15 Ciri-Ciri Toko Olahraga yang Bagus dan Punya Barang Original di Bogor

5 menit membaca
Toko olahraga yang bagus menyediakan perlengkapan lengkap, salah satunya Lokasoka
Toko olahraga yang bagus menyediakan perlengkapan lengkap, salah satunya Lokasoka (Sumber: Canva)

Ketika seseorang mencari toko olahraga, pastilah menginginkan toko olahraga yang bagus dan memilih braang-barang original. Dalam artikel ini akan disajikan berbagai rekomendasi serta ciri-ciri dari toko olahraga yang bagus yang harus Anda ketahui sebelum memilih tempatnya. Bukan hanya tentang barang original, tetapi juga tentang memberikan pelayanan terbaik.

Rekomendasi dalam artikel ini akan terfokus pada daerah Bogor, Anda juga dapat membaca artikel tentang Rekomendasi Toko Olahraga Terdekat di Jakarta, Dapat Free Ongkir dan Free Design. Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan rekomendasi toko olahraga di sekitar Jakarta. Selamat membaca!

Sebelum membaca tentang ciri-ciri dari toko olahraga yang bagus, ketahui dahulu apa itu toko olahraga? Tempat yang menjual berbagai macam peralatan olahraga maupuan perlengkapan olahraga. Peralatan olahraga seperti raket, bola, jaring, dan sebagainya. Sedangkan perlengkapan olahraga seperti baju dan celana olahraga. Meskipun tidak tercantum, memiliki botol tumbler adalah penting bagi Anda yang menyukai aktivitas ini.

10 Ciri-Ciri Toko Olahraga yang Bagus dan Punya Barang Original

Lokasoka salah satu toko olahraga yang bagus menyediakan paket olahraga custom sesuai preferensi klien (Sumber: Pexels)

1. Rating Ulasan Bagus

Untuk memastikan apakah toko olahraga tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak, Anda bisa memeriksanya berdasar ulasan dari para pengunjung di Google. Fitur dalam Google Maps ini selain bisa menunjukkan arah juga bisa menjadi media informasi terkait toko-toko yang tersedia di sekitar Anda, rating ulasan bisa menjadi solusi untuk Anda bagaimana pendapat pelanggan terkait toko tersebut.

2. Lokasi Strategis

Jika ditelusuri, toko olahraga bagus akan bertempatan di lokasi strategis, entah di dekat mall atau di pinggir jalan raya besar, dengan tujuan agar bisa menjangkau konsumen lebih mudah. Keunggulan lainnya dari lokasi strategis adalah mudah ditemukan dan tidak menyulitkan pelanggan, dengan begitu ciri ini bisa menjadi tanda kalau toko olahraga yang akan Anda kunjungi menyediakan barang ori karena tidak terkesan menutupi barang jualan.

Baca juga:  Jangan Dilewatkan, Ini 5 Waktu yang Tepat untuk Memberikan Hampers Lebaran

3. Tersedianya Lahan Parkir

Selain lokasi, tersedianya lahan parkir pun memberikan kemudahan sekaligus keamanan pada kendaraan konsumen, lahan parkir bukanlah hal sepele yang harus diperhatikan untuk menandai toko olahraga yang bagus karena dengan adanya lahan parkir menjadi ciri kalau toko olahraga tersebut menghargai konsumen dengan baik dan penuh perhatian. Lahan parkir yang luas dan tidak memakan ruas trotoar tentu akan menjadi nilai tambah rating toko tersebut di Google.

4. Informasi Terkait Toko dan Barang Jelas

Sebaik-baiknya sebuah toko adalah toko yang terbuka akan informasi terkait si toko apalagi barang yang dijual, memiliki rasa terbuka bisa menjadi alat promosi tersendiri yang dapat menumbuhkan kepercayaan pada konsumen kalau barang yang tersedia di toko olahraga tersebut adalah ori. Anda pun tidak akan ragu untuk mencoba berkunjung ke toko olahraga yang sudah Anda cari jika itu adalah kunjungan pertama kali.

5. Penempatan Barang Rapi

Penempatan barang dagang adalah hal pertama yang akan dilihat oleh mata Anda sebagai konsumen ketika berkunjung ke toko olahraga, kerapian bisa membuat Anda nyaman sekaligus menambah kepercayaan Anda akan toko tersebut. Penempatan barang yang rapi bisa menjadi indikator toko olahraga tersebut menyediakan barang ori karena barang ori harus dijaga kualitasnya agar tetap laku dan bahkan semakin mahal jika barang tersebut langka di pasaran.

6. Kebersihan Terjaga

Toko olahraga yang bagus, seperti Lokasoka, menyajikan produk yang bisa dipakai oleh atlit maupun karyawan dalam rangka acara kantor
Toko olahraga yang bagus, seperti Lokasoka, menyajikan produk yang bisa dipakai oleh atlit maupun karyawan dalam rangka acara kantor (Sumber: Pexels)

Selain penempatan, kebersihan toko menjadi ciri kalau toko olahraga tersebut menjaga kebersihan barang dari kemungkinan penumpukan debu atau bahkan sarang tikus yang akan merusak habis barang-barang olahraga, lantai wangi, barang bersih, dan kaca mengilap akan memanjakan Anda di saat mencari-cari dan mencoba barang pilihan. Selain itu, menjaga kebersihan menandakan pemilik dan pegawai memperhatikan kesehatan pengunjung yang datang ke toko tersebut.

Baca juga:  Ini Dia 8 Perlengkapan Outing Kantor yang Wajib Ada untuk Kegiatan PromosiĀ 

7. Ketersediaan Barang Lengkap

Menyediakan barang lengkap tentu akan menenangkan konsumen ketika berkunjung ke toko olahraga tersebut, ciri toko olahraga bagus tentu senang menjajakan barang lengkap sehingga memudahkan Anda sehingga tidak perlu berputar arah untuk mencari ke toko olahraga lainnya. Mendapatkan pelanggan tetap pun menjadi mudah karena dengan ketersediaan barang lengkap menambah keunggulan tersendiri bagi pemilik toko.

8. Merk Tersedia Lengkap

Selain barang, menyediakan barang-barang bermerk branded tentu menandakan kalau toko olahraga yang Anda kunjungi berkelas dan berkualitas. Dengan adanya beragam merk terkemuka di toko olahraga dapat menambah value toko tersebut dan mengembangkan citra bagus di pasaran.

9. Memiliki Akun Media Sosial Resmi

Memiliki akun media sosial tentu bisa dijadikan sebagai wadah promosi sekaligus sarana berkomunikasi dari pemilik/pegawai toko dengan calon konsumen, selain itu dengan adanya ajun media sosial dapat mempermudah pelanggan dalam melihat katalog barang yang tersedia. Dalam perayaan hari besar seperti Hari Kemerdekaan RI, toko olahraga bisa mempromosikan diskon spesial ke barang-barang tertentu sehingga Anda tidak akan pusing memastikan toko olahraga tersebut.

10. Pelayanan Ramah dan Memuaskan

Pelayanan ramah adalah kunci utama memenangkan hati pelanggan, Anda sebagai konsumen pun akan merasa betah dan nyaman setiap kali kembali berbelanja ke toko olahraga yang sudah Anda pilih. Selain ramah, kepuasan Anda terhadap pelayanan, ketersediaan barang, dan kualitas barang bisa menjadi indikator seberapa bagusnya toko olahraga tersebut.

5 Rekomendasi Toko Olahraga di Kota Bogor

Simak berbagai rekomendasi toko olahraga yang bagus, salah satunya Lokasoka dan beberapa toko di Bogor (Sumber: Unsplash)

Berikut ini berbagai rekomendasi toko olahraga yang bagus di daerah Bgoor. Contohnya di Bogor Tengah, Bogor Utara, Dramaga, dan Cibinong. Bukan hanya itu, bagi Anda yang membutuhkan seragam olahraga, botol tumbler, maupun topi olahraga yang didesain secara kustom bisa memesan di Lokasoka.

Baca juga:  Tips Memilih Tas Belanja Ramah Lingkungan yang Sesuai Kebutuhan Anda

1. Surya Sport

Alamat: Jl. Paledang No.12, RT.2/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik di sini.

2. Esta Outdoor Sport Shop

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.96 G, RT.02/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik di sini.

3. Golden Sport Bogor

Alamat: Kampus IPB, Jalan Raya Dramaga No. 19, Babakan, Dramaga, Babakan, Kec. Dramaga, Kota Bogor. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik di sini.

4. Andalas Sport Cibinong

Alamat: Jl. Raya Bogor km.41,5 No.9, RT.01/RW.6, Pabuaran, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik di sini.

5. Lokasoka

Alamat: Jl Bukit Duri Tanjakan, Tanjakan DLM XV No. 50 RT 04/RW 08 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan – 12840. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik di sini.

Demikianlah artikel tentang toko olahraga yang bagus, semoga dapat bermanfaat. Baca artikel menarik lainnya yaitu 25 Rekomendasi Perlengkapan Olahraga Ala Gym di Rumah. Anda yang suka berolahraga bisa memulainya di rumah. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat