Kado pernikahan untuk sahabat perempuan

13 Kado Pernikahan untuk Sahabat Perempuan Paling Berkesan

5 menit membaca

Kado pernikahan untuk sahabat perempuan merupakan salah satu cara untuk turut serta dalam momen bahagia orang terdekat. Sebagai sahabat, tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik di hari spesialnya. Untuk itu, pemberian kado di hari spesialnya dapat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Kado spesial tidak harus berupa barang-barang mewah dan mahal.  Sebab yang terpenting adalah kualitas baran dan makna pemberian hadiah itu sendiri. Barang yang berkualitas dapat menunjukkan rasa hormat Anda pada penerima. Dengan begitu penerima akan merasa lebih dihargai, terutama di hari spesialnya. 

Setiap orang memiliki cara dan selera yang berbeda dalam memilih kado. Misalnya, kado pernikahan untuk sahabat perempuan biasanya akan berbeda dengan kado pernikahan untuk sahabat laki-laki. Biasanya, untuk perempuan akan diberikan alat masak, paket spa, dan lain-lain. Sedangkan untuk sahabat laki-laki akan diberikan alat-alat elektronik, otomotif, dan lain-lain. 

Buat Anda yang sedang mencari inspirasi kado pernikahan, berikut tiga belas ide kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bisa jadi inspirasi. Namun, sebelum itu simak juga 10 Ide Kado Pernikahan Alat Rumah Tangga yang Bisa Jadi Inspirasi Anda. Yuk, disimak!

1. Set Alat Masak

Set alat masak termasuk kado pernikahan yang cukup populer, terutama sebagai kado untuk sahabat perempuan. Hal ini tidak mengherankan, mengingat  alat masak termasuk barang penting yang wajib ada di setiap rumah. Set alat masak dapat terdiri dari berbagai macam benda, seperti teflon, spatula,alat grill, dan lain-lain.

Biar kado terlihat lebih manis untuk perempuan, berikan set alat masak warna pastel, seperti pink, ungu, tosca, dan lain-lain. Anda juga dapat membeli alat-alat masak dengan motif-motif lucu yang cocok untuk perempuan. 

2. Set Gelas atau Piring

Set gelas atau piring juga sangat cocok diberikan sebagai kado pernikahan untuk sahabat perempuan. Saat mulai berumah tangga, beberapa orang biasanya memiliki hobi baru, termasuk mengoleksi set gelas ataupun piring. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh para perempuan, mengingat gelas dan piring sangat dibutuhkan saat ada tamu berkunjung ke rumah. 

Baca juga:  20 Cara Dekor Rumah Minimalis yang Mudah dan Murah

Set gelas ataupun piring memiliki bentuk dan motif yang beragam. Hal ini membuat Anda memiliki banyak pilihan saat menentukan kado. Semakin banyak isi barang dalam satu set, akan semakin baik. 

3. Jam Dinding

Walau terdengar sederhana, namun jam dinding termasuk barang krusial di dalam rumah. Saat di situasi mendesak, keberadaan jam dinding di rumah jadi cukup penting. Supaya jam dinding terlihat lebih cocok sebagai kado pernikahan, Anda dapat menyesuaikan motif dan ukuran dari jam dinding tersebut.

Anda dapat memberikan jam dinding dengan lonceng yang memberikan kesan klasik. Ataupun jam dinding tempel berukuran besar, yang sedang hits saat ini. Disarankan Anda memilih jam dengan warna-warna netral yang mudah disesuaikan dengan berbagai macam warna lain.

4. Water Jug atau Dispenser Kaca

Water jug dengan kapasitas besar sangat bermanfaat saat banyak tamu berkunjung ke rumah (sumber: freepik)

Water jug atau dispenser kaca juga termasuk barang rumah tangga yang banyak dimiliki perempuan. Sebab benda ini cukup berguna saat ada acara di rumah yang mendatangkan banyak tamu. Water jug memiliki banyak motif unik di pasaran yang bisa Anda sesuaikan dengan selera atau karakteristik penerima.

Pilih water jug dengan bahan yang tebal, sehingga aman saat berpindah-pindah tempat. Disarankan memilih water jug dengan kapasitas yang cukup besar, namun dengan desain minimalis yang cantik.

5. Setrika

Salah satu barang berukuran kecil namun krusial yang ada di rumah adalah setrika. Keberadaan setrika sangat dibutuhkan hampir di setiap rumah. Sebab setrika dapat membuat pakaian kembali licin dan rapi hanya dalam hitungan menit. 

Usahakan Anda memberikan setrika dengan watt kecil atau tidak begitu besar agar tidak memberatkan penerima saat digunakan. Anda juga dapat memilih jenis setrika lipat yang mudah untuk dibawa bepergian. 

6. Hair dryer atau Catokan

Bagi beberapa perempuan, hair dryer dan catokan menjadi alat yang cukup penting untuk dimiliki. Oleh sebab itu, memberikan kado pernikahan untuk sahabat perempuan berupa alat pengering dan pelurus rambut ini menjadi pilihan yang tepat. Dalam kondisi tertentu, hair dryer dan catokan menjadi alat yang cukup penting untuk mengatasi bad hair day.

Baca juga:  Berniat Beri Kenang-Kenangan Untuk Teman? Ini Dia 12 Ide Kreatif dan Berkesan

Pilih hair dryer ataupun catokan dari brand-brand yang sudah teruji kualitasnya. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan dan supaya barang dapat lama digunakan oleh penerima. Pastikan alat berfungsi dengan baik saat diberikan.

7. Mixer

Mixer termasuk alat penting dalam kegiatan baking atau pembuatan roti dan kue (sumber: freepik)

Selain alat masak, alat baking kue juga dapat menjadi ide kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang menarik. Tidak semua rumah memiliki alat-alat perbakingan seperti mixer dan oven. Alasan sederhananya karena kegiatan membuat kue bukan termasuk kegiatan rutin seperti masak memasak.

Salah satu alat penting dalam dunia baking adalah mixer. Mixer dapat menjadi kado yang bermanfaat, karena dapat mendorong produktivitas orang yang menerimanya. Pilihlah mixer dengan kualitas terbaik, sehingga dapat awet digunakan.

8. Oven

Selain mixer, oven tungku atau oven kompor juga dapat menjadi kado pernikahan yang menarik untuk sahabat perempuan. Oven ini memberikan sentuhan klasik pada kegiatan perbakingan yang sudah cukup modern.

Oven tungku dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan, mulai dari memanggang roti hingga hidangan utama. Hal ini akan sangat berguna bagi pasangan yang ingin mencoba berbagai resep baru.

Merchandise

9. Bed Cover

Bed cover dengan desain yang cantik dapat memperindah tampilan kamar tidur dan  menciptakan suasana yang lebih nyaman dan romantis. Oleh sebab itu, bed cover cocok dijadikan sebagai hadiah pernikahan untuk sahabat perempuan. 

Pilihlah bed cover berkualitas tinggi  yang dapat memberikan kenyamanan ekstra saat tidur. Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur pemakainya dan memberikan waktu istirahat yang lebih baik.

10. Juicer

Juicer menjadi alat rumah tangga yang bermanfaat dan berpengaruh besar bagi kesehatan tubuh. Juicer tidak hanya membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian, tetapi juga mendorong kebiasaan untuk makan yang lebih bergizi. 

Juicer dapat  membantu pasangan baru untuk memulai kebiasaan makan sehat dengan minum jus segar dari buah-buahan dan sayuran. Hal ini termasuk cara yang bagus untuk meningkatkan asupan vitamin dan mineral.

Baca juga:  25 Jenis Bahan Kaos Polos yang Adem, Cocok untuk Kulit Sensitif, dan Terlengkap

11. Air Fryer

Air fryer juga menjadi salah satu kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang secara tidak langsung juga mendukung gaya hidup sehat. Air fryer merupakan alat penggoreng yang hanya membutuhkan sedikit minyak atau bahkan tidak sama sekali. Teknologi ini menggunakan perangkap panas hingga 200 derajat celcius untuk mematangkan makanan. 

Sebelum membeli, Anda perlu memerhatikan daya listrik yang digunakan oleh sebuah air fryer. Sebab, beberapa air fryer memiliki daya yang cukup tinggi, sehingga membuat listrik jadi lebih boros. 

12. Diffuser

Diffuser merupakan sebuah teknologi yang dapat memberikan perubahan dalam suasana rumah. Kemampuannya menyebarkan aroma terapi ke seluruh ruangan, membuat diffuser dapat menciptakan lingkungan yang lebih rileks dan sehat.

Aroma terapi yang dituang dalam diffuser, seperti lavender, chamomile, atau eucalyptus dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan relaksasi. Beberapa diffuser juga berfungsi sebagai pelembab udara, sehingga membantu menjaga kelembaban yang sehat dalam ruangan.

13. Kompor Portable

Saat ini pemakaian kompor portable sedang marak di masyarakat. Hal ini dikarenakan kompor portable memiliki fleksibilitas tinggi dalam pemakaian. Tidak seperti kompor biasa, kompor portable dapat digunakan di luar ruangan ataupun dibawa bepergian untuk traveling. 

Dalam situasi darurat seperti pemadaman listrik atau bencana alam, kompor portable dapat menjadi alat yang sangat penting. Dengan kompor portable, penerima tetap bisa memasak dan menyediakan makanan hangat untuk keluarga meskipun dalam kondisi sulit.

Itu dia tiga belas ide kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bisa jadi inspirasi. Memberikan kado pernikahan pada sahabat perempuan, menunjukkan kepedulian dan rasa cinta Anda kepada orang terdekat. Pastikan barang yang diberikan adalah barang yang  berkualitas dan sudah teruji.  

Baca juga artikel lokasoka lainnya, Kado Ulang Tahun untuk Pasangan: Inspirasi Terbaik dan Cara Menentukan yang Tepat. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat