Kantor Anda Berencana Mengadakan Konser Musik? Simak 11 Inspirasi Merchandise Custom dari Lokasoka Ini

5 menit membaca

Konser musik menjadi salah satu hiburan yang banyak diminati masyarakat. Beberapa perusahaan, bahkan menjadikan konser musik sebagai ajang brand awareness. Untuk meningkatkan potensi keberhasilan brand awareness ini, biasanya beberapa perusahaan menggunakan media tambahan, seperti  menjual merchandise custom. 

Selain menjadi tambahan income, merchandise custom yang dijual di konser musik juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peluang perusahaan lebih dikenal masyarakat. Saat merchandise tersebut disimpan, secara tidak langsung nama perusahaan akan melekat di ingatan pemiliknya. 

Produk-produk merchandise yang dijual, umumnya masih berkaitan dengan konser musik itu sendiri. Beberapa di antaranya adalah kipas, gantungan kunci, dan lain-lain. Jika perusahaan Anda berencana untuk membuat konser musik, berikut sebelas merchandise custom dari Lokasoka yang bisa jadi inspirasi. Namun, sebelum itu simak juga 11 Produk Merchandise Marathon Terbaik di Lokasoka. Yuk, disimak!

1. Topi 

Topi termasuk dalam material konser musik. Sebab benda yang satu ini kerap digunakan pengunjung, untuk menghindari panas matahari di siang hari, terutama pada konser bertema outdoor. Selain melindungi dari panas, topi juga dapat melindungi kepala dari tetesan air hujan, jika sewaktu-waktu hujan turun secara mendadak. 

Karena sering dibutuhkan oleh pengunjung, maka memilih topi sebagai merchandise custom untuk brand awareness adalah pilihan yang tepat. Di Lokasoka, Ada banyak jenis topi custom yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari topi canvas, bucket hat, topi baseball, dan lain-lain.

2. Kipas Tangan

Selain topi, kipas tangan juga termasuk material konser yang digunakan untuk menghalau panas. Konser musik umumnya dihadiri oleh banyak orang dan cukup berdesakan. Situasi ini membuat pengunjung merasa kegerahan dan mulai berkeringat. Dalam kondisi ini, keberadaan kipas sangat dibutuhkan. 

Baca juga:  10 Jenis Kotak Makan Siang Anak yang Praktis dan Menarik untuk Dibawa ke Sekolah

Lokasoka menyediakan merchandise custom berupa kipas tangan, yang bisa Anda pilih untuk perusahaan. Kipas sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari, tidak hanya saat acara konser musik. Oleh sebab itu, kipas tangan berpotensi besar untuk meningkatkan brand awareness. 

3. Gantungan Kunci

Walau gantungan kunci tidak termasuk dalam material konser musik, namun benda satu ini tetap menjadi salah satu merchandise populer yang sering ditemukan di acara konser. Gantungan kunci adalah barang kecil yang mudah dibawa, sehingga cocok dijual pada acara konser, karena tidak akan merepotkan. 

Gantungan kunci fleksibel digunakan dan dapat dipasang pada kunci rumah, kunci mobil, tas, dan lain-lain. Hal ini berpotensi gantungan kunci terus mengingatkan pemiliknya tentang konser yang dihadiri. Lokasoka menyediakan custom gantungan kunci, sesuai tipe kebutuhan Anda.

4. PowerBank

Jika konser musik yang diadakan termasuk dalam kategori high end, Anda dapat mempertimbangkan powerbank sebagai salah satu merchandise nya. Powerbank termasuk barang yang cukup krusial, terutama di situasi darurat seperti mati lampu atau tidak menemukan saklar listrik. Menjual powerbank di konser musik, termasuk ide yang tepat. 

Lokasoka menyediakan custom powerbank dengan beberapa tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Merchandise berupa powerbank berpotensi besar dalam peningkatan brand awareness pada masyarakat, sebab barang ini memiliki peluang tinggi untuk disimpan dan digunakan pengunjung.

5. Kaos

Selain gantungan kunci, kaos juga termasuk barang yang kerap digunakan sebagai merchandise dalam sebuah acara. Bagi beberapa orang, merchandise kaos memiliki manfaat yang cukup besar. Oleh sebab itu, kaos hingga saat ini masih populer sebagai merchandise custom di berbagai acara. 

Di Lokasoka ada berbagai jenis bahan kaos yang dapat Anda pilih sebagai merchandise. Bahan-bahan ini dapat Anda sesuaikan dengan tema acara, kondisi area, cuaca, dan lain-lain. Desain kaos juga dapat Anda sesuaikan dengan selera dan keinginan sendiri. 

6. Stiker

Salah satu merchandise custom sederhana, yang paling sering digunakan adalah stiker. Motif stiker yang unik bertemakan konser musik tersebut, dapat menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Selain sederhana, ukuran stiker juga kecil jadi mudah disimpan. 

Baca juga:  Bikin Momen Jadi Berkesan dengan 7 Suvenir Gathering ini!

Di Lokasoka, Anda dapat membuat stiker custom sesuai keinginan. Sesuaikan juga bahan stiker dengan kebutuhan acara. Anda bebas membuat desain, sesuai dengan kreatifitas.

7. Handuk

Walau jarang ditemukan, namun merchandise handuk untuk dibagikan di konser musik dapat menjadi ide baru. Saat konser musik berlangsung, terutama pada konser outdoor, kerap kali kita membutuhkan tisu untuk menyeka keringat. Untuk mengurangi penggunaan tisu tersebut, Anda dapat menggunakan alternatif lain berupa handuk kecil. 

Handuk kecil dapat digunakan kembali, tidak hanya saat konser berlangsung. Oleh sebab itu, memberikan handuk kecil sebagai merchandise dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat. Di Lokasoka tersedia merchandise handuk custom, dengan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Tentunya handuk yang digunakan adalah handuk dengan bahan terbaik.

 8. Tumbler

Walau di beberapa konser musik dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, namun pemilihan tumbler sebagai merchandise dapat menjadi salah satu ide yang perlu dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan tumbler saat ini sudah menjadi barang kebutuhan  banyak orang, terutama bagi para pekerja. 

Tumbler dengan desain yang menarik dan kualitas material yang baik, dapat menarik perhatian pengunjung yang hadir. Pastikan Anda memilih tumbler dengan kualitas terbaik untuk dijual, dan desain yang menarik. Di Lokasoka ada berbagai macam material tumbler yang bisa Anda pilih, mulai dari tumbler sport, tumbler bambu, tumbler vacum, dan lain-lain. 

9. Payung

Payung dapat menjadi pilihan merchandise custom yang menarik untuk dijual di konser musik. Payung termasuk benda yang krusial, terutama di musim hujan. Oleh sebab itu, benda ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang dan tak lekang oleh waktu. Merchandise payung dengan desain yang menarik dapat menarik perhatian pengunjung.

Baca juga:  11 Produk Merchandise Marathon Terbaik di Lokasoka

Supaya pengunjung tidak repot membawanya, Anda dapat memilih payung lipat berukuran sedang untuk dijual. Pilih bahan berkualitas tinggi yang tahan air untuk memastikan payung dapat digunakan dalam berbagai cuaca. Anda dapat membuat payung custom di Lokasoka. Ada berbagai pilihan payung menarik, yang bisa Anda pilih. 

Suvenir marketing
Suvenir marketing

10. Lanyard

Sebagai aksesori serbaguna, lanyard bisa digunakan untuk menggantungkan tiket konser, kartu identitas, atau kunci, sehingga memudahkan penggemar dalam menjaga barang-barang penting mereka selama acara. Lanyard dengan kualitas terbaik, lebih diminati karena cenderung dapat digunakan dalam pemakaian yang lebih lama. 

Lanyard juga termasuk dalam merchandise dengan harga yang terjangkau. Dengan harga yang terjangkau dan visual yang menarik, lanyard custom dapat menjadi pilihan merchandise yang populer di kalangan penggemar musik. Lokasoka memiliki berbagai pilihan lanyard menarik, yang bisa Anda pilih. 

11. Tote Bag

Merchandise lain yang tak kalah menarik adalah tote bag custom multi fungsi. Tote bag termasuk barang dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Dalam rangka mengurangi sampah plastik, tote bag menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai tas berbelanja, atau menaruh barang-barang bawaan lainnya. Oleh sebab itu, di masa kini tote bag dengan desain-desain unik dan menarik, banyak diminati masyarakat.

Jika Anda berminat untuk menjual tote bag custom dalam konser musik, Lokasoka menyediakan berbagai jenis tote bag yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pastikan tote bag yang Anda pilih dikustomisasi dengan desain semenarik mungkin.

Itu dia sebelas merchandise custom dari Lokasoka yang bisa jadi inspirasi. Menjual merchandise dalam konser musik tidak hanya meningkatkan exposure perusahaan, tetapi juga meningkatkan income, di luar pembelian tiket. Simak artikel Lokasoka lainnya 7 Media Promosi Efektif di Era Serba Digital.

Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah. 

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat