15 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend

5 menit membaca
Pilihlah souvenir pernikahan yang sedang trend dari Lokasoka sebagai hadiah berkesan
Pilihlah souvenir pernikahan yang sedang trend dari Lokasoka sebagai hadiah berkesan

Upacara pernikahan adalah acara yang sangat sakral. Tidak sedikit pasangan yang menginginkan acara pernikahannya berjalan dengan baik, berkesan, bahkan meriah. Acara yang sukses biasanya memberikan kenangan yang indah kepada para tamu undangan. Oleh karena itu, souvenir pernikahan yang sedang trend bisa dimanfaatkan sebagai hadiah kenangan manis yang tak terlupakan.

Rekomendasi souvenir pernikahan yang sedang trend ini tidak selalu mahal. Justru souvenir yang unik dan jarang dilihat oleh orang-orang menjadi pilihan yang terbaik. Beberapa contohnya yaitu bibit tanaman, kue macaron, dan toples kaca kecil berisikan bumbu dapur. Unik bukan?

Inspirasi lainnya bisa didapatkan dalam artikel 10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong. Souvenir dengan konsep eco-friendly juga banyak disukai. Hal ini bisa mendorong secara halus para tamu agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Penggunaan kembali barang-barang yang sudah tidak dipakai hingga merombak barang lama menjadi barang baru yang lebih kreatif dan inovatif.

Souvenir Makanan Unik

Kue kering dari Lokasoka menjadi salah satu souvenir makanan unik dan menarik
Kue kering dari Lokasoka menjadi salah satu souvenir makanan unik dan menarik

Rekomendasi pertama yaitu souvenir makanan. Souvenir ini cenderung sangat mudah didapatkan dan tersedia di banyak lokasi. Menjadi salah satu souvenir pernikahan yang sedang trend karena mudah didapatkan bahkan lebih mudah dibuat sendiri.

1. Kue Kering

Kue kering memiliki banyak jenis. Namun untuk konteks souvenir pernikahan, Anda dapat memilih kue kering dengan tampilan menarik untuk dikemas satu per satu dalam plastik bening dan disematkan pita atau stiker. Pilihlah warna pita yang sesuai dengan warna tema pernikahan Anda. Juga Anda dapat mencetak nama sepasang pengantin pada stiker tersebut.

2. Toples Madu dan Sendoknya

Bungkuslah toples madu kecil beserta sendok khasnya dalam mini pouch. Souvenir ini akan sangat khas jika tersedia hidangan makanan dan minuman yang dicampur dengan madu. Sendok madu memiliki keunikan tersendiri yaitu terbuat dari kayu dengan ukiran ulir. 

Baca juga:  15 Ide Souvenir Natal yang Unik dan Menarik sebagai Hadiah

3. Cokelat Batang

Memberikan cokelat mungkin tidak terlalu spesial. Tetapi Anda dapat mengemasnya dalam kemasan cantik, diberikan pita dan thank you card. Dengan mencicipi cokelat khas dari pernikahan Anda ditemani secangkir teh atau kopi, maka para tamu pun akan terus mengingat momen-momen tersebut.

4. Sayuran

Siapa yang tidak menyangka bahwa menjadikan sayuran sebagai souvenir bisa menjadi ide yang brilian. Souvenir pernikahan yang sedang trend ini dipopulerkan oleh sepasang pengantin yang viral beberapa waktu lalu. Dengan memberikan souvenir sayuran, Anda dapat mendorong para tamu untuk lebih suka memasak dan mengonsumsi makanan sehat.

5. Pie Mini

Souvenir pernikahan yang sedang trend lainnya adalah pie mini. Bungkus camilan ini dengan pita maupun plastik warna-warni yang menarik. Pilih pie mini yang khas dari daerah Bali untuk memberikan kesan premium terhadap para tamu.

Souvenir Cantik

Souvenir cantik dari Lokasoka yang jadi favorit klien adalah lilin aromaterapi kustom
Souvenir cantik dari Lokasoka yang jadi favorit klien adalah lilin aromaterapi kustom (Sumber: Canva)

Souvenir lainnya yang tidak kalah menarik adalah souvenir cantik. Hadiah kenangan manis ini pada umumnya disukai oleh para tamu undangan perempuan. Salah satu contohnya adalah body lotion. Pilihlah souvenir pernikahan yang sedang trend ini untuk menyempurnakan acara sakral Anda!

1. Masker Wajah

Masker wajah umumnya dibungkus satu per satu sehingga bisa langsung digunakan sebagai souvenir pernikahan. Hadiah ini dapat digunakan oleh semua umur, laki-laki maupun perempuan, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Pilihlah masker wajah seperti sheet mask yang lebih praktis ketika dipakai.

2. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah gel pelembab wajah yang sempat viral beberapa tahun lalu. Banyak perusahaan berlomba-lomba untuk meluncurkan gel lidah buaya versi mereka. Anda dapat mengganti stiker brand dengan stiker pernikahan Anda agar lebih tampak personal.

Baca juga:  Ini Dia Pengertian dan Manfaat Seragam Kerja Karyawan Perusahaan yang Penting Diketahui

3. Eye Serum

Selanjutnya adalah eye serum yang juga biasanya dibungkus kecil-kecil. Anda dapat menambahkan stiker unik atau pita agar hadiah terlihat lebih menarik. Pastikan bahwa souvenir ini belum kadaluwarsa agar tahan lama.

4. Lilin Aromaterapi

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menggunakan lilin aromaterapi. Hal utama yang memicunya adalah masa-masa pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus beraktivitas di dalam rumah. Salah satu cara agar lebih betah di dalam rumah adalah menebarkan aroma yang wangi dan khas.

Alasan lainnya mengapa lilin aromaterapi menjadi souvenir pernikahan yang sedang trend adalah aneka wanginya yang personal. Setiap aroma memiliki filosofinya tersendiri sehingga Anda dan pasangan perlu memilih dengan seksama. Pilihlah aroma yang memberikan kenangan manis kepada acara pernikahan Anda.

5. Sabun 

Sabun termasuk souvenir pernikahan yang sedang trend, terutama sabun kustom. Anda dapat melakukan request bentuk-bentuk yang mencerminkan kepribadian Anda dan pasangan. Setelah itu, bungkuslah sabun dengan pouch jaring untuk memberikan kesan eksklusif.

Souvenir Hiasan Meja

Kaktus mini sebagai souvenir hiasan meja yang unik dari Lokasoka
Kaktus mini sebagai souvenir hiasan meja yang unik dari Lokasoka (Sumber: Canva)

Souvenir pernikahan yang sedang trend juga adalah souvenir hiasan meja. Hiasan dapat diletakkan di rumah, kantor, maupun tempat-tempat yang sering dikunjungi. Sehingga para tamu pun akan selalu ingat dengan momen pernikahan Anda ketika melihat hiasan tersebut.

1. Karangan Bunga

Banyak sekali jenis bunga yang dapat Anda pilih sebagai hadiah souvenir pernikahan. Ada beberapa rekomendasi yaitu bambu mini, sukulen, haworthia unik, dan echeveria. Jangan lupa untuk mengemasnya dalam kotak kardus cantik agar lebih aman dan terjaga.

2. Vas Bunga

Anda dapat memilih bahan vas bunga yang jarang dilihat oleh orang-orang. Contohnya yaitu vas bunga dari bahan goni, limbah sawit, dan bambu. Hadiah ini adalah souvenir pernikahan yang sedang trend karena tampak sederhana namun berkesan.

Baca juga:  Simak! Jenis-Jenis Kemasan Produk, Fungsi, dan Contohnya

3. Kaktus Mini

Kaktus mini memiliki beragam bentuk sehingga dipisahkan dari karangan bunga. Pilihlah bentuk yang unik atau memberikan kesan positif. Souvenir ini akan dipajang oleh para tamu di meja rumahnya maupun kantor untuk memperindah suasana.

4. Mug Cantik

Mug cantik memiliki dua fungsi yaitu untuk menemani aktivitas ngopi maupun ngeteh, serta fungsi estetika. Pilihlah mug cantik dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan bentuk yang tidak umum. Hal ini akan menjadi hadiah yang bermanfaat bagi para tamu.

5. Kipas Meja

Jika Anda tidak mau ribet, Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang sedang trend lainnya yaitu kipas meja. Hadiah kenangan manis ini memiliki banyak ragam dan Anda bisa memilih kipas meja yang sesuai dengan budget Anda. Biasanya yang terbuat dari plastik harganya lebih murah dibandingkan dari stainless steel.

Sekarang Anda memiliki 15 inspirasi yang dapat dipertimbangkan. Pilihlah hadiah yang merepresentasikan kepribadian Anda dengan pasangan. Setelah itu sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Terakhir, sesuaikan juga dengan usia atau latar belakang para tamu Anda.

Biasanya para tamu dengan usia lebih matang akan menyukai souvenir pernikahan yang fungsional. Contohnya mug cantik, kipas meja, dan sayuran. Sedangkan para tamu yang didominasi oleh usia dewasa muda akan menyukai hadiah berkesan dan memberikan kenangan unik. Contohnya lilin aromaterapi, karangan bunga, dan cokelat batang.

Inspirasi lainnya terkait souvenir pernikahan bisa Anda dapatkan di sini: Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Menarik, dan Berkesan. Hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu fungsi dari barang-barang yang Anda berikan kepada para tamu. Barang unik tidak selalu memberikan kesan positif namun pilihlah hadiah sederhana seperti tote bag dengan desain menarik.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat