7 Ide Souvenir Eco-Friendly untuk Kantor dan Pernikahan

5 menit membaca
Souvenir eco-friendly dikemas dalam bentuk hampers natal oleh Lokasoka

Souvenir eco-friendly merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memberikan pesan untuk menjaga lingkungan kepada para penerimanya. Bagi Anda yang sedang mencari ide souvenir eco-friendly untuk souvenir kantor maupun souvenir pernikahan, maka artikel ini cocok untuk Anda baca.

Bagi Anda yang ingin mencari tahu tentang ide paket souvenir kantor untuk karyawan baru dapat membacanya di artikel berikut ini: Ide Paket Souvenir Kantor untuk Karyawan Baru Anti ribet. Para HRD tidak perlu bingung lagi untuk memberikan apa saja kepada karyawan baru untuk menunjukkan kesan positif.

Artikel ini akan membahas definisi souvenir eco-friendly dan ide-ide souvenir yang dapat Anda berikan pada karyawan maupun klien bisnis Anda. Bukan hanya untuk perusahaan tetapi souvenir eco-friendly juga dapat diberikan untuk para tamu pernikahan. Salah satu souvenir unik yang pernah dijadikan souvenir pernikahan adalah biji tanaman. Hal ini mendorong para tamu untuk membangun kebiasaan menanam tanaman dan merawatnya.

Apa itu Souvenir Eco-Friendly?

Souvenir eco-friendly adalah hadiah yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan
Souvenir eco-friendly adalah hadiah yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan

Souvenir eco-friendly semakin populer karena semakin banyak perusahaan yang ingin mempromosikan keberlanjutan dan mengurangi sampah. Souvenir eco-friendly adalah hadiah yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali atau didaur ulang.

Souvenir eco-friendly hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari paper bag yang terbuat dari bahan daur ulang hingga tumbler dan mug yang dapat digunakan kembali. Souvenir lainnya termasuk paket benih untuk ditanam, pensil kayu, dan botol parfum yang dapat diisi ulang. Souvenir ini tidak hanya praktis dan berguna, tetapi juga menyampaikan nilai-nilai perusahaan yang memberikannya.

Baca juga:  20 Inspirasi Memilih Kado Natal untuk Keluarga dan Sahabat, Simpel Namun Berkesan

Dengan memilih souvenir eco-friendly, individu dan perusahaan dapat membuat perbedaan dalam mengurangi dampak lingkungan dan mempromosikan keberlanjutan. Souvenir yang terbuat dari bahan daur ulang dapat membantu mengurangi jumlah sampah yang masuk ke tempat pembuangan sampah. 

Selain manfaat lingkungan, souvenir eco-friendly memiliki nilai unik dan personal karena dapat dikustomisasi, sehingga membuatnya menjadi hadiah yang lebih istimewa bagi penerimanya. Banyak souvenir eco-friendly yang dapat disesuaikan dengan logo, nama, atau desain perusahaan untuk membuatnya lebih berkesan. Salah satunya Lokasoka menawarkan pelayanan ini.

Ide Souvenir Eco-Friendly untuk Kantor dan Pernikahan

Salah satu souvenir eco-friendly adalah sabun organik dan sikat gigi kayu

Pada tahun 2023 saat ini, kesadaran akan keberlanjutan lingkungan semakin meningkat. Masyarakat mulai mencari cara untuk mengurangi limbah dan melindungi lingkungan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memilih souvenir eco-friendly untuk acara seperti pernikahan atau hadiah untuk kantor. Berikut rekomendasinya!

1. Tumbler reusable

Tumbler reusable adalah salah satu souvenir eco-friendly yang paling populer. Souvenir ini cocok untuk diberikan di kantor atau pernikahan. Fungsinya untuk membantu mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai. Selain ramah lingkungan, tumbler reusable juga praktis digunakan sehari-hari. Dengan memberikan tumbler reusable sebagai souvenir, Anda dapat membantu mempromosikan keberlanjutan sambil memberikan hadiah yang berguna.

Anda juga bisa memilih tumbler bambu dengan keunggulan yakni terbuat dari bahan-bahan alami dan dapat diperbaharui, menjadikannya pilihan yang lebih berkelanjutan dibandingkan tumbler plastik atau logam. Selain itu, tumbler bambu ringan dan mudah dibawa-bawa serta memiliki berbagai desain dan ukuran yang berbeda, sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara. Bambu juga merupakan bahan yang tahan lama, tahan terhadap goresan dan noda, sehingga menjadi pilihan yang awet. Terakhir, tumbler bambu secara alami antibakteri, sehingga menjadi pilihan yang higienis bagi mereka yang peduli kesehatan.

Baca juga:  17 Ide Corporate Gift Eksklusif dan Unik Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

2. Goodie bag

Goodie bag adalah souvenir eco-friendly yang cocok untuk kantor maupun pernikahan. Souvenir ini dapat membantu untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. Selain itu, goodie bag cukup tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan menggunakan goodie bag, Anda dapat membantu menyebarkan pesan keberlanjutan dan mendorong karyawan untuk mengurangi limbah.

3. Alat tulis dari kayu

Alat tulis dari kayu adalah salah satu barang eco-friendly

Alat tulis dari kayu adalah ide souvenir eco-friendly yang cantik dan praktis. Souvenir ini dapat digunakan di kantor maupun di rumah. Dengan memilih pensil kayu, Anda membantu mengurangi penggunaan pensil mekanik yang terbuat dari plastik. Pensil kayu juga mudah terurai di alam, sehingga menjadi pilihan yang berkelanjutan. 

4. Biji tanaman

Biji tanaman adalah ide souvenir eco-friendly yang cocok untuk pernikahan. Souvenir ini dapat membantu para tamu untuk menanam tanaman mereka sendiri dan merawatnya di rumah. Selain memberikan kenangan yang bermanfaat, souvenir ini juga membantu dalam upaya penghijauan dan membantu memperbaiki lingkungan.

5. Sabun organik

Sabun organik dapat membantu mengurangi penggunaan produk perawatan pribadi yang mengandung bahan kimia berbahaya. Selain ramah lingkungan, sabun organik juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan memberikan sabun organik sebagai souvenir, Anda mempromosikan keberlanjutan dan kesehatan kulit sekaligus.

6. Botol parfum refillable

Botol parfum isi ulang dengan bentuk yang unik jadi ide souvenir menarik
Botol parfum isi ulang dengan bentuk yang unik jadi ide souvenir menarik

Botol parfum isi ulang adalah souvenir ramah lingkungan yang bermanfaat dan berguna. Dengan menyediakan botol parfum isi ulang, Anda membantu mengurangi penggunaan botol parfum sekali pakai. Souvenir ini dapat digunakan berulang kali dan dapat diisi kembali dengan wewangian favorit Anda. Botol parfum isi ulang juga sempurna untuk para pemudik karena dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas ransel. 

Baca juga:  5 Alasan Tote bag Polos Perlu Dipertimbangkan untuk Dibeli

Barang ini bisa menjadi souvenir unik ketika pernikahan. Dengan menambahkan kartu ucapan dan dibungkus dengan kertas mika bening jadilah souvenir yang cantik. Pastikan botol parfum isi ulang yang Anda gunakan sudah bersih dan tidak terkontaminasi oleh kotoran ya.

7. Gelas kaca reusable

Gelas atau mug reusable adalah souvenir eco-friendly yang sempurna untuk kantor dan pernikahan. Souvenir ini dapat membantu mengurangi penggunaan gelas plastik sekali pakai. Gelas dan mug reusable juga praktis dan dapat digunakan untuk berbagai jenis minuman. 

Anda juga dapat membaca artikel lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Kalender Custom untuk Kantor. Kalender custom dapat dijadikan souvenir kantor yang dibagi-bagikan secara gratis ketika onboarding. Berikan kesan terbaik pada karyawan Anda sejak pertama menginjakkan kaki di kantor Anda.

Lokasoka juga turut mendukung kemajuan penghijauan di Indonesia. Oleh karena itu, bagi perusahaan Anda yang juga tertarik mendukung perbaikan lingkungan dapat memesan souvenir eco-friendly di Lokasoka. Anda dapat langsung menghubungi Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp berikut ini.

Lokasoka menawarkan berbagai macam produk dan paket Souvenir Kantor Eco-Friendly dengan pelayanan menarik berupa kustomisasi budget, produksi dan pengantaran tepat waktu, serta desain logo perusahaan secara cuma-cuma. Selain perusahaan Anda mendukung penghijauan, jika Anda memesan di Lokasoka artinya Anda secara langsung berkontribusi dalam kemajuan UMKM lokal.

Komentar ditutup.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat