10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong

4 menit membaca
Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dari Lokasoka terbuat dari bambu berkualitas
Souvenir pernikahan ramah lingkungan dari Lokasoka terbuat dari bambu berkualitas

Apa itu souvenir pernikahan? Souvenir pernikahan ramah lingkungan adalah mimpi bagi banyak pasangan ketika sedang merayakan pernikahan mereka. Bukan hanya membagikan barang sebagai tanda penghargaan kepada tamu yang sudah datang, namun secara tidak langsung mendorong untuk menjaga lingkungan dengan lebih baik. Artikel ini akan membahas rekomendasi produk-produknya yang juga ramah di kantong. Bukan hanya itu, diulas juga secara lengkap mengenai bahan yang perkiraan harganya ketika sedang memesan di pusat souvenir.

Setelah membaca artikel ini, Anda juga disarankan untuk membaca artikel tentang 5 Rekomendasi Pusat Souvenir Jakarta, Lengkap, Terupdate, dan Termurah. Khususnya bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta wajib membaca artikel ini karena banyak rekomendasi pusat souvenir untuk berbelanja souvenir pernikahan ramah lingkungan.

Jadi mengapa penting untuk memesan souvenir pernikahan ramah lingkungan? Pertama yang sudah dibahas tadi adalah mendorong para tamu untuk menjaga lingkungan. Kedua adalah membuat pernikahan akan lebih berkesan dan dipandang istimewa oleh para tamu. Manfaatkan souvenir ramah lingkungan ini sebagai branding diri sekaligus branding perusahaan Anda.

Table of Contents
Baca juga:  Mau Pesan Souvenir Tas? Begini 11 Tahapan Pembuatannya di Pabrik Tas Terpercaya

Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong

Mulai dari tanaman hias kecil hingga goodie bag dapat menjadi ide souvenir pernikahan ramah lingkungan dengan harga yang tidak menguras dompet. Berikut ini daftarnya yang bisa menjadi inspirasi!

1. Tanaman hias kecil dalam pot daur ulang

Lokasoka sediakan tanaman mini dalam pot daur ulang dengan harga yang bersahabat
Lokasoka sediakan tanaman mini dalam pot daur ulang dengan harga yang bersahabat (Sumber: Unsplash)

Tanaman hias dapat diletakkan di atas meja sebagai pajangan yang menyegarkan. Dengan memanfaatkan pot daur ulang, Anda dapat mendorong orang-orang terlibat dari menggunakan produk-produk yang masih dapat dipakai bahkan mengubahnya menjadi fungsi yang lain. Hal ini karena pot daur ulang biasanya terbuat dari kaleng, botol plastik, cetakan kue, dan ban bekas.

2. Sabun organik dengan kemasan ramah lingkungan

Sabun organik dari Lokasoka mengandung bahan-bahan alami yang tidak mencemar lingkungan
Sabun organik dari Lokasoka mengandung bahan-bahan alami yang tidak mencemar lingkungan (Sumber: Unsplash)

Apa itu sabun organik? Sabun organik merupakan sabun yang terbuat dari bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak jarak kemudian ditambahkan zat organik seperti buah, daun, dan biji-bijian. Agar souvenir pernikahan ramah lingkungan lebih keren, bisa menggunakan kemasan ramah lingkungan seperti kertas daur ulang.

3. Biji tanaman dalam kemasan biodegradable

Kartu nama dengan biji tanaman disediakan oleh Lokasoka untuk menunjukkan nilai-nilai perusahaan
Kartu nama dengan biji tanaman disediakan oleh Lokasoka untuk menunjukkan nilai-nilai perusahaan (Sumber: Soweasy)

Salah satu inovasi souvenir pernikahan yang fungsional adalah kartu nama dari kertas daur ulang dan di dalamnya disematkan biji tanaman. Setelah menyimpan nomor telepon orang tersebut, Anda bisa langsung menanam kartu nama tersebut di dalam tanah. Inovasi yang unik!

4. Botol tumbler reusable

Souvenir berupa botol tumbler reusable sudah menjadi hal biasa namun masih digemari. Pilihlah botol tumbler dengan bentuk yang lucu untuk menarik perhatian anak-anak. Dorong anak-anak yang datang ke pernikahan untuk mulai mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Baca juga:  6 Ide Kreatif dan Ramah Lingkungan untuk Bahan Bungkus Kado Anda

5. Lilin aromaterapi dalam botol kaca kecil

Souvenir lilin aromaterapi menjadi favorit kalangan wanita. Biasanya dinyalakan dalam ruangan tertutup ketika sedang bersantai membaca buku maupun bekerja. Pilihlah lilin aromaterapi dalam botol kaca kecil agar botolnya dapat digunakan kembali.

6. Tempat tisu dari kain rajut daur ulang

Kain rajut daur ulang mulai jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu dengan memberikan souvenir pernikahan ramah lingkungan ini, Anda dapat mendorong keinginan para tamu untuk kembali mempelajari rajutan. Manfaatkan kain rajut sederhana sebagai tempat tisu di rumah maupun kantor.

7. Kerajinan tangan dari bahan alam melokal

Berbagai contoh bahan alam melokal yaitu kerajinan dari tanah liat, serat pandan, sabut kelapa, pelepah pisang, eceng gondok, kulit jagung, rotan, bambu, dan kulit hewan. Inilah bahan alam yang pada umumnya digunakan. Anda dapat memilih kerajinan tangan yang ukurannya kecil seperti gantungan kunci dari tanah liat.

8. Buku notes daur ulang

Buku notes daur ulang semakin banyak digunakan dalam kehidupan di sekolah maupun kantor. Kebanyakan bagian sampul buku notes daur ulang yang memanfaatkan kertas daur ulang sedangkan bagian isinya masih jarang digunakan karena hasilnya yang belum efektif. Anda dapat memilih souvenir pernikahan ramah lingkungan ini karena mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

9. Alat makan dan minum dari bambu

Contoh alat makan dan minum yang sudah banyak menggunakan bahan bambu adalah botol tumbler, sendok dan garpu, serta piring dan mangkuk. Anda dapat memberikannya sebagai souvenir yang spesial bagi para tamu khusus. Hal ini dikarenakan harga dari alat makan dan minum bambu tidaklah murah.

10. Goodie bag dari potongan kain limbah pabrik

Rekomendasi souvenir ramah lingkungan terakhir adalah goodie bag dari potongan kain limbah pabrik. Biasanya goodie bag ini memiliki bentuk yang lucu-lucu sehingga anak sekolah menyukainya. Dengan memberikannya sebagai souvenir, Anda dapat menumbuhkan kecintaan para tamu terhadap produk daur ulang.

Baca juga:  15 Jenis Kartu Ucapan Terbaik, Jangan Sampai Salah Pilih

Demikianlah artikel tentang rekomendasi souvenir yang ramah di kantor serta eco-friendly. Anda dapat membaca artikel informatif lainnya tentang barang-barang eco-friendly di link berikut: Produk Ramah Lingkungan dari Limbah Sawit: Manfaat, Contoh Produk, dan Tempat Memesan. Produk limbah sawit semakin umum digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, salah satunya pot bunga. Temukan produk menarik lainnya di artikel tersebut!

Anda dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Kantor Lokasoka di daerah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat