7 Cara Mix and Match Baju Lebaran Lama Menjadi Baru

5 menit membaca
 Mix and match merupakan cara agar baju lebaran lama tampak baru
Mix and match merupakan cara agar baju lebaran lama tampak baru

Perburuan baju lebaran tidak terlepas dari tradisi mix and match. Pasalnya, mix and match merupakan cara yang banyak digunakan orang-orang yang masih ingin menggunakan baju lebaran lama mereka namun ingin tampak baru. 

Setidaknya ada 7 cara mix and match yang akan dibahas pada artikel ini. Mulai dari definisi mix and match, cara melakukannya, hingga rekomendasi pakaian yang umum untuk mix and match. Simak baik-baik ulasan artikel ini untuk menghemat uang Anda di Hari Raya Lebaran.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang tips-tips mengikuti tren warna baju lebaran dapat membaca artikel berikut ini: Tips Ikut Tren Warna Baju Lebaran Sesuai Warna Kulit. Artikel ini akan membahas tren pemilihan warna baju lebaran berdasarkan warna kulit dan tipe kepribadian Anda.

Apa itu Mix and Match?

Mix and match merupakan sebuah teknik dalam dunia fashion untuk menggabungkan berbagai jenis pakaian
Mix and match merupakan sebuah teknik dalam dunia fashion untuk menggabungkan berbagai jenis pakaian

Mix and match merupakan sebuah teknik dalam dunia fashion yang melibatkan penggabungan berbagai jenis pakaian dan aksesoris untuk menciptakan tampilan yang unik dan personal. Pendekatan ini memungkinkan individu untuk bereksperimen dengan berbagai warna, pola, tekstur, dan gaya, dan menciptakan gaya yang khas yang mencerminkan kepribadian serta selera fashion mereka. Mix and match sangat populer di kalangan penggemar fashion yang menyukai eksplorasi kreativitas dan selalu update dengan tren fashion terkini.

Mix and match adalah teknik yang sangat fleksibel dan dapat diterapkan pada berbagai kesempatan. Teknik ini sangat berguna ketika menciptakan outfit untuk acara khusus seperti pernikahan, lebaran, atau pertemuan formal, di mana individu ingin menonjolkan diri dan membuat pernyataan fashion. Dengan mix and match, individu dapat menciptakan gaya yang unik mereka sendiri, daripada mengandalkan outfit atau tren yang sudah jadi. Ini adalah cara yang tepat untuk mengekspresikan keunikan diri, menampilkan gaya personal, dan membuat pernyataan dengan fashion. Teknik mix and match dapat diterapkan pada jenis pakaian apa pun, dari pakaian kemeja hingga kaos polo.

Baca juga:  Agar Tidak Repot, Pilih Ukuran Koper Sesuai Kebutuhan Anda

Cara Mix and Match Baju Lebaran Lama Jadi Baru

Kombinasikan dengan aksesoris terbaru yang sesuai dengan gaya
Kombinasikan dengan aksesoris terbaru yang sesuai dengan gaya

Pembahasan selanjutnya ada 7 cara mix and match untuk Anda yang memiliki baju lebaran lama. Buat baju lebaran lama Anda tampak menjadi seperti baru. Sebagai pelengkap, Anda dapat menggunakan celana favorit dari Lokasoka agar penampilan makin kece.

1. Padukan pakaian lama dengan aksesoris baru

Anda dapat menambahkan nilai pada pakaian lama Anda dengan mengkombinasikannya dengan aksesoris terbaru yang sesuai dengan gaya Anda. Salah satu aksesoris yang banyak digunakan adalah kalung, ikat pinggang, hingga rompi favorit.

2. Gabungkan pakaian lama dan pakaian baru

Coba gunakan pakaian baru Anda dengan memadukannya dengan pakaian lama yang belum pernah Anda gabungkan sebelumnya. Hal ini dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik. Salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan saat Hari Raya Lebaran adalah kaos favorit.

3. Manfaatkan layering

Layering adalah salah satu cara membuat gaya baru dari pakaian lama
Layering adalah salah satu cara membuat gaya baru dari pakaian lama

Bermain dengan layering adalah salah satu cara yang efektif untuk mix and match pakaian lama dan baru. Kenakan baju lama di bawah baju baru untuk memberikan lapisan pakaian yang menarik dan menciptakan dimensi baru pada penampilan Anda.

4. Cobalah pola dan warna yang berbeda

Pilih pakaian lama dengan pola atau warna yang berbeda dari pakaian baru Anda untuk menciptakan tampilan yang berbeda dan menarik. Namun, pastikan pola dan warna yang dipilih tetap cocok dan sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan jaket favorit untuk memberikan kesan sporty.

5. Bermain dengan tekstur

Kombinasikan pakaian lama dengan tekstur yang berbeda seperti denim, katun, atau kulit sintetis. Hal ini dapat menciptakan tampilan yang menarik dan berbeda dari biasanya. Manfaatkan kaos kaki dengan warna yang unik ketika Anda menggunakan sepatu hitam untuk menambahkan kesan eksentrik.

Baca juga:  10 Alasan Mengapa Seminar Kit Penting Dalam Setiap Acara Seminar Perusahaan

6. Tambahkan aksen

Syal favorit dapat menjadi pemanis dalam berpakaian
Syal favorit dapat menjadi pemanis dalam berpakaian

Tambahkan aksen seperti sabuk, syal favorit, atau bros baru pada pakaian lama Anda untuk memberikan sentuhan yang berbeda. Namun, perlu diperhatikan agar aksen yang dipilih sesuai dengan gaya dan warna pakaian yang digunakan.

7. Buat pakaian lama menjadi pusat perhatian

Pilih pakaian lama yang memiliki detail menarik atau unik dan padukan dengan pakaian baru yang sederhana dan minimalis. Hal ini dapat membantu menonjolkan pakaian lama sebagai pusat perhatian dalam tampilan Anda.

Jenis Pakaian yang Cocok Buat Mix and Match

Kemeja warna-warni cocok buat mix and match
Kemeja warna-warni cocok buat mix and match

Setelah mengetahui cara melakukan mix and match yang benar agar penampilan tidak membosankan, Anda juga perlu mengetahui jenis pakaian apa saja yang cocok Anda padu padankan. Selain pakaian, Anda dapat memberikan mug custom dengan logo perusahaan jika ingin memberi hadiah kepada karyawan menjelang Hari Raya Lebaran ini. 

1. Blazer

Blazer dapat dipadukan dengan celana panjang, rok, atau bahkan celana jeans bagi Anda yang ingin datang pada acara lebaran nanti. Untuk tampilan yang lebih casual, blazer dapat dipadukan dengan t-shirt atau kaos polo.

2. Rok

Rok dapat menjadi alternatif yang menarik untuk acara semi-formal. Rok mini, midi, atau maxi dapat dipadukan dengan blus atau kemeja dan dipasangkan dengan sepatu hak atau sepatu flat. Sedangkan Anda yang ingin tampil lebih unik dapat menggunakan celana legging di dalam rok Anda. 

3. Celana palazzo

Celana palazzo yang longgar dan nyaman dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mix and match. Celana ini dapat dipadukan dengan kemeja, blus, atau crop top untuk menciptakan tampilan yang elegan. Tidak semua bentuk tubuh cocok menggunakan celana palazzo. Wanita yang memiliki tubuh langsing dan tinggi disarankan untuk menggunakannya bersama blouse.

Baca juga:  Bahan ID Card dan Lanyard Terbaik Untuk Karyawan Perusahaan

4. Dress

Dress yang memiliki potongan simpel dan tidak terlalu formal cocok untuk merayakan lebaran bersama keluarga maupun teman. Dress dapat dipadukan dengan jaket denim atau blazer untuk tampilan yang lebih menarik. Wanita yang menggunakan dress akan memberikan kesan feminim.

5. Kemeja

Kemeja adalah salah satu pakaian yang cocok dipadukan dengan berbagai bawahan
Kemeja adalah salah satu pakaian yang cocok dipadukan dengan berbagai bawahan

Kemeja adalah pakaian yang dapatkan digunakan kapan saja dan kemana saja. Kemeja bisa dipadukan dengan celana jeans, celana panjang, atau rok, dan dapat dikenakan dengan sepatu flat atau sepatu hak tinggi. Untuk tampilan yang lebih modern, kemeja bisa dipakai dengan perhiasan warna-warni.

Lokasoka memberikan kemudahan bagi perusahaan yang ingin memberikan custom gift, custom hampers, maupun custom souvenir kepada karyawannya menjelang Hari Raya Lebaran ini. Salah satunya hadiah pakaian dengan desain logo perusahaan. Lokasoka menawarkan pelayanan desain gratis serta kustomisasi budget. Langsung saja konsultasikan kebutuhan Anda kepada Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp berikut ini.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat