15 Ide Souvenir Kantor Eksklusif, Inspiratif, dan Masih Jarang di Indonesia

4 menit membaca
Ide souvenir kantor yang banyak dipesan di Lokasoka salah satunya kalender custom
Ide souvenir kantor yang banyak dipesan di Lokasoka salah satunya kalender custom

Mengapa hingga hari ini souvenir kantor masih dicari-cari? Karena souvenir kantor memiliki banyak fungsi. Bukan hanya sisi fungsional, tetapi juga estetika bahkan sosial. Fungsinya dalam segi sosial berkaitan dengan branding. Souvenir dapat dicetak dengan logo dan nama perusahaan kemudian dibagikan kepada orang lain.

Agar souvenir kantor ini tampak lebih berkesan, temukan beragam ide souvenir yang eksklusif, inspiratif, dan masih jarang ada di Indonesia. Jika masih jarang di negara kita, bagaimana cara memesannya? Anda dapat mencari produk-produk yang mirip dan dimodifikasi sedikit. Bahkan ide-ide ini juga dapat dijadikan inspirasi jika Anda ingin membuka usaha souvenir.

Baca artikel souvenir lainnya yang tidak kalah menarik yaitu 5 Ide Souvenir Kantor Kekinian untuk Karyawan, juga Perbedaan Souvenir dengan Merchandise. Anda akan mengetahui apa itu souvenir kantor, perbedaannya dengan merchandise, hingga rekomendasi menarik lainnya. Selamat membaca!

5 Manfaat Souvenir Kantor Eksklusif

Tas custom menjadi salah satu andalan produk Lokasoka yang banyak digemari
Tas custom menjadi salah satu andalan produk Lokasoka yang banyak digemari

1. Menjadi Media Promosi Identitas

Dengan menghadirkan souvenir berlogo nama perusahaan dapat memperkuat identitas perusahaan dan mengenalkannya ke publik secara luas, sehingga akan banyak perusahaan atau orang awam yang tahu terkait logo perusahaan Anda. Karyawan Anda pun akan dengan mudah dikenali dan memiliki rasa bangga akan logo perusahaan.

2. Eksklusivitas Penyalur Rasa Kepemilikan

Souvenir eksklusif merupakan barang yang hanya akan dimiliki oleh segelintir perusahaan yang mampu menyediakannya, tentu saja dengan souvenir eksklusif dan mahal dapat memberikan rasa segan kepada karyawan yang mendapatkannya. Sehingga karyawan pun akan semakin giat bekerja karena merasa dihargai atas pemberian souvenir tersebut.

Baca juga:  15 Ide Kado Wisuda yang Unik, Berkesan, dan Anti Mainstream

3. Meningkatkan Citra Perusahaan

Dengan membagikan souvenir eksklusif kepada karyawan dan konsumen tetap dapat menignkatkan citra perusahaan menjadi tampak baik dan berkelas. Kredibilitas yang akan perusahaan dapat pun semakin meningkat dan menciptakan kesan profesinalisme akan komitmen tergadap kualitas pada perusahaan.

4. Loyalitas Meningkat, Untung Bertambah

Manfaat yang dapat didapat dari souvenir eksklusif adalah dapat mendekatkan konsumen untuk semakin setia menggunakan jasa/barang yang tersedia dalam perusahaan, selain itu karyawan yang mendapat hadiah pun akan merasa disanjung sebagai karyawan teladan oleh ketua perusahaan. Dengan mendapat kepercayaan dan kesetiaan dapat menjadi pemacu dari keberlangsungan perusahaan Anda.

5. Media Penyampaian Pesan

Souvenir tentu bisa menjadi media sederhana untuk menyampaikan pesan visi misi dari perusahaan Anda, dengan kesannya yang mewah dan elegan bisa membuat pesan perusahaan lebih menempel di kepala. Secara tidak langsung Anda bisa membagikan pesan positif yang sedang Anda bangun dalam perusahaan lebih meluas.

10 Ide Souvenir Kantor Eksklusif dan Masih Jarang di Indonesia

Untuk klien bisnis, Lokasoka menawarkan souvenir elektronik dengan desain elegan
Untuk klien bisnis, Lokasoka menawarkan souvenir elektronik dengan desain elegan

1. Set Alat Makan Berbahan Ramah Lingkungan

Ide souvenir pertama ada set alat makan berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan ramah lingkungan, bisa berupa bambu atau stainless steel seperti sendok, garpu, pisau, dan sedotan reusable. Anda bisa menggrafir logo perusahaan agar souvenir semakin cantik dan elegan.

2. Set Alat Dapur Bermerk Luar Negeri

Kualitas dari set alat dapur luar negeri memang tidak bisa diragukan lagi, bahannya yang ringan dengan desain elegan menambah kesan eksklusivitas pada ide souvenir kantor. Coffee set atau tea set bisa menjadi souvenir cantik dan berguna untuk keseharian penerima.

Baca juga:  4  Jenis Kalender Terlaris untuk Souvenir Kantor

3. Set Alat Tulis Mewah

Set alat tulis eksklusif seperti pulpen bermerk dengan wadah kayu jati, atau blocknote kulit, bisa menjadi ide souvenir kantor eksklusif yang cocok diberikan pada pegawai teladan dan pelanggan setia. Dengan begitu perhatian perusahaan akan kesetiaan dan kerja sama akan semakin dihargai oleh penerima souvenir.

4. Payung Berkualitas

Payung memang merupakan ide souvenir kantor yang sudah biasa ada, hanya saja payung yang diberikan tidak selalu bagus dan mudah rusak. Untuk menambah eksklusivitas berikan payung berkualitas tinggi yang dirancang anti angin dan terbalik, payung yang diberikan tentu menjadi souvenir praktis yang berguna dalam cuaca buruk.

5. Handuk Berkualitas dengan Desain Unik

Handuk kecil dengan sulaman logo perusahaan serta bahan berkualitas bisa menjadi ide souvenir kantor selanjutnya. Handuk yang dijadikan souvenir bisa berguna dalam aktivitas sehari-hari sehingga tidak hanya dipakai sebagai hiasan.

6. Pakaian Eksklusif Berlogo Perusahaan

Pakaian berkualitas seperti kemeja atau jaket kulit dengan logo perusahaan sangat bagus sebagai ide souvenir kantor yang eksklusif nan elegan. Kemeja dan jaket kulit tersebut akan menampilkan identitas kuat sebagai perusahaan berkelas dan penuh gaya.

7. Tas Multi-Fungsi

Ide souvenir kantor berupa tas kulit atau tas kanvas akan sangat bagusndalam menunjang kinerja pegawai atau menambah solidaritas pelanggan setia. Keunggulan souvenir ini yaitu dapat digunakan sebagai tas kerja atau tas sehari-hari yang praktis dan elegan.

8. Gadget Elektronik Kecil

Gadget seperti power bank berkualitas tinggi, earphone nirkabel, atau USB drive khusus dengan logo perusahaan akan sangat berguna untuk menunjang kredibilitas sebagai perusahaan kaya. Jadikan gadget kecil sebagai ide souvenir kantor eksklusif yang bisa diberikan pada acara tertentu.

Baca juga:  Tips Agar Karyawan Baru Gampang Adaptasi dan Hal Pertama yang Wajib Dilakukan Saat Bekerja

9. Set Alat Makan Mewah

Setelah set alat makan ramah lingkungan, ide souvenir kantor selanjutnya yaitu set alat makan mewah, seperti nampan kecil bersepuh emas, gelas tinggi, dan piring dengan desain yang elegan. Set alat makan ini cocok diberikan pada saat pertemuan dengan penanam modal dan saham sebagai bentuk apresiasi.

10. Kalender Dinding Interaktif

Di zaman serba teknologi ini sudah tidak zaman memberikan kalender kertas, ide souvenir kantor berupa kalender pun terasa usang dan tidak trendi. Berikan kalender dinding yang interaktif dengan teknologi canggih yang dapat menampilkan berbagai informasi dan pengingat penting yang dapat meningkatkan kesan cerdas pada perusahaan.

Demikianlah artikel tentang ide-ide souvenir yang bersifat eksklusif serta inspiratif. Baca juga artikel berikut jika suka produk ramah lingkungan: Produk Ramah Lingkungan dari Limbah Sawit: Manfaat, Contoh Produk, dan Tempat Memesan. Anda akan mengetahui bahwa limbah sawit bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku yang bagus untuk produk-produk.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat