Bikin Momen Jadi Berkesan dengan 7 Suvenir Gathering ini!

5 menit membaca

Gathering keluarga merupakan momen istimewa bagi banyak keluarga. Di momen ini umumnya seluruh anggota keluarga besar akan berkumpul untuk bersilaturahmi. Acara ini tentunya menjadi salah satu momen bahagia yang tak terlupakan. 

Supaya memori tentang momen bahagia ini selalu terkenang dan tidak mudah terlupakan, diperlukan adanya sebuah simbolis. Simbolis tersebut dapat diwujudkan dalam suvenir gathering keluarga. 

Suvenir gathering keluarga dapat dibuat dalam berbagai macam benda, seperti baju, gantungan kunci, tas, dan lain-lain. Nantinya suvenir yang dibuat akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga yang hadir. 

Berikut, tujuh rekomendasi suvenir gathering keluarga yang menarik. Namun, sebelum itu simak juga 7 Ide Desain Kaos Family Gathering yang Menarik dan Tidak Monoton. Yuk, disimak!

Rekomendasi Suvenir Gathering Keluarga yang Sederhana Namun Berkesan

Jam dinding dapat menjadi ide suvenir gathering yang tahan dalam jangka waktu lama (sumber: pexels)

Acara gathering sangat identik dengan suvenir, salah satu yang paling populer adalah baju kaos. Namun, jika Anda menginginkan suvenir gathering yang berbeda dari biasanya, Anda dapat mencoba berkreasi dengan barang-barang lainnya. Berikut tujuh rekomendasi suvenir gathering yang bisa Anda coba.

1. Mug

Mug custom kerap jadi suvenir di berbagai kesempatan, termasuk dalam acara gathering. Mug custom menjadi pilihan yang tepat untuk suvenir gathering karena mug merupakan benda yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari. 

Dengan mencantumkan foto, nama, serta tempat dan waktu acara hal ini dapat berpotensi menjadi pengingat bagi pemakainya. Setiap kali mug itu digunakan, secara tidak langsung pemakai mug akan melihat kenangan indah dalam mug tersebut.

Baca juga:  Apa itu Gathering Kantor? Ini dia 5 Manfaat dan Persiapannya

2. Jam Dinding 

Jam dinding juga merupakan benda yang fungsional, terutama untuk keluarga. Hampir setiap orang memiliki jam dinding di beberapa sudut rumahnya. Oleh sebab itu, suvenir berupa jam dinding dapat menjadi hadiah yang bermanfaat. 

Anda dapat meng custom jam dinding dengan foto bersama pada saat acara. Dengan begitu, momen gathering keluarga berpotensi untuk terus diingat setiap kali jam dinding dilihat. Pastikan foto ditempatkan di area yang pas, sehingga tidak terlalu menutupi permukaan jam dinding. 

3. Flashdisk

Walau terbilang anti mainstream, namun suvenir flashdisk dapat menjadi suvenir yang menarik. Flashdisk termasuk benda kecil yang penuh fungsi. Flashdisk dapat digunakan sebagai penyimpan memori selama gathering berlangsung. 

Tentunya selama gathering berlangsung, akan ada banyak momen yang diabadikan melalui foto dan video. Jika foto dan video tersebut disimpan di handphone, tentunya akan memenuhi memori pada perangkat. Namun, dengan adanya flashdisk, foto dan video tersebut dapat disimpan dengan aman tanpa perlu banyak menghabiskan memori.

4. Handuk

Handuk juga dapat menjadi suvenir yang menarik. Biasanya saat traveling dan beraktivitas di luar rumah, handuk kecil sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, suvenir berupa handuk tidak hanya menjadi suvenir yang menarik, tetapi juga bermanfaat.

Berikan kesan mendalam dengan menambahkan nama keluarga, nama acara, serta tempat dan waktu melalui bordiran pada handuk.Pilih handuk berukuran travel yang ringkas dan mudah dibawa saat bepergian.

5. Gantungan Kunci

Gantungan kunci adalah suvenir yang personal dan dapat disesuaikan dengan tema atau karakteristik keluarga Anda. Anda dapat mencetak nama keluarga, tanggal gathering, atau pesan khusus lainnya di gantungan kunci tersebut.

Selain sebagai kenang-kenangan, gantungan kunci juga memiliki fungsi yang praktis. Mereka dapat digunakan untuk menggantungkan kunci mobil, kunci rumah, atau bahkan sebagai aksesori tambahan pada tas atau dompet. 

6. Suvenir Kipas Tangan

Gathering keluarga seringkali melibatkan kegiatan di luar ruangan, terutama saat cuaca sedang cerah. Suvenir kipas tangan akan sangat bermanfaat dalam menyegarkan anggota keluarga saat mereka berada di bawah terik matahari.

Baca juga:  Meriahkan Kemerdekaan 17 Agustus di Kantor dengan Ragam Kegiatan dan Dekorasi Ini!

Kipas tangan dapat dipesan dengan desain yang kreatif dan dapat disesuaikan dengan tema gathering keluarga Anda. Anda dapat mencetak nama keluarga, tanggal acara, atau pesan khusus lainnya pada kipas tersebut

7. Suvenir Baju

Walau sudah sering dijadikan sebagai suvenir gathering, namun baju merupakan suvenir yang memiliki kesan mendalam. Hal ini dikarenakan baju gathering keluarga umumnya akan digunakan bersama-sama pada saat acara berlangsung.

Dengan memakai baju yang sama, rasa kebersamaan akan semakin terasa di tengah acara. Baju gathering keluarga dapat bermacam-macam, mulai dari kaos, rompi, jaket, dan lain-lain. Anda dapat memilihnya sesuai kesepakatan bersama.

Inspirasi Baju Gathering Keluarga yang Menarik

Kustomisasi baju dalam acara gathering, dapat menambah kekompakan antar anggota (sumber: pexels)

Baju merupakan salah satu suvenir yang paling sering digunakan dalam acara gathering. Walau begitu, Anda tetap dapat membuat kesan suvenir yang berbeda melalui pemilihan jenis bajunya. Berikut lima jenis baju gathering keluarga yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Kaos

Kaos menjadi salah satu pakaian ternyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, terutama pada cuaca panas. Pemilihan bahan kaos yang tepat, dapat membuat pemakainya merasa nyaman selama menggunakannya. 

Kaos sangat cocok dijadikan suvenir gathering keluarga, karena kaos memiliki space yang cukup luas untuk menambahkan foto, logo, tulisan, dan berbagai desain lain yang sesuai dengan tema acara.

2. Jaket

Selain kaos, jaket juga cocok dijadikan sebagai baju dalam gathering keluarga. Anda dapat memilih bahan jaket yang tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis, supaya jaket lebih mudah untuk disablon. 

Buatlah desain jaket semenarik mungkin, supaya jaket lebih sering digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Desain yang menarik juga dapat menambah rasa percaya diri pemakainya.

Baca juga:  10 Ide Paket Seminar Kit Online yang Murah dan Berkesan

3. Rompi

Jika Anda menginginkan jenis baju yang lebih anti mainstream, Anda dapat berkreasi dengan rompi custom. Walau bukan pakaian yang digunakan sehari-hari, namun rompi custom dapat menambah kesan stylish pada outfit yang Anda gunakan. 

Kemudahan dalam lepas pakai, membuat rompi menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan selama acara gathering berlangsung. Anda dapat mengenakan rompi tersebut saat berfoto bersama, kemudian dapat dengan mudah melepasnya saat sesi foto telah selesai tanpa perlu pergi ke ruang ganti.

4. Hoodie atau sweater

Walaupun terkesan mirip dari segi fungsi, namun hoodie dan sweeter memiliki perbedaan dengan jaket. Jika Anda menyukai pakaian santai namun tetap stylish, Anda dapat memilih hoodie sebagai baju gathering keluarga.

Umumnya hoodie memiliki bahan yang tebal seperti jaket, sehingga cocok digunakan pada malam hari atau saat cuaca dingin. Hoodie juga memiliki space yang cukup luas untuk menambahkan identitas keluarga, seperti foto, nama keluarga, ataupun hal lainnya.

5. Kemeja Custom

Selain baju-baju casual, Anda juga dapat menggunakan kemeja, layaknya pdh sebagai suvenir gathering keluarga. Kemeja custom ini membuat penampilan terlihat lebih resmi. 

Kemeja custom ini pula membuat gathering keluarga Anda jadi berbeda dengan gathering keluarga pada umumnya. Pastikan jenis bahan kemeja yang dipilih nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. 

Itu dia tujuh rekomendasi suvenir gathering keluarga yang menarik. Suvenir dalam gathering keluarga, memiliki peranan yang cukup penting. Sebab, suvenir dapat menyimpan memori atas momen-momen yang telah dilewati bersama. Untuk artikel lainnya, Anda dapat membaca juga Mengapa Kaos Gathering Penting? Ketahui Manfaat dan Tips Desainnya.

Jika Anda berencana membuat suvenir gathering, Anda dapat melakukan kustomisasi melalui Lokasoka. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat