7 Manfaat Seminar KIt untuk Membranding Nama Perusahaan

5 menit membaca

Branding merupakan kunci kesuksesan sebuah brand atau perusahaan. Semakin giat Anda membranding perusahaan, maka semakin tinggi pula potensi perusahaan Anda akan dikenal oleh banyak orang. Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh suatu brand atau perusahaan untuk membranding dirinya, salah satunya dengan berbagi seminar kit kepada peserta seminar. 

Menyelenggarakan suatu seminar dengan tema-tema yang menarik, dapat menjadi salah satu strategi untuk mengenalkan perusahaan Anda kepada masyarakat. Untuk memperkuat strategi tersebut, salah satu caranya dengan berbagi seminar kit kepada para peserta. Sebuah seminar kit umumnya akan dipersonalisasi dengan nama acara, logo perusahaan, dan alamat perusahaan. Dengan begitu, perusahaan Anda memiliki potensi untuk terus diingat oleh peserta seminar. 

Manfaat Seminar Kit Sebagai Strategi Branding Perusahaan

Seminar kit sebagai strategi branding memiliki banyak manfaat, salah satunya berpotensi menjangkau klien baru (sumber: freepik)

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari strategi branding melalui seminar kit. Berikut tujuh manfaat seminar kit untuk branding perusahaan. Namun sebelum itu, simak pula artikel 7 Cara Mengoptimalkan Manfaat Seminar Kit dalam Workshop Perusahaan Anda. Yuk, disimak!

1. Membangun Citra Positif Perusahaan

Menyelenggarakan seminar dengan tema-tema yang menarik dapat membangun citra positif perusahaan di hadapan publik. Adanya seminar dengan pembicara-pembicara yang kompeten menunjukkan bahwa perusahaan Anda peduli dengan permasahalan yang ada di sekitar. 

Pembagian seminar kit yang relavan dengan tema, semakin memperkuat citra positif perusahaan di mata peserta. Hal ini dikarenakan pembagian seminar kit dapat berarti bahwa perusahaan Anda tidak hanya sekadar berbagi informasi, tetapi juga menunjukkan aksi kepedulian terhadap tema yang dibicarakan pada seminar.

2. Menunjukkan Profesionalisme Perusahaan

Pembagian seminar kit dapat menunjukkan profesionalisme perusahaan. Adanya seminar kit menjadi penanda bahwa perusahaan Anda sangat serius dalam menyelenggarakan acara dan mementingkan kebutuhan peserta. Seminar kit umumnya berisi barang-barang yang bisa digunakan selama seminar, seperti note book, pulpen, dan lain-lain. 

Dengan begitu para peserta tidak hanya mendengarkan materi yang disampaikan, tetapi juga dapat mencatat segala informasi yang diterima dari sang pembicara. Informasi yang didapat nantinya bisa dibaca kembali dan diterapkan di waktu yang tepat. 

Baca juga:  7 Rekomendasi Tas Souvenir Totebag Murah dan Tips Memilih Konveksi Tas Terbaik

3. Memberikan Manfaat secara Langsung kepada Peserta

Branding perusahaan melalui seminar kit dapat memberikan manfaat langsung kepada para peserta. Barang-barangs seminar kit tersebut dapat digunakan oleh peserta untuk menunjang kebutuhan seminar ataupun aktivitas sehari-hari. 

Setiap kali peserta menggunakan seminar kit tersebut, maka perusahaan Anda memiliki potensi besar untuk diingat. Oleh sebab itu, disarankan isi dari seminar kit dapat mencakup barang-barang yang biasa digunakan sehari-hari.

4. Berpotensi Menjangkau Banyak Calon Klien Baru

Adanya seminar kit berpotensi perusahaan menjangkau banyak calon klien baru. Hal ini dikarenakan barang-barang seminar kit akan dibawa pulang oleh para peserta. Ketika barang-barang tersebut digunakan kembali di tempat umum, maka akan banyak orang yang melihat seminar kit tersebut.

Supaya strategi dapat berjalan lancar, perusahaan perlu memberi perhatian khusus pada desain seminar kit. Desain yang menarik membuat banyak mata tertuju. Dengan begitu, orang yang melihat seminar kit tersebut secara tidak langsung akan mengenal perusahaan Anda.

5. Branding Mudah untuk Diingat

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, seminar kit merupakan strategi branding yang mudah untuk diingat. Hal ini dikarenakan setiap kali peserta melihat souvenir tersebut, ia akan melihat nama, identitas, serta logo perusahaan dan nama seminar yang membuatnya teringat. 

Di zaman modern seperti saat ini, umumnya orang-orang tertarik dengan benda-benda yang aesthetic. Menggunakan desain yang aesthetic pada seminar kit, dapat memperkuat ingatan peserta terhadap perusahaan Anda.

6. Tidak Hilang Seiring Berjalannya Waktu

Apabila kita melakukan branding dengan iklan secara online melalui website, sosial media, dan lain-lain tentunya ada jangka waktu tertentu. Setiap harinya iklan-iklan akan terus berganti dengan yang baru. Namun hal serupa mungkin tidak akan terjadi pada branding perusahaan dengan seminar kit.

Baca juga:  15 Ide Souvenir Karyawan untuk Simbol Apresiasi Perusahaan

Seminar kit yang dibagikan pada peserta, sepenuhnya akan menjadi milik peserta dan boleh dibawa pulang. Nama, logo, alamat, bahkan nomer telepon perusahaan akan tetap melekat pada seminar kit yang diberikan pada peserta. Hal tersebut memungkinkan nama perusahaan akan terus ada, hingga seminar kit tersebut hilang atau sudah tidak digunakan. Artinya, branding dengan seminar kit tidak memiliki batas waktu tertentu dan lebih awet.

7. Branding Langsung Tepat pada Sasaran

Branding yang dilakukan secara online umumnya ditujukkan kepada masyarakat secara luas dan tidak menujukkan spesifikasi dari target audiens. Sedangkan, branding dengan seminar kit akan langsung tepat pada sasaran, yakni peserta seminar.

Para peserta yang menghadiri sebuah seminar, umumnya memiliki ketertarikan pada suatu bidang yang menjadi tema seminar. Pemberian souvenir yang relavan lengkap dengan personalisasinya, akan langsung tertuju pada target audiens.  Apabila tema seminar sesuai dengan background perusahaan, maka perusahaan Anda berpotensi untuk dihubungi oleh para peserta sewaktu-waktu jika dibutuhkan. 

5 Cara Memaksimalkan Branding Perusahaan Melalui Seminar Kit

Sesuaikan tema seminar dengan seminar kit yang akan diberikan untuk menunjukkan konsistensi (sumber: freepik)

Melakukan branding melalui seminar kit memerlukan strategi yang tepat agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Dengan seminar kit yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan brand awarness dan membangun hubungan positif dengan peserta seminar. Berikut lima cara memaksimalkan branding perusahaan melalui seminar kit.

1. Pilih Seminar Kit dengan Kualitas Terbaik

Memilih seminar kit yang berkualitas tinggi adalah cara yang tepat untuk menciptakan kesan positif dan meningkatkan branding perusahaan Anda. Memberi seminar kit berkualitas tinggi dapat menunjukan loyalitas perusahaan Anda kepada peserta seminar. Dengan memilih bahan berkualitas, seminar kit dapat digunakan lebih lama oleh para peserta, sehingga pemberian seminar kita tersebut tidak terkesan formalitas belaka. 

2. Personalisasi Seminar Kit dengan Identitas Perusahaan

Hal utama dalam melakukan branding perusahaan melalui seminar kit adalah mencantumkan identitas perusahaan. Saat memberikan seminar kit pada peserta, Anda perlu melakukan personalisasi seminar kit terlebih dahulu. Personalisasi dapat dilakukan dengan mencantumkan nama perusahaan, logo, alamat, serta nomer telepon perusahaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan brand awarness peserta seminar.

Baca juga:  Bagikan Corporate Gift di 7 Momen Ini Untuk Meraih Manfaat yang Optimal!

3. Pilih Desain yang Menarik

Salah satu kunci sukses dalam membuat seminar kit adalah pilihan desain yang menarik. Desain yang menarik mampu mencuri perhatian peserta seminar, maupun orang lain yang melihat seminar kit tersebut. Dengan begitu akan ada banyak mata yang tertuju pada souvenir. Dengan ini, diharapkan orang yang melihat seminar kit tersebut juga mulai mengenali perusahaan Anda.

4. Integrasikan Seminar Kit dengan Teknologi

Mengintegrasikan seminar kit dengan teknologi seperti qr code, merupakan hal yang penting dilakukan di zaman modern seperti saat ini. Qr code pada seminar kit dapat berfungsi untuk mengunduh materi yang dibahas selama seminar berlangsung, juga alamat serta identitas perusahaan lainnya sebagai tanda pengenal kepada peserta.

5. Sesuaikan Seminar Kit dengan Tema Seminar

Hal yang perlu dilakukan sebelum membuat seminar kit adalah menyesuaikan barang yang akan dibeli dengan tema seminar. Kesesuaian tema seminar dengan barang yang diberikan menunjukkan konsistensi perusahaan Anda dalam menyelenggarakan seminar. Hal tersebut dapat menjadi poin penilaian positif masyarakat terhadap perusahaan Anda. 

Itu dia tujuh manfaat seminar kit untuk branding perusahaan. Seminar kit bukan hanya sekadar kenang-kenangan kepada peserta seminar, melainkan juga sebuah strategi untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas dan mengjangkau calon klien lebih banyak. 

Untuk pemesanan seminar kit, Anda dapat menghubungi Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp di bawah ini untuk berkonsultasi mengenai seminar kit yang Anda butuhkan. Untuk inspirasi seminar kit unik, Anda dapat membaca 10 Keunggulan Pensil Kayu Custom Sebagai Seminar Kit Unik di Perusahaan.  Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat