12 Inspirasi Hadiah Perpisahan Untuk Teman Kantor yang Resign

6 menit membaca

Perpisahan di tempat kerja memang dapat meninggalkan kesan mendalam dan menyebabkan kesedihan. Namun, Anda harus menyadari bahwa pengunduran diri terkadang membuka peluang bagi rekan untuk mengeksplorasi tantangan baru dan mengembangkan diri mereka sendiri.

Oleh karena itu, dalam situasi seperti ini, memberikan hadiah perpisahan untuk teman adalah cara terbaik dalam mengekspresikan rasa terima kasih sekaligus mengingatkan mereka akan kenangan indah yang telah dibagikan selama bekerja bersama. Tidak hanya itu, pemberian hadiah ini juga merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi mereka serta hubungan yang baik yang terjalin selama bekerja.

Berikut ini adalah beberapa ide hadiah sebagai penghargaan kepada rekan kerja yang mengundurkan diri!

1. Hampers ATK Custom

Apakah rekan kerja Anda termasuk orang yang cermat dan senang mencatat segala hal? Kalau begitu, Anda dapat menyiapkan hadiah resign berupa perlengkapan kantor yang penting, seperti buku catatan/perencana, pena, catatan bergambar, kotak pensil, klip kertas, tas mini, stapler, hingga gunting dengan tema dan warna yang seragam. Agar lebih menunjukkan kepedulian serta perhatian, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi teman kantor Anda.

2. Lanyard Custom

Ide hadiah resign salah satunya adalah lanyard yang dapat dipersonalisasi di Lokasoka

Siapa yang tak kenal lanyard? Lanyard, saat ini, tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan kartu identitas karyawan, tetapi juga sebagai aksesoris yang sedang tren. Sebagai hadiah perpisahan, pilihlah lanyard dengan desain atau warna yang mencerminkan kepribadian teman Anda. Dengan begitu, ketika lanyard tersebut digunakan, mereka akan teringat akan berbagai momen yang mereka lewati saat bekerja di kantor lama.

3. Souvenir Kantor Eksklusif

Pesan paket souvenir kantor eksklusif di Lokasoka

Apakah Anda tengah mencari hadiah resign yang memberi kesan profesional? Souvenir dan barang merchandise perusahaan yang eksklusif merupakan salah satu pilihan hadiah perpisahan terbaik atas nama perusahaan.

Berbagai ide barang merchandise perusahaan eksklusif di antaranya adalah tas clutch, pouch, card holder, atau gantungan kunci yang dapat menciptakan kesan tersendiri bagi penerimanya. Souvenir kantor eksklusif ini juga dapat dihias dengan logo dan tulisan perusahaan atau nama karyawan yang mengundurkan diri.

Baca juga:  Sebelum memesan, Simak 5 Tips Memilih Hampers Lebaran Berikut Ini!

Pesan beragam souvenir kantor di Lokasoka yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan perusahaan, termasuk sebagai hadiah yang diberikan kepada rekan kerja ketika resign!

4. Tas Laptop

Beragam pilihan tas laptop di Lokasoka untuk hadiah spesial bagi teman Anda

Tas laptop tidak kalah pentingnya dengan tas kerja pada umumnya. Hal ini karena Laptop merupakan salah satu perangkat yang penting bagi pekerja, baik diberikan oleh kantor atau milik pribadi. Dengan desain dan model yang disesuaikan secara khusus, tas laptop tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan laptop, tetapi juga untuk alat tulis, perangkat elektronik, charger, kartu debit, dan buku agenda kecil.

Pastikan untuk memilih warna atau desain yang sesuai dengan selera teman Anda agar tas tersebut dapat digunakan dengan bangga setiap hari. Selain itu, penting juga untuk mengetahui ukuran laptop yang dimiliki teman Anda agar tas laptop yang diberikan sesuai dengan ukurannya.

5. Parfum

Apakah Anda mencari hadiah perpisahan yang bisa memberikan kesan pribadi dan berkesan untuk teman yang akan mengundurkan diri? Salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan adalah memberikan parfum sebagai hadiah perpisahan untuk teman.

Anda dapat memilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan preferensi dan kepribadian teman Anda, atau Anda bisa memilih aroma yang memberikan kesan yang bersahabat dan menyenangkan. Hal terpenting adalah Anda harus tetap mempertimbangkan jenis aroma yang disukai teman Anda, apakah mereka lebih menyukai aroma floral, fruity, oriental, atau fresh.

6. Pouch

Pouch adalah salah satu barang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari menyimpan kosmetik, alat tulis, gadget, hingga barang-barang kecil lainnya. Oleh sebab itu, memberikan pouch sebagai hadiah perpisahan untuk teman yang mengundurkan diri adalah pilihan yang bagus dan praktis.

Saat ini, tersedia berbagai pilihan jenis pouch yang menarik, mulai dari bahan, model atau desain, hingga motif. Pilihlah desain yang sesuai dengan selera dan kepribadian teman Anda. Untuk membuat hadiah lebih istimewa, pertimbangkan untuk mempersonalisasi pouch dengan menambahkan inisial atau nama teman Anda.

Baca juga:  Hampers Lebaran X LEKA 7 Persiapan Mudik Lebaran, agar Perjalanan Lancar dan Nyaman

7. Tumbler

Tumbler tersedia dalam berbagai model dan desain yang dapat dipesan di Lokasoka sesuai preferensi Anda

Meski terdengar sedikit mainstream, tumbler sebagai hadiah perpisahan nyatanya masih menjadi pilihan populer hingga saat ini. Barang ini terbilang sangat fungsional karena dapat digunakan sehari-hari, baik di kantor maupun saat bepergian.

Saat memilih tumbler sebagai hadiah perpisahan, pertimbangkanlah beberapa faktor seperti kapasitas, desain, dan material. Pilihlah tumbler dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan teman Anda, apakah untuk menyimpan kopi atau minuman lainnya. Selain itu, pilihlah desain yang menarik dan sesuai dengan selera teman Anda, serta pastikan tumbler terbuat dari material yang berkualitas dan aman untuk digunakan.

8. Travel Kit

Jika teman Anda kerap bepergian untuk bisnis, urusan pekerjaan, maupun kesenangan, hadiah resign yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Pilihlah travel kit yang kompak dan fungsional, sehingga dapat dengan mudah dibawa ke manapun teman Anda pergi. Paket tersebut dapat berisi tas travel, botol minum, set travel toiletries, masker, peralatan P3K dan lain sebagainya, akan menjadi kado yang berguna bagi teman Anda yang akan memulai babak baru dalam hidupnya.

9. Jam Tangan

Tahukah Anda mengapa jam tangan menjadi hadiah yang sangat bermakna di momen perpisahan dengan rekan kerja? Sebuah jam tangan tidak hanya merupakan aksesori fungsional yang membantu mereka menjaga waktu dengan tepat, tetapi juga menjadi simbol dari waktu yang telah mereka habiskan di tempat kerja dan kenangan yang telah mereka bagi bersama tim.

Saat memilih jam tangan sebagai hadiah perpisahan, pertimbangkanlah untuk memilih desain yang cocok dengan gaya dan kepribadian teman Anda. Apakah mereka lebih menyukai jam tangan yang klasik dan elegan, atau yang lebih modern dan sporty?

Baca juga:  10 Alasan Mengapa Seminar Kit Penting Dalam Setiap Acara Seminar Perusahaan

10. Set Kopi dan Mesin Pembuat Kopi

Jika rekan kerja Anda adalah pecinta kopi, memberikan set kopi dan mesin pembuat kopi sebagai hadiah perpisahan adalah pilihan yang sempurna. Hadiah ini semakin mudah didapatkan karena kini telah tersedia berbagai jenis kopi sekaligus mesin kopi portable, sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk memilih mesin yang sesuai dengan selera teman kerja Anda.

Dalam menyiapkan hadiah resign yang satu ini, pastikan untuk mempertimbangkan biji kopi favorit teman Anda atau memberikan rekomendasi biji kopi terbaik yang belum pernah dicobanya sebelumnya.

11. Set Teh

Kalau teman Anda lebih menyenangi teh daripada kopi, hadiah perpisahan berupa tea set, ketel penyeduh teh, dan pilihan teh favoritnya bisa menjadi kado perpisahan yang memorable untuk dirinya.

Sama seperti kopi, teh juga tersedia dalam berbagai varian yang dapat Anda pilih sesuai kesukaan teman atau rekomendasi Anda sendiri. Daun teh premium dapat berupa single origin (hanya dari satu jenis daun) atau house blend (kombinasi dua atau lebih). Untuk menciptakan kesan menenangkan, Anda juga bisa berikan varian teh herbal yang bisa membantu tidur lebih nyenyak, meningkatkan konsentrasi, hingga meningkatkan stamina tubuh.

12. Hampers Snack

Rekomendasi terakhir untuk hadiah resign adalah hampers snack. Hadiah ini memang banyak diberikan kepada rekan kerja yang masih muda untuk menciptakan kesan kasual dan santai. Pertimbangkanlah untuk memilih camilan yang sesuai dengan selera dan preferensi makanan teman Anda. Apakah mereka lebih menyukai camilan manis, asin, atau campuran dari keduanya? Pastikan juga untuk memperhatikan alergi atau preferensi diet teman Anda saat memilih camilan.

Setelah bersama-sama dalam perjalanan kerja yang panjang, saatnya mengucapkan selamat tinggal pasti menjadi momen yang berat. Namun, memberikan hadiah perpisahan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi teman kantor Anda. Tak perlu hadiah yang mewah, bahkan sederhana pun akan menjadi berkesan.

Beberapa rekomendasi hadiah di atas dapat membantu Anda menentukan hadiah terbaik untuk teman Anda. Jika Anda masih bingung, tak ada salahnya untuk bertanya pada teman dekat, pasangan, atau anggota keluarga mereka yang lain. Mereka pasti memiliki saran yang menarik atau bahkan sudah tahu apa yang paling dibutuhkan oleh teman kantor Anda saat ini.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat