13 Ide Hadiah Natal Virtual yang Unik dan Harganya Murah

5 menit membaca
Hadiah natal virtual bisa disiapkan oleh Lokasoka untuk kebutuhan Anda
Hadiah natal virtual bisa disiapkan oleh Lokasoka untuk kebutuhan Anda (Sumber: Canva)

Siapa yang masih suka bingung memberikan hadiah Natal apa kepada orang-orang terdekat? Kadang-kadang karena situasi bekerja, pendidikan, dan situasi lainnya, terpaksa antar anggota keluarga maupun dengan pasangan menjadi jauh jarak tempat tinggalnya. Oleh karena itu, Anda harus memulai melirik hadiah-hadiah menarik yang bisa diberikan secara online.

Dalam artikel ini akan dibahas ide hadiah Natal yang harganya gratis dan dapat diberikan secara daring. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi hadiah yang harganya murah-murah. Catat baik-baik dan mulai terapkan kepada orang terkasih Anda.

Baca artikel tentang 20 Kegiatan Seru Bersama Keluarga dan Apa Arti Natal? untuk mengetahui berbagai kegiatan menarik saat Natal. Pilihlah kegiatan yang tidak mengeluarkan banyak budget terlebih dahulu untuk berhemat. Jika Anda bersama keluarga besar, pilihlah kegiatan yang dapat dilakukan secara massal. Selamat membaca!

7 Ide Hadiah Natal Virtual Tanpa Biaya alias Gratis

Pesan kartu ucapan fisik maupun digital di Lokasoka dengan pelayanan terbaik
Pesan kartu ucapan fisik maupun digital di Lokasoka dengan pelayanan terbaik (Sumber: Unsplash)

1. E-book dan Audiobook

E-book dan audiobook legal yang sudah Anda beli bisa Anda bagikan sebagai hadiah Natal untuk orang-orang istimewa, terutama untuk mereka yang gemar membaca. Anda bisa memberikan e-book dari buku-buku inspiratif terkait tokoh Kristen terkenal atau audiobook yang menceritakan kisah-kisah Alkitab yang umum didengar.

2. Voucher Belanja Toko Online

Hari Natal biasanya dimeriahkan dengan berbagai macam diskon spesial dari mulai baju, tas, sepatu, atau bahkan aksesoris Natal, atau juga voucher gratis ongkir disetiap pembelanjaan dari tiap-tiap toko online. Anda bisa menjadikan kode voucher belanja toko online sebagai hadiah Natal bagi mereka yang lebih suka berbelanja secara online, penerima hadiah pun pasti akan senang dan semakin semangat belanja.

Baca juga:  8 Manfaat Alat Tulis Kantor untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

3. Misa Virtual di Vatikan

Umat Katolik pasti akan merasa tertarik dengan peristiwa yang ada di pusat pemerintahan Agama Katolik, yaitu Vatikan. Jadikan misa Natal virtual Vatikan sebagai hadiah Natal istimewa bagi umat Katolik yang tidak sempat mengikuti misa di gereja mereka.

4. Foto Momen Natal

Natal tidak akan lengkap rasanya jika tidak diabadikan dalam bentuk foto bersama di depan altar gereja atau selfie di bawah pohon Natal. Anda bisa mengedit foto-foto Anda dengan keluarga atau pasangan dengan memberi bingkai lucu bertemakan Natal sebelum menjadikannya hadiah Natal tahun ini, kenangan Anda pun tak akan terlupakan.

5. Playlist Musik Natal

Banyak sekali musisi kreatif yang telah menciptakan lagu-lagu Natal dengan lirik serta musik indah dan membekas dalam kepala. Anda bisa menjadikan playlist lagu Natal spesial di Spotify sebagai hadiah untuk kerabat dan pasangan, ajak mereka untuk bernyanyi bersama dalam momen membahagiakan Natal.

6. Konser Natal Virtual

Jika Anda tidak sempat membelikan tiket konser Natal akibat kehabisan stok di website online penjualan tiket resmi, Anda bisa menjadikan konser virtual via Youtube atau Zoom sebagai hadiah Natal untuk orang terkasih. Keuntungan lainnya dari konser virtual adalah Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk sampai ke lokasi atau bahkan berdesak-desakan dengan penonton lain saat konser berlangsung.

7. Kartu Ucapan Digital

Sosial media dan aplikasi perpesanan kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern era milenial, Anda pun jangan mau ketinggalan dengan tetap mencetak kartu fisik. Anda bisa mendesain kartu ucapan Natal Anda di aplikasi editor gambar dan menyebarkannya ke semua teman di sosial media sebagai hadiah Natal sederhana, kartu ucapan digital ini juga cocok dikirimkan jika Anda sedang merantau jauh dari keluarga.

Baca juga:  5 Produk Training Kit untuk Acara Kantor yang Bisa Selesai Dalam 3 Hari

6 Ide Hadiah Natal Virtual dengan Biaya Murah

1. Cokelat

Cokelat Natal Lokasoka bisa dikustom tambahan kartu ucapan sehingga lebih istimewa (Sumber: Unsplash)

Sebarkan kebajikan dengan menjadikan cokelat sebagai hadiah Natal kepada saudara seiman melaui paket istimewa. Natal sebagai hari spesial akan semakin menyenangkan dengan membagikan makanan manis sederhana, jangan lupa untuk menyematkan kartu ucapan Natal dan kata-kata motivasi yang bisa Anda kutip dari Alkitab.

2. Paket Kuota Internet

Lokasoka dapat membantu Anda menyediakan hadiah virtual berupa paket kuota internet
Lokasoka dapat membantu Anda menyediakan hadiah virtual berupa paket kuota internet (Sumber: Canva)

Hadiah Natal bisa Anda berikan dengan rupa kuota internet, dengan memberi kuota sampai beberapa giga bisa menyenangkan mereka yang bekerja secara virtual, atau anak-anak yang punya hobi bermain game online. Paket kuota internet pun bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan dikirim ke beberapa orang sekaligus, sehingga Anda tidak akan tekor berlebih setelah Anda membagikan kuota internet sebagai hadiah Natal.

3. Phone Case bertemakan Natal

Hadiahkan phone case dari Lokasoka sebagai hadiah Natal murah yang istimewa (Sumber: Unsplash)

Anda bisa memesan phone case lucu via online dan bisa meminta desain tersendiri dengan model tertentu ke penjual. Dengan begitu Anda bisa bisa menjadikan phone case pesanan Anda sebagai hadiah Natal eksklusif untuk pasangan atau sanak saudara.

4. Weekly Planner

Weekly planner adalah hadiah dari Lokasoka yang sederhana namun bermanfaat
Weekly planner adalah hadiah dari Lokasoka yang sederhana namun bermanfaat (Sumber: Canva)

Bagi teman, pasangan, atau saudara Anda yang workholic dan sering keteteran oleh jadwal padat bisa Anda berikan weekly planner untuk memudahkan mereka mengatur jadwal. Anda bisa membelinya secara online dan menjadikannya sebagai hadiah Natal kejutan ketika paketnya sampai ke penerima.

Baca juga:  7 Ide Desain Kaos Family Gathering yang Menarik dan Tidak Monoton

5. Paket Makanan

Paket makanan dari Lokasoka dikenal sebagai makanan sehat dengan harga bersaing (Sumber: Unsplash)

Tidak hanya barang-barang saja, sekarang toko online banyak menyediakan paket makanan ringan atau berat yang bisa Anda pesan melakui ojek online atau toko online. Anda bisa memilih paket makanan murah dan mengirimnya kepada orang terkasih sebagai hadiah Natal jika mereka tidak sempat membuat makanan spesial Natal.

6. Stiker Tempel bertemakan Natal

Sticker bertema Natal bisa menjadi hadiah unik dari Lokasoka
Sticker bertema Natal bisa menjadi hadiah unik dari Lokasoka (Sumber: Canva)

Untuk Anda yang punya saudara dalam usia anak-anak pasti akan senang dengan hadiah Natal stiker lucu dengan tema Natal. Gambar-gambar lucu seperti manusia salju, rusa, santa klaus versi kartun, atau juga karikatur Yesus ditambahi warna-warna cerah pasti akan disukai oleh mereka.

Demikianlah artikel tentang hadiah-hadiah Natal dengan harga murah dan bahkan bisa dibagikan secara daring. Jangan lupa untuk menyiapkan hadiah fisik jika ada pertemuan. Dapatkan ide-ide segar dalam artikel berikut: 15 Ide Souvenir Natal yang Unik dan Menarik sebagai Hadiah. Mulai dari souvenir berukuran mini hingga jenis yang tidak umum ditemukan di pasaran. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat