Tampil STYLISH dengan 10 Rekomendasi Trend Baju Kerja Pria dan Wanita ini!

5 menit membaca

Di masa kini, penampilan menjadi salah satu aspek penilaian di banyak aspek. Hal tersebut membuat  banyak orang sadar akan pentingnya penampilan dalam kehidupan sehari-hari . Oleh sebab itu, saat ini trend baju kerja pria maupun wanita banyak digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Aspek penampilan tidak sekadar melihat dari harga pakaian yang dikenakan. Akan tetapi bagaimana seseorang dapat menciptakan penampilan yang stylish dan sesuai dengan kepribadian orang tersebut.

Saat ini ada banyak baju kerja yang bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis celana. Mix and match yang berhasil akan menciptakan kesan stylish terhadap pemakainya. Namun, selain penampilan Anda tetap perlu mempertimbangkan aspek kenyamanan. 

Berikut sepuluh rekomendasi trend baju kerja pria dan wanita yang stylish dan trendy. Namun, sebelum itu simak juga 10 Rekomendasi Baju Wanita Kekinian Mirip Artis Korea. Yuk, disimak!

Trend Baju Kerja Pria yang Casual dan Stylish

Trend baju kerja kemeja flannel cocok dijadikan sebagai baju kantor, terutama disaat musim hujan karena dapat memberikan kehangatan (sumber: pexels)

Mix and match outfit baju kantor saat ini tidak hanya dilakukan oleh wanita, tetapi juga oleh pria. Penampilan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, sebab penampilan yang menarik dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi tiap individu. Berikut lima trend baju kerja pria yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Kemeja Flanel Lengan Panjang

Salah satu outfit populer di kalangan pria adalah kemeja flanel. Outfit ini bisa digunakan dalam dua model, yakni dipakai layaknya kemeja biasa atau dipadukan dengan t shirt polos sebagai outer. 

Flannel memiliki bahan yang cukup tebal. Walaupun begitu, kemeja flannel memiliki bahan yang terbilang dingin atau tidak panas saat digunakan. Oleh sebab itu, jenis kemeja ini cocok untuk digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

Baca juga:  7 Manfaat Seminar KIt untuk Membranding Nama Perusahaan

2. Kemeja Katun Linen

Kemeja katun linen terbuat dari serat alami yang ringan dan bernapas, sehingga memberikan kenyamanan maksimal bahkan dalam cuaca panas. Linen memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Hal ini membuat Anda tetap nyaman sepanjang hari.

Kemeja katun linen memiliki tampilan yang elegan namun tetap santai. Tekstur alami linen memberikan sentuhan yang kasual namun tetap terlihat rapi dan profesional, cocok untuk suasana kantor yang lebih santai atau acara semi-formal.

3. Kemeja Polo

Jika kantor Anda menerapkan budaya yang sedikit lebih santai dalam berpakaian, outfit semi formal seperti kemeja polo bisa jadi pilihan Anda. Kemeja ini sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas, sehingga cocok dijadikan sebagai baju kerja. 

Pilihlah kemeja polo yang terbuat dari bahan berkualitas baik dan memiliki penampilan yang rapi dan profesional. Hindari kemeja polo dengan logo besar atau desain yang terlalu mencolok, pilihlah yang sederhana dan klasik.

4. Sweater

Menggunakan sweater sebagai outfit kerja pria bisa menjadi pilihan yang nyaman dan stylish, terutama di musim dingin atau di lingkungan kerja yang lebih casual. Namun, sebelum memilih sweater sebagai baju kerja, pastikan kantor Anda mengizinkan baju kerja yang cenderung santai.

Ada berbagai jenis sweater yang dapat dipilih, seperti sweater rajut, sweater kasual, atau sweater semi-formal. Pilihlah jenis sweater yang sesuai dengan suasana kantor Anda.

5. Kemeja Denim

Menggunakan kemeja denim sebagai bagian dari outfit kantor pria bisa menjadi pilihan yang bagus untuk suasana kantor yang lebih santai atau pada hari-hari Casual Friday.

Pilih kemeja denim dengan potongan yang rapi dan sesuai dengan tubuh Anda. Pastikan kemeja denim memiliki warna yang netral, seperti biru tua atau biru muda, agar lebih sesuai dengan suasana kantor.

Baca juga:  7 Tips Melakukan Promosi Ramadhan Untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Trend Baju Kerja Wanita Populer dan Kekinian

Blazer merupakan pilihan tepat untuk trend baju kerja yang lebih formal (sumber: freepik)

Saat ini banyak kantor yang membebaskan karyawannya untuk berekspresi dalam busana, selama busana tersebut masih dianggap sopan. Hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh para karyawan, untuk mix and match outfit sesuai keinginan. Berikut lima tren baju kerja wanita yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Blazer

Trend baju kerja pertama yang bisa Anda coba adalah blazer. Saat ini, blazer sedang banyak digunakan orang untuk pergi ke berbagai acara, termasuk pergi ke kantor. Blazer cocok digunakan ke acara formal maupun semi formal. 

Ada banyak model blazer yang bisa Anda pilih sesuai dengan kenyamanan dan selera Anda. Jika Anda menyukai warna-warna cerah, Anda bisa memilih blazer dengan warna-warna pastel, seperti kuning, lilac, ataupun biru. Blazer tersebut nantinya bisa dikombinasikan dengan bawahan berwarna netral seperti hitam atau putih.

2. Kemeja Oversize

Sejak lama, kemeja sudah menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan sebagai outfit pergi ke kantor. Hal ini dikarenakan kemeja termasuk pakaian yang fleksibel, bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. Selain itu, kemeja juga mudah dipadu padankan dengan banyak bawahan, seperti kulot ataupun jeans. 

Saat ini kemeja tidak hanya digunakan model biasa. Kemeja juga bisa dipadu padankan dengan t shirt, untuk dijadikan sebagai outer. Dengan begitu Anda tidak hanya bisa menampilkan motif dari kemeja, tetapi juga bisa memainkan warna dari t shirt yang digunakan. 

3. Vest

Vest atau rompi saat ini kerap menjadi andalan banyak orang untuk dipadu padankan dengan kemeja. Outift semi formal ini tidak hanya bisa digunakan untuk pergi ke kantor, melainkan juga bisa digunakan saat acara santai, seperti hangout bersama teman. 

Baca juga:  7 Manfaat Hiasan Meja Kantor yang Jarang Diketahui

Ada banyak model dan motif vest yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan acara yang dihadiri. Jika digunakan untuk bekerja, Anda bisa memilih vest rajut atau vest motif batik untuk digunakan. Outfit ini terbilang sederhana, namun bisa membuat penampilan terlihat stylish. 

4. Turtle Neck

Rekomendasi trend baju kerja lainnya adalah turtle neck. Outfit semi formal ini cocok digunakan sehari-hari untuk pergi ke kantor. Anda bisa memadukan turtleneck dengan kemeja warna netral seperti hitam atau putih. 

Turtleneck bisa digunakan bersamaan dengan celana kain seperti kulot, atapun celana jeans. Tampilan ini akan membuat Anda tampak lebih casual dan nyaman digunakan untuk beraktivitas.

5. Korean Blouse

Bagi pecinta drama Korea, outfit-outfit ala pemain drakor, seperti korean blouse bisa jadi inspirasi Anda untuk baju kantor. Biasanya korean blouse memiliki pilihan warna-warna pastel yang cerah. Dengan begitu, Anda bisa memadu padankan baju dengan banyak pilihan warna untuk bawahan. 

Ada banyak model korean blouse yang bisa Anda pilih sebagai baju kantor. Disarankan Anda memilih baju yang tidak terlalu banyak motif dan model, supaya baju tetap terlihat formal seperti baju kantor pada umumnya. 

Itu dia sepuluh rekomendasi trend baju kerja pria dan wanita yang stylish dan trendy. Penampilan yang baik dapat membantu membangun kepercayaan pada atasan, rekan kerja, ataupun klien. Ketika Anda terlihat rapi dan profesional, orang lebih cenderung percaya pada kemampuan dan integritas Anda.

Untuk informasi seputar outfit lainnya, Anda dapat membaca juga Cara Mix and Match Baju Lebaran Lama Menjadi Baru. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat