Mau Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti 8 Tips Berikut Ini!

5 menit membaca

Kini, souvenir memiliki nilai penting dan bagi sebagian besar orang, tidak dapat terpisahkan dalam sebuah perayaan pernikahan. Hal tersebut karena pemberian souvenir sendiri merupakan cara untuk mengucapkan terima kasih dan berbagi kebahagiaan dengan para tamu undangan. Karena memiliki makna yang mendalam, souvenir perlu dipersiapkan sebaik mungkin dan penuh pertimbangan.

Namun, acara pernikahan tentu mencakup banyak hal yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu kunci untuk menghemat biaya adalah mencari harga souvenir pernikahan yang terjangkau, tetapi tentu saja, kualitasnya tetap harus diperhatikan. Terdapat beberapa tips yang dapat membantu dalam mendapatkan souvenir yang berkesan dan bermanfaat tanpa menguras budget.

Selain pernikahan, berbagai acara lain juga erat kaitannya dengan souvenir. Setiap kegiatan tentu memiliki ketentuan serta kesesuaian tersendiri dalam hal souvenir. Bacalah artikel berikut ini untuk mengetahui jenis souvenir yang cocok sesuai acaranya: Inspirasi Jenis Souvenir Menarik Sesuai Kegiatan dan Acara Anda. Selamat membaca!

Tips Mendapat Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah

1. Buat daftar jenis souvenir berdasarkan harganya

Langkah awal yang penting Anda lakukan adalah menentukan jenis souvenir yang ingin dipilih karena akan mempengaruhi biaya pernikahan secara keseluruhan. Untuk menghemat biaya, lebih baik memilih barang-barang yang memiliki fungsi praktis sebagai souvenir pernikahan, seperti sendok dan garpu, handuk kecil, atau botol minum. Biasanya, barang-barang tersebut dapat ditemukan dengan harga yang terjangkau, terutama jika dibeli dalam jumlah besar atau secara grosir.

2. Tentukan jumlah souvenir yang dibutuhkan

Jumlah souvenir pernikahan tentu akan memengaruhi total biaya yang harus dikeluarkan secara langsung. Semakin banyak souvenir yang dipesan, semakin tinggi pula biaya yang harus disiapkan.

Baca juga:  8 Ide Hampers Lebaran beserta Tips untuk Memilihnya

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan jumlah tamu yang akan diundang dengan cermat sejak awal. Hal ini akan membantu dalam mengestimasi kebutuhan souvenir dan memungkinkan untuk memesannya dalam satu kesempatan.

3. Lakukan survei dan perbandingan harga

Agar bisa mendapatkan harga souvenir pernikahan yang terjangkau, akan lebih baik jika Anda mengumpulkan informasi tentang harga dari berbagai penjual. Ada kemungkinan bahwa penjual akan menawarkan harga yang lebih murah untuk souvenir yang sama dibandingkan dengan penjual lainnya. Mulailah dengan menentukan jenis souvenir yang diinginkan, lalu minta informasi harga dari beberapa penjual yang berbeda. Setelah semua informasi terkumpul, bandingkan harga dari masing-masing penjual untuk menemukan penawaran terbaik.

4. Hindari membeli souvenir dari pengecer

Daripada membeli souvenir pernikahan dari pedagang pengecer, akan lebih baik jika membeli langsung dari pengrajin atau pusat grosir souvenir. Dengan melakukan pembelian langsung dari pengrajin, Anda dapat memperoleh harga souvenir pernikahan yang lebih terjangkau karena tidak ada biaya keuntungan tambahan untuk pedagang.

Namun, jika kesulitan untuk menemukan kontak pengrajin, Anda dapat mencari informasi tentang vendor atau pusat grosir souvenir yang telah terpercaya. Hal terpenting adalah Anda harus cermat dalam mencari informasi mengenai pengrajin yang dapat memproduksi souvenir pernikahan sesuai kebutuhan untuk hari istimewa, termasuk pusat custom souvenir online.

5. Konsultasikan harga dengan vendor

Setelah menemukan vendor atau pengrajin yang cocok dan terpercaya, tahapan selanjutnya untuk mendapat souvenir pernikahan dengan harga yang lebih terjangkau tentu mendiskusikan terkait harga tersebut. Jelaskan kepada vendor apa yang Anda cari dan tanyakan tentang harga untuk pesanan Anda. Pastikan untuk menyebutkan bahwa Anda mencari harga yang terjangkau tetapi tetap memperhatikan kualitas. Jangan ragu pula untuk bertanya tentang kemungkinan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar atau apakah mereka memiliki penawaran khusus untuk calon pengantin.

6. Minta sampel souvenir

Jika kesepakatan harga telah tercapai, jangan langsung membeli dan menyetujui produksinya dalam jumlah yang banyak. Langkah bijak yang harus Anda ambul adalah tidak terburu-buru menerima souvenir murah untuk pernikahan hanya karena tergiur dengan harga yang terjangkau. Sebaiknya, mintalah sampel souvenir terlebih dahulu sehingga Anda dapat memeriksa secara langsung kualitas dari souvenir yang akan dibeli.

Baca juga:  7 Tips Kegiatan Lebaran di Kantor Agar Berkesan dan Menyenangkan

7. Pertimbangkan untuk memesan secara online

Saat ini, banyak barang termasuk souvenir pernikahan bisa dipesan secara online. Terdapat banyak vendor yang menjual souvenir pernikahan melalui platform online dan seringkali menawarkan promosi atau harga yang lebih terjangkau.

Memanfaatkan promosi dan diskon yang tersedia dapat membantu Anda Mendapatkan harga yang lebih murah untuk souvenir pernikahan mereka. Selain itu, dengan membeli secara online, Anda memiliki fleksibilitas untuk membandingkan berbagai toko online dan penjual, sehingga lebih mudah untuk menemukan penjual yang menawarkan souvenir dengan harga yang lebih terjangkau.

8. Perhitungkan ongkos kirim

Karena souvenir pernikahan biasanya dibeli dalam jumlah besar dan ukurannya cenderung besar dan berat, Anda perlu memperhitungkan biaya pengiriman tambahan yang mungkin dikeluarkan. Meskipun beberapa marketplace menawarkan program gratis ongkos kirim, seringkali ada batasan berat untuk mendapatkannya. Untuk mengurangi biaya ongkos kirim, disarankan untuk memilih toko online yang tidak terlalu jauh dari lokasi Anda.

Ide Souvenir Pernikahan Terbaik Dengan Harga Terjangkau

1. Pohon kaktus mini

Souvenir kaktus mini bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau (sumber: pinterest.com)

Tahukah Anda? Pohon kaktus memiliki makna simbolis yang indah karena terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu, mirip dengan hubungan pernikahan yang bertumbuh dan berkembang. Karena itulah, pohon kaktus menjadi salah satu souvenir yang direkomendasikan. Harga untuk pohon kaktus mini juga cenderung terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang ingin memberikan souvenir yang istimewa tetapi tidak terlalu mahal.

2. Bros

Bros adalah salah satu pilihan souvenir yang umum tetapi tetap elegan dan bermanfaat. Harga bros juga relatif terjangkau sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang baik bagi Anda yang ingin memberikan souvenir yang berguna dan dapat dihargai oleh para tamu undangan.

3. Notebook kecil

Notebook kecil adalah pilihan souvenir yang praktis dan bermanfaat karena bisa digunakan untuk mencatat hal-hal pribadi dan dibawa ke mana-mana dengan mudah. Meskipun ukurannya kecil, notebook ini tetap memiliki nilai yang besar dalam kegiatan sehari-hari. Harganya juga cenderung terjangkau sehingga Anda dapat memperoleh buku catatan yang lucu dan menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Baca juga:  Ini Dia 8 Perlengkapan Outing Kantor yang Wajib Ada untuk Kegiatan PromosiĀ 

4. Pouch

Insipirasi souvenir murah untuk pernikahan (sumber: pinterest.com)

Jika Anda menginginkan souvenir yang fungsional dengan harga yang terjangkau, pouch adalah jawabannya. Souvenir yang satu ini dapat digunakan sebagai wadah untuk menyimpan berbagai barang penting seperti pulpen, peralatan kosmetik, atau uang. Selain merupakan souvenir murah, pouch juga tersedia dalam beragam ukuran, warna, dan model yang estetis.

5. Handuk kecil

Handuk kecil adalah pilihan souvenir yang sedang trend dan sangat bermanfaat. Handuk ini dapat digunakan sebagai handuk wajah atau handuk mandi saat bepergian, membuatnya menjadi pilihan yang praktis dan berguna bagi para tamu undangan. Dengan nilai fungsionalitas yang tinggi dan harga yang terjangkau, handuk kecil ini akan menjadi hadiah yang disukai oleh para tamu undangan.

6. Mangkok two tone

Mangkok two tone adalah ide souvenir selanjutnya yang dapat Anda beli dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan kombinasi fungsionalitas, desain yang menarik, dan harga yang terjangkau, tidak ada salahnya untuk memilih mangkok two tone sebagai souvenir di momen pernikahan Anda.

7. Lilin

Sebagai souvenir pernikahan, lilin dapat disajikan dengan dekorasi yang cantik dan menarik hingga memberikan sentuhan romantis dan estetis pada acara pernikahan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di berbagai toko atau online. Selain itu, harga lilin hias juga cenderung terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran untuk membeli souvenir pernikahan yang berkesan.

Itulah tips mendapatkan souvenir pernikahan dengan harga yang lebih murah beserta 12 souvenir yang dapat menjadi pilihan Anda. Bagi Anda yang tengah mempersiapkan souvenir pengantin dan ingin menghemat biaya pernikahan, jangan ragu untuk menerapkan tips di atas dan pesan segera di Lokasoka!

Untuk menambah referensi, Anda dapat membaca artikel berikut ini: 10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong. Jika Anda juga mempertimbangkan dampak lingkungan di samping harga, beberapa jenis souvenir dalam artikel tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat