7 Ide Desain Kaos Family Gathering yang Menarik dan Tidak Monoton

5 menit membaca

Family gathering merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan masyarakat untuk memperkuat hubungan antar anggota keluarga besar. Acara family gathering tidak hanya kumpul keluarga secara fisik, tetapi juga tentang menciptakan kenangan yang berharga demi terciptanya hubungan keluarga yang hangat.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengadakan family gathering, di antaranya tempat acara, kendaraan menuju lokasi acara, konsumsi, hingga seragam untuk seluruh anggota keluarga yang hadir. Seragam ini biasanya dibuat dalam bentuk kaos.

Kaos family gathering biasanya disablon dengan berbagai tulisan dan sedikit gambar. Pembuatan kaos ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan di antara anggota keluarga. 

Jika Anda yang berencana membuat kaos family gathering, berikut tujuh ide kaos family gathering yang bisa jadi inspirasi Anda. Namun, sebelum itu simak juga 25 jenis bahan kaos polos yang adem. Yuk, disimak!

Ide Desain Kaos Family Gathering

Hal pertama yang perlu dipikirkan saat berencana membuat kaos gathering adalah desain yang semenarik mungkin (sumber: freepik)

Hal pertama yang perlu dilakukan saat berencana membuat kaos family gathering adalah menentukan ide desain dari kaos yang akan dibuat. Namun, Jika Anda kesulitan dalam menentukan desain kaos, berikut beberapa ide desain kaos family gathering yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Gunakan Gambar Ilustrasi Tiap Anggota Keluarga

Supaya kaos family gathering Anda terlihat lebih menarik, Anda bisa menggunakan foto keluarga yang diubah menjadi gambar ilustrasi atau animasi. Pemakaian gambar akan membuat kaos Anda tampak lebih menarik. 

Pilihlah kaos dengan warna-warna cerah supaya gambar tampak lebih menonjol. Jangan lupa tambahkan juga sedikit tulisan yang menggambarkan tentang keluarga Anda.

2. Gunakan Logo Depan 

Jika Anda menginginkan desain kaos yang simple namun tetap berkesan, Anda dapat membuat logo yang melambangkan keluarga Anda. Buatlah logo sederhana berukuran kecil hingga sedang, yang memperlihatkan nama serta ciri khas keluarga. 

Baca juga:  Inspirasi Jenis Hampers Lebaran yang Cocok Untuk Orang Tua, Sahabat, Hingga Rekan Kerja

Logo tersebut nantinya bisa Anda letakkan di bagian depan kaos sebagai langkah branding. Kemudian di bagian belakang kaos Anda dapat menambahkan slogan atau tagline. Penggunaan tagline atau slogan membuat kaos Anda terlihat lebih menarik. 

3. Padukan Logo dengan Ilustrasi

Memadukan logo dan ilustrasi juga bisa menjadi salah satu inspirasi desain kaos Anda. Di bagian depan, Anda dapat menggunakan logo kecil yang melambangkan keluarga Anda.

Kemudian di bagian punggung kaos, Anda dapat menambahkan ilustrasi terkait acara yang sedang berlangsung. Kombinasi tersebut membuat kaos terlihat lebih menarik dan relevan dengan acara.

4. Kombinasikan Ilustrasi dan Tulisan 

Anda dapat mengkombinasikan ilustrasi dengan tulisan pada bagian depan dan belakang kaos. Di bagian depan, Anda dapat menggunakan ilustrasi atau logo, yang mewakili tema acara.

Untuk di bagian punggung, Anda dapat menggunakan tagline, kata motivasi, atau detail acara yang ditunjukkan melalui tulisan. Walau terkesan minimalis, namun penambahan tulisan membuat kaos tidak terlihat terlalu polos.

5. Desain Depan Minimalis dengan Full Gambar di Belakang

Jika Anda tidak suka dengan kaos yang terlalu ramai di bagian depan, Anda dapat membuat elemen-elemen seperti ilustrasi, tulisan, dan lain-lain di bagian punggung kaos. Dengan begitu, kaos bagian depan akan terlihat lebih minimalis.

Namun kombinasi ini tetap membuat kaos lebih meriah karena penambahan ilustrasi, logo, dan lain-lain di bagian belakang. Jika di bagian depan Anda tidak ingin terlalu polos, Anda dapat menambahkan logo kecil di salah satu sisi kaos. 

6. Desain Full Tulisan di Bagian Belakang

Jika tidak suka elemen-elemen gambar seperti ilustrasi atau logo, Anda  dapat memeriahkan isi kaos dengan tulisan penuh di bagian belakang. Tulisan ini dapat berupa quotes-quotes kehidupan, kata motivasi, dan lain-lain.

Baca juga:  15 Hiasan Natal dan Pohon Natal Sederhana Namun Mewah yang Penting Ada di Rumah

Supaya relavan dengan acara, Anda dapat menambahkan lokasi, tanggal, dan tahun dilaksanakannya gathering di akhir tulisan. Cukup tulisan kecil, sebagai pengingat bahwa gathering keluarga pernah dilaksanakan.

7. Simple Desain dengan Penambahan Nama Acara

Jika Anda menginginkan desain kaos yang simple, Anda cukup menambahkan nama acara di bagian belakang ataupun depan kaos. Desain simple ini membuat kaos terlihat sederhana saat digunakan. 

Namun, jika Anda menempatkan tulisannya di bagian belakang, tambahkan logo kecil di salah satu sisi kaos agar bagian depan tidak terlalu sepi.

Rekomendasi Kaos yang Cocok untuk Family Gathering

Cotton atau katun menjadi salah satu bahan terpopuler dalam pembuatan kaos sablon (sumber: freepik)

Kenyamanan adalah kunci dalam memilih kaos untuk acara gathering keluarga. Sebab setiap orang tentu ingin merasa nyaman sepanjang acara berlangsung.  Oleh karena itu, memilih bahan kaos yang tepat menjadi langkah awal untuk menciptakan kenyamanan. 

Berikut beberapa rekomendasi kaos yang cocok untuk family gathering.

1. Cotton

Cotton atau katun adalah bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan kaos karena kenyamanannya yang luar biasa. Bahan ini ringan, lembut, dan menyerap keringat dengan baik, menjadikannya pilihan yang ideal sebagai kaos family gathering yang berlangsung lama.

Cotton cenderung tidak menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit, menjadikannya pilihan yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. 

2. Cotton Combed

Cotton combed terbuat dari serat katun yang sangat lembut dan nyaman di kulit. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk digunakan sepanjang hari, karena akan memberikan kenyamanan maksimal bagi semua anggota keluarga. 

Selain itu, cotton combed memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, menjaga tubuh tetap kering dan nyaman bahkan saat suhu naik. Bahan cotton combed cenderung tahan lama dan tidak mudah rusak meskipun sering dicuci.  Dengan begitu, kaos family gathering dapat digunakan kembali dalam waktu lama.

Baca juga:  15 Rekomendasi Onboarding Kit yang Cocok Untuk Milenial dan Gen Z di Tahun 2024

3. Rayon

Rayon dikenal karena kelembutannya yang luar biasa. Serat alami yang digunakan dalam pembuatan rayon membuatnya terasa lembut dan nyaman saat dipakai. Dengan bahan ini, pemakai dapat bergerak bebas saat kaos digunakan. 

Rayon memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Hal ini membuatnya cocok untuk kaos family gathering, terutama bagi anak-anak yang banyak aktivitas fisik.

4. Cotton Bamboo

Bahan campuran cotton dan bamboo menghasilkan kaos yang sangat lembut dan nyaman saat dipakai. Serat bamboo memiliki tekstur alami yang halus dan lembut, sementara cotton menambahkan kelembutan dan kehangatan.

Kaos dengan bahan campuran ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Dengan begitu, bahan kaos ini cocok dijadikan kaos family gathering, karena dapat menjaga tubuh tetap kering dan nyaman sepanjang acara. 

5. Spandex

Spandex dikenal karena elastisitasnya yang tinggi, yang memungkinkan kaos untuk mengikuti gerakan tubuh dengan baik. Hal ini membuat kaos terasa nyaman dipakai dan memungkinkan pemakai untuk bergerak dengan leluasa.

Spandex memiliki sifat yang tahan kusut, menjadikannya pilihan yang tepat dijadikan sebagai kaos family gathering acara gathering keluarga yang sibuk. Anda tidak perlu khawatir tentang kaos yang terlihat kusut atau rusak setelah beberapa kali digunakan

Itu dia tujuh ide kaos family gathering beserta rekomendasi bahan kaos yang bisa jadi inspirasi Anda. Saat membuat kaos untuk keluarga, kenyamanan adalah hal utama yang perlu dipertimbangkan. Baca juga artikel  6 Jenis Cetak Sablon dan Ide Souvenir yang Dapat Disablon

Lokasoka merupakan platform kustomisasi hadiah yang dapat memberikan solusi tepat untuk pembuatan souvenir Anda. Jika berencana membuat kustom hadiah, Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya. 

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat