20 Ide Self Reward Khusus untuk Anda Para Pejuang Rupiah

5 menit membaca
Berikan self reward dari barang-barang rekomendasi terbaik Lokasoka
Berikan self reward dari barang-barang rekomendasi terbaik Lokasoka (Sumber: Canva)

Siapa yang suka memberikan reward kepada dirinya sendiri? Sekarang semakin banyak orang yang melakukannya ya. Aktivitas ini biasanya disebut sebagai self reward. Saat kita bekerja keras atau belajar dengan rajin dalam jangka waktu tertentu dan berhasil melewatinya, kemudian kita akan memberikan semacam hadiah kepada diri kita sendiri.

Berbagai macam ide self reward akan dihadirkan dalam artikel ini. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mengetahui apa saja fungsi memberikan sefl reward. Mulai dari menjaga kesehatan mental hingga meningkatkan motivasi dalam hidup.

Selain self reward, ada hadiah lainnya yang tidak kalah menarik untuk diulik bersama. Baca artikel 15 Ide Produk Ramah Lingkungan untuk Bisnis dan Hadiah terutama bagi Anda yang suka barang-barang eco-friendly dan terbuat dari bahan-bahan alami. Selamat membaca!

Apa itu Self Reward?

Self reward merupakan penghargaan yang diberikan oleh kita kepada diri kita sendiri. Unik bukan? Self reward menjadi salah satu cara self-love atau mencintai diri sendiri. Siapa lagi jika bukan kita yang menyayangi dan menghargai? Justru jika kita berharap orang lain harus sayang sama kita, hanya akan ada kekecewaan. Yuk cari tahu ide self reward apa yang keren-keren! Oh iya, ide ini juga dapat digunak oleh HR yang bingung ingin memberikan hadiah apresiasi apa terhadap karyawannya.

5 Manfaat Memberikan Hadiah Bagi Diri Sendiri

Pesan buku-buku dari Lokasoka untuk para karyawan Anda, meningkatkan pengetahuan dan motivasi dalam bekerja
Pesan buku-buku dari Lokasoka untuk para karyawan Anda, meningkatkan pengetahuan dan motivasi dalam bekerja (Sumber: Unsplash)

Kehidupan modern sering kali membuat kita terjebak dalam rutinitas yang padat dan tekanan yang tinggi. Di tengah hiruk-pikuk aktivitas sehari-hari, seringkali kita lupa untuk menghargai diri sendiri dan merayakan pencapaian kecil maupun besar yang telah kita raih. Berikut adalah 5 manfaat dari memberikan hadiah bagi diri sendiri:

Baca juga:  Berikan Pengalaman Spesial Bagi Pelanggan dengan Ragam Souvenir Ramadhan Berikut Ini!

1. Memotivasi Diri

Memberikan hadiah bagi diri sendiri adalah cara efektif untuk memotivasi diri. Ketika kita memiliki sesuatu yang diinginkan atau diidamkan, itu dapat menjadi tujuan yang memacu kita untuk bekerja lebih keras dan mencapai pencapaian tertentu. Hadiah ini juga bisa menjadi pengingat bahwa usaha keras kita diakui dan dihargai oleh diri sendiri.

2. Meningkatkan Kesejahteraan Mental

Self reward dapat meningkatkan kesejahteraan mental. Dengan memberikan hadiah kepada diri sendiri, kita merasakan kepuasan dan kebahagiaan yang berasal dari penghargaan terhadap diri sendiri. Ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

3. Memperkuat Kecintaan pada Diri Sendiri

Memberikan hadiah bagi diri sendiri juga merupakan bentuk pengakuan dan cinta pada diri sendiri. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai diri sendiri sebagai individu yang berharga dan berkomitmen untuk merawat dan memanjakan diri sendiri secara teratur.

4. Mengajarkan Pentingnya Penerimaan Diri

Self reward juga memperkuat konsep penerimaan diri. Dengan memberikan hadiah untuk pencapaian atau kebaikan tertentu, Anda mengajarkan diri sendiri bahwa Anda pantas mendapatkan hal-hal baik dalam hidup ini. Ini membantu membangun rasa harga diri yang kuat dan memperlakukan diri sendiri dengan hormat.

5. Meningkatkan Produktivitas dan Kinerja

Saat Anda memberikan hadiah kepada diri sendiri, Anda memberi diri sendiri waktu untuk beristirahat dan memulihkan energi. Ini penting untuk memastikan bahwa Anda tetap seimbang secara emosional dan fisik. Ketika Anda kembali ke tugas-tugas sehari-hari dengan semangat baru, Anda cenderung lebih produktif dan efisien dalam pekerjaan Anda.

15 Ide Self Reward Khusus untuk Anda

Hadiah ini akan dibagi menjadi empat kategori yang berbeda. Mulai dari produk pengembangan diri hingga produk murah yang anti mainstream. Simak selengkapnya!

Baca juga:  15 Tips Sukses Gathering Kantor Agar Lebih Seru dan Berkesan

Produk untuk Mengembangkan Diri

Salah satu kalender unik dari Lokasoka berbentuk buku agenda, pesan sekarang juga untuk menyambut tahun baru (Sumber: Unsplash)

Rekomendasi pertama adalah produk untuk mengembangkan diri Anda seperti buku dan alat melukis! Menarik bukan? Jangan lupa untuk menyematkan kartu ucapan berisikan kalimat memberikan semangat dan berterima kasih kepada diri sendiri.

  1. Buku pengembangan diri dapat membantu meningkatkan keterampilan atau memperluas wawasan Anda.
  2. Investasikan waktu dan uang Anda mengikuti kursus online untuk mempelajari keterampilan baru atau meningkatkan kompetensi yang ada.
  3. Belilah buku jurnal untuk membantu memantau progres pribadi dan menyusun tujuan dengan lebih efektif.
  4. Kalender dapat membantu Anda mengatur waktu dan memaksimalkan produktivitas.
  5. Barang-barang kerajinan tangan misalnya alat menggambar, cat air, atau instrumen musik juga menjadi hadiah unik buat Anda

Pakaian dan Tas

Lokasoka sediakan aneka pakaian untuk keperluan seminar kit, merchandise, maupun hadiah bagi klien
Lokasoka sediakan aneka pakaian untuk keperluan seminar kit, merchandise, maupun hadiah bagi klien (Sumber: Unsplash)

Pakaian dan tas menjadi barang self reward yang cukup eksklusif. Jika Anda memiliki budget terbatas, Anda bisa melakukan mix and match pakaian lama Anda! 

  1. Belilah pakaian yang membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman di butik maupun di toko pakaian tradisional.
  2. Sepatu yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan sehari-hari Anda bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mood Anda.
  3. Tas memiliki aneka jenis, ada yang ransel, tote bag, selempang, dan travel bag. Pilihlah jenis tas yang paling cocok dengan kepribadian Anda.
  4. Aksesoris fashion seperti perhiasan, syal, atau topi dapat menunjang penampilan dengan style menarik.

Produk Digital dan Elektronik

Salah satu souvenir elektronik dari Lokasoka adalah headphone, berikan kepada karyawan yang berprestasi (Sumber: Unsplash)

Tidak ketinggalan beragam produk digital, seperti Netflix dan Spotify. Siapa yang suka membeli voucher-voucher ini? Yuk berikan dirimu kenikmatan dengan bersantai sambil menonton film-film seru!

  1. Aplikasi atau lisensi software premium direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan spesifik, seperti desain grafis maupun video editing.
  2. Gadget terbaru seperti smartphone terbaru, tablet, atau perangkat wearable bisa menjadi barang self reward yang mewah. Beli barang ini hanya jika Anda mencapai prestasi tingkat tinggi ya! Anda juga harus menghemat uang bukan?
  3. Anda bisa menghadiahi diri Anda berupa kamera atau peralatan fotografi jika memiliki minat di bidang ini. Bahkan Anda bisa mencari uang tambahan dengan belajar fotografi.
  1. Headphone berkualitas bukan hanya dapat digunakan untuk mendengarkan musik, tapi juga untuk memulai podcast.
  2. Langganan platform belajar atau streaming! Sekarang banyak banget pilihannya seperti Netflix, Spotify, Youtube Premium, dan lain-lain. Manfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya ya.
  3. Jika Anda menyukai hiburan interaktif dan ingin merasakan pengalaman gaming terbaru, belilah self reward berupa video game terbaru maupun konsol 
Baca juga:  Wajib dibawa! 10 Travel kit penting yang harus kamu punya

Demikianlah artikel tentang ide self reward bagi Anda para pejuang rupiah. Boleh bekerja keras namun jangan lupa memberikan apresiasi kepada diri sendiri setidaknya dengan kata-kata afirmasi positif. Jika Anda memiliki budget lebih, belilah rekomendasi produk-produk di atas. Saran-saran tersebut juga dapat digunakan oleh para Human Resources Officer yang ingin memberikan hadiah kecil namun bermakna bagi karyawannya.

Artikel lainnya yang disarannya untuk HR adalah 10 Ide Paket Souvenir Kantor untuk Karyawan Baru agar HRD Anti Ribet. Anda bisa mendapatkan tips dalam menyambut karyawan baru hingga saran onboarding kit terbaik. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat