Berikan Hadiah Istimewa Tanpa Takut Mahal dengan 8 Ide Hadiah Wisuda Murah Berikut Ini

5 menit membaca

Hadiah sidang dan wisuda biasanya tidak hanya diberikan kepada satu orang saja, tetapi juga kepada beberapa orang terdekat. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari hadiah wisuda murah namun berkualitas untuk dibagikan kepada rekan-rekan. 

Walau murah, hadiah yang diberikan harus tetap istimewa dengan kualitas terbaik. Sebab, hadiah wisuda merupakan simbolis apresiasi pemberi kepada penerima atas perjuangannya menempuh pendidikan selama beberapa tahun. 

Ada banyak pilihan hadiah wisuda murah yang bisa Anda pilih, mulai dari makanan, bunga, buku, tas, dan lain-lain. Supaya nggak bingung milihnya, berikut delapan ide hadiah wisuda murah yang bisa jadi Inspirasi Anda. Namun, sebelum itu jangan lewatkan juga 10 Ide Souvenir Perpisahan Sekolah untuk Guru dan Teman. Yuk, disimak!

Ide Hadiah Wisuda Murah yang Nggak Bikin Kantong Jebol

Buket bunga dapat menjadi ide hadiah wisuda murah dengan isi buket yang dapat disesuaikan dengan anggaran (sumber: pexels)

Hadiah wisuda tidak selalu harus mahal untuk membuat kesan mendalam. Ada banyak pilihan kado wisuda murah yang tetap bisa memberikan kebahagiaan bagi penerima. Berikut ide hadiah wisuda murah yang nggak bikin kantong jebol.

1. Buket 

Hadiah buket, terutama buket bunga identik dengan beberapa perayaan, seperti acara wisuda maupun pernikahan. Namun, saat ini varian buket sudah mulai bervariasi, tidak hanya bunga saja. Ada beberapa macam buket yang bisa Anda pilih sebagai hadiah, misalnya buket snack, buket uang, buket boneka, dan lain-lain. 

Baca juga:  10 Ide Kado Pernikahan Alat Rumah Tangga yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Buket termasuk hadiah wisuda murah, karena Anda dapat menyesuaikan isi buket dengan budget yang dimiliki. Jangan khawatir, di beberapa tempat Anda juga tetap dapat memilih desain buket, walau dengan harga yang terbilang murah. 

2. Papan Akrilik Mini

Hadiah wisuda murah lainnya yang bisa jadi pilihan Anda adalah papan akrilik mini. Walaupun ukurannya kecil, namun di papan ini Anda dapat menunjukan apresiasi kepada penerima melalui tulisan. 

Papan akrilik ini umumnya dilengkapi dengan bunga yang membuat tampilannya semakin cantik. Beberapa toko juga kerap memberikan tambahan lampu pada papan, sehingga dapat digunakan untuk penerang di sudut meja.

3. Mug Custom

Mug custom juga dapat menjadi pilihan sebagai hadiah wisuda murah. Anda cukup menyiapkan design dan tulisan yang ingin disampaikan pada toko tempat Anda memesan. Berikan design terbaik yang menunjukkan apresiasi Anda pada penerima. 

Harga mug custom terbilang cukup terjangkau. Dengan begitu, Anda tetap dapat memberikan hadiah istimewa, tanpa takut kantong jebol. Pastikan Anda memesan mug custom beberapa hari sebelum acara tiba. 

4. Snack Box

Snack box menjadi ide hadiah wisuda yang tak hanya murah, tetapi juga praktis. Isi snack box dapat disesuaikan dengan selera penerima, dengan begitu hadiah ini berpotensi menambah kebahagiaan penerimanya di hari istimewa.

Pilihlah makanan yang sudah teruji rasa dan kualitasnya. Pastikan makanan diterima dalam kondisi baik, tanpa kurang suatu apapun. Untuk menambah kesan personal, tambahkan pesan ucapan selamat atau kartu kecil dengan kata-kata motivasi. 

5. Reed Diffuser

Sidang maupun wisuda menjadi hari yang cukup melelahkan bagi beberapa orang. Oleh sebab itu, hadiah wisuda murah berupa reed diffuser menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan.

Reed diffuser dengan berbagai varian aroma, dapat menjadi relaxing bagi pemakainya. Aroma terapi yang harum dipercaya dapat menjadi penenang di situasi yang hening. 

Baca juga:  Tidak Perlu Repot! Berikut 5 Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak yang Simple Anti Ribet

6. Buku Motivasi dan Inspirasi

Wisuda merupakan gerbang awal menuju masa depan. Di momen inilah setiap orang harus mempersiapkan diri untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi. Di situasi ini, buku motivasi bisa jadi pilihan yang tepat untuk diberikan sebagai hadiah wisuda. 

Dengan pemberian buku motivasi ini, diharapkan penerima dapat lebih siap untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi di kemudian hari. Buku motivasi ini juga dapat menjadi suatu petunjuk arah, bagaimana seseorang harus bersikap. 

7. Alat Tulis

Walau sudah menyelesaikan studi, namun pemberian alat tulis sebagai hadiah wisuda murah masih relevan. Sebab alat tulis tak hanya digunakan oleh pelajar saja, tetapi digunakan oleh hampir setiap orang. 

Ada banyak jenis alat tulis cantik yang bisa Anda pilih, mulai dari pulpen, highlighter, hingga buku catatan. Pastikan alat tulis yang diberikan memiliki kualitas yang baik, supaya alat tulis dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

8. Bantal Kustom

Terakhir, Anda juga dapat memberikan bantal kustom sebagai pilihan hadiah wisuda murah. Di bantal ini Anda dapat mengungkapkan ekspresi kebanggan pada penerima melalui gambar dan kata-kata motivasi.

Setiap kali bantal tersebut digunakan, diharapkan penerima akan ingat dengan perjuangan yang telah dicapainya dan tak lupa dengan si pemberi. Anda dapat menyesuaikan desain bantal dengan selera penerima. 

Tips Mendapat Harga Murah untuk Hadiah Wisuda

Membuat kad DIY dapat menjadi tips mendapat harga murah untuk hadiah wisuda (sumber: pexels)

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapat harga murah saat membeli hadiah wisuda. Pastikan Anda tetap mendapat barang dengan kualitas yang baik, walaupun dengan harga murah. Berikut tips mendapat harga murah untuk hadiah wisuda. 

1. Jangan Beli Hadiah Tepat di Lokasi Acara Wisuda

Tips mendapat harga murah yang pertama adalah jangan beli hadiah tepat di lokasi acara. Pada hari H acara wisuda biasanya akan banyak pedagang musiman di lokasi acara. Harga yang diberikan pun biasanya lebih mahal dibandingkan toko-toko lainnya. Oleh sebab itu, jika ada waktu luang disarankan untuk membeli hadiah beberapa hari sebelumnya untuk harga yang lebih murah. 

Baca juga:  Bikin Acara Semakin Meriah Dengan 12 Ide Hadiah 17an di Komplek Rumah untuk Anak-anak Hingga Dewasa

2. Persiapkan Hadiah dari Jauh-Jauh Hari

Mempersiapkan hadiah dari jauh-jauh hari menjadi langkah yang tepat untuk mendapat harga murah. Sebab dengan banyaknya waktu luang Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perbandingan harga dari satu toko ke toko lainnya. 

3. Buat Hadiah DIY

Tips mendapat harga murah lainnya adalah buat hadiah DIY atau do it yourself. Jika ingin membuat buket, Anda bisa mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan kemudian merangkainya sendiri. Selain bisa mendapat harga murah, membuat karya DIY juga bisa melatih kreativitas serta ada jaminan kualitas.

4. Beli Hadiah Secara Online

Biasanya harga barang-barang online seperti di e commerce cenderung lebih murah dibandingkan harga di offline store. Hal ini bisa dimanfaatkan apabila Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan pemesanan secara online. Namun, sebelum membeli pastikan Anda sudah melihat ulasan produk dari pembeli-pembeli sebelumnya, ya!

5. Manfaatkan Promo

Tips terakhir mendapat harga murah adalah jangan ragu untuk memanfaatkan promo yang Ada. Di e commerce biasanya ada waktu-waktu tertentu yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Pastikan waktu dan tanggalnya, jangan sampai Anda terlewat mendapatkan harga terbaik. 

Itu dia delapan ide hadiah wisuda murah yang bisa jadi Inspirasi Anda. Walaupun memberikan hadiah dengan harga murah, pastikan Anda memberikan barang dengan kualitas terbaik untuk orang-orang tersayang. Simak juga artikel lainnya 15 Ide Kado Wisuda yang Unik dan Anti Mainstream. 

Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat