Lokasoka sebagai Tenant Inovatif dalam Acara Orasi Ilmiah Presiden Joko Widodo di IPB University

3 menit membaca
Presiden Joko Widodo dan Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM turut berkunjung ke tenant Lokasoka
Presiden Joko Widodo dan Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM turut berkunjung ke tenant Lokasoka

Lokasoka diundang dalam acara orasi ilmiah Presiden Joko Widodo di IPB University yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 15 September 2023. Presiden Jokowi hadir dan menyampaikan sambutan pada Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB University. Lokasoka terpilih sebagai salah satu tenant inovatif binaan STP IPB University yang bergerak di bidang industri kreatif.

Berbagai produk karya pengrajin lokal hasil kurasi Lokasoka dipajang pada acara tersebut. Deck Lokasoka berupa video juga ditampilkan sebagai bentuk perkenalan. Mulai dari positive impact hingga market access yang dimiliki oleh Lokasoka menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga Lokasoka News lainnya yaitu KemenKopUKM Dukung Lokasoka pada Acara Entrepreneur Hub 2023 di IPB University. Entrepreneur Hub merupakan program dari KemenKopUKM bertujuan mencetak 100.000 wirausawan muda di Indonesia guna mendukung perekonomian lokal secara menyeluruh. Selamat membaca!

Presiden Joko Widodo dan Para Menteri yang Hadir

Pada acara orasi ilmiah ini, bukan hanya Presiden Joko Widodo yang hadir. Para menteri juga turut mendampingi beliau. Ada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim; Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki; serta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Pemberian souvenir tumbler bambu dari Lokasoka kepada Paspampres Presiden Jokowi
Pemberian souvenir tumbler bambu dari Lokasoka kepada Paspampres Presiden Jokowi

Kunjungan Presiden JokoWI ke Tenant Lokasoka

Salah satu petinggi IPB University mengunjungi tenant Lokasoka dan mendapatkan katalog umum
Salah satu petinggi IPB University mengunjungi tenant Lokasoka dan mendapatkan katalog umum

Tenant-tenant terbaik binaan STP IPB University dari berbagai bidang turut menyemarakkan acara tersebut, salah satunya Lokasoka. Presiden Joko Widodo, para menteri, dan petinggi IPB University mengunjungi tenant Lokasoka. Ibu Siti Nurbaya Bakar bahkan tertarik dengan produk berbahan bambu dari Lokasoka, seperti tumbler dan mug.

Presiden Jokowi didampingi Arif Satria, Rektor IPB University mengunjungi tenant, salah satunya Lokasoka

Di akhir kunjungan, Tim Lokasoka memberikan souvenir spesial berupa tumbler bambu dengan ukiran wajah kepada Presiden Joko Widodo. Tumbler bambu ini memiliki beberapa keunggulan yaitu terkurasi, customizable, dan bersifat ramah lingkungan. Semoga semakin banyak karya pengrajin lokal yang sampai ke tangan-tangan para petinggi negara.

Baca juga:  Pesan Hampers dan Souvenir di Lokasoka Bisa Dapat 5K Pelayanan Terbaik

Ingin lebih mengenal Lokasoka? Baca Lokasoka News lainnya di sini: Tim Lokasoka Menghadiri Bootcamp Start-Up Program Primestep x Asian Development Bank x STP IPB University 2023. Banyak ilmu yang didapatkan oleh Tim Lokasoka dalam rangka meningkatkan soft skill dan hard skill. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat