9 Tips Ikut Tren Warna Baju Lebaran Sesuai dengan Kulit dan Kepribadian

5 menit membaca
Ikuti tren warna baju lebaran sesuai warna kulit dan kepribadian
Ikuti tren warna baju lebaran sesuai warna kulit dan kepribadian

Tren warna baju lebaran adalah salah satu hal yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Karena baju lebaran akan dipakai baik untuk dipakai saat lebaran bersama keluarga maupun untuk menghadiri acara natal dan imlek. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih baju lebaran adalah warna yang akan dipilih. Warna baju yang tepat dapat memberikan kesan yang lebih menarik dan menyempurnakan penampilan seseorang.

Salah satu tips mengikuti tren warna baju lebaran adalah memilih warna yang cocok dengan warna kulit dan dapat mencerminkan kepribadian dan mood seseorang pada saat itu. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beragam tips menarik bagi Anda yang memiliki kulit pucat maupun sawo matang, hingga Anda yang memiliki tipe kepribadian yang berbeda.

Artikel lain yang dapat Anda baca seputar lebaran adalah beragam model baju lebaran yang simpel dan elegan untuk pria maupun wanita. Berikut ini linknya: Model Baju Lebaran Simpel dan Elegan untuk Pria dan Wanita

Tren Warna Baju Lebaran Sesuai dengan Warna Kulit

Ada warna kulit pucat hingga kulit hitam untuk menentukan warna baju lebaran yang cocok
Ada warna kulit pucat hingga kulit hitam untuk menentukan warna baju lebaran yang cocok

Untuk mengikuti tren warna baju lebaran, Anda harus mengetahui baju lebaran seperti apa yang cocok dengan Anda. Salah satunya berdasarkan warna kulit. Mulai dari kulit pucat hingga kulit hitam akan dibahas selengkapnya. Selain baju lebaran, Anda juga dapat memilih warna tumbler favorit berdasarkan kulit Anda.

1. Kulit pucat

Bagi Anda dengan kulit pucat, pilihan warna yang paling aman adalah warna-warna pastel seperti baby blue, soft pink, lavender, atau warna nude yang lembut. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang lembut dan manis pada penampilan. Namun, jika ingin tampil lebih berani, warna-warna bold seperti merah muda, kuning, atau merah marun dapat menjadi pilihan yang menarik. Tren warna baju lebaran ini akan membuat Anda tampak feminim dan lembut.

Baca juga:  Apa itu Gathering Kantor? Ini dia 5 Manfaat dan Persiapannya

2. Kulit sawo matang

Bagi Anda dengan kulit sawo matang, pilihan warna yang tepat adalah warna-warna yang cerah dan kontras seperti merah, hijau, atau biru laut. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang lebih cerah dan segar pada penampilan. Namun, jika ingin tampil lebih elegan, warna-warna gelap seperti ungu tua, coklat, atau hitam juga dapat menjadi pilihan yang baik. Memiliki sawo matang akan membuat Anda tampil seksi dan elegan dengan tren warna baju lebaran ini.

3. Kulit kuning langsat

Wanita Asia biasanya memiliki kulit berwarna kuning langsat
Wanita Asia biasanya memiliki kulit berwarna kuning langsat

Bagi Anda dengan kulit kuning langsat, pilihan warna yang tepat adalah warna-warna yang cerah seperti oranye, kuning, atau hijau terang. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang segar dan ceria pada penampilan. Namun, jika ingin tampil lebih elegan, warna-warna yang netral seperti putih, coklat, atau abu-abu juga dapat menjadi pilihan yang baik. Tren warna lebaran ini sangat cocok bagi Anda karena dapat memadukan banyak warna sekaligus.

Anda dapat memesan topi custom untuk melengkapi penampilan Anda. Pilih warna sesuai dengan warna kulit Anda untuk bersenang-senang. Lokasoka memberikan pelayanan topi custom bagi Anda yang ingin memberikan hadiah bagi karyawan Anda berupa corporate gift.

4. Kulit coklat

Bagi Anda dengan kulit coklat, pilihan warna yang tepat adalah warna-warna yang hangat seperti kuning, merah, atau oranye. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang lebih hangat dan ceria pada penampilan. Namun, jika ingin tampil lebih elegan, warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Anda juga dapat memilih tas selempang sesuai warna kulit Anda. Tas selempang jadi pelengkap untuk meningkatkan gaya fashion Anda ketika Hari Raya Lebaran. Lokasoka juga menawarkan pelayanan tas custom bagi Anda yang ingin memberi hadiah bagi karyawan, keluarga, dan klien bisnis.

Baca juga:  Hampers Lebaran X LEKA 7 Persiapan Mudik Lebaran, agar Perjalanan Lancar dan Nyaman

5. Kulit hitam

Wanita Afrika dikenal dengan warna kulit hitamnya yang khas
Wanita Afrika dikenal dengan warna kulit hitamnya yang khas

Bagi Anda dengan kulit hitam, pilihan warna yang tepat adalah warna-warna yang kontras seperti merah, kuning, atau oranye. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang lebih cerah pada penampilan. Namun, jika ingin tampil lebih elegan, warna-warna gelap seperti hitam atau coklat tua juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Anda juga dapat memilih lunch box untuk menyimpan kue lebaran pada Hari Raya nanti. Anda dapat bersenang-senang dengan memilih warna lunch box sesuai warna kulit Anda. Sangat menarik bukan?

Tren Warna Baju Lebaran Sesuai dengan Kepribadian Seseorang

Ikuti tren warna baju lebaran sesuai kepribadian, ada sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis
Ikuti tren warna baju lebaran sesuai kepribadian, ada sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis

Bukan hanya berdasarkan warna kulit, Anda juga dapat mengikuti tren warna baju lebaran sesuai dengan kepribadian Anda. Kepribadian berikut ini ada empat yaitu sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis. Selain baju lebaran, Anda juga dapat bersenang-senang dengan memilih warna payung favorit sesuai tipe kepribadian.

6. Sanguinis

Orang dengan tipe kepribadian sanguinis cenderung ceria, ramah, dan menyukai kegiatan sosial. Warna-warna yang cocok untuk tipe kepribadian sanguinis adalah warna-warna yang cerah dan menyenangkan seperti kuning, merah, oranye, atau pink. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang ceria dan menarik perhatian, sesuai dengan kepribadian yang ekstrovert. Tren warna warna baju lebaran akan sangat cocok dengan tipe ini karena lebih berani untuk tampil berbeda di depan umum.

7. Koleris

Orang dengan tipe kepribadian koleris cenderung aktif, dinamis, dan bersemangat tinggi. Warna-warna yang cocok untuk tipe kepribadian koleris adalah warna-warna yang cerah dan kontras seperti merah, biru, atau hijau. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang energik dan kuat, sesuai dengan kepribadian yang dinamis. Tren warna baju lebaran akan menampilkan sosok yang dewasa serta bold bagi Anda yang memiliki tipe ini.

Baca juga:  15 Rekomendasi Seminar Kit untuk Berbagai Tema Seminar

8. Melankolis

Orang dengan tipe kepribadian melankolis cenderung pemikir, sensitif, dan introspektif. Warna-warna yang cocok untuk tipe kepribadian melankolis adalah warna-warna yang lembut dan netral seperti putih, abu-abu, atau biru laut. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang tenang dan menenangkan, sesuai dengan kepribadian yang cenderung introvert.

Orang-orang melankolis biasanya sudah menulis jurnal pribadi. Oleh karena itu, Anda dapat memilih warna buku notes favorit berdasarkan tipe kepribadian Anda. Lokasoka menawarkan pelayanan buku notes custom bagi perusahaan yang ingin memberikan onboarding kit maupun souvenir kantor kepada karyawannya.

9. Plegmatis

Orang dengan tipe kepribadian plegmatis cenderung tenang, sabar, dan fleksibel. Warna-warna yang cocok untuk tipe kepribadian plegmatis adalah warna-warna yang lembut dan netral seperti coklat, hijau, atau ungu. Warna-warna ini dapat memberikan kesan yang tenang dan damai, sesuai dengan kepribadian yang cenderung sabar. 

Salah satu pelengkap bagi orang plegmatis dalam mengikuti tren warna baju lebaran adalah memilih mug dengan warna favorit. Mug custom dapat perusahaan berikan bagi para karyawannya menjelang Hari Raya Lebaran sebagai hadiah yang berkesan.

Selain tips di atas, penting juga untuk mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti jenis acara yang akan dihadiri. Jangan lupa untuk tetap memilih warna yang sesuai dengan preferensi dan insting pribadi. Setelah memilih warna yang tepat, jangan lupa untuk memadukan dengan aksesoris yang tepat untuk menciptakan kesan yang lebih sempurna pada penampilan Anda.

Bagi Anda yang ingin memberikan baju lebaran bagi karyawan dan klien bisnis Anda dapat memilih Lokasoka. Lokasoka menyediakan berbagai jenis baju lebaran dengan tren baju lebaran yang bisa dikustomisasi. Kustomisasi berupa desain logo perusahaan secara gratis maupun budget. Segera hubungi Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp di bawah ini.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat