10 Ide Kado Pernikahan Alat Rumah Tangga yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

6 menit membaca

Saat menghadiri acara pernikahan, biasanya tamu undangan turut serta memberikan hadiah berupa uang tunai, maupun kado pernikahan. Biasanya kado pernikahan yang diberikan kepada pengantin, merupakan barang-barang yang dibutuhkan saat berumah tangga, seperti kado pernikahan alat rumah tangga. 

Memberikan kado pernikahan alat rumah tangga diharapkan dapat meringankan beban pengantin saat menempati rumah barunya kelak. Peralatan rumah tangga ini dapat bermacam-macam, mulai dari kompor, rice cooker, set alat  makan, dan lain-lain. 

Walau sederhana, namun kado pernikahan berupa peralatan rumah tangga menjadi hadiah yang sangat bermanfaat bagi penerimanya. Harga peralatan rumah tangga yang bervariasi juga memudahkan Anda untuk memilih kado sesuai budget yang dimiliki. 

Berikut sepuluh ide kado pernikahan alat rumah tangga yang bisa jadi inspirasi Anda. Namun, sebelum itu simak juga Mau Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? ikuti 8 Tips Berikut ini. Yuk, disimak!

Inspirasi Kado Pernikahan Alat Rumah Tangga yang Fungsional

Robot vacuum dapat menjadi hadiah pernikahan yang istimewa, di zaman modern yang serba canggih seperti saat ini (sumber: pexels)

Kado  Alat rumah tangga menjadi hadiah yang bermakna di hari pernikahan. Nantinya berbagai peralatan rumah tangga ini dapat digunakan oleh penerima saat tinggal di rumah barunya. Berikut 10 ide kado pernikahan alat rumah tangga yang bisa jadi inspirasi Anda. 

1. Kompor

Salah satu benda penting dan wajib ada di setiap rumah adalah kompor. Memberikan kado pernikahan alat rumah tangga berupa kompor, menjadi ide yang menarik. Ada banyak model dan merk kompor di pasaran, yang dapat di disesuaikan dengan harga, selera, dan kemudahan Anda untuk bawa ke lokasi acara. 

Selain kompor gas, kompor portable juga dapat Anda pertimbangkan sebagai pilihan. Saat ini camping dan kegiatan masak-masak di outdoor sedang trend di masyarakat. Adanya kompor portable dapat memudahkan pemiliknya saat berkegiatan di luar ruangan yang tidak ada kompor. 

Baca juga:  Bikin Seminar Tak Terlupakan dengan 15 Rekomendasi Seminar Kit Berbagai Tema

2. Pemanas Kopi/Teh

Pemanas kopi elektrik adalah solusi praktis bagi para pecinta kopi yang ingin menjaga minuman favorit supaya tetap hangat sepanjang hari. Alat ini dirancang dengan teknologi modern yang memungkinkan suhu kopi tetap stabil tanpa merusak rasanya. 

Memberikan hadiah pernikahan berupa alat pemanas kopi dan teh ini dapat memudahkan penerima untuk menyantap kopi atau teh kapan saja. Alat yang satu ini juga sedang trend di masyarakat, sehingga kado Anda akan terlihat kekinian.

3. Blender

Blender juga merupakan kado pernikahan alat rumah tangga yang tak kalah pentingnya. Alat ini tak hanya digunakan untuk membuat jus, tetapi juga untuk menghaluskan berbagai jenis bahan makanan.

Adanya blender dapat mempermudah seseorang untuk menghaluskan makanan, tanpa perlu lagi harus repot menggunakan ulekan. Alat ini sangat praktis dan bermanfaat dalam kegiatan masak-memasak. Oleh sebab itu, blender dapat menjadi hadiah yang istimewa bagi penerimanya.

4. Magic com/ Rice Cooker

Selain kompor, magic com ataupun rice cooker juga tidak kalah penting sebagai peralatan rumah tangga. Memberikan kado pernikahan alat rumah tangga berupa magic com atau rice cooker dapat membantu pengantin baru untuk memenuhi kebutuhan peralatan rumah tangga yang utama.

Hingga saat ini, rice cooker dan magic com masih menjadi andalan banyak orang untuk memasak nasi. Oleh sebab itu, memberikan kado berupa magic com ataupun rice cooker menjadi ide yang tepat dan bermanfaat. 

5. Air Fryer

Salah satu alat rumah tangga yang sedang trend pemakaiannya di masyarakat adalah air fryer. Alat ini dapat memudahkan seseorang untuk masak, tanpa perlu menggunakan minyak namun dengan hasil yang tetap sempurna. 

kemampuannya menggoreng makanan dengan sedikit atau tanpa minyak, menghasilkan hidangan yang lebih sehat tanpa mengorbankan rasa atau tekstur. Air fryer juga cenderung lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan penggorengan konvensional,  yang membuatnya lebih praktis untuk dapur modern. 

6. Kipas Angin

Walaupun saat ini banyak orang yang sudah beralih ke Ac, namun keberadaan kipas angin dalam rumah tidak dapat tergantikan. Hal ini disebabkan karena kipas angin memiliki daya listrik yang cenderung lebih rendah dibandingkan Ac. Selain itu,  kipas angin juga dapat memberikan kesejukan lebih instan saat baru dinyalakan, dibandingkan dengan Ac.

Baca juga:  15 Tips Produktif agar Puasa Lancar di Bulan Ramadhan

Kado pernikahan alat rumah tangga berupa kipas angin, menjadi hadiah yang sangat bermanfaat. Kipas angin juga tersedia dengan berbagai jenis dan merk, sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. 

7. Mesin Cuci Mini

Zaman yang semakin modern membuat banyak alat kebutuhan sehari-hari upgrade menjadi barang yang lebih canggih. Salah satunya adalah mesin cuci, yang kini sudah tersedia dalam ukuran yang lebih kecil dan praktis. 

Kado pernikahan alat rumah tangga berupa mesin cuci mini ini tidak hanya terlihat sebagai barang yang modern, tetapi juga barang yang praktis untuk digunakan sehari-hari. Alat ini memiliki muatan yang lebih sedikit dibandingkan mesin cuci pada umumnya. Oleh sebab itu, alat ini cocok digunakan oleh pasutri baru, yang hanya tinggal berdua.

8. Robot Vacuum

Jika Anda mencari kado pernikahan alat rumah tangga modern lainnya, robot vacuum bisa menjadi pilihannya. Robot vacuum adalah inovasi teknologi kebersihan rumah yang memudahkan pemiliknya membersihkan lantai secara otomatis. 

Alat ini didesain untuk bekerja tanpa perlu banyak interaksi manusia. Robot vacuum dilengkapi dengan sensor pintar yang memungkinkannya menavigasi setiap sudut ruangan, bahkan ke bagian yang terkecil sekalipun. 

9. Diffuser

Diffuser menjadi alat yang digunakan untuk menyebarkan aroma minyak esensial ke udara. Fungsinya untuk menciptakan suasana yang lebih menenangkan di dalam ruangan, terutama di situasi tertentu, seperti saat bersantai di ruang keluarga. 

Selain menciptakan atmosfer yang harum, diffuser juga dapat memberikan manfaat lainnya, seperti meredakan stres, meningkatkan konsentrasi, dan membantu tidur lebih nyenyak. Berbagai desain diffuser yang menarik membuat kado Anda terlihat modern dan kekinian. 

10. Juicer

Ide kado pernikahan alat rumah tangga yang lainnya adalah juicer. Alat ini dapat memudahkan pemiliknya untuk membuat jus dengan lebih praktis. Juicer dapat memudahkan Anda mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang mungkin tidak Anda makan dalam bentuk utuh secara lebih halus. 

Beberapa model juicer juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengaturan kecepatan, kemampuan untuk membuat sorbet, juga  pembersihan otomatis,  yang menjadikannya alat yang sangat berguna di dapur.

Tips Memilih Kado Pernikahan Berupa Alat Rumah Tangga dengan Cermat

Saat memilih kado pernikahan, pastikan barang yang diberikan adalah kualitas terbaik (sumber: freepik)

Baca juga:  15 Tips Memilih Jenis-Jenis Tas yang Tepat untuk Setiap Acara

Sebelum memutuskan barang yang ingin diberikan sebagai kado, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Beberapa hal ini juga dapat membantu Anda dalam menentukan kado yang tepat untuk penerima. Berikut tips memilih kado pernikahan dengan cermat.

1. Tentukan Anggaran Pembelian Kado

Tips memilih kado pernikahan yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah menentukan anggaran kado yang ingin diberikan. Menentukan anggaran di awal dapat memudahkan Anda untuk memfilter barang-barang yang akan dibeli. Selain itu, adanya ketetapan anggaran membuat Anda tidak kalap saat berbelanja. 

2. Utamakan Fungsi 

Setelah menentukan anggaran, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah fungsi dari barang yang diberikan. Hal ini bertujuan agar barang yang diberikan tidak sekadar menjadi pajangan semata, tetapi juga bermanfaat bagi penerimanya. Pastikan barang yang Anda berikan dapat digunakan jangka panjang oleh penerima. 

3. Pilih Barang dengan Kualitas Terbaik Sesuai Harga

Tips memilih kado pernikahan selanjutnya adalah memilih barang dengan kualitas terbaik di harga yang sudah ditentukan. Pastikan barang dalam kondisi baik saat diberikan, untuk menunjukkan rasa hormat pemberi kepada penerima. Disarankan memilih produk dari merk terpercaya, guna memastikan kualitasnya.

4. Cek Ulasan dan Rekomendasi

Melakukan cek ulasan dan rekomendasi orang lain, juga termasuk tips memilih kado pernikahan yang cermat. Pastikan Anda sudah melihat review barang sebelum membeli yang dapat dilihat melalui sosial media ataupun e commerce produk terkait. 

5. Pertimbangkan Barang yang Mudah Dibawa

Tips memilih kado pernikahan yang terakhir adalah mempertimbangkan barang yang mudah dibawa ke tempat acara. Kado pernikahan biasanya dibawa langsung oleh tamu undangan ke tempat acara. Oleh sebab itu, penting untuk Anda memilih barang yang mudah dibawa.

Itu dia sepuluh ide kado pernikahan alat rumah tangga yang bisa jadi inspirasi Anda. Peralatan rumah tangga masih menjadi salah satu kado pernikahan terbaik untuk diberikan kepada pasangan  pengantin yang akan memulai kehidupan di tempat yang baru. Simak juga 15 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Timeless.

Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat