17 Ide Corporate Gift Eksklusif dan Unik Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

6 menit membaca
17 Ide Corporate Gift Eksklusif dan Unik Untuk Kebutuhan Bisnis Anda Ala Lokasoka (Sumber: freepik.com)

Corporate gift atau hadiah perusahaan menjadi salah satu media promosi atau branding yang cukup efektif untuk menyukseskan perusahaan. Bentuknya dapat berupa bingkisan atau set barang serta voucher yang diberikan kepada karyawan, konsumen, atau klien.

Terdapat banyak sekali pilihan barang yang membuat beberapa perusahaan kesulitan untuk memilihnya. Belum lagi, pemilihan barang tersebut memerlukan banyak pertimbangan agar tujuan perusahaan tercapai serta penerimanya merasa puas dan senang atas pemberian corporate gift tersebut.

Untuk memudahkan pemilihan tersebut, Anda dapat menyimak ragam ide corporate gift yang eksklusif dan unik dalam artikel kali ini.

1. Snack Box

Pilihan yang pertama adalah hadiah berupa makanan dan minuman dalam bentuk snack box. Belakangan ini, terdapat pilihan snack box dengan isi yang beragam dan menarik. Mulai dari kacang, keripik, permen, coklat, hingga kue kering. Anda juga dapat memadukannya dengan makanan sehat lainnya sebagai pelengkap, seperti buah kering atau kacang almond.

Snack box dapat menjadi pilihan corporate gift yang sangat cocok jika perusahaan Anda bergerak di bidang food and beverages. Hadiah semacam ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai sarana promosi produk perusahaan Anda secara tidak langsung.

2. Collapsible Cup Atau Gelas Lipat

Collapsible cup menjadi tumbler yang populer saat ini dan cocok untuk pecinta kopi (Sumber: pexels.com)

Di tengah trend penggunaan botol minum tidak sekali pakai, berbagai model banyak bermunculan. Salah satu yang tengah populer di antaranya adalah collapsible cup. Dibandingkan botol minum pada umumnya, collapsible cup memiliki kelebihan yaitu dapat dilipat dan digunakan dalam ukuran yang berbeda.

Selain itu, botol minum ini dapat digunakan dan dicuci ratusan kali. Karena kelebihannya tersebut, collapsible cup menjadi populer di kalangan masyarakat saat ini, khususnya mereka para pecinta kopi.

3. Green and Sustainable Pack

Seperti namanya, paket yang satu ini berisi produk-produk ramah lingkungan, misalnya botol minum stainless steell, tote bag ramah lingkungan, dan gantungan kunci terbuat dari bahan daur ulang.

Baca juga:  Berikan Pengalaman Spesial Bagi Pelanggan dengan Ragam Souvenir Ramadhan Berikut Ini!

Selain menjadi bentuk apresiasi yang bermakna, paket ini juga bisa digunakan sebagai bentuk kampanye terkait komitmen perusahaan terhadap isu lingkungan. Hal inilah yang membuatnya cocok digunakan sebagai corporate gift.

Untuk menambah rekomendasi jenis Green and Sustainable Pack untuk kebutuhan corporate gift perusahaan, Anda dapat menyimak artikel berikut ini: 7 Ide Souvenir Eco-Friendly untuk Kantor dan Pernikahan. Selamat membaca!

4. Terrarium Mini

Hadiah terrarium mini yang unik ini sangat cocok dijadikan sebagai hiasan (Sumber: pexels.com)

Terrarium mini adalah hiasan dalam bentuk wadah kaca mini yang digunakan untuk media tanam. Hiasan ini biasanya diisi dengan berbagai macam elemen seperti tanaman dan lumut, serta dilengkapi dengan berbagai media tanam seperti tanah, karbon aktif, bebatuan, dan lainnya.

Terrarium dapat digunakan sebagai sarana promosi dan pelengkap acara perusahaan yang unik dan berkesan. Nantinya, terrarium dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi meja kantor.

5. Productivity Kit

Setiap perusahaan pasti mengharapkan produktivitas yang tinggi, khususnya bagi para karyawan. Productivity kit ini dapat menjadi salah satu hadiah yang cocok diberikan sebagai corporate gift hampers.

Paket ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas tambahan untuk menjamin kenyamanan dan kemudahan bekerja bagi karyawan. Hal inilah yang akan berdampak terhadap kinerja dan hubungan baik antara karyawan dan perusahaan.

6. Motivational Gift Set

Jika Anda menginginkan hadiah yang bermakna dan berguna secara emosional, motivational gift set dapat menjadi pilihan. Paket ini sangat cocok untuk diberikan kepada klien atau kolega bisnis terdekat sebagai tanda terima kasih dan simbol persahabatan.

Anda dapat mengisinya dengan berbagai barang yang memotivasi, seperti buku motivasi, jurnal tentang pengembangan diri, hingga kalender dengan kutipan yang inspiratif.

7. Body Care Kit

Corporate gift kebanyakan identik dengan barang-barang yang menunjang aktivitas kantor saja. Namun, Anda dapat memilih corporate gift hampers yang lebih inovatif untuk rekan bisnis Anda, yaitu paket perawatan tubuh atau dikenal juga sebagai body care kit. Sesuai namanya, isi paket ini berupa produk perawatan tubuh seperti body lotion, body wash, dan sebagainya.

Baca juga:  8 Ide Hampers Lebaran beserta Tips untuk Memilihnya

8. Cutlery Set

Set alat makan berbahan dasar kayu sebagai hadiah memberi kesan cinta lingkungan (Sumber: pexels.com)

Cutlery set atau alat makan merupakan salah satu ide corporate gift yang direkomendasikan untuk acara perusahaan bernuansa lingkungan. Anda dapat membuat desain eksklusif untuk corporate gift perusahaan Anda sehingga mampu mengenalkan brand dan misi lingkungan perusahaan Anda kepada penerimanya.

9. Company Brand Items

Ide corporate gift yang selanjutnya adalah paket berisi barang-barang atau produk perusahaan Anda sendiri. Agar lebih terasa spesial dan eksklusif, Anda dapat mendesain atau memproduksi edisi khusus yang disesuaikan dengan momen tertentu atau kebutuhan penerimanya. Secara tidak langsung, company brand items ini dapat mendukung promosi perusahaan Anda kepada klien maupun masyarakat secara umum yang melihat ulasannya.

10. Coffee Gift Set

Paket hadiah kopi sejalan dengan gaya hidup pekerja kebanyakan (Sumber: pexels.com)

Satu set kopi merupakan pilihan hadiah perusahaan yang praktis sekaligus fungsional untuk rekan bisnis maupun karyawan perusahaan Anda. Paket ini mampu menunjukkan kepedulian dan pemahaman perusahaan terhadap gaya hidup penerimanya. Dengan begitu, selain bermanfaat, corporate gift yang satu ini juga memiliki makna yang dalam bagi mereka yang menyukai kopi.

11. Tea Gift Set

Selain kopi, tingkat konsumsi teh di kalangan pekerja kantoran juga cukup tinggi. Oleh karena itu, paket teh menjadi ide corporate gift yang dapat Anda pertimbangkan juga untuk diberikan kepada karyawan atau klien.

Terlebih lagi, varian teh saat ini semakin beragam dan merek artisan tea lokal juga semakin banyak bermunculan. Teh-teh tersebut memiliki rasa dan desain yang unik sekaligus berkualitas.

12. Aksesoris Kantor

Aksesoris kantor juga masih populer di kalangan perusahaan untuk diberikan sebagai corporate gift. Agar lebih berkesan dan berbeda dari yang lain, Anda dapat memilih aksesoris kantor yang unik dan kekinian untuk mendukung produktivitas serta mempercantik tampilan ruang kerja.

Baca juga:  Inspirasi Jenis Hampers Lebaran yang Cocok Untuk Orang Tua, Sahabat, Hingga Rekan Kerja

13. Aksesoris Gadget

Di era ini, gadget tidak dapat terpisahkan dari kegiatan sehari-hari, termasuk aktivitas bekerja. Oleh sebab itu, hadiah berupa aksesoris gadget tentu akan sangat menunjang kinerja penerimanya. Terutama mereka yang sering menggunakan perangkat komputer dan lainnya.

Terdapat banyak pilihan produk yang bisa diberikan untuk paket ini. Misalnya, powerbank, headset Bluetooth, TWS, mouse, keyboard, mousepad, dan perangkat pendukung lainnya.

14. Laptop Sleeve

Laptop sleeve yang berkualitas akan memberikan kesan eksklusif dan profesional (Sumber: pexels.com)

Masih berhubungan dengan paket sebelumnya, barang yang satu ini juga bermanfaat untuk menunjang penggunaan perangkat laptop. Seperti diketahui, laptop adalah salah satu perangkat penting untuk bekerja dan tak pernah terpisah dari seorang pekerja. Untuk itu, ide hadiah selanjutnya untuk karyawan atau klien adalah laptop sleeve atau sarung laptop.

Laptop sleeve menyimpan banyak manfaat, terutama untuk memudahkan membawa laptop serta melindungi laptop dari guncangan, debu, air, hingga goresan. Sekarang ini, sudah banyak desain atau model laptop sleeve dengan kualitas yang bagus sehingga si pemakainya dapat tetap tampil modis dan laptop mereka akan aman.

15. Satu Set Pena Eksklusif

Pena eksklusif merupakan simbol prestise yang memberikan kebanggan tersendiri. Oleh karena itu, memberikan pena eksklusif untuk rekan bisnis akan memberikan kesan dihargai dan dianggap penting oleh perusahaan Anda. Berikanlah satu set pena eksklusif ini dengan mempertimbangkan warna dan kemasannya sesuai selera penerima.

Baca artikel berikut untuk mengetahui rekomendasi pena eksklusif selengkapnya: 13 Rekomendasi Pulpen Eksklusif untuk Hadiah Profesional. Selamat membaca!

16. Reed Diffuser

Salah satu hadiah populer yang dapat menjadi pilihan adalah reed diffuser (Sumber: pexels.com)

Beralih ke kategori lainnya, Anda juga bisa memberi hadiah yang belakangan ini semakin populer. Bukan lain adalah reed diffuser. Selain sebagai dekorasi, hadiah ini juga dapat memberi aroma dengan banyak pilihan. Aroma ini dapat Anda sesuaikan dengan preferensi penerima atau manfaat yang ingin Anda dapatkan dari aroma tersebut.

17. Lilin Aromaterapi

Tidak jauh dari ide corporate gift sebelumnya, lilin aromaterapi juga dapat menjadi pilihan yang cocok. Lilin ini dapat menciptakan perasaan nyaman dan membantu meningkatkan suasana hati yang positif. Terdapat beberapa jenis aroma yang bisa dipilih. Anda bisa menentukan lebih dahulu aroma apa yang sekiranya disukai oleh penerimanya.

Itu dia beberapa ide dan rekomendasi corporate gift yang eksklusif dan unik untuk kebutuhan bisnis Anda. Tertarik untuk mempersiapkan corporate gift yang menarik dan berkesan untuk konsumen atau rekan bisnis Anda? Konsultasikan dengan Lokasoka untuk corporate gift Anda!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat