Cari Inovasi Seragam Kantor Anti Mainstream? Ini Dia 6 Tren Kaos Seragam Keren dan Kekinian

4 menit membaca

Seragam kerja merupakan pakaian khusus yang dipakai oleh anggota suatu organisasi atau perusahaan selama bekerja. Tiap perusahaan umumnya memiliki desain seragam tersendiri yang unik dan sesuai dengan identitasnya sehingga mampu membedakannya dari perusahaan lain. Hal ini sejalan dengan tujuan seragam ini dibuat yaitu untuk memudahkan pengenalan anggota organisasi saat melakukan aktivitasnya.

Terdapat beragam model dan jenis seragam kerja, salah satunya adalah kaos seragam. Desain dan warna kaos seragam ini biasanya disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan organisasi atau instansi tersebut. Tidak jarang, perusahaan kini juga mulai mengikuti tren terkini terkait kaos untuk seragam dengan tetap memperhatikan profesionalisme para karyawannya.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang desain yang tengah populer untuk dijadikan sebagai referensi kaos seragam di kantor, Anda perlu memahami terlebih dulu alasan mengapa seragam kantor penting, khususnya sebagai media promosi. Bacalah artikel berikut ini untuk memperoleh penjelasan selengkapnya: 10 Manfaat Seragam Kantor jadi Media Promosi Branding Perusahaan. Selamat membaca!

Perkembangan Seragam Kantor dari Masa ke Masa

Seragam kantor telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam 100 tahun terakhir, terutama dalam hal desain dan siluetnya. Pada era sebelum tahun 1990-an, seragam kantor umumnya memiliki tampilan yang sangat formal.

Namun, masuknya milenium baru, yakni sekitar akhir tahun 90-an hingga awal 2000, tren “bisnis kasual” mulai populer. Hal ini pun memengaruhi tren seragam kantor menjadi ke arah yang sedikit lebih kasual dari sebelumnya.

Saat ini, model seragam kantor semakin berkembang dan secara umum, dapat dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu formal dan kasual. Setelan formal masih lazim digunakan di sektor keuangan atau bisnis kelas atas yang menuntut kesopanan yang tinggi. Sektor tersebut misalnya bank dan firma hukum. Namun, di industri lain seperti industri kreatif dan startup, para pekerja cenderung mengadopsi gaya berpakaian yang lebih santai namun tetap terlihat profesional.

Baca juga:  Bagikan Corporate Gift di 7 Momen Ini Untuk Meraih Manfaat yang Optimal!

Seiring dengan perkembangan pesat industri kreatif perusahaan startup di Indonesia tersebut, dunia seragam kerja juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Pengusaha di bidang garmen dan konveksi menemukan bahwa anak muda yang mendominasi perusahaan startup tidak tertarik dengan seragam kerja yang konvensional. Mereka lebih memilih pakaian yang nyaman dipakai sepanjang waktu dan lebih santai daripada gaya busana bisnis kasual yang terkesan kaku.

Tren ini kemudian menciptakan permintaan baru terkait kaos seragam kantor yang modern. Berikut beberapa tren yang bisa diadopsi untuk seragam di kantor Anda.

Tren Kaos Seragam Keren dan Kekinian

1. Kaos Dengan Detail Kerah

Kaos dengan detail kerah untuk seragam di kantor Anda

Kaos dengan detail kerah adalah pilihan yang menawarkan kesan formal namun tetap santai sebagai seragam kerja di perusahaan Anda. Pada kaos ini, tambahan kerah di bagian leher memberikan sentuhan yang lebih elegan. Tren desain kaos seragam keren dengan detail kerah ini cocok bagi Anda yang menginginkan penampilan yang kasual tapi tetap terlihat rapi. Anda dapat memilih antara kerah berbentuk V, bulat, atau bahkan kerah mirip kemeja untuk menciptakan tampilan yang lebih formal.

2. Kaos Eco-Friendly dan Ramah Lingkungan

Kesadaran akan pentingnya lingkungan semakin meningkat secara global. Tren desain kaos seragam saat ini salah satunya adalah mampu merefleksikan kesadaran lingkungan tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan atau eco-friendly. Pilihan kaos yang banyak diminati misalnya terbuat dari bahan organik, dicetak dengan tinta yang ramah lingkungan, dan memiliki desain yang mempromosikan kesadaran lingkungan.

Saat ini, terdapat berbagai pilihan bahan seragam yang ramah lingkungan yang dapat Anda pilih untuk mendukung tren tersebut. Agar tidak bingung, artikel berikut ini dapat menjadi pedoman untuk Anda dalam menentukan pilihan bahan ramah lingkungan terbaik untuk kaos seragam keren di perusahaan Anda: 17 Bahan Seragam Ramah Lingkungan Beserta Keuntungannya. Selamat membaca!

Baca juga:  15 Rekomendasi Kotak Pensil Bagus dan Terbaik untuk Anak Sekolah

3. Kaos Oversized

Penggunaan kaos oversized untuk seragam kantor merupakan tren yang menarik dalam dunia fashion kontemporer. Kaos dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya memberikan kesan yang santai namun tetap stylish.

Dalam konteks seragam kantor, penggunaan kaos oversized dapat memberikan sentuhan modern dan nonkonvensional namun tetap mempertahankan kesan profesional. Anda dapat memilih kaos dengan desain minimalis atau motif yang sesuai dengan identitas perusahaan Anda. Selain itu, pastikan untuk tetap memperhatikan kenyamanan dan kesopanan dalam memilih kaos oversized untuk seragam kantor Anda.

4. Kaos dengan Warna Pastel

Pilihan kaos dengan warna pastel adalah opsi yang menarik untuk memberikan sentuhan yang ringan dan cerah pada suasana kantor. Warna-warna pastel seperti soft pink, baby blue, mint green, atau lavender dapat memberikan kesan yang lebih lembut dan feminin, namun tetap terlihat profesional.

Kaos seragam dengan warna pastel bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna netral seperti putih, abu-abu, atau khaki untuk menciptakan kesan yang seimbang. Bila perlu, tetapkan aturan atau panduan seragam kantor yang mungkin berlaku terkait dengan warna dan gaya pakaian yang diperbolehkan.

5. Warna-warna Cerah

Pesan kaos di Lokasoka dengan warna yang cerah untuk membangkitkan semangat di tempat kerja

Menggunakan kaos seragam kantor dengan warna cerah adalah cara yang bagus untuk menyemangati suasana kantor dan memberikan kesan yang berbeda dan energik. Warna-warna cerah seperti kuning cerah, biru laut, merah jambu, atau hijau terang dapat meningkatkan mood dan semangat di tempat kerja.

Namun, penting untuk mempertimbangkan konteks dan budaya perusahaan Anda ketika memilih warna cerah untuk seragam. Pastikan bahwa warna yang Anda pilih sesuai dengan kesan profesional dan tidak melanggar kebijakan seragam kantor.

Baca juga:  10 Barang Wajib Dinas Luar Kota, Mulai Dari Travel Kit Hingga Lunch Box

6. Kaos Dengan Motif Grafis

Kaos dengan motif grafis adalah kaos dengan tambahan gambar atau motif yang menarik pada bagian depan atau belakang kaos. Anda bisa memilih motif grafis yang unik atau bahkan custom design untuk tampilan yang lebih personal dan berbeda dari yang lain.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa motif grafis yang Anda pilih tetap memberikan kesan profesional dan sesuai dengan konteks kerja Anda. Anda dapat memilih motif yang sederhana namun menarik, atau bahkan menyesuaikan desain dengan tema atau visi perusahaan.

Inovasi dalam desain seragam kerja terus berkembang, dan tren desain kaos seragam adalah bukti konkret bahwa dunia fashion selalu bergerak maju. Dengan memilih kaos seragam kantor yang sesuai, Anda dapat mengekspresikan gaya dan kepribadian Anda sambil tetap mempertahankan kesan profesional dan pantas di lingkungan kerja.

Jadi, apakah Anda siap untuk menampilkan gaya yang profesional namun tetap trendi di kantor? Mari berinovasi bersama, menemukan desain dan gaya seragam yang relevan dengan tren masa kini sambil tetap mematuhi standar kesopanan dan profesionalisme di tempat kerja.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat