5 Alasan Tote bag Polos Perlu Dipertimbangkan untuk Dibeli

5 menit membaca

Dari hari ke hari, fashion terus berubah mengikuti arus perkembangan zaman. Di era saat ini, pemakaian tote bag sebagai tas beraktivitas sehari-hari sudah banyak terlihat, terutama di kalangan  anak muda. Pemilihan tote bag sebagai tas sehari-hari dianggap fleksibel dan nyaman digunakan, sehingga saat ini banyak orang yang mulai beralih dari ransel ke tote bag. 

Ada banyak jenis tote bag saat ini, mulai dari tote bag kanvas, tote bag kulit, dan lain-lain. Pemilihan jenis totebag kembali pada selera masing-masing pemakai. Namun, jika Anda mencari fleksibilitas dan kesederhanaan, Anda bisa mempertimbangkan totebag kanvas sebagai pilihan. 

Jika Anda suka berkreasi mengandalkan imajinasi, Anda dapat memilih tote bag polos berbahan kanvas sebagai pilihan. Dengan tote bag polos, Anda dapat mempercantik tote bag sesuai kreativitas. Untuk lebih jelasnya, berikut lima alasan tote bag polos perlu dipertimbangkan untuk dibeli. 

Sebelum itu, simak dulu 7 Rekomendasi Tas Souvenir Tote bag murah dan Tips Memilih konvensi terbaik. Yuk, disimak!

Alasan Pemilihan Tote bag Polos yang Perlu Anda Pertimbangkan

Dengan Tote bag polos, Anda dapat membuat desain sesuai kreatifitas  (sumber: pexels) (link gdrive)

Tote bag polos seringkali menjadi pilihan yang terabaikan saat seseorang memilih tas untuk dibeli. Namun, ada beberapa alasan mengapa tote bag polos layak dipertimbangkan untuk dibeli. Berikut beberapa alasan pemilihan tote bag yang bisa jadi pertimbangan Anda.

1. Fleksibilitas Tinggi dalam Pemakaian

Salah satu kelebihan utama dari tote bag polos adalah kemampuannya untuk berpadu dengan berbagai gaya pakaian. Dengan desain yang minimalis dan sederhana, tote bag polos mudah dipadukan dengan berbagai gaya busana, mulai dari gaya kasual ataupun gaya yang lebih formal. 

Tote bag polos cocok untuk berbagai acara, mulai dari pertemuan bisnis hingga piknik akhir pekan. Tas ini memberikan fleksibilitas dalam penampilan tanpa perlu khawatir terlihat berlebihan atau tidak cocok dengan suasana acara.

Baca juga:  Apa Itu Corporate Gift dan Jenisnya Berdasarkan Penerima?

2. Memberikan Ruang Kreativitas

Meskipun tote bag polos terlihat sederhana, namun kesederhanaan tersebut dapat memberikan ruang untuk ekspresi kreatif. Dengan tote bag polos Anda dapat menambahkan hiasan, mencetak gambar atau tulisan, bahkan mendesain sendiri sesuai dengan selera Anda. 

Anda juga dapat berkarya melalui lukisan dengan media tote bag polos. Jika Anda berencana melukis di tote bag, disarankan memilih tote bag polos berwarna putih, supaya lebih mudah diaplikasikan dengan banyak warna. 

3. Fungsionalitas Tinggi dan Serbaguna

Salah satu keunggulan dari tote bag polos adalah bernilai fungsionalitas tinggi dan serbaguna. Tote bag jenis ini dapat digunakan ke berbagai tempat, seperti kampus, tempat nongkrong, ataupun tempat berbelanja. Kesederhanaan tote bag polos membuatnya mudah disesuaikan dengan berbagai macam gaya.

Tote bag polos seringkali terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan, sehingga Anda dapat membersihkannya dengan cepat jika terkena tumpahan atau kotoran. Hal ini membuatnya praktis untuk digunakan dalam berbagai situasi.

4. Ramah Lingkungan

Dalam era peduli terhadap lingkungan, tote bag polos hadir sebagai alternatif tas  yang ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik belanja. Sebab tote bag polos sangat fleksibel digunakan untuk segala tempat dan kondisi. Sehingga, tote bag ini juga cocok digunakan untuk berbelanja. 

Sebagian besar tote bag polos diproduksi dari bahan-bahan yang ramah lingkungan seperti kanvas organik, katun, atau bahkan bahan daur ulang seperti plastik PET. Penggunaan bahan-bahan ini membantu mengurangi jejak karbon dan merangsang pertumbuhan industri daur ulang.

5. Awet dan Tahan Lama

Sebagian besar tote bag polos terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama seperti kanvas atau katun. Hal tersebut membuat mereka mampu menahan beban berat dan dapat bertahan dari penggunaan sehari-hari tanpa mudah rusak.

Baca juga:  7 Manfaat Alat Tulis Aesthetic Dalam Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Walau terbuat dari bahan yang kuat, namun tote bag polos cenderung ringan dan mudah dibawa. Hal ini membuat totebag nyaman digunakan saat bepergian, tanpa menyakiti bahu atau pundak Anda. 

Tips Membersihkan Tote Bag PolosĀ  Berbahan Kanvas

Tote bag polos mudah dibersihkan, karena pada umumnya tote bag ini berbahan kanvas (sumber: pexels) (link gdrive)

Tote bag polos biasanya terbuat dari bahan kanvas yang ringan dan mudah dibersihkan. Namun, pemakaian tas secara rutin terkadang membuat tas terlihat kusam dan kotor. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan tas dengan cara pembersihan secara rutin dan berkala. 

Berikut lima tips membersihkan tote bag berbahan kanvas yang bisa Anda coba ikuti di rumah.

1. Pastikan Tote bag Sudah Kosong Sebelum Dicuci

Sebelum dicuci, pastikan tote bag sudah dalam keadaan kosong tanpa ada barang ataupun sampah yang tertinggal. Periksa juga tiap-tiap kantong, jangan sampai ada sampah seperti kertas ataupun tisu yang tertinggal.

Sampah kertas ataupun tisu yang terkena air, membuatnya menempel pada tote bag. Hal ini dapat mengakibatkan totebag lebih sulit untuk dibersihkan dan memakan waktu lebih lama untuk dicuci.

2. Jangan Cuci Tote bag Bersamaan dengan Barang Lain 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kelunturan, hindari pencucian tote bag bersamaan dengan barang lainnya seperti baju ataupun barang-barang berbahan kain. 

Pisahkan totebag dalam rendaman tersendiri. Jika saat direndam ternyata totebag menunjukkan kelunturan, segera angkat dan sikat bagian depan secara halus menggunakan sikat. Hal ini untuk menghindari bagian dalam tote bag ikut kelunturan.

3. Gunakan Sikat yang Lembut

Untuk membersihkan tote bag kanvas dengan lebih efektif, gunakan sikat lembut atau spons. Gosok permukaan tas dengan lembut menggunakan gerakan melingkar untuk mengangkat kotoran dan debu tanpa merusak serat kanvas.

Baca juga:  13 Hal Penting Sebelum Cetak Kalender Custom di Percetakan yang Harus Diperhatikan

Periksa label perawatan jika ada. Beberapa tote bag kanvas mungkin memiliki instruksi khusus mengenai cara mencucinya. Ikuti instruksi tersebut untuk memastikan Anda merawat tas dengan benar.

4. Gunakan Pembersih yang Tepat

Pastikan Anda menggunakan pembersih yang tepat untuk mencuci tote bag. Sebagian besar tote bag kanvas dapat dicuci dengan sabun cair ringan atau deterjen yang lembut. Hindari menggunakan bahan kimia agresif atau pemutih yang keras, karena ini dapat merusak serat kanvas.

Saat mencuci tote bag kanvas, gunakan air dingin untuk mencegah kanvas menyusut atau merusak warnanya. Air panas dapat menyebabkan serat kanvas mengecil dan mengubah bentuk tas

5. Hindari Mesin Pengering

Keringkan tote bag yang sudah dicuci di bawah sinar matahari. Mengeringkan tote bag menggunakan panas matahari membuat tote bag kering alami tanpa perlu khawatir terjadi risiko kerusakan.

Hindari mengeringkan totebag di mesin pengering, sebab panasnya dapat merusak kanvas. Biarkan tote bag kanvas mengering secara alami di tempat yang teduh dan banyak sinar matahari.

Itu dia lima alasan tote bag polos perlu dipertimbangkan untuk dibeli. Walaupun sederhana, tote bag ini sangat fleksibel dalam penggunaannya.

Tote bag ini bisa jadi pertimbangan Anda, sebab memiliki banyak keuntungan, terutama bagi Anda yang suka berekspresi dengan seni lukis. Jangan lewatkan juga, Tips Memilih Tas Belanja Ramah Lingkungan yang Sesuai Kebutuhan Anda.

Lokasoka merupakan platform kustomisasi hadiah yang dapat memberikan solusi tepat untuk pembuatan souvenir Anda. Jika berencana membuat kustom hadiah, Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya.  

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat