi salah satu alat makeup yang dimiliki sebagian besar wanita. Oleh karena itu, souvenir ini bisa dipertimbangkan sebagai souvenir pernikahan unik. Alat ini berpotensi besar untuk digunakan, sehingga kenangan dari pernikahan Anda bisa terus teringat oleh tamu undangan. 

13. Sandal Indoor

Beberapa orang hingga saat ini masih menggunakan sandal indol atau sandal rumah saat di dalam ruangan. Barang yang satu ini sangat berguna untuk menjaga telapak kaki tetap bersih dan kering selama di dalam ruangan. Benda yang satu ini bisa jadi pilihan Anda untuk jadi souvenir pernikahan unik, karena akan sangat bermanfaat untuk digunakan saat wfh, ataupun saat di meja kantor.

14. Pelembab Bibir

Salah satu body care yang bisa jadi pilihan Anda untuk souvenir pernikahan unik adalah pelembab bibir atau lip balm. Pemakaian lip balm secara rutin sangat dianjurkan, terutama bagi orang dengan bibir yang mudah kering. Supaya souvenir semakin menarik, Anda bisa jadikan produk lip balm ini sebagai gantungan kunci sehingga mudah dibawa kemana mana. 

15. Gantungan Kunci Makanan

Walaupun gantungan kunci termasuk souvenir yang mainstream di acara nikahan, namun pemilihan desain yang tepat bisa bikin dia jadi souvenir pernikahan unik. Untuk itu Anda bisa memilih gantungan kunci dengan motif-motif unik, seperti makanan pokok tahu, tempe, kepala ayam, dan lain-lain. Bentuknya yang unik ini bisa mencuri perhatian para tamu undangan yang hadir. Dengan begitu, momen pernikahan Anda selalu terkenang. 

Baca juga:  Jangan Salah Pilih, Ini 6 Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag yang Perlu DIPERHATIKAN

16. Kacamata Hitam

Salah satu souvenir wedding yang tak kalah uniknya adalah kacamata hitam. Walau terbilang sederhana, namun benda yang satu ini sangat dibutuhkan, terutama saat cuaca terik. Di masa kini sudah banyak kaca mata hitam dengan model yang sangat modis. Maka dari itu, souvenir kacamata hitam ini bisa bikin souvenir pernikahan Anda semakin terlihat trendy.

17. Pembuka Botol

Pembuka botol jadi benda yang sangat diperlukan, namun masih jarang ada di setiap rumah. Umumnya pembuka botol memiliki desain yang unik-unik, sehingga cocok dipilih sebagai souvenir pernikahan unik. Barang ini juga tidak besar, sehingga mudah disimpan di tas.

 18. Scarf

Bagi beberapa perempuan, souvenir scarf mungkin terdengar sangat menarik. Benda yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti penutup kepala, dijadikan syal, hingga pelengkap fashion. Scarf umumnya memiliki packaging yang elegan, sehingga sangat cocok dipilih sebagai souvenir wedding.

19. Bucket Hat

Selain scarf, bucket hat juga bisa jadi pilihan souvenir wedding penutup kepala. Tidak seperti topi biasa yang kaku, bucket hat umumnya terbuat dari kain yang elastis dan mudah dilipat, sehingga gampang dimasukkan dalam tas. 

2o. Cobek

Rekomendasi souvenir pernikahan unik terakhir yang tak kalah menariknya adalah cobek. Walau zaman sudah modern, namun keberadaan cobek masih banyak dibutuhkan masyarakat. Sebab beberapa orang lebih suka menghaluskan bumbu dengan cobek, dibandingkan blender. Pemilihan souvenir ini sangat mampu menarik perhatian tamu yang datang. Sehingga jangan ragu untuk memilih cobek sebagai souvenir wedding Anda. 

Itu dia 20 ide souvenir pernikahan unik yang bisa jadi pilihan Anda. Walau hadiah yang dipilih sederhana, namun pemilihan hadiah yang tepat bisa bikin acara pernikahan Anda terus dikenang oleh para tamu undangan.

Baca juga artikel Lokasoka lainnya lainnya, 4 Jenis Kalender Terlaris untuk Souvenir Kantor.  Jika Anda berencana membuat hadiah custom, Lokasoka dapat membantu Anda dalam pembuatan hadiah custom kualitas terbaik. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, goodie bag dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat