5 Jenis Souvenir Lebaran untuk Anak dan Tips Memilihnya Sesuai Umur

5 menit membaca
Jenis souvenir lebaran untuk anak dan tips memilihnya sesuai umur
Jenis souvenir lebaran untuk anak dan tips memilihnya sesuai umur

Hari raya lebaran sebentar lagi! Apakah Anda dan keluarga Anda sudah menyiapkan hampers lebaran maupun souvenir lebaran untuk anak? Bagi Anda yang belum mengetahui tentang souvenir lebaran tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

Pembahasan artikel ini akan dimulai dari definisi souvenir lebaran, pentingnya memberikan souvenir lebaran untuk anak, jenis souvenir lebaran untuk anak, serta tips memilihnya sesuai umur. Sangat menarik bukan pembahasan artikel ini?

Bagi Anda yang ingin membaca artikel tentang rekomendasi kue kering lebaran dapat membacanya disini: Rekomendasi kue kering lebaran kekinian dengan harga murah. Rekomendasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membagian hadiah makanan kepada sanak saudara maupun karyawan Anda di kantor.

Apa itu Souvenir Lebaran?

Souvenir adalah cara untuk menghargai kenangan dan pengalaman yang pernah dialami
Souvenir adalah cara untuk menghargai kenangan dan pengalaman yang pernah dialami

Souvenir adalah benda yang biasanya berukuran kecil yang diberikan sebagai kenang-kenangan saat kembali dari liburan. Kata souvenir berasal dari bahasa Prancis yang berarti “kenangan” atau “memori” dan dapat merujuk pada segala benda yang seseorang simpan sebagai pengingat dari pengalaman spesial. Banyak orang yang suka membeli souvenir saat bepergian agar memiliki benda yang mengingatkan mereka akan perjalanan tersebut.

Souvenir juga menjadi pilihan populer sebagai hadiah. Souvenir tidak selalu terkait dengan destinasi tertentu dan bisa juga dikoleksi sebagai pengingat dari acara khusus atau sebagai souvenir lebaran. Souvenir adalah cara untuk menghargai kenangan dan pengalaman yang pernah dialami serta memiliki nilai yang lebih dari sekedar benda-benda kecil.

Souvenir lebaran merupakan souvenir yang diberikan ketika hari raya lebaran. Souvenir lebaran dapat dibagikan untuk keluarga besar khususnya untuk anak. Anak-anak sangat senang menerima hadiah dari keluarga mereka. Oleh karena itu artikel ini akan membahas rekomendasi souvenir maupun tips memilih souvenir yang cocok bagi anak-anak.

Baca juga:  Ingin Memeriahkan Acara Perpisahan Sekolah? Ini 10 Ide Souvenir Perpisahan Sekolah Untuk Guru dan Teman

Pentingnya Memberikan Souvenir Lebaran untuk Anak

Pentingnya memberikan souvenir lebaran untuk kebahagiaan anak

1. Meningkatkan rasa bahagia anak

Anak-anak biasanya mudah bahagia dengan hal-hal kecil, salah satunya hadiah. Karena itu, Anda dapat memberikan souvenir lebaran untuk anak Anda maupun sanak saudara yang masih kecil ketika hari raya lebaran nanti. Salah satu souvenir lebaran favorit anak adalah tumbler warna-warni yang dapat dibawa ketika bersekolah.

2. Meningkatkan rasa kebersamaan di dalam keluarga

Manfaat kedua dari memberikan souvenir lebaran untuk anak adalah meningkatkan rasa kebersamaan di dalam keluarga. Anak-anak akan merasa nyaman bersosialisasi dengan orangtua maupun saudara-saudaranya ketika mereka merasa disayangi. Jangan lupa untuk memberikan paket makanan favorit yang berisikan kue kering lebaran ya!

3. Membangun tradisi sehat

Dan manfaat terakhir adalah membangun tradisi sehat di dalam keluarga. Saling memberi hadiah antar keluarga dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik sehingga semua anggota keluarga besar dapat merasa aman dan nyaman dalam berinteraksi. Tidak banyak keluarga yang menggunakan cara ini sebagai tradisi sehat, karena itu ayo mulai pesan souvenir lebaran untuk anak Anda berupa gantungan kunci unik.

Jenis Souvenir Lebaran untuk Anak

1. Alat tulis

Rekomendasi jenis souvenir lebaran untuk anak yang pertama adalah alat tulis. Alat tulis berguna untuk kebutuhan di sekolah maupun di rumah ketika mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR). Alat tulis yang disediakan oleh Lokasoka sangat beragam yaitu buku, sticky notes, pulpen, highlighter, pensil, kartu ucapan, sertifikat, sticker, kemasan, kalender, dan flyer.

2. Alat makan dan minum

Rekomendasi kedua adalah alat makan dan minum yang membantu anak untuk lebih menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi di sekolah. Orangtua dapat menyiapkan bekal untuk anak dan disimpan dalam tumbler maupun kotak bekal unik. Lokasoka menyediakan alat makan dan minum dengan bahan berkualitas, terdiri atas tumbler, mug, mangkok, cangkit, cutlery & straw set, lunch box, dan coaster set.

Baca juga:  7 Hampers Lebaran Favorit 2024 yang Bisa Jadi Inspirasi

3. Tas dan pakaian

Tas dan pakaian sangatlah disukai oleh anak-anak, terutama tas sekolah. Anda dapat memberikan souvenir lebaran berupa pakaian jaket yang dapat digunakan anak saat pergi ke luar rumah. Tas dan pakaian yang disediakan Lokasoka sangatlah beragam, mulai dari kaos, kemeja, jaket, hingga tas ransel, tas selempang, dan tas travel.

Tips Memilih Souvenir Lebaran untuk Anak 

Pilih souvenir lebaran yang bermanfaat untuk anak Anda
Pilih souvenir lebaran yang bermanfaat untuk anak Anda

1. Sesuaikan dengan umur anak

Memilih souvenir lebaran yang tepat untuk anak-anak bisa menjadi tantangan, tetapi penting untuk mempertimbangkan usia mereka agar dapat menikmatinya. Untuk anak-anak yang lebih kecil, mainan yang dapat meningkatkan pembelajaran dan kreativitas, seperti buku mewarnai atau balok bangunan adalah pilihan yang bagus.

Untuk anak-anak yang lebih besar, Anda dapat mempertimbangkan gadget atau barang-barang yang terkait dengan hobi mereka, seperti peralatan olahraga atau gantungan kunci karakter. Penting juga untuk memperhatikan keselamatan saat memilih hadiah. Pastikan souvenir sesuai dengan usia anak dan tidak mengandung bagian-bagian kecil atau bahan berbahaya. Dengan memilih hadiah yang menyenangkan dan aman, Anda dapat memastikan bahwa perayaan lebaran Anda akan menjadi berkesan dan menyenangkan untuk semua orang.

2. Pertimbangkan jenis kelamin anak

Pertimbangan jenis kelamin anak adalah faktor penting lainnya dalam memilih souvenir lebaran yang tepat. Namun bukan berarti Anda membatasi pilihan warna seperti warna merah muda untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki. Sebaliknya, fokuslah pada minat dan kepribadian anak untuk memilih hadiah yang akan menyenangkan dan bermakna bagi mereka. Misalnya, jika Anda memiliki seorang anak perempuan yang suka travelling, pertimbangkan untuk memberikan tas travel. Demikian juga, jika Anda memiliki anak laki-laki yang menikmati kegiatan kreatif, pertimbangkan puzzle. Pada akhirnya, penting untuk memilih hadiah yang sejalan dengan minat dan preferensi anak, bukan hanya gender mereka.

Baca juga:  Wajib dibawa! 10 Travel kit penting yang harus kamu punya

3. Pilih souvenir lebaran yang bermanfaat

Alih-alih membeli souvenir yang hanya memberikan hiburan sementara, pertimbangkan untuk membeli barang yang dapat digunakan dalam jangka panjang dan juga edukatif atau praktis. Misalnya, buku-buku yang dapat meningkatkan minat membaca dan belajar atau perlengkapan olahraga yang mendorong aktivitas fisik dan gaya hidup sehat.

Anda juga dapat memilih souvenir lebaran yang mendorong keberlanjutan, seperti tumbler bambu atau tas ramah lingkungan. Dengan memilih souvenir yang bermanfaat, kamu dapat membantu anak-anak belajar keterampilan baru, mengembangkan kebiasaan hidup sehat, dan menghargai nilai dari hal yang praktis dan berkelanjutan.

Lokasoka menawarkan berbagai macam souvenir lebaran dengan harga yang dapat dikustomisasi sesuai dengan budget Anda. Selain itu, jika Anda ingin memberikan souvenir lebaran untuk para klien bisnis maupun karyawan perusahaan Anda, Lokasoka menawarkan pelayanan desain logo gratis. Hubungi admin Lokasoka sekarang juga melalui nomor WhatsApp yang tertera.

Komentar ditutup.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat