7 Tips Memilih Paket Custom Gift dan Custom Hampers Berkualitas Sebagai Media Promosi

5 menit membaca
Berikan kartu ucapan terima kasih dari Lokasoka beserta gift box kepada klien bisnis Anda
Berikan kartu ucapan terima kasih dari Lokasoka beserta gift box kepada klien bisnis Anda

Paket custom gift dan custom hampers sangat disarankan untuk digunakan perusahaan sebagai media promosi. Paket custom gift merupakan satu atau dua barang sebagai hadiah yang dirancang khusus sesuai dengan preferensi dan kebutuhan penerimanya. Konsep dari paket custom gift yaitu menciptakan hadiah yang unik dan personal bagi penerimanya. Beragam barang dapat dimasukkan ke dalam paket ini, seperti makanan dan minuman, pakaian, aksesoris, dan lain-lain. 

Custom hampers tidak berbeda jauh dengan paket custom gift, tetapi custom hampers berisikan barang yang beragam. Contohnya adalah hampers lebaran dari Lokasoka bernama Nashwa Special Tea memiliki isi Granola, Nastar/Putri Salju, Mini Tin Tea, dan Kurma Organik. Sedangkan paket custom gift berisikan barang yang spesifik dan sedikit.

Kedua paket di atas dapat didesain untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, atau hari raya, atau dapat disesuaikan dengan minat, hobi, dan gaya hidup penerima. Paket custom gift dapat dipesan dari berbagai penjual dan vendor yang mengkhususkan diri dalam menciptakan hadiah unik dan personal, salah satu yang terbaik adalah Lokasoka. Berikut ini ulasan mengenai tips memilih paket custom gift dan custom hampers yang berkualitas. Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang payung souvenir dapat membaca artikel berikut ini: Jenis-Jenis Payung Souvenir Untuk Custom Gift Perusahaan.

Fungsi Utama Paket Custom Gift dan Custom Hampers

Salah satu fungsi paket custom gift sebagai media promosi
Salah satu fungsi paket custom gift dari Lokasoka sebagai media promosi

Sebelum masuk ke dalam pembahasan utama, Anda perlu mengetahui beberapa fungsi utama dari paket custom gift dan custom hampers. Pada umumnya, kedua paket ini dapat diberikan kepada keluarga, teman, dan rekan kerja pada hari raya besar. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, fungsi tersebut semakin berkembang. Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga:  Sebelum memesan, Simak 5 Tips Memilih Hampers Lebaran Berikut Ini!

1. Memperkuat Hubungan Bisnis

Fungsi pertama dari memberikan paket custom gift maupun custom hampers kepada klien bisnis adalah memperkuat hubungan bisnis. Custom hampers yang diberikan saat menjelang hari raya lebaran dapat memberikan kesan positif dimana perusahaan Anda tampak peduli untuk menjalin relasi dengan partner kerjanya. Rekomendasi custom gift Lokasoka yakni kemeja custom dengan bahan berkualitas.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Ketika klien bisnis terkesan dengan pemberian paket custom gift dan custom hampers dari perusahaan Anda, maka secara tidak langsung klien Anda akan semakin kenal dengan brand Anda. Cara ini bisa dilakukan juga terhadap barang-barang yang sering digunakan dan mudah dipajang, seperti tumbler custom, kalender, dan mug.

3. Meningkatkan Semangat Karyawan

Karyawan yang mendapatkan paket custom gift dan custom hampers dari perusahaan akan merasa senang dan dihargai. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan semangat karyawan ketika bekerja dan berusaha melakukan pekerjaan lebih baik.

4. Memeriahkan Acara

Ketika perusahaan mengadakan suatu acara seperti gathering maupun seminar, maka paket custom gift dan custom hampers menjadi pemanis bagi acara tersebut. Hampers bisa diberikan untuk setiap narasumber maupun orang-orang yang berperan penting bagi kemajuan perusahaan. Selain itu, paket custom gift seperti paket seminar kit bisa diberikan untuk setiap peserta seminar.

5. Sebagai Media Promosi

Hampers yang dikustomisasi sesuai perusahaan Anda kemudian diberikan untuk klien bisnis, secara tidak langsung jadi media promosi. Dimana logo perusahaan Anda akan semakin dikenali oleh klien bisnis maupun karyawan yang menerima hampers tersebut. Oleh karena itu, penting menyiapkan paket custom gift yang dikustomisasi sebagai media promosi gratis.

Tips Memilih Paket Custom Gift dan Custom Hampers Sebagai Media Promosi

Tips memilih paket hampers adalah menyesuaikan dengan event perusahaan
Tips memilih paket hampers dari Lokasoka adalah menyesuaikan dengan event perusahaan

1. Sesuaikan dengan Kepribadian Penerima

Hadiah yang dipersonalisasi yang sesuai dengan minat dan gaya penerima lebih cenderung dihargai dan digunakan sehingga dapat membantu mempromosikan citra positif perusahaan. Sebagai contoh, jika penerima suka berolahraga, paket custom hampers yang berisi perlengkapan olahraga atau handuk olahraga akan menjadi pilihan yang tepat. Di sisi lain, jika penerima lebih suka kuliner, paket custom gift dengan makanan dan minuman dengan kemasan menarik akan lebih cocok. 

Baca juga:  Pesan Hampers dan Souvenir di Lokasoka Bisa Dapat 5K Pelayanan Terbaik

2. Pertimbangkan Kebutuhan dan Kegunaan

Sebuah hadiah yang dipersonalisasi untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan penerima cenderung lebih dihargai dan digunakan. Misalnya, jika penerima sering melakukan perjalanan, custom hampers dengan perlengkapan perjalanan seperti koper, passport holder, dan portable charger akan menjadi pilihan yang sangat bagus. Di sisi lain, jika penerima adalah pekerja yang sibuk, paket custom gift berisi buku agenda dan mug kopi akan lebih cocok.

3. Pilih Produk Berkualitas

Untuk mendapatkan vendor atau platform yang menyediakan produk berkualitas, perusahaan Anda perlu mempertimbangkan kredibilitas yang dimiliki platform tersebut. Seperti Lokasoka yang mendapatkan banyak feedback positif dari para kliennya karena kualitas dari UMKM lokal yang dapat bersaing.

4. Sesuaikan dengan Event

Sesuaikan dengan event  yang sedang berlangsung, salah satunya desain
Sesuaikan dengan event yang sedang berlangsung, salah satunya desain dari Tim Lokasoka

Jika perusahaan sedang mengadakan seminar yang mengundang banyak orang, perusahaan Anda dapat mempertimbangkan seminar kit yang ditawarkan oleh Lokasoka. Seminar kit ini penting untuk memeriahkan acara sehingga perusahaan Anda akan tampak profesional.

Sebaliknya, jika perusahaan Anda mengadakan event yang bersifat tertutup, perusahaan Anda dapat mempertimbangkan untuk memesan custom hampers berisikan barang-barang unik dan berkualitas. Lokasoka juga menawarkan paket hampers khusus di hari raya besar, seperti hampers lebaran, hampers natal, dan hampers imlek.

5. Pertimbangkan Budget

Perusahaan Anda harus mempertimbangkan budget ketika memesan paket custom gift dan custom hampers. Lokasoka menawarkan pelayanan kustomisasi budget sesuai kebutuhan klien. Oleh karena itu, para klien dengan budget sedikit hingga budget tertinggi bisa memesan barang-barang berkualitas dari Lokasoka. Paket gift termurah dari Lokasoka salah satunya adalah alat tulis yang memiliki warna dan bentuk beragam.

Baca juga:  Ketahui 7 Manfaat Memberikan Hampers Lebaran Kekinian Pada Karyawan dan Klien Bisnis

6. Tambahkan Personal Touch

Personal touch adalah sentuhan manis terhadap paket custom gift Anda agar lebih mudah diingat oleh penerimanya. Contohnya menambahkan logo perusahaan dan memberikan greeting card atau kartu ucapan di dalam paket hampers. Hal ini dapat memberikan kesan lebih menarik terhadap hadiah yang Anda berikan.

7. Pilih Vendor yang Terpercaya

Terakhir yang tidak kalah penting adalah memilih vendor yang terpercaya serta memberikan pelayanan terbaik. Vendor yang terpercaya dapat dilihat dari feedback yang diberikan oleh klien yang pernah bekerja sama dengan vendor tersebut. Selain itu, penawaran terhadap pembayaran yang lebih fleksibel membuat perusahaan lebih mudah dalam mengatur paket hampers yang akan diberikan kepada klien bisnis.

Tips memilih paket custom gift di atas tidak boleh diabaikan karena memberikan dampak yang cukup besar. Mulai dari respon penerima terhadap hadiah Anda hingga relasi kerja sama dalam jangka waktu panjang dapat terpengaruh. Oleh karena itu, perusahaan Anda harus benar-benar mempersiapkan hadiah terbaik dengan kustomisasi yang personal.

Lokasoka menawarkan kemudahan bagi para kliennya, seperti desain logo gratis, kustomisasi harga, serta produksi dan pengiriman yang tepat waktu. Langsung saja menghubungi WhatsApp Lokasoka dan Admin kami akan segera melayani Anda. Klaim juga promosi corporate gift atau souvenir kantor dari Lokasoka sekarang juga!

Komentar ditutup.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat