Hampers Lebaran murah

7 Ide Hampers Lebaran Murah untuk Mengurangi Anggaran Belanja

5 menit membaca

Hampers Lebaran menjadi menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari tradisi Idul Fitri di tanah air. Tradisi berbagi hampers menjelang tibanya Idul Fitri, seolah menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilakukan.

Biasanya tradisi berbagi hampers ini dilakukan kepada sahabat, teman kantor, rekan bisnis, sampai dengan keluarga. Setiap orang tentunya akan berusaha memberikan hampers Lebaran dengan kualitas terbaik. 

Namun, dalam memilih hampers berkualitas tinggi, harga seringkali jadi pertimbangan utama. Sebab hampers biasanya dibeli dalam jumlah banyak, sehingga beberapa orang memilih hampers dengan harga yang terjangkau. 

Saat ini ada banyak jenis hampers yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jadi, Anda bisa memberikan hampers yang berkualitas, namun tetap dengan harga yang terjangkau. 

Berikut tujuh ide hampers Lebaran murah yang bisa jadi inspirasi Anda. Sebelum itu, baca juga 10 Hal yang harus Diperhatikan dalam memilih hampers Lebaran. Yuk, disimak!

7 Ide Hampers Lebaran Murah yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Hampers Kopi dapat menjadi salah satu ide hampers Lebaran murah (sumber: pexels)

Saat memutuskan untuk berbagi hampers, hal yang pertama kali perlu Anda siapkan adalah anggaran hampers. Tentukan jumlah hampers yang akan diberikan dan biaya untuk setiap hampersnya. Jika anggaran sudah ditentukan, Anda akan lebih mudah untuk mensortir isi hampers sesuai anggaran dana yang dimiliki. 

Jika hampers yang akan diberikan berjumlah banyak, disarankan Anda memilih hampers dengan harga yang terjangkau. Berikut ide hampers Lebaran murah yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Hampers Lilin Aroma Terapi

Rekomendasi Hampers Lebaran murah yang pertama adalah hampers lilin aroma terapi. Memberikan hampers lilin aroma terapi tidak hanya dapat mengharumkan ruangan di momen Lebaran, tetapi juga dapat menenangkan pikiran setiap kali aromanya tercium. 

Walau harganya terbilang murah, namun memberikan hampers lilin aroma terapi memberikan kesan hampers yang mewah nan elegan. Lilin aroma terapi tersedia dengan berbagai macam aroma dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Baca juga:  13 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Berpotensi Go Internasional

2. Hampers Mug Aesthetic

Saat ini barang-barang aesthetic sedang banyak diminati masyarakat. Untuk ide hampers Lebaran murah namun tetap bermanfaat, Anda dapat memilih mug atau cangkir aesthetic sebagai pilihannya. Walau terlihat sederhana, benda ini sangat berguna dalam aktivitas sehari-hari. 

Mug aesthetic selain memberikan manfaat dalam kegiatan sehari-hari, benda ini juga menampakkan keindahan yang memukau. Salah satu keuntungan utama dari memilih hampers mug adalah harganya yang terjangkau. Anda dapat menemukan mug dengan kualitas baik dan desain menarik dengan harga yang ramah di kantong. 

3. Hampers Hijab atau Selendang

Rekomendasi hampers Lebaran murah lainnya yang bisa Anda pilih adalah hampers hijab ataupun selendang. Hampers hijab merupakan hadiah yang selaras dengan momen yang dirayakan. Dengan begitu, momen Lebaran akan terasa lebih menyenangkan. 

Hampers hijab biasa dikemas menggunakan box. Disarankan Anda memilih box dengan desain premium yang menawan. Dengan begitu hampers Anda akan terlihat mewah, walau dengan harga yang terjangkau. 

4. Hampers Essential Oil

Saat ini essential oil sedang banyak digunakan masyarakat sebagai uap dalam ruangan. Essential oil ini dipercaya dapat membunuh bakteri dan menenangkan pikiran dengan aromanya yang harum. Oleh karena itu, essential oil saat ini banyak diminati masyarakat. 

Hampers essential oil dapat menjadi ide hampers Lebaran murah. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat besar bagi penerimanya. Karena essential oil sedang trend belakangan ini, maka memberikan hampers essential oil menjadi hadiah yang trendy dan kekinian.

5. Hampers Soap Bar

Hampers wewangian lainnya yang bisa jadi ide hampers Lebaran murah adalah hampers soap bar atau sabun batang. Saat ini sabun batang unik dengan berbagai motif sedang trend di kalangan masyarakat. Harganyapun cukup terjangkau, sehingga hampers ini bisa jadi ide hampers Lebaran murah. 

Soap bar tidak hanya membersihkan tubuh, tetapi juga dapat memberikan pengalaman aromaterapi yang menenangkan. Hampers sabun dapat memberikan sensasi keharuman di momen Idul Fitri. 

Baca juga:  15 Hiasan Natal dan Pohon Natal Sederhana Namun Mewah yang Penting Ada di Rumah

6. Hampers Kopi

Salah satu ide hampers Lebaran murah yang pasti banyak disukai orang adalah hampers kopi. Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya banyak brand kopi yang menawarkan produknya dalam bentuk hampers. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk  memberi hampers Lebaran spesial dengan harga terjangkau.

Jika Anda tidak suka kopi instan, Anda bisa memilih hampers kopi serbuk. Walaupun berbeda bentuk, namun keduanya memberikan pengalaman ngopi yang nikmat dalam suasana hari raya Idul Fitri.

7. Hampers Sajadah dan Tasbih

Lebaran menjadi momen spiritualitas bagi seluruh umat muslim di dunia. Memberikan hampers sajadah dan tasbih, menjadi hadiah sederhana yang penuh makna bagi penerimanya. Sajadah dan tasbih adalah simbol penting dalam praktik agama Islam. 

Sajadah digunakan untuk shalat sebagai tempat untuk bersujud kepada Allah, sementara tasbih digunakan untuk berzikir. Hampers ini secara tidak langsung menjadi pesan bagi penerimanya untuk selalu mengingat Tuhan. 

Tips Mendapatkan Harga Murah Saat Membeli Hampers

Supaya tidak kalap saat berbelanja, Anda harus menentukan anggaran di awal (sumber: pexels)

Membeli hampers seringkali menjadi bagian yang menyenangkan namun membutuhkan perencanaan yang matang, terutama jika Anda ingin memperolehnya dengan harga yang terjangkau. 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan hampers dengan harga murah tanpa mengorbankan kualitas dari hampers yang diberikan.

1. Tentukan Anggaran 

Hal pertama yang penting untuk dilakukan sebelum membeli hampers adalah menentukan anggaran setiap hampers. Selain anggaran, tentukan juga jumlah hampers yang ingin diberikan. Kemudian tentukan anggaran setiap hampersnya. 

Dengan mengetahui batasan anggaran Anda, Anda dapat mencari pilihan hampers yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda tanpa melebihi batas yang telah ditetapkan.

2. Bandingkan Harga dari Berbagai Sumber

Salah satu tips untuk mendapatkan hampers dengan harga miring adalah melakukan riset harga ke beberapa tempat. Riset memungkinkan Anda mendapat harga terendah dari produk yang ingin dibeli.

Baca juga:  9 Tips Ikut Tren Warna Baju Lebaran Sesuai dengan Kulit dan Kepribadian

Anda dapat mencari informasi tentang hampers yang Anda inginkan secara online atau mengunjungi beberapa toko fisik untuk membandingkan harga dan menemukan penawaran terbaik.

3. Manfaatkan Diskon dan Promo

Menjelang hari-hari besar seperti Lebaran, biasanya toko-toko mengadakan diskon besar-besaran. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membeli hampers dengan harga miring. 

Pastikan tanggal promo yang berlaku, jangan sampai Anda melewati batas waktu promo tersebut. Bandingkan promo di setiap toko yang sudah Anda riset sebelumnya.

4. Pertimbangkan Opsi kostum Hampers

Jika Anda ingin memberikan hampers dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kesan yang ingin Anda sampaikan, pertimbangkanlah untuk membuat hampers secara custom.

Membuat hampers secara custom memberikan fleksibilitas untuk memilih barang-barang. Dengan membuat hampers secara custom, Anda juga dapat menambahkan sentuhan pribadi ke dalam setiap hampers yang Anda buat.

5. Beli Hampers Lebih Awal

Mulailah mencari hampers dengan harga murah jauh sebelum waktu yang ditentukan. Dengan membeli hampers lebih awal, Anda dapat menghindari lonjakan harga menjelang momen-momen spesial seperti Lebaran. 

Selain itu, Anda juga memiliki lebih banyak waktu untuk membandingkan harga dan memilih hampers yang tepat.

Itu dia tujuh ide hampers Lebaran murah beserta tips membeli hampers yang bisa jadi inspirasi Anda. Memberi hampers tidak harus selalu berupa barang mewah. Barang sederhana dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi juga bisa menjadi solusi untuk menekan anggaran hampers Anda. 

Jika Anda tertarik membeli hampers secara online, Simak tips membeli hampers Online yang aman,  berikut.  Apabila Anda berminat untuk membuat hampers Lebaran untuk teman ataupun sanak saudara, Anda dapat memesannya melalui Lokasoka.

Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  Anda. Apabila berminat, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat