Apa Saja Alat Tulis Kantor Murah dan Berkualitas yang Wajib Ada di Meja Kerja?

5 menit membaca

Alat Tulis Kantor atau ATK menjadi kebutuhan bagi setiap kantor maupun sekolah. Mulai dari pensil maupun pulpen, hingga isolasi diperlukan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari. Dalam artikel ini akan dibahas apa itu alat tulis kantor serta daftar alat tulis kantor murah dan berkualitas.

Jika Anda tertarik dengan salah satu Alat Tulis Kantor yaitu pensil, Anda direkomendasikan untuk membaca artikel berikut ini: 10 Keunggulan Pensil Kayu Custom sebagai Seminar Kit Unik di Perusahaan. Anda akan mengetahui kelebihan dan kekurangan jika memanfaatkan pensil kayu custom sebagai hadiah bagi para karyawan Anda.

ATK banyak dimanfaatkan sebagai onboarding kit, seminar kit, souvenir kantor, hingga merchandise kantor. Apakah Anda belum mengetahui perbedaannya? Onboarding kit merupakan barang-barang yang dibagikan kepada karyawan baru. Seminar kit merupakan hadiah yang dibagikan kepada para peserta maupun pengisi seminar. Souvenir kantor adalah barang-barang yang diberikan kepada karyawan untuk menunjang pekerjaan. Sementara itu, corporate gift adalah hadiah yang diberikan atas nama perusahaan kepada karyawan, partner, klien, konsumen, atau calon klien untuk mempererat hubungan perusahaan dengan penerimanya.

Simak artikel ini dari awal hingga akhir untuk mengetahui inspirasi alat tulis kantor murah untuk berbagai kebutuhan perusahaan, ya!

Apa Itu ATK?

alata tulis kantor yang bisa dicustom dengan logo perusahaan
Lokasoka sediakan pensil, pulpen, maupun stabilo yang bisa dicustom dengan logo perusahaan Anda (Sumber: Unsplash)

Apa itu ATK? ATK adalah perlengkapan yang tersedia di lingkungan kerja untuk keperluan menulis, menggambar, serta menyimpan dokumen. Pada umumnya, Alat Tulis Kantor digunakan untuk memenuhi kebutuhan administrasi dan operasional saat bekerja. Penggunaan ATK yang tepat akan meningkatkan produktivitas serta kreativitas para karyawan.

Baca juga:  Ingin Memeriahkan Acara Perpisahan Sekolah? Ini 10 Ide Souvenir Perpisahan Sekolah Untuk Guru dan Teman

Setiap ATK memiliki fungsinya masing-masing. Seperti pulpen dan pensil yang digunakan untuk mencatat di buku. Lalu penghapus dan tipe X digunakan untuk menghapus coretan dari pensil maupun pulpen.

Daftar ATK Murah dan Berkualitas

Alat Tulis Kantor dari Lokasoka yang cocok untuk semua jenis karyawan
Daftar Alat Tulis Kantor dari Lokasoka yang cocok untuk semua jenis karyawan kantor (Sumber: Unsplash)

Setelah mengetahui apa itu ATK atau Alat Tulis Kantor, berikut ini akan didaftarkan 15 ATK murah dan berkualitas. ATK murah biasanya penghapus maupun pensil sedangkan ATK berkualitas memiliki harga yang sedikit mahal. Contohnya adalah kalkulator dan staples. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pensil 2B

Pensil 2B dengan ketajaman luar biasa, memberikan goresan yang lembut dan pekat pada setiap halaman. Ideal untuk seni, tulisan, atau sketsa yang penuh ekspresi. Anda bisa mengombinasikannya dengan pulpen serta buku notes untuk menjadikannya paket seminar kit.

2. Pulpen Gel dan Pulpen Tinta

Duo pulpen yang serba guna, menyuguhkan pengalaman menulis yang nyaman dan tinta yang mengalir mulus. Lebih dari sekadar alat tulis, mereka adalah teman setia untuk mengabadikan ide-ide brilian. Alat Tulis Kantor ini cocok dibagikan kepada para karyawan sebagai hadiah kecil yang fungsional.

Selain pulpen gel dan pulpen tinta, masih banyak jenis pulpen yang dapat dijadikan sebagai hadiah untuk karyawan. Untuk mengetahui jenis pulpen secara lebih lanjut, bacalah artikel berikut 13 Rekomendasi Pulpen Eksklusif untuk Hadiah Profesional. Selamat membaca!

3. Pensil Warna

Berwarna-warni seperti pelangi, pensil warna ini memancarkan kreativitas di setiap goresannya. Cocok untuk mengisi kehidupan halaman catatan dan gambar-gambar berwarna yang menakjubkan. Berikan Alat Tulis Kantor ini kepada staf tim kreatif yang biasanya menggunakan sketchbook.

Baca juga:  Bagikan Corporate Gift di 7 Momen Ini Untuk Meraih Manfaat yang Optimal!

4. Penghapus

Malaikat penolong setiap kesalahan tulisan. Penghapus yang presisi ini dengan cepat menghapus jejak-jejak dan memberi kesempurnaan pada setiap kata. Bagikan penghapus sebagai hadiah menarik ketika sedang mengadakan mini games.

5. Tipe X

Kini menghapus tulisan tak perlu terlihat lagi. Tipe X inovatif ini mampu menyamarkan kesalahan dengan ringan dan rapi, meninggalkan kertas tanpa cacat. Berikan Tipe X kepada setiap karyawan yang bekerja di bidang administrasi.

6. Penggaris

Sederet angka dan garis presisi di atas permukaannya menjadikan penggaris ini sahabat setia dalam menciptakan bentuk-bentuk geometris yang sempurna. Kombinasikan penggaris dan stabilo dengan goodie bag untuk dibagikan kepada para peserta gathering.

7. Lem

Simbiosis kuat antara material, lem ini menyatukan potongan-potongan dunia dalam lembaran-lembaran yang bersamaan. Tak hanya merekatkan, tetapi juga merangkul. Lem cocok diberikan kepada karyawan yang bekerja dengan desain produk atau prototype.

8. Amplop

Mengandung kejutan untuk setiap penerima, amplop ini adalah pengantar rahasia yang menyembunyikan pesan-pesan penting atau harapan-harapan manis. Amplop menjadi salah satu Alat Tulis Kantor yang penting terutama orang-orang yang bekerja di bagian eksternal atau humas. Amplop bisa dikombinasikan dengan topi custom untuk dibagikan sebagai souvenir kantor yang menarik dan berharga untuk tim lapangan.

9. Sampul Mika

Seperti jendela dunia, sampul mika ini mengungkapkan bagian kecil dari apa yang ada di dalamnya. Ideal untuk melindungi dan memperlihatkan isi yang indah. Sediakan sampul mika untuk membungkus hadiah dan dibagikan kepada klien bisnis maupun karyawan.

10. Stabilo

Sentuhan tegas dan penuh warna, stabilo menjadi medium bagi imajinasi yang tak terbatas. Dengan desainnya yang ergonomis, stabilo nyaman dipegang dan tak kenal lelah dalam menulis. Alat Tulis Kantor ini sangat dibutuhkan dalam setiap divisi untuk mencatat berbagai hal.

Baca juga:  10 Barang Wajib Dinas Luar Kota, Mulai Dari Travel Kit Hingga Lunch Box

11. Kalkulator

Aritmatika berada dalam genggaman Anda. Kalkulator cerdas ini membantu menghadirkan solusi cepat untuk perhitungan matematika dan keuangan. Berikan Alat Tulis Kantor ini sebagai hadiah premium bagi karyawan yang memiliki performa terbaik. Kombinasikan menjadi hampers custom agar lebih menarik.

12. Staples dan Isinya

Rangkaian kecil yang menghadirkan keteraturan. Staples ini menyatukan lembaran-lembaran penting menjadi satu, memudahkan akses dan mengatur kembali. Pastikan bahwa sekretaris di perusahaan Anda sudah memiliki peralatan staples dan isinya.

13. Gunting

Alat andal untuk memotong benang-benang cerita, kertas-kertas imajinasi, dan menghasilkan karya-karya yang menawan. Berikan kepada setiap staf, hadiah Alat Tulis Kantor ini. Anda dapat memiliki bentuk dan warna yang unik agar karyawan lebih senang.

14. Cutter

Kelembutan tersirat dalam kedalaman. Cutter ini memotong dengan tepat dan tepat seperti sayatan yang indah. Kombinasikan cutter dengan souvenir elektronik seperti flashdisk dan powerbank sebagai hadiah yang premium.

15. Isolasi

Pelindung terbaik bagi koneksi yang kuat. Isolasi ini menyembunyikan dan melindungi dalam lingkup yang aman dan rapi. Ini adalah rekomendasi Alat Tulis Kantor terakhir untuk dibagikan sebagai mini gifts.

Demikianlah artikel tentang alat tulis kantor murah dan berkualitas yang wajib ada di meja kerja. Tahukah Anda? Alat tulis kantor juga dapat mendukung promosi perusahaan dengan mengombinasikannya bersama berbagai barang lain dan menjadikannya sebagai corporate gift. 

Di Lokasoka, Anda bebas memesan corporate gift custom yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk mengisinya dengan ATK murah di atas. Kunjungi segera Lokasoka melalui link berikut ini dan klaim penawaran harga terbaik untuk pembelian pertama corporate gift custom Anda!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat