5 Produk Training Kit untuk Acara Kantor yang Bisa Selesai Dalam 3 Hari

3 menit membaca
Produk training kit salah satunya notebook yang bisa cepat selesai dalam 3 hari di Lokasoka
Produk training kit salah satunya notebook yang bisa cepat selesai dalam 3 hari di Lokasoka

Salah satu acara kantor yang paling ditunggu-tunggu oleh para karyawan adalah training atau pelatihan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan baik itu soft skill maupun hard skill. Untuk melengkapi keberlangsungan acara ini dibutuhkan persiapan training kit untuk dibagikan kepada seluruh peserta.

Apa itu training kit? Dalam artikel ini akan dibahas secara mendetail, mulai dari definisi, manfaat, hingga rekomendasi training kit yang berkesan untuk dibagikan. Selain itu juga akan dikorelasikan dengan kebutuhan perusahaan seperti ketepatan waktu serta personalisasi produk-produk tersebut.

Anda juga dapat menemukan inspirasi lainnya dalam artikel berikut ini: 15 Ide Souvenir Kantor Eksklusif, Inspiratif, dan Masih Jarang di Indonesia. Banyak manfaat yang bisa didapatkan perusahaan jika memesan souvenir yang langka. Ada apa saja? Temukan jawabannya dalam artikel tersebut. Selamat membaca!

Apa itu Training Kit?

Paket hampers menjadi salah satu produk favorit di Lokasoka karena menyediakan aneka barang kustom
Paket hampers menjadi salah satu produk favorit di Lokasoka karena menyediakan aneka barang kustom

Training kit adalah sebuah paket lengkap yang dirancang untuk memberikan pendidikan atau pelatihan dalam suatu bidang tertentu. Ini dapat berupa kombinasi dari buku, panduan, materi pembelajaran online, dan sumber daya lainnya yang dirancang untuk membantu peserta dalam memahami dan menguasai topik tertentu. Training kit biasanya disusun oleh para ahli di bidangnya dan dapat digunakan baik secara mandiri maupun sebagai bagian dari program pendidikan formal.

Istilah yang lebih umum adalah seminar kit. Karena keduanya berisikan produk-produk yang tidak jauh berbeda tetapi perbedaannya ada di tujuan dari paket tersebut dirancang. Training kit untuk acara pelatihan sedangkan seminar kit untuk acara seminar maupun workshop.

Apa saja Manfaat dari Training Kit?

Dengan memesan botol tumbler di Lokasoka, perusahaan membantu perkembangan UMKM Indonesia
Dengan memesan botol tumbler di Lokasoka, perusahaan membantu perkembangan UMKM Indonesia

Manfaatnya akan dibagi berdasarkan barang-barang yang biasanya Anda temukan dalam paket ini. Mulai dari kaos hingga brosur sangat dibutuhkan untuk para peserta sebagai identitas maupun panduan ketika acara berlangsung. Simak penjelasannya lebih lengkap di bawah ini.

Baca juga:  8 Ide Hampers Natal 2023 yang Unik dan Menarik, Mulai dari paket makanan hingga peralatan spa

1. Pakaian kaos

Manfaat pertama dari pakaian kaos adalah identitas. Dengan menggunakan kaos kustom yang menyantumkan nama acara pelatihan, logo, bahkan nama pesera menjadi kenangan tersendiri bagi peserta. Manfaat kedua adalah solidaritas. Umumnya semua peserta akan mengenakan kaos yang kompak. Hal ini akan menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan secara tidak langsung.

2. Aneka topi

Setidaknya ada tiga manfaat dari topi kustom. Pertama dari segi fungsional yaitu topi untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Kedua dari segi estetika yaitu topi bisa meningkatkan style berpakaian seseorang. Terakhir untuk meningkatkan kepercayaa diri dimana topi yang dipakai seseorang bisa membuatnya terlihat lebih gagah.

3. Goodie bag

Produk goodie bag diberikan untuk manfaat praktisnya agar para peserta lebih mudah dalam mengangkut barang-barang ketika acara sedang berlangsung. Selanjutnya goodie bag dengan desain elegan dapat memberikan citra profesionalitas terhadap peserta. Goodie bag pun bisa dipakai kembali untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dapat memperkenalkan logo dan nama company yang mengadakan pelatihan tersebut.

4. Kertas brosur

Selanjutnya adalah manfaat dari kertas brosur untuk memperkenalkan acara training dengan lebih detail. Kertas brosur termasuk dalam barang-barang percetakan dimana buku, kalender, dan kartu dapat diimanfaatkan untuk meningkatkan branding terhadap acara maupun company tertentu.

5. Paket hampers

Manfaatkan paket hampers dengan baik untuk meningkatkan citra perusahaan di mata investor, klien bisnis, maupun masyarakat. Berikan isian paket hampers yang merepresentasikan visi dan misi perusahaan. Misalnya perusahaan yang fokus dengan isu lingkungan dan sustainability dapat memesan tumbler bambu, tas goni, dan sendal sawit. Dengan memberikannya kepada klien Anda, menjadi bentuk komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan.

Rekomendasi Training Kit Berkesan dan Bisa Selesai Dalam 3 Hari

Kadang-kadang training kit dibutuhkan dalam waktu singkat seperti 3 hari. Oleh karena itu membutuhkan percetakan merchandise dan souvenir yang bisa memberikan pelayanan tepat waktu. Salah satunya platform Lokasoka yang menyediakan produk UMKM berkualitas.

Baca juga:  Hadiah Berkesan Buat Karyawan Pensiun Apa Saja?

Beberapa rekomendasi produk yang bisa selesai cepat yaitu notebook, tas spunbond, pulpen, kertas brosur, dan aneka botol tumbler. Mengapa produk-produk ini penting sebagai training kit? Karena bisa dicetak logo perusahaan maupun tulisan yang pelanggan inginkan secara gratis. 

Bukan hanya itu saja, barang-barang ini memiliki fungsional yang tinggi. Sehingga penerimanya akan merasa terbantu karena dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pesan sekarang juga di Lokasoka!

Selain acara pelatihan, Anda dapat memanfaatkan momen lainnya untuk bagi-bagi souvenir dan merchandise. Baca artikel berikut untuk mendapatkan referensi lebih lanjut: 15 Momen Terbaik Bagi-Bagi Souvenir Kantor, Salah Satunya Travel Kit.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat