15 Hiasan Natal dan Pohon Natal Sederhana Namun Mewah yang Penting Ada di Rumah

5 menit membaca
Lokasoka menyiapkan ornamen Natal dengan bahan yang aman digunakan dan tidak berbahaya bagi keluarga
Lokasoka menyiapkan hiasan Natal dengan bahan yang aman digunakan dan tidak berbahaya bagi keluarga

Natal adalah momen spesial yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Salah satu tradisi penting dalam merayakan Natal adalah mempercantik rumah dengan hiasan Natal dan pohon Natal. Meskipun ingin menciptakan suasana yang mewah, tidak berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang. Dalam artikel ini akan menjelajahi 15 ide hiasan Natal dan pohon Natal sederhana namun tetap terlihat mewah yang penting ada di rumah.

Pohon Natal telah menjadi simbol tradisional dalam perayaan Natal. Pohon ini melambangkan kehidupan, harapan, dan keabadian. Meskipun pohon Natal biasanya menggunakan pohon asli, pohon Natal sederhana yang indah dengan kreativitas dan sentuhan pribadi juga dapat dibuat sendiri. Apa saja hiasan untuk natal? Mulai dari hiasan bunga, lampu gantung, hingga bunga kertas berwarna-warni.

Anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya berkaitan dengan hiasan di link berikut ini: 7 Ide Anniversary Kantor Paling Seru dari BRI, Krakatau Posco, Xiaomi, dan Lokasoka. Bukan hanya momen Natal saja, tapi ulang tahun kantor juga perlu dimeriahkan. Anda bersama rekan kerja bisa makan-makan bersama, membuat games, dan membagikan souvenir kantor. Salah satu souvenir kantor favorit adalah goodie bag dengan bahan tebal. Simak artikel ini dari awal hingga akhir ya!

Keindahan Pohon Natal Sederhana

Lokasoka melayani pesanan bola kristal dan pernak-pernik hiasan natal lainnya
Lokasoka melayani pesanan bola kristal dan pernak-pernik hiasan natal lainnya

Pohon Natal sederhana memiliki daya tariknya sendiri. Keindahan sederhana dapat menciptakan suasana yang hangat dan akrab di dalam rumah. Selain itu, pohon Natal sederhana lebih mudah dirawat dan membutuhkan sedikit ruang. Mari lihat beberapa inspirasi hiasan Natal pada pohon secara sederhana yang mewah.

Baca juga:  Tukar Kado Tidak Perlu Mahal, Intip 10 Ide Berkesan Berikut Ini

1. Hiasan Bunga dan Daun Emas

Salah satu cara untuk membuat pohon Natal sederhana terlihat mewah adalah dengan menggunakan hiasan natal bunga dan daun emas. Bunga dan daun emas memberikan kilauan yang elegan pada pohon Natal. Kombinasikan dengan warna putih atau perak untuk tampilan yang lebih mencolok.

2. Lampu Gantung Kristal

Lampu gantung kristal adalah pilihan yang sempurna untuk menciptakan kesan kemewahan pada pohon Natal. Lampu kristal akan memantulkan cahaya yang indah dan menciptakan atmosfer yang anggun dan glamor. Anda dapat menggantinya dengan lampu lampion dan diletakkan di sekitar pohon.

3. Renda Putih dan Bola Berkilau

Renda putih dan bola berkilau memberikan sentuhan kelembutan dan keindahan pada pohon Natal sederhana. Renda putih memberikan kesan elegan, sementara bola berkilau menambahkan efek cahaya yang menawan. Jika sulit mencari renda, guntingnya pakaian bekas yang sudah tidak terpakai. 

4. Manik-Manik dan Payet

Tambahkan sentuhan glamor pada pohon Natal sederhana dengan hiasan manik-manik dan payet. Manik-manik berwarna-warni dan payet menghadirkan kilauan yang memikat dan membuat pohon Natal menjadi pusat perhatian. Anda juga dapat menggantinya dengan mini cutlery set yang terbuat dari bahan kayu agar tampak unik dan klasik.

5. Pita dan Bunga Kertas

Pita dan bunga kertas adalah hiasan natal sederhana yang tetap terlihat mewah pada pohon Natal. Pilih pita dengan warna yang kontras dengan warna pohon untuk menciptakan tampilan yang menarik. Tambahkan juga bunga kertas untuk memberikan sentuhan segar. Hiasan natal ini membuat pohon tampak memikat, jika sulit mendapatkannya, Anda dapat menggantinya dengan sticky note beragam warna.

Hiasan Meja Natal yang Menawan

Anda dapat memesan miniatur kota salju di Lokasoka untuk diberikan kepada keluarga maupun rekan bisnis

Selain pohon Natal, hiasan meja Natal juga dapat menambah pesona pada ruangan. Berikut adalah beberapa ide hiasan meja Natal yang menawan:

Baca juga:  15 Ciri-Ciri Toko Olahraga yang Bagus dan Punya Barang Original di Bogor

6. Vas Bunga Natal

Vas bunga Natal dengan rangkaian bunga yang indah akan memberikan suasana Natal yang segar dan hidup di meja Anda. Pilih bunga dengan warna merah dan hijau yang khas Natal. Anda dapat menggunakan alternatif mug atau cangkir kayu yang memanjang ke atas.

7. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi memberikan kehangatan dan keharuman yang menenangkan pada meja Natal Anda. Pilih lilin dengan aroma musim dingin seperti kayu cendana atau peppermint. Dengan menghiasnya dengan lilin aromaterapi, ruangan menjadi lebih wangi dan nyaman untuk berlama-lama.

8. Miniatur Kota Salju

Miniatur kota salju adalah hiasan yang lucu dan menggemaskan untuk meja Natal. Tambahkan rumah-rumah kecil, pohon-pohon, dan ornamen salju untuk menciptakan suasana yang ajaib. Anda dapat mengganti miniatur dengan barang sederhana lainnya, seperti jam meja dan kalender meja.

9. Hiasan Buatan Tangan

Hiasan buatan tangan memberikan sentuhan personal pada meja Natal Anda. Buatlah hiasan dari kertas, kain, atau bahan-bahan lain yang mudah ditemukan. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kreativitas Anda. 

10. Piring Pohon Natal

Gunakan piring dengan motif pohon Natal sebagai alas meja. Ini akan memberikan sentuhan Natal yang kreatif dan memberikan tampilan yang menarik pada meja makan Anda. Anda juga dapat mewarnai piring tersebut dengan cat air maupun pewarna lainnya.

Alternatif Pohon Natal Sederhana

Pohon natal mini dari Lokasoka dapat menjadi penghias meja untuk memberikan kesan estetika
Pohon natal mini dari Lokasoka dapat menjadi penghias meja untuk memberikan kesan estetika

Selain pohon Natal tradisional, terdapat juga alternatif pohon Natal sederhana yang unik dan menarik. Anda dapat mulai dengan menyiapkan beragam hiasan natal yang biasanya disematkan pada pohon natal tradisional.

11. Pohon Natal Dinding

Pohon Natal dinding adalah solusi cerdas untuk menghemat ruang. Pohon ini bisa dibuat dari kertas, lampu-lampu gantung, atau ranting-ranting yang diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai pohon Natal.

Baca juga:  15 Isian Parsel Natal Unik dan Menarik Diberikan Bagi Rekan Bisnis

12. Pohon Natal Mini

Pohon Natal mini adalah pilihan yang cocok untuk ruangan yang lebih kecil. Anda dapat menempatkannya di meja atau rak buku sebagai sentuhan Natal yang manis. Anda juga dapat menjadikannya penghias meja, baca artikel selengkapnya mengenai barang-barang penghias meja kerja di link berikut ini.

13. Pohon Natal Kayu Serut

Pohon Natal kayu serut memberikan kesan alami dan hangat pada ruangan. Potong kayu serut menjadi berbagai ukuran dan tumpuklah hingga membentuk pohon Natal. Anda dapat membuat boneka kain dengan bahan isian berupa kayu serut maupun potongan kain yang sudah tidak terpakai.

14. Pohon Natal Rak Buku

Manfaatkan rak buku yang ada di rumah sebagai alternatif pohon Natal. Susun buku-buku dengan ukuran yang berbeda-beda hingga membentuk pohon Natal yang unik. Dengan hiasan natal ini, Anda tidak perlu membeli terlalu banyak ornamen yang kurang esensial.

15. Pohon Natal Papan Tulis

Cat papan tulis menjadi bentuk pohon Natal dan beri sentuhan dekorasi dengan gantungan dan lukisan Natal. Anda dapat mengubah dekorasi papan tulis sesuai dengan tema Natal setiap tahunnya. Manfaatkan juga barang-barang merchandise yang pernah Anda dapatkan dari acara, daripada tidak terpakai bukan?

Demikianlah artikel tentang berbagai hiasan natal maupun dekorasi natal yang dapat Anda pertimbangkan untuk dibeli. Anda juga dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat