Bagikan Souvenir Eco-Friendly di 15 Acara Berikut Ini untuk Meningkatkan Branding

4 menit membaca
Siapa yang ingin memiliki souvenir eco-friendly dari Lokasoka, pesan sekarang
Siapa yang ingin memiliki souvenir eco-friendly dari Lokasoka, pesan sekarang (Sumber: Canva)

Apa itu souvenir eco-friendly? Barang-barang yang dibagikan kepada orang lain dan terbuat dari bahan-bahan alami. Bukan hanya tentang bahan, namun produk yang mendukung kelestarian lingkungan juga dapat digunakan. Contohnya adalah botol tumbler yang mengurangi penggunaan gelas sekali pakai.

Bagi Anda yang ingin mencari rekomendasi produk-produk, bisa membaca artikel berikut: 15 Ide Produk Ramah Lingkungan untuk Bisnis dan Hadiah. Anda akan mengetahui maksud dari memberikan barang eco-friendly dalam rangka bisnis maupun hadiah. Selamat membaca!

Dalam artikel ini akan membahas acara-acara yang cocok Anda gunakan untuk membagikan barang-barang ramah lingkungan. Manfaatkanlah acara-acara ini untuk meningkatkan branding perusahaan Anda. Mulai dari acara rapat hingga seminar.

10 Acara yang Cocok Dibagikan Souvenir Eco-Friendly

Para peserta seminar sedang menikmati acara dengan seminar kit, pesan di Lokasoka sekarang (Sumber: Pexels)

1. Konferensi atau Rapat

Konferensi antar perusahaan yang menjalin kerja sama bisa menjadi kesempatan bagus untuk membagikan souvenir eco-friendly, dengan dibubuhi logo dan visi misi perusahaan sendiri pada souvenir bisa menjadi media pengenalan sendiri yang unik. Rapat antar pemegang perusahaan bisa menjadi semakin dekat dengan dihadiahinya souvenir cantik.

2. Pameran atau Expo Industri

Membagikan souvenir eco-friendly di saat pameran perusahaan kepada kalayak pasti akan menarik minat calon pelanggan untuk memakai jasa/barang perusahaan. Souvenir kecil seperti gantungan kunci, tote bag, atau dompet mini bisa dipakai dalam jangka waktu lama sehingga logo perusahaan akan terus tertempel dalam ingatan.

3. Sesi Presentasi Perusahaan

Ketika hendak menjalin kerjasama dengan perusahaan lain, mereka tentu perlu untuk mengenalkan perusahaan masing-masing secara mendetail agar kepercayaan bisa dibangun terlebih dahulu. Untuk menambah kesan bisa ditambahkan pembagian souvenir eco-friendly sederhana tapi elegan agar rekan perusahaan mendaoat nilai positif dalam sesi presentasi.

Baca juga:  15 Ide Kado Natal untuk Pasangan yang Simpel, Berkesan, dan Mudah Diingat

4. Penerimaan Pegawai Baru

Seringkali perusahaan baru atau lama akan membuka lowongan pekerjaan secara besar-besaran untuk meningkatkan daya kerja bisnis mereka. Pembagian souvenir eco-friendly bisa secara tepat dibagikan setelah melalui tahap penyeleksian dan menerima beberapa pegawai yang kompeten, pembagian souvenir ini bisa menjadi langkah awal pengenalan perusahaan.

5. Acara Penghargaan atau Pencapaian

Perusahaan yang baik tidak hanya akan mempekerjakan pegawainya begitu saja tanpa memperhatikan kinerja dan potensi mereka. Dari hal tersebut pemilik perusahaan akan mengadakan sesi acara pencapaian yang dibarengi juga dengan penghargaan pada setiap pegawai berpotensi, jangan lupa untuk membagikan souvenir eco-friendly kepada pegawai yang tidak mendapat penghargaan agar mereka tidak berkecil hati dan tetap semangat kerja.

6. Grand Opening Cabang Baru

Membuka cabang perusahaan baru adalah pencapaian luar biasa suatu perusahaan sebagai usaha untuk semakin memperluas pemasaran jasa/dagangan kepada warga awam. Ketika grand opening berlangsung, membagikan souvenir eco-friendly berlogo perusahaan dapat menjadi wadah promosi jangka panjang dan mengenalkan perusahaan dengan nilai positif.

7. Workshop

Pelatihan berkelanjutan kepada para karyawan berkompeten bisa diakhiri dengah hadiah souvenir eco-friendly seperti alat makan dari kayu atau tumbler bambu. Dengan begitu tidak hanya materi pelatihan saja yang didapat, tapi souvenir bermanfaat dan ramah lingkungan.

8. Ulang Tahun Perusahaan

Bagikan souvenir eco-friendly sebagai perayaan ulang tahun perusahaan kepada karyawan dan tamu undangan sebagai buah tangan. Acara ulang tahun perusahaan pun tidak akan terlupakan begitu saja karena ada souvenir sebagai kenang-kenangan.

9. Gathering Perusahaan

Membagikan souvenir eco-friendly dalam acara gathering bisa menjadi usaha beramah tamah antar pegawai untuk semakin mempererat solidaritas dan jalinan kerja sama. Sematkan kata-kata motivasi yang sesuai dengan visi misi perusahaan dan dapat membangkitkan etos kerja rekan bisnis.

Baca juga:  10 Jenis Bahan Kain Seragam, Jangan Sampai Salah Pilih

10. Seminar

Buku daur ulang dan pensil atau pulpen bambu bisa menjadi souvenir eco-friendly yang tepat dibagikan kepada setiap tamu undangan seminar perusahaan. Buku yang diberikan bisa dijadikan alat mencatat poin-poin penting selama seminar berlangsung dan dapat kembali digunakan untuk mencatat di lain kesempatan.

5 Rekomendasi Souvenir Eco-Friendly

Pesan gantungan kunci di Lokasoka karena menyediakan bentuk-bentuk menarik khas lokal
Pesan gantungan kunci di Lokasoka karena menyediakan bentuk-bentuk menarik khas lokal (Sumber: Pexels)

1. Gantungan kunci

Gantungan kunci yang terbuat dari bambu, kayu, atau berbentuk boneka kain perca pasti akan tampak elegan dan lucu serta dapat mengatasi limbah berlebih pada lingkungan. Dengan begitu, gantungan kunci pasti mudah dibentuk sebagai souvenir eco-friendly perusahaan untuk mewujudkan lingkungan sehat dan terawat.

2. Kalender

Souvenir eco-friendly lainnya bisa berupa kalender meja yang dibuat ulang dari kertas atau koran bekas dengan desain unik dan berlatar perusahaan. Sematkan juga pesan-pesan positif seperti tidak membuang sampah sembarangan dan merawat tanaman agar lingkungan semakin terjaga.

3. Goodie bag

Goodie bag dengan bentuk lucu-lucu tersedia di Lokasoka, pesan produk ramah lingkungan Anda sekarang juga
Goodie bag dengan bentuk lucu-lucu tersedia di Lokasoka, pesan produk ramah lingkungan Anda sekarang juga (Sumber: Pexels)

Jika souvenir eco-friendly memuat barang lain seperti set alat tulis dan buku, bungkus dengan goodie bag kertas yang mudah terurai sehingga dapat mengurangi penggunaan plastik berlebih. Pastikan goodie bag yang dijadikan souvenir cukup kokoh sehingga dapat dipakai berulang dalam jangka panjang.

4. Mug bamboo

Hadirkan nuansa alam di meja kerja karyawan dengan menghadiahkan souvenir eco-friendly berupa mug bambu, pesan mug bambu dengan grafir logo serta motto perusahaan agar semakin meningkatkan solidaritas mereka. Mug bambu cocok juga dijadikan souvenir eco-friendly untuk pelanggan setia agar mereka dapat terus mengingat jasa perusahaan.

Baca juga:  4  Jenis Kalender Terlaris untuk Souvenir Kantor

5. Buku daur ulang

Buku daur ulang dengan isi pengenalan perusahaan bisa menjadi souvenir eco-friendly cantik dan unik yang bisa dibagikan ketika grand opening, presentasi, dan seminar perusahaan. Dengan souvenir buku daur ulang dapat mengurangi pembuangan kertas tak terpakai berlebih di kantor dan memanfaatkannya menjadi bubur kertas agar bisa didaur ulang.

Demikianlah artikel tentang rekomendasi acara yang dapat Anda gunakan dalam rangka membagikan hadiah. Salah satu produk favorit adalah seragam, cari tahu di artikel berikut: 17 Bahan Seragam Ramah Lingkungan Beserta Keuntungannya. Beberapa di antaranya yaitu katun daur ulang dan modal organik. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat