Meriahkan Acara Anak dengan 10 Rekomendasi Isi Hampers Sehat untuk Ulang Tahun Anak

5 menit membaca

Ulang tahun anak sangat identik dengan pembagian bingkisan atau hampers berisi coklat, permen, dan biskuit. Namun, jika Anda khawatir anak terlalu banyak makan makanan manis, Anda bisa mengubah bingkisannya menjadi hampers sehat. 

Walau labelnya hampers sehat, namun hampers ulang tahun ini dijamin bikin anak-anak senang dan nggak kalah dengan hampers makanan manis. Dengan hampers sehat ini, orang tua tidak perlu khawatir lagi dengan jajanan yang dimakan sama anak. 

Berikut ada sepuluh rekomendasi isi hampers sehat untuk ulang tahun anak. Namun, sebelum itu simak juga 13 Pilihan Hampers Lebaran di Lokasoka. Yuk, disimak.

1. Bento Box

Bento box untuk hampers ulang tahun anak menjadi ide yang menarik. Selain menawarkan sajian sehat, bento box juga biasa dikemas dengan menarik yang bikin anak-anak senang. Dengan berbagai jenis makanan warna-warni, bento box semakin terlihat menarik untuk anak-anak. 

Ada berbagai macam isian bento box yang bisa dijadikan opsi. Namun, disarankan setiap bento box bisa terdiri dari buah segar, sayuran, protein seperti ayam panggang atau tahu, serta karbohidrat seperti nasi atau kentang. Dengan aneka sajian makanan lengkap, hampers sehat ini tidak kalah nikmatnya dengan hampers makanan manis.

2. Buah Potong

Buah potong segar kerap menjadi makanan favorit anak-anak. Sebagai camilan sehat, buah potong bisa jadi solusi untuk isian hampers ulang tahun anak. Dengan adanya buah potong pada hampers sehat ini, anak-anak bisa lupa dengan camilan-camilan manisnya.

Baca juga:  Apa Itu Corporate Gift dan Jenisnya Berdasarkan Penerima?

Penyajian buah potong yang menarik dapat meningkatkan nafsu makan dan mencukupi nutrisi harian anak. Dengan menambahkan buah potong ke dalam hampers ulang tahun, Anda secara tidak langsung turut mendukung kebiasaan makan sehat sejak dini.

3. Salad Buah

Selain buah potong, salad juga bisa jadi isian hampers sehat yang lebih menarik. Salad merupakan produk olahan buah ataupun sayur yang banyak digemari masyarakat, termasuk anak-anak. Jika Anda ingin menambahkan buah potong dan salad secara bersamaan, Anda bisa memilih salad sayur sebagai alternatif supaya isian hampers tidak terkesan monoton.

Salad buah untuk hampers ulang tahun anak dapat memberikan kombinasi rasa manis dan segar. Dengan berbagai pilihan buah seperti mangga, strawberry, dan jeruk yang dicampur dengan yogurt, makanan ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga kaya akan nutrisi.

4. Roti

Selain nasi, roti juga bisa dipilih sebagai sumber karbohidrat pada isian hampers sehat Anda. Beberapa anak mungkin masih sulit untuk diminta makan nasi, sehingga orang tua kerap mengganti sumber karbohidratnya dengan roti. Roti dengan berbagai isian seperti stroberi, keju, coklat, dll banyak disukai oleh anak. Oleh karena itu, roti juga cocok dipilih sebagai isian hampers ulang tahun anak.

Sebagai bagian dari hampers sehat, roti ini tidak hanya enak, tetapi juga mengenyangkan. Bahkan makanan yang satu ini bisa jadi camilan yang lebih sehat untuk dimakan oleh anak.

5. Yogurt

Salah satu jenis minuman berperasa yang banyak disukai anak adalah yogurt. Minuman ini tidak hanya nikmat, tetapi juga mengandung kalsium dan probiotik yang baik untuk pencernaan. Kombinasi dengan aneka buah segar, membuat yogurt terasa lebih nikmat saat disantap.

Baca juga:  15 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Timeless

Untuk hampers ulang tahun anak, Anda disarankan untuk memilih yogurt dengan kandungan gula yang rendah. Supaya terlihat semakin menarik, pilihlah yogurt berperasa buah seperti stroberi ataupun blueberry yang banyak disukai anak-anak.

6. Puding Buah

Camilan sehat yang tak kalah nikmatnya adalah puding buah. Puding dengan isian buah-buahan segar ini bisa jadi camilan nikmat yang menyehatkan untuk anak-anak. Dengan camilan sehat ini, orang tua tidak perlu khawatir lagi anak jadi radang dan batuk setelah ngemil.

Selain itu, teksturnya yang kenyal membuat puding banyak disukai anak-anak. Oleh karena itu, puding buah cocok untuk dijadikan sebagai isian dalam hamper sehat untuk acara ulang tahun anak. Visualnya yang cantik tentu akan membuat anak-anak antusias menyantapnya.

Souvenir hamper sehat

7. Kuaci

Untuk tekstur renyah dan krispi dalam hampers sehat ini, Anda dapat memilih kuaci sebagai salah satu isiannya. Sebagai sumber protein dan serat, kuaci bisa jadi camilan yang nikmat sekaligus menyehatkan. Dengan adanya kuaci, fokus anak-anak pada ciki-cikian dapat teralihkan.

Kuaci termasuk makanan yang banyak disukai masyarakat. Oleh karena itu, kuaci bisa dimanfatkan sebagai camilan sehat untuk disantap bersama keluarga saat berkumpul.

8. Susu

Makanan 4 sehat belum lengkap rasanya kalau tidak ada susu. Sebab semua orang pastinya tau kalau susu adalah sumber nutrisi baik untuk tubuh, terutama pada anak-anak. Oleh karena itu, menambahkan susu dalam isian hampers sehat adalah pilihan yang tepat.

Disarankan susu yang dipilih adalah susu uht, dengan rasa-rasa yang banyak disukai anak seperti coklat atau stroberi. Sebagai sumber kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi, susu menjadi minuman segar yang kaya akan manfaat. 

9. Sandwich

Supaya hampers sehat ini bisa lebih praktis, Anda bisa memilih sandwich sebagai salah satu isiannya. Sandwich tidak hanya jadi sumber karbohidrat yang mengenyangkan, tetapi juga menjadi sumber nutrisi dari aneka sayurannya. Perpaduan roti dan aneka sayuran, membuat sandwich tampak menarik untuk disantap.

Baca juga:  Apa Itu Event? Simak Penjelasan Lengkap, Jenis, dan Manfaatnya Berikut Ini!

Sandwich bisa jadi camilan sehat yang mengenyangkan. Rasanya yang gurih, asam manis membuat makanan ini banyak digemari masyarakat termasuk anak-anak. Dengan kandungan gizinya yang cukup banyak, sandwich cocok dipilih untuk hampers ulang tahun anak.

10. Biskuit

Rekomendasi isi untuk hampers sehat yang terakhir adalah biskuit. Saat ini sudah banyak produk-produk biskuit sehat yang baik untuk dikonsumsi anak-anak. Biskuit-biskuit tersebut tak hanya memberikan rasa manis yang disukai anak, tetapi juga memenuhi sejumlah nutrisi yang diperlukan tubuh.

Memilih biskuit sebagai isian hampers ulang tahun anak adalah pilihan yang tepat. Sebab selain menyehatkan, produk yang satu ini juga mudah didapatkan di supermarket terdekat.

Itu dia sepuluh rekomendasi hampers sehat untuk ulang tahun anak yang bisa jadi inspirasi Anda. Dengan berbagi hampers sehat, secara tidak langsung Anda turut serta dalam pembiasaan makan-makanan sehat untuk anak.

Simak juga artikel Lokasoka lainnya 15 Ide Baby Shower Penuh Makna. Jika Anda berencana membuat hadiah custom, Lokasoka dapat membantu Anda dalam pembuatan hadiah custom kualitas terbaik. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, goodie bag dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat