Platform Lokasoka Kini Tersedia Dalam 5 Bahasa yang Berbeda, Ciptakan Potensi Pasar Internasional yang Semakin Luas

3 menit membaca
Platform Lokasoka tersedia dalam 5 bahasa yang berbeda untuk menjangkau pasar internasional
Platform Lokasoka tersedia dalam 5 bahasa yang berbeda untuk menjangkau pasar internasional

Platform Lokasoka merupakan salah satu pioneer dalam platform yang mempertemukan penjual dan pembeli. Khususnya pembeli dalam bentuk B2B atau Business to Business serta UMKM lokal sebagai penjual yang menawarkan produk-produknya melalui platform Lokasoka. Inilah yang menjadikan Lokasoka unik daripada platform custom gifting lainnya yang hadir di Indonesia.

Artikel ini akan membahas tentang perkembangan Lokasoka yaitu platform Lokasoka yang sudah tersedia dalam 5 bahasa berbeda. Adanya perkembangan ini akan semakin mendekatkan Lokasoka dengan visi dan misinya yaitu platform yang mendorong para klien untuk merawat produk lokal melalui pembelian rutin terhadap kebutuhan kantor dan acara-acara lainnya.

Perkembangan Lokasoka bukan hanya itu saja, dalam 1 bulan terakhir ini Lokasoka diundang oleh KemenKopUKM sebagai peserta serta pembicara dalam program besarnya yang berjudul: Entrepreneur Hub. Baca artikelnya di link berikut ini. Bukan hanya itu, ada juga rekomendasi produk favorit klien Lokasoka yang wajib Anda ketahui agar tidak perlu bingung memilih produk custom kami.

Platform Lokasoka Kini Tersedia dalam 5 Bahasa Berbeda

Lokasoka dengan 5 bahasa secara langsung dan tidak langsung mempercepat pemasaran produk lokal
Lokasoka dengan 5 bahasa secara langsung dan tidak langsung mempercepat pemasaran produk lokal

Pembuatan website dengan 5 bahasa yang berbeda bertujuan untuk menggaet para leads atau calon pelanggan dari luar negeri. Mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin menjadi fokus dari platform Lokasoka saat ini. Hal ini tidak terlepas dari dorongan dari pihak KemenKopUKM atau Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

KemenKopUKM telah mengadakan tiga kali program Entrepreneur Hub yang mengundang Lokasoka. Pertama, Entrepreneur Hub Bogor: Dialog Interaktif dengan Menteri Koperasi dan UKM pada hari Senin, 10 Juli 2023 di STP IPB University, Taman Surya Kencana. Kedua, Entrepreneur Hub Sumatera Barat: Mencetak 100.000 Entrepreneur melalui Sumbar Youthpreneur pada hari Kamis, 20 Juli 2023 di The ZHM Premiere Hotel Padang. Entrepreneur Hub Solo pada hari Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca juga:  Pesan Hampers dan Souvenir di Lokasoka Bisa Dapat 5K Pelayanan Terbaik

KemenKopUKM Dukung Platform Lokasoka Terus Maju

Laras Widyaputri, CEO Lokasoka bersama Teten Masduki, Menteri KemenKopUKM
Laras Widyaputri, CEO Lokasoka bersama Teten Masduki, Menteri KemenKopUKM

KemenKopUKM mencanangkan bahwa para UMKM dari Sumatera Barat akan dikurasi untuk diberikan kesempatan masuk ke pasar negara Malaysia dan Uzbekistan. Sedangkan UMKM dari Solo rencananya akan dikurasi untuk dibawa ke pasar Jepang. Lokasoka akan turut berbagian dalam proses kurasi UMKM ini agar mendapatkan berbagai UMKM yang siap dan cukup matang.

Dengan adanya platform Lokasoka yang memiliki 5 bahasa, pemasaran di skala internasional akan lebih mudah. Hal ini turut mewujudkan cita-cita KemenKopUKM agar produk lokal menembus pasar global. Dimulai oleh Lokasoka dan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dengan dukungan KemenKopUKM.

Wahju Prasetya, Chief Financial Officer Jadi Pembicara Entrepreneur Hub Sumatera Barat

Wahju Presetya, CFO Lokasoka mengisi acara Entrepreneur Hub Sumatera Barat yang diinisiasi KemenKopUKM
Wahju Presetya, CFO Lokasoka mengisi acara Entrepreneur Hub Sumatera Barat yang diinisiasi KemenKopUKM

Salah satu prestasi platform Lokasoka lainnya adalah Wahju Prasetya, Chief Financial Officer diundang menjadi bagian dari kelompok pembicara Entrepreneur Hub Sumatera Barat. Beliau menyampaikan tentang ekosistem bisnis Lokasoka, mulai dari keunggulan platform kami, Business Model Canvas (BMC) untuk UMKM, hingga peluang menjadi UMKM Champion untuk ekspor dan akses market. Hal ini menunjukkan komitmen Lokasoka untuk meningkatkan ketahanan perekonomian Indonesia melalui tulang punggung UMKM.

Setelah beliau menjadi pembicara, Chief Executive Officer Lokasoka yaitu Laras Widyaputri turut diundang oleh KemenKopUKM untuk menjadi salah satu pembicara di Entrepreneur Hub Solo yang akan diadakan pada hari Rabu, 9 Agustus 2023. Laras Widyaputri akan berfokus kepada pengkurasian UMKM Sumatera Barat dan UMKM Solo yang disebut dengan UMKM Champion. Harapannya para UMKM yang terpilih dalam UMKM Champion akan menjadi para penggerak bisnis rumahan lainnya untuk semakin berkembang hingga taraf internasional.

Baca juga:  Cara Mudah Pengadaan Souvenir Kantor di Platform Lokasoka

Demikianlah artikel tentang perkembangan platform Lokasoka yang terbaru. Jika Anda ingin mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh kami, Anda dapat membaca di link berikut: Pesan Hampers dan Souvenir di Lokasoka Bisa Dapat 5K Pelayanan Terbaik. Kami memiliki standar 5K yang menjadikan platform Lokasoka berbeda daripada yang lain.

Anda dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Kantor Lokasoka di daerah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat