Kekinian Banget! Ini Dia 12 Inspirasi Souvenir Pernikahan Minimalis dan Elegan

5 menit membaca

Souvenir pernikahan adalah salah satu elemen penting yang memberikan kesan mendalam bagi para tamu undangan. Tren di acara pernikahan modern masa kini adalah simple, intimate, tetapi tetap elegan. Oleh karena itu, tren souvenir juga mulai bergeser ke souvenir pernikahan minimalis.

Daripada memberikan hadiah yang terlalu mainstream, hanya menjadi pajangan, bahkan dibiarkan begitu saja oleh para tamu undangan, bagaimana bila Anda memilih souvenir minimalis terbaik untuk acara pernikahan Anda? Selain terlihat elegan, souvenir minimalis juga memiliki manfaat yang dapat digunakan sehari-hari oleh para tamu. Berikut adalah 12 inspirasi souvenir pernikahan minimalis yang trendy dan elegan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Card Holder

Card holder merupakan dompet kecil yang digunakan untuk menyimpan kartu. Di era cashless ini, card holder menjadi salah satu barang yang populer, khususnya di kalangan anak muda karena lebih praktis dan tipis dibandingkan dompet biasa.

Souvenir pernikahan ini akan sangat berguna untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, kartu debit, STNK, hingga uang. Selain minimalis, desain card holder yang elegan memberikan kesan modern bagi para penerimanya.

2. Cermin Mini

Meski terlihat sederhana, cermin mini tidak kalah fungsional dibandingkan dengan card holder. Tamu undangan, khususnya wanita, pasti akan senang menerima cermin yang bisa mereka bawa kemana saja. Anda bisa menyiapkan cermin mini dengan desain yang simple tapi chic sebagai pilihan sempurna untuk souvenir pernikahan elegan.

Baca juga:  7 Ide Souvenir Sederhana untuk Rekan Bisnis

3. Tas Belanja Lipat

Di tengah semangat cinta lingkungan, kebiasaan mengurangi sampah plastik makin gencar digaungkan. Tas belanja lipat adalah salah satu barang yang menjadi solusi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Selain ramah lingkungan, tas belanja lipat juga multifungsi. Tas ini bisa digunakan untuk membawa berbagai barang serta mudah dibawa ke mana saja karena dapat dilipat dengan ukuran yang sangat kecil.

Cari ide souvenir ramah lingkungan lainnya? Bacalah artikel berikut dan temukan rekomendasi souvenir pernikahan ramah lingkungan dengan harga terjangkau: 10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong. Selamat membaca!

4. Sabun Artisan

Sabun artisan kini kian populer di kalangan masyarakat umum. Bukan hanya karena manfaatnya, tetapi juga tampilannya yang cantik dan menarik. Tidak hanya itu, aroma unik dan bahan alami dari sabun ini juga pastinya akan membuat tamu merasa spesial. Kemas sabun artisan untuk souvenir pernikahan Anda dengan kemasan yang cantik agar membuatnya terlihat semakin mewah.

5. Lip Balm

Barang yang satu ini mungkin masih jarang digunakan sebagai souvenir pernikahan. Ya, Anda bisa memberikan lip balm sebagai kenang-kenangan manis di acara pernikahan Anda. Lip balm dapat digunakan oleh siapapun, baik perempuan maupun laki-laki. Jadi, Anda tak perlu khawatir kalau souvenir Anda hanya akan didiamkan begitu saja. Jangan lupa pilih kemasan minimalis dan desain yang menarik untuk menambah sentuhan istimewa pada pernikahan Anda.

6. Hand Cream

Masih dalam kategori produk perawatan, Anda bisa memberikan hand cream sebagai souvenir minimalis di pernikahan Anda. Sama seperti lip balm, hand cream juga bisa digunakan oleh semua kalangan. Selain itu, desain kemasannya juga sangat beragam. Anda bisa memilih hand cream dengan kemasan yang elegan serta formula yang lembut dan aroma yang menenangkan untuk menambah kesan eksklusif.

Baca juga:  8 Ide Hadiah Natal Digital yang Unik dan Mengesankan

7. Set Perhiasan Simple

Inspirasi souvenir pernikahan elegan yang selanjutnya adalah set perhiasan. Tak perlu perhiasan mewah atau berbahan dasar emas asli, Anda bisa memberikan perhiasan dengan bahan yang lebih terjangkau.

Belakangan ini, perhiasan dari manik-manik tengah populer. Pilihlah set perhiasan simple seperti gelang atau kalung dengan desain yang trendy. Anda bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan sekaligus cara mengucapkan rasa terima kasih untuk tamu undangan di acara pernikahan Anda.

8. Keychain

Keychain menjadi salah satu barang yang menarik perhatian dan ramai menjadi perbincangan saat ini. Selain sebagai gantungan kunci, item ini multifungsi dan dapat digunakan sebagai aksesori untuk tas atau bahkan sebagai gantungan handphone.

Salah satu keychain yang paling populer saat ini adalah Labubu. Namun, Anda tidak perlu sampai merogoh kocek terlalu dalam untuk souvenir pernikahan Anda. Anda bisa memilih keychain atau gantungan kunci dengan desain minimalis tapi tetap elegan.

9. Mug Artisan

Berbeda dari mug pada umumnya, mug artisan cenderung lebih unik. Desainnya tidak hanya terbatas pada bentuk tabung seperti gelas. Souvenir minimalis yang satu ini bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan tema yang Anda inginkan. Dengan begitu, mug ini tidak hanya menjadi wadah yang berguna, tetapi juga memberikan kesan artistik dan personal pada pemberian Anda.

10. Tatakan Gelas (Coaster)

Selanjutnya, inspirasi souvenir pernikahan minimalis untuk Anda adalah tatakan gelas. Meskipun terkesan sepele, nyatanya, tatakan gelas banyak dibutuhkan dan sangat berguna di kegiatan sehari-hari. Apalagi untuk para pekerja atau penggemar minuman seperti teh atau kopi. Untuk kesan elegan pada souvenir Anda, pilihlah desain yang simple dengan finishing alami.

11. Hand Sanitizer

Meskipun era pandemi telah usai, hand sanitizer adalah barang yang sangat berguna di kehidupan sehari-hari seiring dengan peningkatan kesadaran akan pentingnya kebersihan. Souvenir berupa hand sanitizer dapat Anda siapkan dengan desain botol yang minimalis dan aroma yang menyegarkan.

Baca juga:  Ini Dia 7 Manfaat Corporate Gift Akhir Tahun Untuk Rekan Bisnis

12. Makeup Palettes

Terakhir, spesial untuk para tamu wanita, makeup palettes bisa menjadi pilihan souvenir yang eksklusif dan bermanfaat. Dijamin, souvenir pernikahan elegan yang satu ini akan digunakan dan disukai oleh penerimanya. Pilih palet dengan ukuran kecil yang mudah dibawa dan tetap memiliki pilihan warna yang menarik, ya!


Itulah beberapa inspirasi souvenir untuk pernikahan modern Anda. Dengan berbagai pilihan di atas, Anda bisa memberikan kesan mendalam kepada tamu undangan melalui souvenir pernikahan yang minimalis, elegan, dan tetap bermanfaat. Souvenir yang tepat akan menjadi pengingat indah bagi para tamu atas hari istimewa Anda.

Percayakan pemesanan souvenir pernikahan hanya kepada Lokasoka yang telah terpercaya memberikan layanan terbaik dan berkualitas untuk souvenir custom.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat