Souvenir sederhana untuk rekan bisnis

7 Ide Souvenir Sederhana untuk Rekan Bisnis

3 menit membaca

Menjaga hubungan baik dengan rekan bisnis merupakan hal yang perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat terus berkembang dan mencapai kesuksesan sesuai yang diharapkan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan rekan bisnis, salah satunya adalah pemberian souvenir atau coorporate gift.

Pemberian hadiah resmi kepada rekan bisnis tidak hanya sekadar memberi barang, tetapi juga tentang menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi. Souvenir dapat menjadi simbol penghargaan yang mampu meningkatkan atmosfer positif dalam hubungan bisnis.

Ada banyak barang yang dapat dipersonalisasi oleh perusahaan Anda untuk diberikan kepada rekan bisnis. Jika Anda mengingingkan hadiah yang anti mainstream, Anda dapat mencari inspirasi melalui artikel 15 Ide Souvenir Kantor Eksklusif, Inspiratif, dan Masih Jarang di Indonesia ada beragam ide souvenir eksklusif yang bisa jadi inspirasi. Selamat membaca!

Etika dalam Memberikan Souvenir kEPADA rekan BIsnis

Memberikan souvenir kepada rekan bisnis, perlu memerhatikan etika yang berlaku (sumber: pexels)

Dalam berbisnis, etika dan persaingan sehat sangat diperlukan demi menjaga profesionalisme. Hal ini juga berlaku dalam pemberian souvenir atau coorporate gift kepada rekan bisnis Anda. Memahami etika dalam memberikan hadiah bertujuan untuk memastikan bahwa pemberian barang tidak menimbulkan ketidaknyamanan atau konflik. Berikut beberapa etika dalam memberikan souvenir yang perlu Anda perhatikan. 

1. Perhatikan Kebijakan Perusahaan

Dalam memberikan hadiahatau coorporate gift kepada rekan bisnis, Anda perlu memeriksa kebijakan perusahaan rekan bisnis, yang ingin diberikan hadiah. Hal ini dikarenakan beberapa perusahaan memiliki aturan tertentu dalam memberikan dan menerima hadiah resmi. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya perselisihan dengan rekan bisnis, Anda perlu meninjau terlebih dahulu kebijakan dari rekan bisnis. 

2. Pertimbangkan Besaran Nilai Souvenir

Sebelum memberikan hadiah ada kalanya Anda mempertimbangkan ukuran nilai barang, sehingga tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Hadiah yang terlalu mewah berisiko menimbulkan kesan atau praduga negatif, sedangkan souvenir yang terlalu sederhana dapat terkesan tidak menghargai atau terlalu menyepelakan rekan bisnis. 

Baca juga:  15 Ide Desain Kalender yang Unik dan Menarik Sebagai Souvenir Kantor

3. Melakukan Personalisasi Souvenir dengan Bijak

Jika Anda ingin melakukan personalisasi souvenir, pastikan komponen-komponen yang tercantum tidak menimbulkan kontoversial ataupun memicu perselisihan. Lakukan personalisasi souvenir sewajarnya, seperti pemberian nama perusahan, logo, dan alamat. Pastikan pesan dan desain souvenir tidak menyinggung rekan bisnis yang Anda berikan. 

7 Ide Souvenir Sederhana untuk Rekan Bisnis

Payung merupakan salah satu barang yang sering dijadikan souvenir oleh beberapa perusahaan (sumber freepik)

Pemberian hadiah berupa coorporate gift dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih akrab dengan rekan bisnis. Pemberian sesuatu yang berkesan juga dapat menciptakan citra positif perusahaan di mata rekan bisnis. Berikut tujuh ide souvenir yang bisa Anda jadikan inspirasi. 

1. Tumbler

Wadah air multifungsi ini, cocok dijadikan sebagai ide hadiah perusahaan untuk rekan bisnis. Tumbler umumnya digunakan sebagai pengganti gelas ataupun wadah minuman saat bepergian. Oleh sebab itu, tumbler termasuk souvenir yang bermanfaat untuk digunakan sehari-hari dan dalam jangka panjang.

2. Payung

Alat pelindung hujan yang satu ini merupakan salah satu barang yang kerap dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Benda multifungsi ini merupakan hadiah yang bermanfaat, karena payung dapat digunakan sebagai inventoris perusahaan yang dapat digunakan bersama-sama.

3. Kalender

Pengingat waktu ini juga sering dijadikan sebagai coorporate gift atau souvenir kantor. Kalender juga dapat dijadikan sebagai barang inventoris kantor. Kalender yang dipersonalisasi dengan nama, logo, dan alamat perusahaan dapat berpotensi sebagai ajang promosi secara tidak langsung.

4. Mug

Barang lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk ide souvenir perusahaan adalah mug. Cangkir atau mug dapat menjadi pengingat positif tentang kerjasama dan hubungan yang baik antara perusahaan Anda dan rekan bisnis. Setiap tegukan dari mug tersebut dapat membangkitkan kenangan tentang momen-momen bersama.

Baca juga:  Bagikan Souvenir Eco-Friendly di 15 Acara Berikut Ini untuk Meningkatkan Branding

5. Jam dinding

Memberikan jam dinding sebagai hadiah untuk rekan bisnis bisa menjadi inpirasi yang menarik. Jam dinding bukan hanya sekadar dekorasi, tapi juga alat untuk mengukur waktu. Pemberian jam dinding dapat diartikan sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi tempat kerja rekan bisnis Anda. 

6. Totebag

Memberikan tote bag sebagai souvenir untuk rekan bisnis adalah ide yang praktis dan berguna. Tote bag adalah barang yang serbaguna dan bisa digunakan sehari-hari. Tote bag yang dipersonalisasi dengan  logo perusahaan, atau desain khusus membantu membangun kesadaran merek dan menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan rekan bisnis.

7. Powerbank

Power bank menciptakan kesan teknologi dan modernitas. Ini bisa memberikan kesan bahwa perusahaan selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi. Bagi rekan bisnis yang sering bepergian atau bekerja di luar kantor, power bank adalah hadiah yang sangat berguna dan mendukung mobilitas tinggi mereka.

Itu dia tujuh ide souvenir perusahaan atau coorporate gift untuk rekan bisnis. Souvenir tidak hanya sekadar barang, tetapi juga cara untuk membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan. Memilih barang berkualitas tinggi, menandakan bahwa perusahaan Anda sangat menghargai relasi yang telah terjalin dengan rekan bisnis. 

Sebelum memberikan souvenir, Anda juga perlu mengetahui manfaat dari pemberian souvenir itu sendiri. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda dapat membacanya melalui artikel 7 Manfaat Souvenir Akhir Tahun Bagi Kebutuhan Profesional. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat