7 Tips Branding Perusahaan dengan Souvenir Kantor dan Media Sosial 

6 menit membaca
Souvenir perusahaan dari Lokasoka bisa dibagikan ketika sedang proses onboarding dan gathering kantor
Souvenir kantor dari Lokasoka bisa dibagikan ketika sedang proses onboarding dan gathering kantor

Perusahaan berlomba-lomba melakukan branding agar memiliki nama baik di tengah-tengah masyakarat. Fungsi branding bukan hanya itu, tetapi juga untuk memiliki ciri khas tersendiri sheingga menarik perhatian orang lain terhadap perusahaan. Artikel ini akan membahas mulai dari apa itu branding perusahaan hingga memanfaatkan souvenir kantor serta media sosial untuk meningkatkan brand awareness perusahaan Anda.

Souvenir kantor pada umumnya tercantum logo dan nama sebuah perusahaan. Kemudian souvenir ini akan dibagikan kepada karyawan, tamu, maupun klien bisnis, bukan hanya sebagai hadiah tetapi juga agar mereka mengingat identitas perusahaan Anda. Pilihlah souvenir yang tidak biasa dan cukup tahan lama agar tidak mudah rusak ketika dipajang maupun digunakan.

Anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya terkait souvenir kantor di link berikut ini: Tips Memilih Souvenir Akhir Tahun dan Rekomendasinya untuk Karyawan dan Klien. Melalui artikel ini Anda akan mengetahui bahwa souvenir akhir tahun dapat dibagikan sebagai hadiah pada saat Natal maupun Tahun Baru. Habiskan stok souvenir Anda dengan membagikannya kepada karyawan dan klien bisnis. 

Apa itu Branding Perusahaan?

Branding perusahaan adalah teknik marketing untuk memperkenalkan perusahaan terhadap masyarakat melalui nama, simbol, desain, maupun media sosial yang mudah diingat dan menjadi ciri khas perusahaan. Branding bukan hanya penting bagi seorang individu, meningkatkan branding perusahaan memiliki tekniknya tersendiri. Manfaatkan souvenir kantor Anda serta media sosial sebagai media terbaik.

Fungsi Souvenir Kantor Dalam Branding Perusahaan

Lokasoka sediakan Alat Tulis Kantor yang bisa dicustom sesuai kebutuhan perusahaan Anda
Lokasoka sediakan Alat Tulis Kantor yang bisa dicustom sesuai kebutuhan perusahaan Anda

Hal yang sudah pasti adalah meningkatkan brand awareness karena logo dan nama yang tersemat pada souvenir. Namun masih banyak fungsi souvenir lho. Anda dapat memberikan souvenir kantor sebagai bonus ketika memperkenalkan produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Hal ini dapat meningkatkan ketertarikan calon pembeli karena merasa beruntung mendapatkan produk tambahan.

Baca juga:  7 Keuntungan Melakukan Personalisasi Souvenir Perusahaan Sebagai Strategi Branding

Anda juga dapat menggunakan souvenir perusahaan dalam membangun hubungan jangka panjang. Maksudnya adalah Anda dapat memberikan souvenir kantor unik kepada pelanggan setia Anda untuk menunjukkan perhatian. Hal ini akan mendorong terjadinya repeat order atau pemesanan berkelanjutan. Inilah mengapa penting untuk membangun hubungan baik dengan orang-orang yang telah mendukung perusahaan Anda.

Fungsi Media Sosial Dalam Branding Perusahaan

Sedikit berbeda dengan souvenir acara kantor, media sosial memiliki kekuatannya sendiri dalam membentuk branding perusahaan. Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mengomunikasikan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat berinteraksi dengan orang-orang yang mengikuti akun profil perusahaan Anda. Melalui interaksi akan terbentuk hubungan jangka panjang dan keinginan mereka untuk melakukan pemesanan pertama maupun repeat order.

Media sosial sangat membutuhkan copy writing dan desain yang kuat karena inilah yang akan menjadi keunikan dari perusahaan Anda. Misalnya melalui Instagram, Anda dapat memilih warna-warna serta font tulisan tertentu sebagai identitas akun perusahaan. Hal yang berulang kali dilakukan akan membangun citra secara perlahan. Orang-orang yang mengunjungi profil Instagram perusahaan Anda akan berpikir bahwa konten yang diberikan bermanfaat serta desain yang dipakai estetik.

Ide Souvenir Kantor untuk Branding Perusahaan 

Anda bisa mendapatkan semua barang di bawah ini di pusat souvenir kantor. Bacalah artikel tentang 5 Rekomendasi Pusat Souvenir Jakarta, Lengkap, Terupdate, dan Termurah sebagai bahan inspirasi tempat untuk mengumpulkan kebutuhan perusahaan. Mulai dari alat makan dan minum hingga hygiene kit dan skincare kit dapat Anda manfaatkan untuk memperkuat relasi karyawan dan klien bisnis Anda.

1. Alat Makan dan Minum dari Bahan Unik

Lokasoka bisa menyediakan mug keramik custom untuk kebutuhan corporate gift
Lokasoka bisa menyediakan mug keramik custom untuk kebutuhan corporate gift

Alat makan dan minum bermacam-macam yaitu botol tumbler, mug, mangkok, cangkir, cutlery & straw set, lunch box, dan coaster set. Semua jenis alat makan dan minum ini bisa didapatkan di pusat souvenir Lokasoka. Keunikan dari souvenir perpisahan kantor ini adalah bisa dibuat dari beragam bahan, seperti dari bambu, stainless steel, keramik, BPA Free, dan sebagainya. Anda dapat memilih jenis alat serta bahan yang dapat merepresentasikan identitas perusahaan Anda.

Baca juga:  Cuaca Panas di Indonesia Meningkat, Miliki Botol Tumbler yang Menjaga Suhu Dingin

2. Aneka Model Tas

Aneka tas custom disediakan oleh Lokasoka, mulai dari tas ransel hingga goodie bag dengan bahan berkualitas
Aneka tas custom disediakan oleh Lokasoka, mulai dari tas ransel hingga goodie bag dengan bahan berkualitas

Tas memiliki beragam aneka model seperti tas ransel, tas laptop, tas selempang, koper, tas travel, drybag, dompet, pouch, passport cover, paperbag, plastic bag, dan goodie bag. Semuanya bisa Anda dapatkan di pusat souvenir Lokasoka dengan pelayanan terbaik seperti pembayaran fleksibel serta gratis ongkos pengiriman. Kualitas produk tas yang ditawarkan Lokasoka juga sangat baik dan pastinya mendukung pengembangan produk lokal.

3. Alat Tulis Kantor

Lokasoka bisa sediakan Alat Tulis Kantor custom dengan produksi yang cepat dan kualitas yang terjaga
Lokasoka bisa sediakan Alat Tulis Kantor custom dengan produksi yang cepat dan kualitas yang terjaga

Manfaatkan Alat Tulis Kantor sebagai seminar kit, onboarding kit, maupun barang yang dibagikan ketika sedang pertemuan dengan klien bisnis Anda. Anda dapat menggunakan buku notes, pulpen, pensil, highlighter, sticky notes, dan kebutuhan lainnya sebagai hadiah yang menarik. Anda dapat memilih bahan daur ulang untuk menunjukkan kepedulian perusahaan Anda terhadap lingkungan.

4. Barang Kebutuhan Sehari-hari

Anda dapat custom jam meja di Lokasoka untuk dibagikan kepada klien bisnis sebagai hadiah
Anda dapat custom jam meja di Lokasoka untuk dibagikan kepada klien bisnis sebagai hadiah

Contoh souvenir kantor sebagai barang kebutuhan sehari-hari adalah payung lipat, handuk lipat, jam meja, kalender meja atau kalender dinding, dan sebagainya. Semua produk ini dapat Anda custom di Lokasoka untuk mencantumkan nama logo dan perusahaan Anda. Pastikan untuk memanfaatkan souvenir kantor sebaik-baiknya karena hal ini membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit.

5. Pakaian Custom

Custom kaos perusahaan Anda di Lokasoka untuk mendapatkan konsultasi gratis dan harga yang disesuaikan dengan budget
Custom kaos perusahaan Anda di Lokasoka untuk mendapatkan konsultasi gratis dan harga yang disesuaikan dengan budget

Ada perusahaan tertentu yang memberikan pakaian custom kepada karyawannya, seperti baju kaos, baju polo, rompi, topi, baju kemeja, dan sebagainya. Semuanya diberikan untuk menunjang aktivitas karyawan di kantor biasanya karyawan pabrik yang diberikan barang-barang ini. Bukan hanya sebagai branding perusahaan, souvenir kantor pakaian juga dapat meningkatkan kekompakan karyawan secara tidak langsung karena memiliki penampilan yang seragam.

Baca juga:  5 Rekomendasi Tumbler untuk Souvenir dan Media Promosi

6. Alat Elektronik Bermanfaat

Lokasoka bisa custom alat elektronik seperti flashdisk dan powerbank dengan desain logo perusahaan Anda
Lokasoka bisa custom alat elektronik seperti flashdisk dan powerbank dengan desain logo perusahaan Anda

Jika perusahaan Anda memiliki budget banyak untuk keperluan souvenir, Anda dapat memiliki beragam alat elektronik. Contohnya adalah flashdisk, bluetooth speaker, powerbank, charger smartphone, dan lain-lain. Biasanya perusahaan multinasional yang memberikan barang-barang ini kepada karyawan dan klien bisnisnya karena secara tidak langsung menunjukkan profesionalisme.

7. Hygiene Kit dan Skincare Kit

Lokasoka menyediakan hygiene kit dan skincare kit bagi perjalanan dinas perusahaan Anda

Souvenir kantor terakhir yang tidak kalah penting adalah hygiene kit dan skincare kit. Hygiene kit dapat berupa sabun, sampo, sikat gigi, hand sanitizer, dan barang kebersihan lainnya sedangkan skincare kit terdiri dari body lotion, lipstick, bedak, sunscreen, dan lain-lain. Pastikan Anda memilih souvenir yang merepresentasikan citra perusahaan Anda. Jika perusahaan Anda bergerak di bidang kosmetik, travel, dan perhotelan, Anda dapat memilih jenis souvenir ini.

Selain dari souvenir kantor, Anda juga dapat memanfaatkan seminar kit. Berikut rekomendasi artikel terkait seminar kit: 10 Isi Seminar Kit Murah dan Berkesan untuk Acara Kantor Perusahaan. Mulai dari lanyard kulit yang elegan hingga headset custom yang memberikan pengalaman terbaik. 

Demikianlah artikel tentang tips meningkatkan branding perusahaan melalui souvenir serta media sosial. Anda juga dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat