15 Rekomendasi Kotak Pensil Bagus dan Terbaik untuk Anak Sekolah

5 menit membaca
Lokasoka menyediakan aneka kotak pensil bagus jadi favorit untuk anak sekolah
Lokasoka menyediakan aneka kotak pensil bagus jadi favorit untuk anak sekolah (Sumber: Canva)

Sekolah merupakan tempatnya anak-anak menuntut ilmu, pemerintah Indonesia pun sudah memberikan perintah wajib belajar selama 12 tahun. Sebagai orang tua, Anda turut bertanggung jawab untuk menunjang pembelajaran anak dengan membelikan barang-barang berkualitas dan menyenangkan anak. Salah satunya bisa Anda berikan dengan membeli kotak pensil bagus yang sesuai dengan usia anak.

Kotak pensil merupakan barang penunjang kedua setelah tas ransel, karena kotak pensil bisa mempermudah anak dalam menaruh alat-alat tulis mereka. Tanpa adanya kotak pensil, bisa dibayangkan repotnya anak ketika hendak mengambil alat tulis yang bisa saja bertebaran di beberapa kantong tas.

Selain kotak pensil bagus, Anda juga bisa membaca 15 Daftar Alat Tulis Kantor Murah dan Berkualitas yang Wajib Ada di Meja Kerja. Diharapkan Anda bisa menunjang kinerja Anda dengan adanya peralatan kantor yang memadai. Mulai dari pensil 2B hingga isolasi adalah perlengkapan kantor yang penting disediakan.

Apa Nama Lain dari Kotak Pensil, dan Fungsinya?

Tempat pensil anak dari Lokasoka memiliki banyak fungsi dengan bahan berkualitas (Sumber: Pexels)

Akan sangat bagus jika kita mencari lebih dulu definisi dari kotak pensil sebelum memulai bahasan. Apa nama lain dari kotak pensil dan fungsinya? Kotak pensil dalam bahasa Inggris bisa berarti Pencil Case. Apa fungsinya? Kotak pensil bisa dijadikan wadah berbagai macam alat tulis seperti pensil, pena, penghapus, cairan penghapus, pengserut dan berbagai macam alat tulis lain.

Tidak hanya untuk alat tulis sekolah saja, kotak pensil dengan tipe tertentu bisa juga dijadikan penyimpan alat make-up. Jadi meski namanya kotak pensil, tapi tempat penyimpanan ini juga bisa multifungsi dan praktis untuk mewadahi peralatan lainnya.

Kotak Pensil Bagus Terbuat dari Bahan Apa?

Banyak bahan tempat pensil dari Lokasoka yaitu bahan kain, bahan stainless steel, dan bahan plastik
Banyak bahan tempat pensil dari Lokasoka yaitu bahan kain, bahan stainless steel, dan bahan plastik (Sumber: Pexels)

Memilih kotak pensil bagus, selain dari tampilan, yang paling penting ada pada bahannya. Dengan mencermati bahan-bahan berkualitas, aman, awet, serta terjangkau, maka Anda bisa memberikan kotak pensil bagus dan terbaik untuk anak Anda.

Baca juga:  15 Keuntungan Memiliki Tas Eiger dan Alasannya Jadi Tas Favorit Banyak OrangĀ 

1. Kain

Bahan pertama dan paling sering digunakan ada pada kain, kotak pensil bagus berbahan kain bersifat praktis dan portabel karena mudah terlipat dan mengikuti bentuk benda-benda di sekitar, juga tidak membuat sesak karena bentuknya yang elastis. Bahan kain juga mudah dicuci dalam mesin cuci, sehingga Anda tidak perlu menggosoknya sendiri menggunakan sikat atau tangan.

2. Plastik

Penggunaan plastik sebagai bahan kotak pensil bagus tentu sudah menjadi pilihan umum hampir semua orang tua, sifat plastik yang mudah dicetak dan dibentuk menjadikan kotak pensil bagus berbahan plastik memiliki banyak sekali variasi model, desain, dan ukuran. Warna dari plastik yang beragam, tidak mudah pudar dan cerah pasti disukai anak-anak.

3. Vinil

Serat sintetis ini tentu bisa menjadi bahan yang tepat untuk pilihan kotak pensil bagus anak Anda. Dengan ketahanan terhadap api dan perubahan cuaca ekstrim, menjadikan kotak pensil berbahan vinil bisa awet dan tidak mudah rusak, serta menjaga kualitas alat-alat tulis anak dengan baik.

4. Silikon

Keuntungan dari kotak pensil bagus berbahan silikon adalah sifatnya yang tidak menyerap noda secara permanen, Anda bisa mengelapnya dengan tisu basah tanpa perlu dikucek apalagi dijemur. Selain itu, silikon berbobot ringan dan mudah dibawa.

5. Logam

Logam seperti alumunium atau stainless steel memiliki kelebihan tahan karat, tahan air, ringan, dan tampilan yang berkesan lebih modern. Kotak pensil berbahan logam juga memiliki desain yang elegan dan ringkas sehingga bisa menjadi pilihan trendi bagi anak-anak.

10 Rekomendasi Kotak Pensil Bagus dan Terbaik untuk Anak Sekolah

Salah satu fungsi tempat pensil yang bagus dari Lokasoka adalah untuk menyimpan pensil warna menggambar
Salah satu fungsi tempat pensil yang bagus dari Lokasoka adalah untuk menyimpan pensil warna menggambar (Sumber: Pexels)

Setelah mencermati bahan apa saja yang bisa dijadikan referensi pembelian kotak pensil bagus. Di bawah telah dirangkum sepuluh variasi kotak pensil yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan anak Anda.

Baca juga:  Cari Inovasi Seragam Kantor Anti Mainstream? Ini Dia 6 Tren Kaos Seragam Keren dan Kekinian

1. Double Zipper Pencil Case, Memberikan Kapasitas Luas.

Kotak pensil bagus dengan dua kantong dan dua ritsleting bisa memudahkan menyimpan alat tulis berbeda. Selain alat tulis, kotak pensil satu ini juga cocok untuk menyimpan alat make-up dan peralatan kerja.

2. Tampil Gemerlap dengan Glitter Pencil Case

Bagi anak gadis, mereka cenderung suka benda-benda gemerlapan karena memberikan kesan mewah dan elegan. Maka membeli kotak pensil dengan glitter bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk menyenangkan si gadis kecil.

3. Kecermatan Anak Bisa Dilatih dari Kotak Pensil Bertingkat

Membelikan kotak pensil bagus bertingkat tentu akan menyenangkan anak yang memiliki hobi menggambar dan mewarnai, bukan tanpa alasan, menyimpan alat gambar di kotak pensil bertingkat lebih efisien ketika hendak memiliki pensil warna yang akan dipakai. Tampilan kotak pensil bertingkat memberikan kesan luas dan megah, juga berkapasitas banyak.

4. Berikan Kesan Lucu dari Milk Pencil Case

Anak-anak pasti suka yang manis, entah itu permen, kue, atau susu. Kotak pensil berbentuk kotak susu ini tentu cocok bagi anak Anda yang menggemari minuman manis, selain itu gambar sapi yang imut akan tampak menggemaskan.

5. Temukan Kesan Realistik dari 3D Pencil Boxes

Tampilan menonjol dari 3D kotak pensil ini tentu menyenangkan anak dan bisa menambah daya imajinasinya. Berkapasitas super luas karena didesain agar bisa muncul 3D juga menjadi kelebihan tambahan yang bisa Anda berikan kepada anak Anda.

6. Model fungsional dan Desain Keren dari Pop Up Pencil Case

Model tray dari kotak pensil pop up tentu bisa memudahkan anak menyimpan alat tulis secara rapi, di sisi lain kotak pensil pop up biasanya menyediakan serutan atau kalkulator kecil sebagai penunjang pemebalajaran anak. Desain yang ekslusif dan keren pasti disukai anak-anak dan membuat mereka lebih semangat belajar.

Baca juga:  Bahan ID Card dan Lanyard Terbaik Untuk Karyawan Perusahaan

7. Latih Konsentrasi Anak Lewat Pop It Pencil Case

Berbeda dengan pop up, kotak pensil pop it cenderung tidak tampil mewah karena tujuannya yaitu melatih konsentrasi. Dari kotak pensil pop it dapat menarik perhatian anak karena pensil dapat keluar sendiri, di sisi lain ransangan sensorik anak dapat meningkat dari fitur pop it.

8. Hadiahi Kehebatan Menggambar Anak dengan Slot Pencil Case

Setelah ada kotak pensil bertingkat, perancang berinovasi dengan mengadakannya kotak pensil slot dengan model roll. Setelah digulung, bagian dalam kotak pensil yang berupa protective inner flap bisa memberi perlindungan sehingga peralatan tulis tidak akan jatuh.

9. Kesederhanaan dalam Kotak Pensil Plastik

Buat Anda yang ingin berhemat, bisa pilih kotak pensil plastik sederhana dan berkapasitas cukup luas, variasi warna yang beragam juga modelnya yang macam-macam bisa dipilih sendiri oleh anak. Selain murah, kelebihan kotak pensil plastik adalah tahan air sehingga aman ketika anak Anda terkena hujan ketika dalam perjalanan

10. Bangun Kreativitas Anak Lewat Kotak Pensil Karton

Merasa tidak ada model yang cocok dan bagus untuk anak Anda? Kalau begitu Anda bisa menggunakan kesempatan untuk membangun kreativitas anak dengan membuat sendiri kotak pensil yang diinginkan. Bahan karton yang mudah dibentuk dan murah bisa dijadikan pilihan agar anak tidak begitu kesulitan ketika mendesain bentuknya, Anda pun bisa mendekatkan diri dengan anak.

Demikianlah artikel tentang ide-ide tempat pensil terbaik bagi anak sekolah. Selain itu masih banyak keperluan sekolah lainnnya yang perlu dipersiapkan. Temukan pada artikel berikut: 15 Perlengkapan Sekolah yang Wajib Dimiliki agar Anak Berprestasi. Mulai dari tas sekolah yang ergonomis hingga buku agenda atau planner untuk mencatat jadwal pelajaran. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat